Grand Livina Users..! - PART 05

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

threeare
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Feb 17, 2016 12:11

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by threeare »

Halo..Livina lovers..agan agan senior.
ane saat ini pengguna hatchback mau rencana upgrade ke GL X-Gear 1.5 AT/1.8 AT....mohon pencerahannya.
apa saja plus dan minusnya...bagaimana durabilitynya dibanding tetangga sebelah merk T, H, :-) saat ini komparasi ane baru ke Veloz 1.5 AT dan BRV 1.5 e cvt AT...
cuma dari kedua merek tetangga diatas ane baru dapat dikit review mengenai All New Grand LIvina X-Gear ini...BTW yg 1.8 masih exist dijual gak sih di Indo?

Mohon petunjuknya...kalau suspensi empuk/nyaman dan iritnya saya udah tau..cuma lainnya blm..
threeare
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Feb 17, 2016 12:11

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by threeare »

threeare wrote:Halo..Livina lovers..agan agan senior.
ane saat ini pengguna hatchback mau rencana upgrade ke GL X-Gear 1.5 AT/1.8 AT....mohon pencerahannya.
apa saja plus dan minusnya...bagaimana durabilitynya dibanding tetangga sebelah merk T, H, :-) saat ini komparasi ane baru ke Veloz 1.5 AT dan BRV 1.5 e cvt AT...
cuma dari kedua merek tetangga diatas ane baru dapat dikit review mengenai All New Grand LIvina X-Gear ini...BTW yg 1.8 masih exist dijual gak sih di Indo?

Mohon petunjuknya...kalau suspensi empuk/nyaman dan iritnya saya udah tau..cuma lainnya blm..
Buset..sepi amat yak..pada kemana nih KLIKers he..he..
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by ibar78 »

up up up up....ditunggu seri 6 nya...:)
:popcorn:
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1493
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by grandscenic »

mau tanya, GL saya 2 bulan trakhir pke pertamax kok mesinnya jd ngelitik ya,, lemot pula.
Padahal 7 tahun kebelakang pke premium ga ada ngelitiknya.. aneh ??
Etme Bulma Dünyası
mikono
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Jan 17, 2015 13:13

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by mikono »

threeare wrote:
threeare wrote:Halo..Livina lovers..agan agan senior.
ane saat ini pengguna hatchback mau rencana upgrade ke GL X-Gear 1.5 AT/1.8 AT....mohon pencerahannya.
apa saja plus dan minusnya...bagaimana durabilitynya dibanding tetangga sebelah merk T, H, :-) saat ini komparasi ane baru ke Veloz 1.5 AT dan BRV 1.5 e cvt AT...
cuma dari kedua merek tetangga diatas ane baru dapat dikit review mengenai All New Grand LIvina X-Gear ini...BTW yg 1.8 masih exist dijual gak sih di Indo?

Mohon petunjuknya...kalau suspensi empuk/nyaman dan iritnya saya udah tau..cuma lainnya blm..
Buset..sepi amat yak..pada kemana nih KLIKers he..he..
hatchback nya mirage ya om?

hihihi :big_biglaugh:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

grandscenic wrote:mau tanya, GL saya 2 bulan trakhir pke pertamax kok mesinnya jd ngelitik ya,, lemot pula.
Padahal 7 tahun kebelakang pke premium ga ada ngelitiknya.. aneh ??
Emang penyakit ngelitik livina ini misteri yang sampe skg belum bisa terjawab om.. ada yang selalu pake premium ga ngelitik sama sekali, ada yang pake pertamax plus masi aja ngelitik.. :big_bored:
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by mpvlover »

Isi tanki bensin gl tuh cm 40 sd 42 liter. Coba aja isi maks ga akan bs lewat 42l
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1493
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by grandscenic »

romi10 wrote:
grandscenic wrote:mau tanya, GL saya 2 bulan trakhir pke pertamax kok mesinnya jd ngelitik ya,, lemot pula.
Padahal 7 tahun kebelakang pke premium ga ada ngelitiknya.. aneh ??
Emang penyakit ngelitik livina ini misteri yang sampe skg belum bisa terjawab om.. ada yang selalu pake premium ga ngelitik sama sekali, ada yang pake pertamax plus masi aja ngelitik.. :big_bored:
misteri?? skrg ane coba turun pke pertalite.. ga terlalu parah tp msh ada, tp klo msh ngelitik jg balik lg premium kyknya, tp liat abis bsk servis 90km.. msh gitu apa ga.
mpvlover wrote:Isi tanki bensin gl tuh cm 40 sd 42 liter. Coba aja isi maks ga akan bs lewat 42l
maksud tanki hanya 42 liter.. ada kaitan dg mesin ngelitik gitu om?
Etme Bulma Dünyası
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

