[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Abu2 »

belum ada kesimpulannya yah? :weekk:
vote aja lah kalo gitu...
yg irrasional itu sebenernya capt ato fort.......?
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote:
Risol1 wrote: OK, ane ulang lagi, kalo diliat dari tujuannya:
A- Spekulan itu cuma mao duit spread harga beli oil dimasa sekarang dengan harga yg bisa dia jual di masa depan
- Spekulan pengen duitnya yg 400 jt bisa menjadi 800 jt setelah main oil ini
- Spekulan gak mao terima delivery oil berjerigen2 tsb, spekulan gak mao nyediain gudang buat nyimpen oil tsb, spekulan gak mao bayar transportasi buat antar jemput oli. Kalo mereka harus lakukan ini, percaya deh gak ada yg mao lakukan spekulasi komoditi ini.
B- Pembeli fortie tujuan utama nya adalah make produknya, buat dipake piknik sama keluarganya, buat dipake kerja, anter jemput sekolah, dll
- Pembeli fortie pengen duitnya yg 400 jt menjadi (umpamanya) 300jt setelah 3 tahun pemakaian, bukan jadi 800jt....alias sebenernya cuma simple resale value aja, bukan pemilik fortie pengen profit/untung, mereka cuma gak mao rugi terlalu banyak u/ barang konsumsinya (bukan barang spekulasinya)!
- pembeli fortie mao terima delivery, bawa pulang mobilnya, masukkin ke garasinya.....mereka beli fortie karena kebutuhan/keinginan thd fortinya, artinya pembeli fortie ini mencerminkan real market, sehingga pantes disebut dgn simply "Customer" atau konsumen, bukan spekulan.
A. setiap trader pasti berspekulasi, tinggal tergntung kecil besarnya jumlah brg atau harga yg diinginkan/diincar.
krn kita ga prnh tau berapa nilai pastinya suatu komoditi pd satu waktu (misal : minyak). kita cm bs kira2, skrg mgkn di $70, mk hedging, jual/beli kita diarahkan ke situ. warren buffet pun cm bs ngira2, mknya dia bs untung bs rugi
ada 2 macam trader/spekulan, fisik dan kertas. trader/spekulan fisik mau kok dikasih brgnya, dia udh nyiapin gudang/infrastruktur utk itu
B. ada jg pembeli fortie bgtu dpt lsg taruh di showroom mobkas... ahahaha :
Ane setuju bahwa engga ada yg tau pasti kemana gerak harga si oil (makanya ane selalu bilang bahwa analogi ini gak "kena" untuk menggambarkan consumer fortuner, anyway okelah balik lagi ke oil futures :mrgreen: )

Kata siapa semua trader itu spekulan/melakukan spekulasi? Yg mao terima delivery oil itu adalah yg bener2 mao beli crude oil itu untuk disuling, dan akhirnya dipasarkan ke masyarakat/industri yg butuh. Pemain2 dgn tujuan hedging juga mungkin mao terima delivery, tapi kalo tujuannya spekulasi, gak mau. Kalo menurut wikipedia, mungkin ada dibilang bahwa spekulan oil itu juga nyiapin warehaouse/infrastruktur untuk menyimpan beratus2 ribu gallon minyak yg dibelinya, tapi di dunia nyata, gak ada spekulan oil futures yg mao terima delivery bos (atau yg nunggu sampe settlement datenya) :mrgreen: . Wiki bilang gitu karena memang ada kemungkinan terjadi, tapi hampir semua spekulan gak bakal take delivery.

Kalo diliat siapa sih spekulannya? spekulan biasanya orang2/lembaga2 yg punya cash banyak misalnya hedge fund/pension fund. Dan mungkin salah satu metode cash management-nya adalah maen di oil futures (soalnya punya duit banyak, mereka bingung gimana cara menginvestasikan uangnya yg begitu banyak supaya bisa ngejar inflasi + untung juga).

gimana mainnya? singkatnya, mereka tebak aja arah gerakan si oil sekaligus nentuin posisi. Mereka gak perlu keluar uang banyak untuk ini, cuma perlu taro sedikit duit yg namanya "Margin", ini ibaratnya DP lah.
Nah, kalo ane adalah spekulan, pada saat harga oil naik 50 cent aja, ane langsung tutup (bisa jual, bisa beli tergantung posisi) posisi ane. Tapi pada saat harga baru naik 25 cents, ane udah ambil posisi lagi ribuan kontrak (1 kontrak itu 1000 galon).....nah beli-jual, beli-jual, beli-jual secara fast pace dan konstan inilah yg dilakukan oleh spekulan oil future.

