Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@om kopat : ic...berarti emang dari mesinnya sendiri yg dah boyo. begitu di tanem di trooper yg lebih berat bertambah pula ke "boyo" an mesin tsb.
tanya lg nih om, kalo generasi phanter karoseri (kalo gak salah mesinnya jg masih 2.3L ya?), menurut om kopat yg bisa dijadikan pilihan yg mana ya?soalnya kemaren ada temen yg nanya. maap kalo dah pernah ada yg tanya.
ane jadi inget wkt dinas di bali. pas touring mw ganti oli mesin, bos ane nuangin minyak goreng sebagai pengganti olinya (kondisi oli da dikuras sendiri) trus dibawa jalan2 sebentar sampe ke bengkel (jaraknya gak jauh sih). kemudian dikuras lagi dan diganti dg oli yg baru.
kata bos ane,minyak goreng tsb berfungsi u/membersihkan ruang mesin dari endapan oli lama.
5758 wrote:halo rekan2..
Kalo panther kotak (new higrade) dipasangi shock panther touring ada yg pernah nyoba? Bantingan jd gmn ya?
Coba tanya ama DOHC, karena dia yg pernah ganti skokb touring di panther kotak nya.
bisa bro... sebenernya jg tuh shock mirip2... cuman beda nya kalo utk shock ori nya panther kotak itu kaga pake selongsong penutup nya... sdgkan yg turing punya pake... makanya jadi agak sempit di ruang tempat shock nya.... kalo mo dipasang jg musti ditarik full dulu baru di baut yg kenceng.... dijamin pasti muat koq dan body selongsong nya ga bakal mentok ataupun terseret2 ama ruang shock nya walaupun skilas diliat sempit banget kalo uda terpasang....
bantingan jauhh lebi mantap... lebi keras dari yg ori tapi ga mengayun... dan umur pakai nya lebi lama... kalo biasa yg ori panther ane pake setaon jg uda ngayun dombret... yg ini bisa tahan ampir 2 taon...
bisa bro... sebenernya jg tuh shock mirip2... cuman beda nya kalo utk shock ori nya panther kotak itu kaga pake selongsong penutup nya... sdgkan yg turing punya pake... makanya jadi agak sempit di ruang tempat shock nya.... kalo mo dipasang jg musti ditarik full dulu baru di baut yg kenceng.... dijamin pasti muat koq dan body selongsong nya ga bakal mentok ataupun terseret2 ama ruang shock nya walaupun skilas diliat sempit banget kalo uda terpasang....
bantingan jauhh lebi mantap... lebi keras dari yg ori tapi ga mengayun... dan umur pakai nya lebi lama... kalo biasa yg ori panther ane pake setaon jg uda ngayun dombret... yg ini bisa tahan ampir 2 taon...[/quote]
Ok thanks bro DOHC.
Siap diaplikasikan deh klo gt.
BTW kmn aja nih baru nongol sekarang?
akhirnya tadi panther ane di las juga tempat yang keropos nya, total ada 6 titik keropos di trisplang kiri dan kanan.
yang paling parah ternyata di trisplang kiri bawah pintu FR RH, gileeeee bener2 bolong begitu di kerok. ternayat yg terakhir di benerin itu gk di las dan ganti plat, tapi cuman di tambel pake fiber trus di dempul. ckckckckckckck. tadi seharian ane tungguin di bengkel, keluar bengkel jam 4an sore. kondisi baru di dempul dan di alusin aja, belom ampe epoxi dan cat.
trus tadi ane minta di bagian atas yang di las ane minat bolongin buat masukin Flinkote yang spray itu loh, minta di sana flinkotenya. mudah2an kali ni rada awet.
5758 wrote:bisa bro... sebenernya jg tuh shock mirip2... cuman beda nya kalo utk shock ori nya panther kotak itu kaga pake selongsong penutup nya... sdgkan yg turing punya pake... makanya jadi agak sempit di ruang tempat shock nya.... kalo mo dipasang jg musti ditarik full dulu baru di baut yg kenceng.... dijamin pasti muat koq dan body selongsong nya ga bakal mentok ataupun terseret2 ama ruang shock nya walaupun skilas diliat sempit banget kalo uda terpasang....
bantingan jauhh lebi mantap... lebi keras dari yg ori tapi ga mengayun... dan umur pakai nya lebi lama... kalo biasa yg ori panther ane pake setaon jg uda ngayun dombret... yg ini bisa tahan ampir 2 taon...
Ok thanks bro DOHC.
Siap diaplikasikan deh klo gt.
BTW kmn aja nih baru nongol sekarang? [/quote]
pastikan aja yg nt beli itu asli bro... jgn yg abal2... trus pas buka dus nya jg hati2 jgn ampe sobek, jadi kalo seandainya montir yg masang nya kesusahan atau mereka males yahh nt bsa balikin lg tuh shock nya trus ganti ama yg ori panther kotak... tapi sebenernya sehhh yg turing punya itu pas plek koq di panther kotak.. nt coba aja browsing2 tret forum spare part... disitu ane perna post foto shock depan turing yg ane maksud...