pake pertamak tetep glitik coba di semprot2 dulu itu ruang bakar nya... modalin sekaleng gzox, carbjet atau apapun itu merek nya.... semprot dr lobang busi, ama lobang intake... skalian busi nya jg.... ama itu filter udara coba di cek masi bagus apa ud mampet, apalagi itu filter berminyak, cepet banget mampet nya... trakir, ganti oli trakir kapan... udahh itu aj koq.... djamin sembuh itu glitik, even dgn premium skalipun...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by Profith83 »

DOHC wrote:pake pertamak tetep glitik coba di semprot2 dulu itu ruang bakar nya... modalin sekaleng gzox, carbjet atau apapun itu merek nya.... semprot dr lobang busi, ama lobang intake... skalian busi nya jg.... ama itu filter udara coba di cek masi bagus apa ud mampet, apalagi itu filter berminyak, cepet banget mampet nya... trakir, ganti oli trakir kapan... udahh itu aj koq.... djamin sembuh itu glitik, even dgn premium skalipun...
Setuju Mod. Livina kalau habis ruang bakarnya dibersihkan HARUS sering RPM tinggi pemakaiannya sampai 4.000 an supaya ruang bakar bersih.
Kalau sering jalan pelan justru ngelitik ...
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by Profith83 »

threeare wrote:
threeare wrote:Halo..Livina lovers..agan agan senior.
ane saat ini pengguna hatchback mau rencana upgrade ke GL X-Gear 1.5 AT/1.8 AT....mohon pencerahannya.
apa saja plus dan minusnya...bagaimana durabilitynya dibanding tetangga sebelah merk T, H, :-) saat ini komparasi ane baru ke Veloz 1.5 AT dan BRV 1.5 e cvt AT...
cuma dari kedua merek tetangga diatas ane baru dapat dikit review mengenai All New Grand LIvina X-Gear ini...BTW yg 1.8 masih exist dijual gak sih di Indo?

Mohon petunjuknya...kalau suspensi empuk/nyaman dan iritnya saya udah tau..cuma lainnya blm..
Buset..sepi amat yak..pada kemana nih KLIKers he..he..
Kalau urusan durability setahu saya T dan H bersaing. T yang nonopah wuih 80,000 KM cuma ganti belt doang.
Kalau merek manisan ah jangan diomong lah ... sakit hati. Masak shock 2 thn dan KM 30,000 sudah rusak. Sudah gitu gak mau ganti lagi ... pakai alasan gak servis berkala, apa hubungan servis berkala denga shock coba? wakakaka. Padahal tiap 5,000 KM sekitar 3 bulan selalu ganti olie di Bengkel Resmi. Complaint ke pusat lewat website resmi jawaban sama ... BAYANGIN pusat nya saja gak mau tahu :big_cry: akhirnya BAYAR SENDIRI tuh shock belakang sepasang + damper 2 jt an. Terus di thn 3.5 yang depan ngayun dan berbunyi ... sepasang juga 2 jt an

Kapok dah merk ini wakakaka, kayak putri gak bisa disiksa mobilnya. Kalau kita siksa dia eh balik siksa kantong kita wakaka :big_biglaugh:
EMOJI MODE ON. PUSAT juga sama gak mau tanggung jawab WAKAKAKA
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by speedfreak »

grandscenic wrote:
romi10 wrote:
grandscenic wrote:mau tanya, GL saya 2 bulan trakhir pke pertamax kok mesinnya jd ngelitik ya,, lemot pula.
Padahal 7 tahun kebelakang pke premium ga ada ngelitiknya.. aneh ??
Emang penyakit ngelitik livina ini misteri yang sampe skg belum bisa terjawab om.. ada yang selalu pake premium ga ngelitik sama sekali, ada yang pake pertamax plus masi aja ngelitik.. :big_bored:
misteri?? skrg ane coba turun pke pertalite.. ga terlalu parah tp msh ada, tp klo msh ngelitik jg balik lg premium kyknya, tp liat abis bsk servis 90km.. msh gitu apa ga.
mpvlover wrote:Isi tanki bensin gl tuh cm 40 sd 42 liter. Coba aja isi maks ga akan bs lewat 42l
maksud tanki hanya 42 liter.. ada kaitan dg mesin ngelitik gitu om?
Sama nih om grandscenic engine HR15DE saya juga nglitik.
Setelah 3.5tahun pemakaian dan ganti oli rutin NG0 per 10rb km akhirnya di carbon clean. Wah itu asli kotor banget intake nya.