Kenapa harga bisa naik? Karena adanya permintaan "semu" alias uang spekulasi yg kelihatannya tinggi yg digelontorkan oleh si funds2 mgr tsb (jadi seakan-akan demand naik), yg sebenernya pemainnya itu2 lagi, dia2 juga....bukan real demand (pemakai dan calon pemakai oil) yg bertambah banyak.

Kenapa mekanisme ini bisa terjadi? Karena oil yg diperdagangkan di CME, harga jualnya udah di pre-determined dulu sebelum actual delivery. Nah disini, spekulan2 itu bisa "bail out" alias balik aja posisinya (misal kalo lagi posisi long, langsung jual dan sebaliknya kalo posisi short, langsung beli).
Jadi mereka gak perlu terima real delivery minyaknya, karena kontrak udah ditutup.

Kenapa ane bilang bukan "real market"? KArena perush2 pension fund spt Fidelity, T Row Price, dll itu gak mao nyimpenin ratusan ribu gallon oil di gudangnya, mereka gak mao disuruh beli gudang, ngecek inventori, dll.....gak bakal mau! Apalagi kalo mereka take delivery, maka uangnya yg ratusan juta dollar itu mandek atau "stuck" di barang dagangan (inventori) minyaknya. Mereka lebih mao pegang duit daripada disuruh pegang minyak karena kalo punya duit artinya bisa "digulung" lagi di beliin oil future kontrak lainnya.
Logikanya buat apa perush pension fund atau hedge fund nyimpenin minyak?

Kalo mereka bener2 take delivery dan minyaknya dipake untuk jalanin mobil dinesnya karyawan fidelity, dipake buat gerakkin generatornya gedung2 fidelity, mungkin bisa dibilang real demand, tapi gak mungkin karena mereka gak perlu minyak sebanyak itu hehehehe....Lagian juga yg diperjual belikan itu adalah crude oil, artinya oil yg belum disuling.

Kalo ane udah panjang lebar gini masih gak percaya juga, ya udah lah mao dikata apa :mrgreen:

Makanya ane bilang secara fundamental analoginya udah salah. pembeli fortie beli fortie karena mobilnya mao dipake. Gak ada yg mata pencariannya beli fortie di A2K, lalu langsung bawa fortienya ke showroom mobkas, dengan tujuan dapet untung.....hihihihi gak ada bos, kecuali salah beli, langsung pengen jual lagi (itupun udah tau dalam hati pasti rugi punya).
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote: busway... anjlok ke $35 itu bukan rally :mrgreen:

buset, kok jd ngebahas market :snipersmile:
kalo bukan rally namanya apa bos? Steady decline?
Dalam 5 bulan harga turun dari 147 dollar ke 32 dollar kalo namanya bukan rally, apa dong?
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

roadtrain99 wrote:
evolution21 wrote:captiva harganya murah meriah, tapi bukan berarti murahan.

image lebih mahal selalu lebih bagus itu yg harusnya dikoreksi ulang
nah ini..kemarin2 gw jg kurang lebih sama dgn pendaat ini, ctv murah dibanding saingan tapi performa mesinya ternyata ga murahan...

bener sekali, image mahal selalu bagus udah ga terlalu valid lagi, ga semua type dari semua merk bs memakai perspective ini.....
Gak ada yg pernah menyangsikan tulisan diatas :mrgreen:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

roadtrain99 wrote:ngomong2 risol1 memang lebih suka 42ner bukan?
hehehehe......Betul, saya suka koq modelnya....buat saya sih Fortuner salah satu mobil yg cukup bagus.
:mrgreen:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Abu2 wrote:belum ada kesimpulannya yah? :weekk:
vote aja lah kalo gitu...
yg irrasional itu sebenernya capt ato fort.......?
ato .... :ngacir:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

roadtrain99 wrote:pengen ikut nimbrung..