5758 wrote:bisa bro... sebenernya jg tuh shock mirip2... cuman beda nya kalo utk shock ori nya panther kotak itu kaga pake selongsong penutup nya... sdgkan yg turing punya pake... makanya jadi agak sempit di ruang tempat shock nya.... kalo mo dipasang jg musti ditarik full dulu baru di baut yg kenceng.... dijamin pasti muat koq dan body selongsong nya ga bakal mentok ataupun terseret2 ama ruang shock nya walaupun skilas diliat sempit banget kalo uda terpasang....
bantingan jauhh lebi mantap... lebi keras dari yg ori tapi ga mengayun... dan umur pakai nya lebi lama... kalo biasa yg ori panther ane pake setaon jg uda ngayun dombret... yg ini bisa tahan ampir 2 taon...
Ok thanks bro DOHC.
Siap diaplikasikan deh klo gt.
BTW kmn aja nih baru nongol sekarang?
pastikan aja yg nt beli itu asli bro... jgn yg abal2... trus pas buka dus nya jg hati2 jgn ampe sobek, jadi kalo seandainya montir yg masang nya kesusahan atau mereka males yahh nt bsa balikin lg tuh shock nya trus ganti ama yg ori panther kotak... tapi sebenernya sehhh yg turing punya itu pas plek koq di panther kotak.. nt coba aja browsing2 tret forum spare part... disitu ane perna post foto shock depan turing yg ane maksud...[/quote]
Oke bro..
Dulu dpt harga brp bro?
Bentar2..itu caranya ngeluarin shock dr rumah shock yg sempit bgt gmn?
harganya brapa ane ga inget bro... tapi ane beli nya di atrium senen sana... masang nya yahh di bengkel deket rumah aja... murah koq, ga ampe 400 rebu malah...
gini, jadi pas mau dipasang, nt musti tarik dulu ampe mentok, trus pasang atau sekrup mur nya yg bagian atas dulu... nah stelah di pasang (tapi jgn di kencengin mur nya, asal megang aja) baru dehh masang yg bagian bawah di swing arm bawah nya....
kalo masang yg bawah dulu, takutnya malah bakal sulit kalo mo nyekrup yg atas nya karena yg sperti ane blg tadi, ada selongsong rumah nya itu yg bikin sempit....
tapi smua terserah ama montir nt gmana mo masang nya.... yg jelas PASTI BISA dan PASTI MUAT.... kalo ada montir yg blg kaga bisa, itu namanya malesss...
chiong...kalo sokbrekernya kudu ditarik dulu, berati itu tipe oli ya ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:chiong...kalo sokbrekernya kudu ditarik dulu, berati itu tipe oli ya ?
kayanya seh gt kak... tapi bisa jg campuran antara oli dan gas.... soalnya kalo uda terpasang coba di teken2 mobil ada suara cus2 gt... trus kalo shock nya uda rusak, ada leleran oli nya.... malah kalo uda rusak parah, ntuh oli bisa muncrat dari sela2 batang nya...
jalu wrote:chiong...kalo sokbrekernya kudu ditarik dulu, berati itu tipe oli ya ?
kayanya seh gt kak... tapi bisa jg campuran antara oli dan gas.... soalnya kalo uda terpasang coba di teken2 mobil ada suara cus2 gt... trus kalo shock nya uda rusak, ada leleran oli nya.... malah kalo uda rusak parah, ntuh oli bisa muncrat dari sela2 batang nya...
jalu wrote:chiong...kalo sokbrekernya kudu ditarik dulu, berati itu tipe oli ya ?
kayanya seh gt kak... tapi bisa jg campuran antara oli dan gas.... soalnya kalo uda terpasang coba di teken2 mobil ada suara cus2 gt... trus kalo shock nya uda rusak, ada leleran oli nya.... malah kalo uda rusak parah, ntuh oli bisa muncrat dari sela2 batang nya...
gawat juga tuh kalo mpe muncrat..
klep, pertanyaan ane kok gk di jawab..
gk bisa ane jawab mar karena emang sebenernya panther itu mesin kebo, dirawat nya tuh simple dan gampang banget ampe bengkel plg bloon aja bisa tangani... jadi yahhh sama aja smua bengkel intinya....
Kembarannya Isuzu Trooper: Isuzu VehiCROSS.
3.2 L and 3.5 L V6 , 215 bhp (160 kW; 218 PS) at 5400 rpm and 230 lb·ft (312 N·m) at 3000 rpm of torque.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Gak tau pastinya th brp mulai berhenti produksi. Kyk nya 2005 ke atas mulai gak ada yg matic. Mungkin krn boyo & takut bag transmisi bermasalah makanya hrg seken matic jd jatuh banget. Selain itu pangsa pasar panther adalah pemakai panther lama, jd banyak yg kurang terbiasa dgn tipe matic. Spare part sama om, kec bag transmisinya.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today