Setelah carbon clean nglitik memang hilang.

Tapi selang 4 hari kemudian muncul lagi nglitiknya

Padahal bensin selalu ron92.

Abis itu coba nuangin redline cfsc di tangki bensin eh nglitiknya hilang.
Alhasil setelah itu rutin deh tiap isi bensin lalu nuangin cfsc lagi ke mobil padahal sebelumnya udah sempat lama vakum nuang2 cairan tambahan ke tangki bensin.
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by speedfreak »

threeare wrote:Halo..Livina lovers..agan agan senior.
ane saat ini pengguna hatchback mau rencana upgrade ke GL X-Gear 1.5 AT/1.8 AT....mohon pencerahannya.
apa saja plus dan minusnya...bagaimana durabilitynya dibanding tetangga sebelah merk T, H, :-) saat ini komparasi ane baru ke Veloz 1.5 AT dan BRV 1.5 e cvt AT...
cuma dari kedua merek tetangga diatas ane baru dapat dikit review mengenai All New Grand LIvina X-Gear ini...BTW yg 1.8 masih exist dijual gak sih di Indo?

Mohon petunjuknya...kalau suspensi empuk/nyaman dan iritnya saya udah tau..cuma lainnya blm..
GL engine 1.8 udah ga dijual lagi unit barunya sejak awal 2015 apa ya kalo gak salah..

Klo durability dan reliability dibanding T ya jelas kalah itu H dan nissan sepengalaman saya miara citycar (starlet capsule / jazz gd3 / march) dan minibus (KF70 / innova / mobilio/ GL).

Kalau memang minat GL apa gak nunggu sebulan dua bulan lagi karena kabarnya mau ada full model change GL di tahun 2016 ini..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

duh pake NGO jgn ampe 10 rebu km dehh... apalagi yg 10-30... kcuali tiap ari tuh mobil ga perna kena macet, bensin pertamak mulu, dan kondisi udara nya adem mulu.... atauuu... kelewat rajin tiap beberapa puluh rebu km mau buka enjin head bersih2 lumpur...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

Kemaren livina ane uda mulai ngelitik lg setelah CC 2 bulanan, terus filter udara ane bersihin bgt2 pake semprotan angin, alhasil ngelitik jauh berkurang dan tarikannya lebih ngisi..
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by speedfreak »

DOHC wrote:duh pake NGO jgn ampe 10 rebu km dehh... apalagi yg 10-30... kcuali tiap ari tuh mobil ga perna kena macet, bensin pertamak mulu, dan kondisi udara nya adem mulu.... atauuu... kelewat rajin tiap beberapa puluh rebu km mau buka enjin head bersih2 lumpur...
Nah dari 4 syarat itu saya cuma memenuhi syarat yg bensin pertamak mlulu mod Klep... Yg 3 kondisi lainnya gugur semua secara tinggal di jakarta mana bisa ga pernah kena macet, udara adem mlulu dan rajin bersih2 engine head...

Sekarang udah ganti oli ke shell HX8 lalu ganti lagi ke motul yang 5w-30 rasa2nya sih lebih enak daripada NGO 10w-30
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

Profith83 wrote:
DOHC wrote:pake pertamak tetep glitik coba di semprot2 dulu itu ruang bakar nya... modalin sekaleng gzox, carbjet atau apapun itu merek nya.... semprot dr lobang busi, ama lobang intake... skalian busi nya jg.... ama itu filter udara coba di cek masi bagus apa ud mampet, apalagi itu filter berminyak, cepet banget mampet nya... trakir, ganti oli trakir kapan... udahh itu aj koq.... djamin sembuh itu glitik, even dgn premium skalipun...
Setuju Mod. Livina kalau habis ruang bakarnya dibersihkan HARUS sering RPM tinggi pemakaiannya sampai 4.000 an supaya ruang bakar bersih.
Kalau sering jalan pelan justru ngelitik ...
ini mesin sebenernya ga cocok pake oktan rendah om soalnya.... bahkan di malon aj ad yg ampe pake ron 97 baru ga glitik... scara "premium" nya mreka yg ron 95 aj masi ad beberapa yg ngeluh glitik...