klo imo, captiva sales nya ga bs sekuat pesaing, krn memang image merk chevy disini (jaman sekarang) ga sebagus pesaingnya..
kalo dulu2, org2 jadul byk bilang merk2 amerika (spt chevy/ford) kuat dibanding jepang. Mungkin setelah di indonesia sempet ada anti barat dsb..jadi pengaruh sehingga pasarannya jadi menurun hingga sekarang.
skrg ditambah lagi GM kemarin drop bangkrut, walaupun skrg udah dpt bantuan *cmiiw*. Tp tetep aja org indonesia krn udah terbiasa dgn merk tyt, honda jadi agak risih kalo milih merk lain yg kedengerannya jarang...apalagi kalo yg blm pernah ngalamin punya merk itu....
Terima kasih udah dijawabin :mrgreen:
Ane rangkum aja nih:
1. Resale Value
2. Image bangkrut
3. Gak ada pengalaman (artinya perceived quality belum sebagus merek besar lain, walaupun mungkin actual quality gak masalah)

KAlo boleh ane tambahin sendiri:
4. Buat pembeli2 di daerah, mungkin mereka takut kurang banyaknya jaringan BERES Chevy, dll

Nah maksud ane disini nih, letak keunggulan fortie di mata masyarakat. Mungkin ini nilai2 yg di fortie dianggap lebih tinggi daripada misalnya di Captiva.
Itu aja poin saya.

Sebenernya kalo boleh jujur, ane ogah ngadu2in mobil manapun. Ane cuma bilang "fortie lebih disukai market" atau "memang maunya market fortie dijual dgn harga segitu" aja banyak yg protes, padahal udah terang2an faktanya begitu (emang udah fakta fortie cukup laku di harga segitu). Sebenernya yg ane ngomong tuh cuma ngulang fakta, gak even personal opinion.
Sampe "protes" yg paling ekstrim, adalah keseluruhan marketnya yg disalahin, tanpa mao melihat mungkin aja ada jg faktor2 bawaan (bisa eksternal atau internal) dari produknya yg memang ada yg kurang (spt contohnya di poin2 diatas) :mrgreen:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Abu2 wrote:belum ada kesimpulannya yah? :weekk:
vote aja lah kalo gitu...
yg irrasional itu sebenernya capt ato fort.......?
The market has already voted, bukan hanya dengan isapan jempol vote di internet...tapi vote dengan duitnya.

Yang mana yg irasional? Gak ada yg irasional - semua rasional di mata pembelinya masing2.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

Abu2 wrote:kalo mau murah fitur lengkap, beli suzuki aja......merek jepang, fitur banyak,

:mrgreen: , adu2an fitur dah....ha,,,ha,h,a,


setuju ama jombie...(tumben kali ini pinter dia) :big_weee:
ada sesuatu selain fitur fitur yg berupa barang/fisik yang memiliki nilai yg tidak di miliki oleh Produsen lain..ntah apa lah itu namanya, reputasi, prestasi, presentasi..ntah apa lah..
nah itu harus nya juga termasuk poin yg mendasar pada saat mau membeli kendaraan.
kayak jombie bilang..ekstrel XT vs siarpi 2.4..beda harga lumayan jauh, ya mau di bilang overprice, ya terserah masing2....harga ya dari masing2 prinsipil..
kalo di bilang masyarakat gak beli , harga mobil bisa turun, gimana pulak cara menggerakan masyarakat untuk nunda beli mobil thd 1 merek yg di anggap OP..

menurut ane , yg penting, sesuaikan isi kantong ama kebutuhan...tabahkan hati, tetap berdoa....tetap semangat.....


:mrgreen:
makasihhh..huehuheuhe..apa mksdnya hah?jadi mksdnya ane ini biasanya gebo? :frm_shock: :frm_snipper: :frm_shock: :snipersmile:

@oom risol: ane bacanya panjang sekali..heuheuheu...pelan2 harus ane nalar dulu..maklum agak lemot..heheheh:P

@all: dah sampai dimana yah topic tersayang ini?:)
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

Risol1 wrote:
roadtrain99 wrote:pengen ikut nimbrung..

klo imo, captiva sales nya ga bs sekuat pesaing, krn memang image merk chevy disini (jaman sekarang) ga sebagus pesaingnya..
kalo dulu2, org2 jadul byk bilang merk2 amerika (spt chevy/ford) kuat dibanding jepang. Mungkin setelah di indonesia sempet ada anti barat dsb..jadi pengaruh sehingga pasarannya jadi menurun hingga sekarang.
skrg ditambah lagi GM kemarin drop bangkrut, walaupun skrg udah dpt bantuan *cmiiw*. Tp tetep aja org indonesia krn udah terbiasa dgn merk tyt, honda jadi agak risih kalo milih merk lain yg kedengerannya jarang...apalagi kalo yg blm pernah ngalamin punya merk itu....
Terima kasih udah dijawabin :mrgreen:
Ane rangkum aja nih:
1. Resale Value
2. Image bangkrut
3. Gak ada pengalaman (artinya perceived quality belum sebagus merek besar lain, walaupun mungkin actual quality gak masalah)

