Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
udeste wrote:Suhu2 mau tanya dong.. Kalo mobil diesel dibejek gas keluar asep hitam mayan pekat itu normal aja kan ya? Kalo idle asepnya putih tipis2 aja.. Bbm pake b30..
om nya uda di opeek belum mobilnya? temen saya punya 2gd di remap afr nya rich + uap oli dibuang ke belakang ga heran pas diem keluar asep putih dan kalo dibejek cumi cumi asep hitam wkwkwk
kalo std mungkin bisa dilakuin tune up dan bebersih dulu om, dan kalo om bisa maen ke daerah serpong, cari auto cartrix di google, recommended buat mobil diesel hehe
udeste wrote: Wed Jan 26, 2022 0:36
Suhu2 mau tanya dong.. Kalo mobil diesel dibejek gas keluar asep hitam mayan pekat itu normal aja kan ya? Kalo idle asepnya putih tipis2 aja.. Bbm pake b30..
Asap putih biasanya disebabkan oleh oli masuk ke ruang pembakaran mesin. Olinya cepet abis gak?
Normal aja, om.. Ga habis2 jg kalo waktunya ganti oli di dipstik jg masih oke.. Putihnya tipis banget..
udeste wrote: Wed Jan 26, 2022 0:36
Suhu2 mau tanya dong.. Kalo mobil diesel dibejek gas keluar asep hitam mayan pekat itu normal aja kan ya? Kalo idle asepnya putih tipis2 aja.. Bbm pake b30..
asap hitam dan asap putih ga ada yg normal, apalagi pekat. asam hitam biasanya related to bbm, injector + supply pump (termasuk tekanan, injection timing, dkk), filsol, air filter.
by yoyota fsm, prosedur cek di bleyer 5x s/d 4000 rpm at full throttle. kl kelima2nya keluar asap baru dinyatakan ada trouble. lakukan pada saat mesin dingin n panas. *pas dingin maksudnya bukan begitu cold start langsung dibleyer, belom naik olinya. tunggu kira2 5 menit.
Hi-End:
- Q8 Formula Special D1 FE 0w20
- Mobil 1 Extended Performance 0w20
- Amsoil Signature 0w20
TQ9000 jatuhnya entry level ya om? Saya kira medium..
Kalau API SP belum nemu spek detail, tp kalau cuman lihat yang API SN seperti di bawah ini
Source: Oilclub.ru
Kalau melihat hasil VOA orang russia sana sih, sepertinya sih masuk kelas standard tp ga entry2 amat ya. TBN awal bisa di 8++ . VI di angka 170. Untuk kelas API SN biasa, Ca di atas 2000 keknya termasuk oke2 aja bukan ya (?) CMIIW. Ngelihat voa imitsu di oilclub, Ca ga sampe 2000 untuk API SN.
Hi-End:
- Q8 Formula Special D1 FE 0w20
- Mobil 1 Extended Performance 0w20
- Amsoil Signature 0w20
Dibuat list dieselnya mbah seperti diatas apa yang untuk Entry, Middle dan Hi End (dari sisi performa saja, meredam mesin dan tarikan ringan)
Kadang harga tidak menentukan, tapi kebanyakan menentukan juga sih ....
Hi-End:
- Q8 Formula Special D1 FE 0w20
- Mobil 1 Extended Performance 0w20
- Amsoil Signature 0w20
TQ9000 jatuhnya entry level ya om? Saya kira medium..
Kalau API SP belum nemu spek detail, tp kalau cuman lihat yang API SN seperti di bawah ini
Source: Oilclub.ru
Kalau melihat hasil VOA orang russia sana sih, sepertinya sih masuk kelas standard tp ga entry2 amat ya. TBN awal bisa di 8++ . VI di angka 170. Untuk kelas API SN biasa, Ca di atas 2000 keknya termasuk oke2 aja bukan ya (?) CMIIW. Ngelihat voa imitsu di oilclub, Ca ga sampe 2000 untuk API SN.
Nggg anu.. Entry level buat mesin turbo mbahh.
Krn forced induction ini lbh panas, jadi jgn disuapin oli eco.
Itu tq9000 0w20 di tokped (disti resmi) 100rb seliter.
Bensin nya aja minimal banget pk kelas pertamax
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Minggu kemarin akhirnya annual oil change, AMS sig 5w30 pemakaian pas 1 tahun, odo di ~9000 km. Berhubung level dipstick aman from time to time, diputuskan untuk coba viskositas 0w20. Secara specsheet, Avanza K3VE mentok di 5w30. Terlanjur dibeli dan penasaran, yowes this year's bakal using ams 0w20.
For the first hundred kilometers, nothing worrying to be reported. Engine still running smooth (mungkin karena sisa oli kemarin?), heavy traffic pun nggak ada ngelitik/powerloss/sudden jolt/piston splurting out from the engine bay
On the other hand, FC pun sama, engine response tad better (karena habis service juga ogud rasa).
Lets see untuk bulan-bulan selanjutnya, mungkin akan fokus di dipstick level
Habis buka cover mesin.Kalo kondisi seperti ini ga ada sludge di mesin,tapi banyak gram2 seperti pasir di dasarnya.Bisa hilang dengan OCI diperpendek ga ya?
20220128_132617.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bambangwijanarka wrote: Fri Jan 28, 2022 10:02
Habis buka cover mesin.Kalo kondisi seperti ini ga ada sludge di mesin,tapi banyak gram2 seperti pasir di dasarnya.Bisa hilang dengan OCI diperpendek ga ya?20220128_132617.jpg
oli apa ini, biasanya ganti tiap berapa KM dan berapa bulan?
bambangwijanarka wrote: Fri Jan 28, 2022 10:02
Habis buka cover mesin.Kalo kondisi seperti ini ga ada sludge di mesin,tapi banyak gram2 seperti pasir di dasarnya.Bisa hilang dengan OCI diperpendek ga ya?20220128_132617.jpg
oli apa ini, biasanya ganti tiap berapa KM dan berapa bulan?
Dulu awal2 pernah pke oli kerang sampe 10000 km,skrg sdh tobat,sdh 2x oci seh coba 5000km
bambangwijanarka wrote: Fri Jan 28, 2022 10:02
Habis buka cover mesin.Kalo kondisi seperti ini ga ada sludge di mesin,tapi banyak gram2 seperti pasir di dasarnya.Bisa hilang dengan OCI diperpendek ga ya?20220128_132617.jpg
oli apa ini, biasanya ganti tiap berapa KM dan berapa bulan?
Dulu awal2 pernah pke oli kerang sampe 10000 km,skrg sdh tobat,sdh 2x oci seh coba 5000km
Profith83 wrote:
oli apa ini, biasanya ganti tiap berapa KM dan berapa bulan?
Dulu awal2 pernah pke oli kerang sampe 10000 km,skrg sdh tobat,sdh 2x oci seh coba 5000km
Oli full synnya ato yang semi?
Masi semi sintetik seh, kalo menurut om sahabatq8 sebaiknya klo kondisi gini,bersihinnya cukup pake oli dgn OCI nya diperpendek ato hrs pake engine flush ya?