nah kl pake nya oktan rendah gizi macam kita punya yahh mau ga mau musti sering2 gurah mesin... sala satu nya yahh hajar rpm tinggi mulu..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

speedfreak wrote:
DOHC wrote:duh pake NGO jgn ampe 10 rebu km dehh... apalagi yg 10-30... kcuali tiap ari tuh mobil ga perna kena macet, bensin pertamak mulu, dan kondisi udara nya adem mulu.... atauuu... kelewat rajin tiap beberapa puluh rebu km mau buka enjin head bersih2 lumpur...
Nah dari 4 syarat itu saya cuma memenuhi syarat yg bensin pertamak mlulu mod Klep... Yg 3 kondisi lainnya gugur semua secara tinggal di jakarta mana bisa ga pernah kena macet, udara adem mlulu dan rajin bersih2 engine head...

Sekarang udah ganti oli ke shell HX8 lalu ganti lagi ke motul yang 5w-30 rasa2nya sih lebih enak daripada NGO 10w-30
nah kl syarat2 itu ga bsa dipenuhi yahh mau ga mau oli nya musti pake yg lebi berkelas om... NGO mahh jauhi aj dehh yg 10-30... baca2 tret ini beberapa pej kebelakang dehh, ama di kuskas, dah ad beberapa kes tuh enjin daleman berlumpur gegara pake NGO yg 10-30.... sebenernya seh ane rasa oli nya ga jelek.. cuman yahh ga tahan aj dhajar ampe 10rebu....

ini hr15de kl mnurut hemat ane desain enjin nya emg rada nnyiksa oli gila2an... pembakaran yg lean, ditambah kapasitas oli yg kecil banget (3 liter utk enjin 1500 cc), plus kompresi tinggi... yahh babak belur lahh oli2 yg kualitas pas2an... apalagi d hajar traffic jakarta plus bensin kacrut...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by Profith83 »

DOHC wrote:
speedfreak wrote:
Nah dari 4 syarat itu saya cuma memenuhi syarat yg bensin pertamak mlulu mod Klep... Yg 3 kondisi lainnya gugur semua secara tinggal di jakarta mana bisa ga pernah kena macet, udara adem mlulu dan rajin bersih2 engine head...

Sekarang udah ganti oli ke shell HX8 lalu ganti lagi ke motul yang 5w-30 rasa2nya sih lebih enak daripada NGO 10w-30
nah kl syarat2 itu ga bsa dipenuhi yahh mau ga mau oli nya musti pake yg lebi berkelas om... NGO mahh jauhi aj dehh yg 10-30... baca2 tret ini beberapa pej kebelakang dehh, ama di kuskas, dah ad beberapa kes tuh enjin daleman berlumpur gegara pake NGO yg 10-30.... sebenernya seh ane rasa oli nya ga jelek.. cuman yahh ga tahan aj dhajar ampe 10rebu....

ini hr15de kl mnurut hemat ane desain enjin nya emg rada nnyiksa oli gila2an... pembakaran yg lean, ditambah kapasitas oli yg kecil banget (3 liter utk enjin 1500 cc), plus kompresi tinggi... yahh babak belur lahh oli2 yg kualitas pas2an... apalagi d hajar traffic jakarta plus bensin kacrut...
Setuju Mod.
1. Mesin kompresi tinggi, jadinya mesin panas
2. Olie cuma 3 liter, jadinya mesin panas
3. BBM jelek, olie cepat kotor
4. Jalanan sering macet, jadiya mesin panas

ke 4 diatas memberi kerja berat untuk olie ... wakakaka
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

Profith83 wrote:
DOHC wrote:.
Setuju Mod.
1. Mesin kompresi tinggi, jadinya mesin panas
2. Olie cuma 3 liter, jadinya mesin panas
3. BBM jelek, olie cepat kotor
4. Jalanan sering macet, jadiya mesin panas

ke 4 diatas memberi kerja berat untuk olie ... wakakaka
tpi aneh nya... 4 kriteria d atas jg berlaku utk enjin2 honda ama daihatsu lohh dan mreka survive2 aj... entah resep dapur nya apa ampe bsa bkin enjin minim glitik gt...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by Profith83 »