KAlo boleh ane tambahin sendiri:
4. Buat pembeli2 di daerah, mungkin mereka takut kurang banyaknya jaringan BERES Chevy, dll

Nah maksud ane disini nih, letak keunggulan fortie di mata masyarakat. Mungkin ini nilai2 yg di fortie dianggap lebih tinggi daripada misalnya di Captiva.
Itu aja poin saya.

Sebenernya kalo boleh jujur, ane ogah ngadu2in mobil manapun. Ane cuma bilang "fortie lebih disukai market" atau "memang maunya market fortie dijual dgn harga segitu" aja banyak yg protes, padahal udah terang2an faktanya begitu (emang udah fakta fortie cukup laku di harga segitu). Sebenernya yg ane ngomong tuh cuma ngulang fakta, gak even personal opinion.
Sampe "protes" yg paling ekstrim, adalah keseluruhan marketnya yg disalahin, tanpa mao melihat mungkin aja ada jg faktor2 bawaan (bisa eksternal atau internal) dari produknya yg memang ada yg kurang (spt contohnya di poin2 diatas) :mrgreen:
kalau ini ane setuju sekali...fortie lebih disukai market...sudah mutlak itu..hehehe...liat saja angka penjualan...hehehhee....IMO, di range harga gemuk segitu kecuali exotic cars, sudah tentu jumlah angka penjualan adalah bukti sahih sukses ngak nya mobil itu...palagi di kelas harga fortie yg notabene tidak murah buat mayoritas rakyat indonesia..cmiiw..toh afterall produsen paling mementing kan angka penjualan(diliat dari segi bisnis..sapa sih ngak ngarep produk nya laris???):)
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Well....so?? :e-think:
Jadi udah ga ada diskusi lagi? Jadi kesimpulannya semua rasional di forum,, kalo di lapangan tetep market leader yg menang..... :off_good_job:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

sebetul nya lebih realistis dan rasional di lapangan..karena duit bicara..sapa sih yg tidak rasional kalo duit nya dipertaruhkan? :big_weee:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

ZombiEE wrote:sebetul nya lebih realistis dan rasional di lapangan..karena duit bicara..sapa sih yg tidak rasional kalo duit nya dipertaruhkan? :big_weee:
Hwaaa.....bener juga yak? tumben nih belakangan ini nt mendadak jadi pinter.....salah makan apa jom? :mrgreen:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

Risol1 wrote: Kalo parameternya mau diulur sepanjang/selebar itu, berarti faktor internal juga bisa beda2 dilihatnya bergantung yg liat hehehe....
horsepower 150bhp, di indo udah termasuk gede, di negara lain engga......
tenaga 150 bhp sekarang udah termasuk gede, 2-3 tahun kedepan lagi engga.....Yah bisa aja ane jg bilang gitu :mrgreen:

Kalo soal sushi, ya itu namanya selera aja (artinya berat kanan-kiri udah 50-50 alias produsen udah engga usah "membangun" apa2 lagi)......sama aja kaya variable "gengsi", yg sebenernya sama aja juga dengan 150 hp (spek teknis) yg buat sebagian orang bisa berarti gede, bisa juga kecil......kalo udah selera gini, semua juga bisa beda2 jawabnya.

Kalo soal perceived quality di mata konsumen bisa berganti karena faktor waktu, ane percaya om, ane setuju karena udah banyak contoh juga. Tapi IMO, mustinya spek teknis lebih gampang berubah spt yg ane contohkan kemaren
Kalo barang fisik bersifat gak berubah, ya itu ane juga tau bro.....rem cakram = rem cakram hahaha......
102hp, 143hp, 150hp, dst.... itu eksak! (mau diliat bgmn pun 150 itu lbh besar dr 102) :mrgreen:
gede/kecil, enak/ga, cantik/jelek.... relatif (krn tergantung persepsi)
anda sndri yg blg ttg faktor2 eksternal, yg bergantung persepsi. mknya gw blg paramater "persepsi" ini bs berubah2
mknya gw bukan blg "ini gede"! yg gw blg adlh : hp ctv lbh besar dr fortie.... bukan fakta kah?
gitu aja ga ngerti? :e-naughty:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
Risol1 wrote: Kalo parameternya mau diulur sepanjang/selebar itu, berarti faktor internal juga bisa beda2 dilihatnya bergantung yg liat hehehe....
horsepower 150bhp, di indo udah termasuk gede, di negara lain engga......
tenaga 150 bhp sekarang udah termasuk gede, 2-3 tahun kedepan lagi engga.....Yah bisa aja ane jg bilang gitu :mrgreen:

Kalo soal sushi, ya itu namanya selera aja (artinya berat kanan-kiri udah 50-50 alias produsen udah engga usah "membangun" apa2 lagi)......sama aja kaya variable "gengsi", yg sebenernya sama aja juga dengan 150 hp (spek teknis) yg buat sebagian orang bisa berarti gede, bisa juga kecil......kalo udah selera gini, semua juga bisa beda2 jawabnya.

Kalo soal perceived quality di mata konsumen bisa berganti karena faktor waktu, ane percaya om, ane setuju karena udah banyak contoh juga. Tapi IMO, mustinya spek teknis lebih gampang berubah spt yg ane contohkan kemaren
Kalo barang fisik bersifat gak berubah, ya itu ane juga tau bro.....rem cakram = rem cakram hahaha......
102hp, 143hp, 150hp, dst.... itu eksak! (mau diliat bgmn pun 150 itu lbh besar dr 102) :mrgreen:
gede/kecil, enak/ga, cantik/jelek.... relatif (krn tergantung persepsi)
anda sndri yg blg ttg faktor2 eksternal, yg bergantung persepsi. mknya gw blg paramater "persepsi" ini bs berubah2
mknya gw bukan blg "ini gede"! yg gw blg adlh : hp ctv lbh besar dr fortie.... bukan fakta kah?
gitu aja ga ngerti? :e-naughty:
Anda yg gak ngerti. Nobody is denying angka hp Captiva lebih gede dr Fortuner. Nobody. Yang ente gak ngerti, bukan itu doang kriteria orang untuk mencari mobil. Pajero Sport juga kalah hp dr Captiva, tapi langsung disalip dengan enteng tuh penjualan Captiva. Irasional? :P
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by campoeran »

Bener secara spek hpnya captiv lbh gede bung
tp selera pasar bukan mengacu pada HP doank
tp pada reabilitynya. Kalau captiv dikasih label Toyota atau honda saya yakin produk ini akan diburu oleh pasar dah.

Inilah fakta market di indo. dan kalo yg irasional spt kata anda, ttp terimalah bahwa ini adalah market kita , dan market memilih fortie bukan captive .

Banyak pertimbangan dalam memilih mobil, ada yg gara2 hpnya gede, ada yg empuk , dll
buktinya ane milih beli yaris drpd newjazz yg notabene marketleader ( walaupun yaris sempet jadi #1 ) karena gue pas TD seneng ama yaris, sesuai ama karakter ane.

Tp toh gue ndak menjelek2an newjazz. saya mohon anda dapat mengerti akan hal ini :).
semua ada kekurangan dan kelebihan. Dan biarkanlah market memilih sesuai dengan hati mereka. Dan saya sendiri kepincut kok ama captiv diselnya kalo dibanding forti disel ( krn gue demen yg bensin sih kalo fortie ). Tp anda tidak akan bisa merubah market indo yg irasional ini dengan hanya "label" fitur yg bejibun

justru pemain baru bermain dengan strategi itu ( liat aja exora :) ). karena kalo ndak gitu produk mereka makin ndak laku krn ndak ada poin positifnya.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

Risol1 wrote: Sama aja kaya bro kemaren nanya ke saya ttg salesnya Hyundai Genesis? boleh2 aja tuh, saya gak komplain kan :mrgreen:
walaupun genesis jg lagi gak dibahas sesuai judul tret ini.

Coba liat lagi pertanyaan saya: "Kalo memang captiva udah terkenal paling best value, paling berkualitas, dsb.....KENAPA salesnya (atau inden-nya)masih kalah dari Fortuner atau CRV atau mobil lain, yg menurut captivated adalah produk2 overpriced dan irrasional??? KENAPA?