DOHC wrote:
Profith83 wrote:
DOHC wrote:.
Setuju Mod.
1. Mesin kompresi tinggi, jadinya mesin panas
2. Olie cuma 3 liter, jadinya mesin panas
3. BBM jelek, olie cepat kotor
4. Jalanan sering macet, jadiya mesin panas

ke 4 diatas memberi kerja berat untuk olie ... wakakaka
tpi aneh nya... 4 kriteria d atas jg berlaku utk enjin2 honda ama daihatsu lohh dan mreka survive2 aj... entah resep dapur nya apa ampe bsa bkin enjin minim glitik gt...
kayanya yang mesin 1500 rata rata tanpa ganti filter pemakain 3.5 liter. Ini 2.8 liter di GL
dari 2.8 ke 3.5 beda 700 CC.
700 CC dari 2.8 L alias 25% nya.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

ohh iya... my bad...

ane inget nya dl kl ganti oli sendiri d rumah soalnya... tp kl berdasar buku manual, emg bener, gap nya jauh...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by Betty »

DOHC wrote:duh pake NGO jgn ampe 10 rebu km dehh... apalagi yg 10-30... kcuali tiap ari tuh mobil ga perna kena macet, bensin pertamak mulu, dan kondisi udara nya adem mulu.... atauuu... kelewat rajin tiap beberapa puluh rebu km mau buka enjin head bersih2 lumpur...
Waduhhhh.... ngeri bener Mods.... Oli NGO itu apa ya Mods? *Sori Katro*. Ogud pakenya Oli (Katanya) Fully Synthetic 5W-30... Gimana nih Mods ini NGO juga bukan... standarnya 10rb KM. Kemarin - kemarin ganti tiap 5000 KM. Tapi belakangan mengingat situasi perekonomian lagi Panceklik terakhir pas 10rb KM baru ganti... dan malah nemu hal baru...

Setelah 5000 KM tanpa ganti oli, tarikan mobil terasa lebih enteng dan nikmat... akhirnya keterusan ampe 10rb KM... :mky_01:

Kalau dari syarat di atas ga ada yang terpenuhi sih...

- Rute -> Macet2an sampe lancar jaya di tol
- Gaya Mengemudi -> Dalam kota pulse & Glide, Shifting setiap 1500 -2000 Rpm. Tol? -> Shifting setiap 4000 sampe dapet 100Kph baru ngeluncur pake Shift 5... (Rpm 3000++)
- Bahan Bakar -> Selang kuning "campur racun"

Sekarang Odo uda 40Rb++ terakhir service 40rb sih masih aman - aman terkendali semua (menurut Beres Sih) :ungg: Ruang Bakar, Busi, aman semua Mods, bahkan Carbon Clean aja ga perlu kata SA (ogud nyelonong nanya Mekanik juga iya katanya).
*Tau - tau tagihan nyelonong aja 2jt ++* :frm_bang_head:

Ngelitik? Sekarang hampir ga pernah sih kecuali pas "salah ngopling" aja. :mky_01:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

ohh maksud ane yg NGO yg 10-30 om... kl yg 5-30 "kayanya" sehh ga masyalah... toh yg kena kasus sludge itu smua nya pake ngo yg 10-30...

tp kl oli2 kelas generik macam NGO yg 5-30 skalipun jg kl bsa jgn ampe 10 rebu dahh... dl ane coba d mobil2 ane, masuk 7000an ke atas aj suara mesin ud ampun2 kasar nya... apalagi di mesin lipina ane dl...

servis 40 rebu abis 2 juta mahh ud termasuk ritual semprot2 ruang bakar tuh.... mungkin maksud beres carbon clean itu turun stengah kl...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
iybam
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: Sun Aug 03, 2014 2:08

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by iybam »

saya pake livina xv mt 2009-2014.. mulai ngelitik di taun ketiga kalo gak salah padahal ron92 mulu, abis cc sm ganti filter ilang sih tp gak tahan lama biasanya balik lg ngelitiknya walopun agak berkurang, setaun terakhir akhirnya pake premium aja dah.
taun keempat kaki2 udah glodakan kaya apa tau kalo lewat jalan keriting, niatnya ganti tapi begitu tau harganya langsung mundur perlahan. jual apa adanya laku 100juta aja odo 130rb :big_childish:

oiya ntah saya aja yang ngerasa ato yang laen juga, aki rata2 cuma awet setaunan aja..