Abis itu Captivated jawab: Karena "Pasar yg irrasional".....jadi artinya Captivated bilang bahwa Captiva gak gitu laku karena pasar yg irrasional, atau kata lainnya, kalo pasarnya rasional maka orang2 belinya Captiva....gitu dong? :mrgreen:

Kalo bro salah jawab, ya gak papa.....sori ane nangkepnya gitu. Kalo emang gak maksud jawab begitu, ane masih nunggu jawaban ilmiahnya nih? :mrgreen:
beneran, karena kemaren2 ane berusaha buktiin bahwa "fortie lebih laku karena pasar lebih suka", nah sekarang kalo bisa ane diberi pencerahan kenapa produk bagus + spek tinggi + harga murah, tetep gak bisa selaku barang yg lebih "jelek"??? itu aja yg ane mao tau.
:e-think:
nah ini.... mesti diulang2 lg :mrgreen:
kualitas mobil tdk sama/linear dgn sales.... sales plg byk bukan berarti produk tsb plg baik secara teknis (pasti ntar dibawa2 lg ke persepsi.... ecapede :e-doh: )
dan bs cek dr post 1, ts ga bicara ttg sapa sales plg byk.... ahahahai
mknya gw hubungkan ama hyndai genesis... coty kok ga laku??? ada apa gerangan... tdk berkualitas kah?

kenapa produk bagus + spek tinggi + harga murah, tetep gak bisa selaku barang yg lebih "jelek"???
justru ini yg bikin ane buingung :mrgreen: ... ga masuk logika ane! mknya ane blg ini irrasional :frm_bang_head:
pasti ujung2nya dibawa2 ke persepsi, yg ga prnh bs ketemu. mknya gw lbh suka bicara kualitas mbl drpd "ini lbh laku loh"
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

Risol1 wrote: Tau dari mana bahwa kriteria "barang pake" yg sebenernya dan berlaku mutlak adalah: (nyaman, aman, muat byk, performa, dll)......Kalopun bener, Tau dari mana bahwa engga ada pembeli Fortuner yg beli mobil tsb memang karena faktor2 diatas?
tau drmn org beli fortie cm krn gengsi/resale/merk? kolega 1, temen 2 (fortie owners)
ada pembeli fortuner yg ga beli krn alasan pake? nov/desember 2008 di salah satu showroom mobkas jl. antasari lmpg (dpn tmpt cuci mbl fiesta) udh pajang fortie disel dgn plat profit... yg punya blg emg dia narik dr a2000 buat dijual lg :e-clap:

ente kira gw ngarang2 yak? :mrgreen:
dan ini bukan cm terjadi di kota gw... cb tanya temen2 di jakarta, ada ga yg kyk gitu???


Risol1 wrote: Sama spt banyak yg bilang harga mahal bukan selalu berarti kualitas lebih baik, sama aja disini harga tinggi bukan berarti performa lebih tinggi.....
bener, setuju sekali :frm_tumbright:
Risol1 wrote: sama aja, banyak faktor2 lain selain performa yg nentuin mobil itu bakal laku atau engga. :mrgreen:
dan gw bukan ngebahas ttg mslh sales :mrgreen:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:kenapa produk bagus + spek tinggi + harga murah, tetep gak bisa selaku barang yg lebih "jelek"???
justru ini yg bikin ane buingung :mrgreen: ... ga masuk logika ane! mknya ane blg ini irrasional :frm_bang_head:
pasti ujung2nya dibawa2 ke persepsi, yg ga prnh bs ketemu. mknya gw lbh suka bicara kualitas mbl drpd "ini lbh laku loh"
Karena yang lebih bagus menurut anda belum tentu lebih bagus menurut orang lain. Simple sekali (tapi susah buat anda)...kriteria orang mencari mobil itu ber beda beda.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

mandala1 wrote:
ZombiEE wrote:sebetul nya lebih realistis dan rasional di lapangan..karena duit bicara..sapa sih yg tidak rasional kalo duit nya dipertaruhkan? :big_weee:
Hwaaa.....bener juga yak? tumben nih belakangan ini nt mendadak jadi pinter.....salah makan apa jom? :mrgreen:
apa mksd ente?? :big_smoking: mau ane cabut yeey bulu meong nya 1 by 1>? :big_weee: :big_slap:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

Risol1 wrote: Ane setuju bahwa engga ada yg tau pasti kemana gerak harga si oil (makanya ane selalu bilang bahwa analogi ini gak "kena" untuk menggambarkan consumer fortuner, anyway okelah balik lagi ke oil futures :mrgreen: )

Kata siapa semua trader itu spekulan/melakukan spekulasi?
kt gw! dan gw ga perlu buka wiki utk caritau hal2 spt ini :mrgreen:
misal : brg yg dibeli 1000 hr ini, bakal dijual/dilepas brp dimarket? tentu >1000, tp brp? 1010, 1020, 1050, ato 2000 mgkn?
sdkt byk ada faktor spekulasi dsini, tinggal tergantung msing2 ybs
silakan ditanya ama trader2 yg anda kenal :mrgreen:
Risol1 wrote: Makanya ane bilang secara fundamental analoginya udah salah. pembeli fortie beli fortie karena mobilnya mao dipake. Gak ada yg mata pencariannya beli fortie di A2K, lalu langsung bawa fortienya ke showroom mobkas, dengan tujuan dapet untung.....hihihihi gak ada bos, kecuali salah beli, langsung pengen jual lagi (itupun udah tau dalam hati pasti rugi punya).
ada tuh, gw dah tulis diatas :mrgreen:


Risol1 wrote: kalo bukan rally namanya apa bos? Steady decline?
Dalam 5 bulan harga turun dari 147 dollar ke 32 dollar kalo namanya bukan rally, apa dong?
ahahaha.... rally itu naek bos, terutama bila bbrp sesi naik terus :mrgreen:
147 turun ke 32... itu namanya koreksi bos, deep correction istilahnya (krn jauh jatuhnya)
istilah laennya : slump/plunge/drop/ancor/nyemplung, dll :cupss:

udah ah... masa ngomongin market melulu :ngacir:
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Leonhearts »

ehm...bro captivated.....captiva, fortuner, everest...sama2 berkualitas...reliability fortuner lebih ok soalnya sudah 5 taon dan tidak ada masalah sama sekali...saya ada 2 buah hilux pickup yang dari imv project reliabiltiny lebih bagus dari isuzu panther pickup syaa..fitur fortuner juga ga kalah ama captiva...mengenai irasional itu.....captiva lebih murah dari fortuner itu karena merek...chevrolet banding toyota sama aja dengan zyrex dgn acer.....zyrex spek lebih tinggi lebih murah kenapa acer penjualannya lebih bagus.....ya karena merek.... chevrolet harus berbenah disini lagi.....saya tanya lagi anda pilih acer atau zyrex??? bukan saya ga bela captiva,,,,


bro captivated,,,anda ada join 3c ga? sharing aja diforum sana...sekalian ikut touring kekekke

ehm...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
cowcool
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cowcool »

Komporin ahhh ... knp gak Pajero Sport saja ......... reliability ok, irit yah namanya juga diesel pasti irit ... spare part terjangkau.

Ini yang sangat saya sesalkan , Direktur MArketing KTB harus mengadakan kampanye besar2an di media massa ... untuk mengklraifikasi masalah spare part mahal dan BBM boros (relatif) ...

Contoh : Toyota Kijang dan Grandis FC nya sama .... tapi kenapa kalau Toyota Kijang orang ga ambil pusing meskipun FCnya boros? Because it's a Toyota?
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

@ bro leonhearts
bener bro, dr kmrn jg gw udh blg "mahal krn merek"... bukan krn unggul kualitas. kualitas bro, bukan sales loh
tp dsini rame2 dikatain : reliability rival jelek lah, resale fortie terbaik lah, persepsi lah... blah3x
tp ga berani ngakuin, fortie 2.5d itu udh performa plg lemah, fitur standard, harga plg mahal pulak (dibanding ctv/evie) :glodak:

zyrex vs acer??? hmmm... krn hanya acer yg punya dedicated vram yg gw mau, vote acer dah. bukan krn merk apalg harga. cm krn vram/layar/hd/memory-nya yg plg ok mnrt gw.
terlebih bukan duid gw yg byr..... hehehehe
tp kl acer vs hp/sony/dell/fujitsu, gw vote acer. nah ini harga jg yg jd pertimbangan :mrgreen:

3c udh gabung sih, cm lbh srg ngelantur dsini aja. pengen nimba ilmu dr suhu2 otomotif dsini


@bro cowcool
mgkn krn org lbh permisif dgn toyota, keras thd merk laen
dan ps ini jg produk ok, performa dan fitur mantap. lg ditunggu jandanya (soalnya ga mampu beli baru) :mrgreen:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by gmx »

:off_sleep: :off_sleep: :off_sleep: