Yg udah dapet Livina absen disiniii.........

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

u/ pakai dalkot GL diisi premium ato pertamax memang ga terlalu kerasa bedanya.. apalagi kondisi jalan yg stop and go.. padat merayap.. dan macet dimana2.

Pertamax baru terasa bedanya bila sudah pemakaian keluar kota di jalan bebas hambatan dan jalanan menanjak spt ke puncak dimana mesin dituntut menghasilkan torsi dan power besar.

Katanya torsi dan power GL di brosur diukur dg pertamax.. CMIIW
jadi kalo pake premium memang bisa tp tentunya power dan torsi max berkurang, sedangkan u/ pemakaian di dalkot.. buat gw pribadi sih ga selalu membutuhkan torsi dan power max, krn memang jalan dalkot banyakan macet dari pada jalan kosong.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Seperti yang sudah gw utarakan di post-2 gw di atas. Gw gak takut soal ngelitik. Tapi gw takutkan faktor timbalnya. Gw bener-2 kuatir kalo premium mengandung timbal, entar kena di CC nya. Gw kan di Surabaya. Lah kalo di jakarta kabarnya kan semua udah non timbal. Itupun kalo lihat di websitenya pertamina:

http://www.pertamina.com/index.php?opti ... Itemid=378

ada tuh kadar TEL max 0.3

takutnya disitu aja sih..
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

johnlegend wrote:yg gw tau si.. dari dealer nya n temen mereka pada blg kaga perlu pertamax.. katanya premium cukup asal beli kadar pengoplosan nya rendah gitu..

pk pertamax ato pertamax+ jd waste of money gt pak.. saya juga serng baca.. kl recommendation dari pabrik nya premium trus kita isi pertamax ato pertamax plus.. ngga ada beda nya pak..

tp ya terserah bapak jg.. coba saya cari2 tau lagi.. biar lebih pasti..

oh iya, GL saya 1.5 matic.. minum kasi premium.. mesin ngga menggelitik kok.. konsumsi bbm jg normal2 aja.. *testimony pribadi :D*
masalahnya kompresi GL 1.5 adalah 10.5. Jelas sekali HARUSnya ini menggunakan pertamax+. dipaksakan boleh. BTW gw tanya. Apakah di buku ada tulisan bahwa bahan bakar adalah premium biasa? Bisa ditunjukkan ? Halaman berapa?

Gw kuatirnya kalo diisi premium, entar ada kenapa-kenapa, terus mereka berlindung gitu.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Gimana pak gunawan? review lengkapnya share donk
gunawan98 wrote:Seperti yang sudah gw utarakan di post-2 gw di atas. Gw gak takut soal ngelitik. Tapi gw takutkan faktor timbalnya. Gw bener-2 kuatir kalo premium mengandung timbal, entar kena di CC nya. Gw kan di Surabaya. Lah kalo di jakarta kabarnya kan semua udah non timbal. Itupun kalo lihat di websitenya pertamina:

http://www.pertamina.com/index.php?opti ... Itemid=378

ada tuh kadar TEL max 0.3

takutnya disitu aja sih..
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

wahh artinya walau sama2 toyota tapi beda yah, karena di toyota saya walaupun pedal rem lebih tinggi (yah emang semua jg lebih tinggi sih) tapi tingginya ngga buat kaki harus dongak bener kalo gas-rem-gas-rem, di honda jg ngga gitu masalahnya relatif sejajar lah makanya ngga buat kaki pegel kalo macet.
maxhari wrote:Posisi pedal gas dan rem memang ada selisih..posisi rem lebih tinggi..tapi gue rasa masih wajar, krn Innova gue (matic) juga relatif sama (pedal rem lebih tinggi)..
iwinss
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Mon Jul 09, 2007 7:24

Post by iwinss »

Pak gunawan di sby ya? ngurus stnknya berapa hari kok cepat banget. ambilnya di dealer mana pak? Punya saya ambil di basuki rahmat sby. minggu kemarin tgl 22 sudah ada mobilnya. Tapi sampai sekarang stnk belum keluar. katanya sih masih diurus.
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

ichsan_n wrote:Gimana pak gunawan? review lengkapnya share donk
gunawan98 wrote:Seperti yang sudah gw utarakan di post-2 gw di atas. Gw gak takut soal ngelitik. Tapi gw takutkan faktor timbalnya. Gw bener-2 kuatir kalo premium mengandung timbal, entar kena di CC nya. Gw kan di Surabaya. Lah kalo di jakarta kabarnya kan semua udah non timbal. Itupun kalo lihat di websitenya pertamina:

http://www.pertamina.com/index.php?opti ... Itemid=378

ada tuh kadar TEL max 0.3

takutnya disitu aja sih..
belum pak.. lah stnk baru jadi selasa malem koq. rencana sih mau dibuat naik ke Tretes minggu ini. Tapi koq saya mikir 2x dulu yah. ini kan blom mencapai 1000 km. tap pasti saya review pak. kemaren dah saya isi tangki full pertamax+, jadi buat ngukur irit apa gaknya.

cuman reviewnya orang awam loh ya...
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

iwinss wrote:Pak gunawan di sby ya? ngurus stnknya berapa hari kok cepat banget. ambilnya di dealer mana pak? Punya saya ambil di basuki rahmat sby. minggu kemarin tgl 22 sudah ada mobilnya. Tapi sampai sekarang stnk belum keluar. katanya sih masih diurus.
Wah saya juga ambil di basuki rachmat pak. Sales nya tuh namanya Alex. Kayaknya sales yang satu ini yah yang rajin. Barang di deliver hari Jumat jam 4 sore (ke rumah) tgl 24, hari Senin KTP saya diminta, eh Selasa malem kemaren tgl 28 dah jadi. Surprise juga. Padahal dijanjiin sama si Alex kalo ga Rabu ya Kamis. Mungkin sama dianya dah dimasukin sejak Jumatnya yah.. Kurang tahu. Atau saya sekedar lucky aja?....
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Nahh itu yang seru pakk.. sama saya jg awam mobil makanya apa adanya aja tulis. pak belum seribu malah harus dipakai pak, saya ngga tau livina gimana cuman kalo in general mobil kalo masih ingreyen sih pakenya jangan jalan lambat terus2an atau geber terusan2an harus kombinasi biar mesinnya enak nantinya, and ngga papa sampe 100km/jam asal jangan lewat RPM 4000an aja kalo masih ingereyen. share lagi nih pengalaman GL mengenai ditanjakan mobilnya 1.5AT :

[cencored] : kemaren siy gue ke bandung pas berangkat 1:10
ichsan : elu hitung bener? masa luar kota satu 10?
ichsan : crv gw aja 1:12
[cencored] : tangki GL full berapa liter siy?
ichsan : 45 doank.. gw jg baru tau.. sedikit bener
[cencored] : oh 45? kemaren ngitungnya 40lt. Tar diitung lagi de
ichsan : 5 liter kan cadangan mungkin
ichsan : lahh elu ngitungnya gimana emang? isi full, pake.. terus isi full lagi berapa dibagi km
[cencored] : suami juga yang ngitung... HAHAHHAHAA
[cencored] : barusan gue tanya katanya 1:14.. hhehehe... yang mana yang bener nehh???
ichsan : lahh
ichsan : 1:14 wajar kalo gitu
ichsan : elu berangkat berapa orang?
ichsan : ini bicara bandung kan?
ichsan : kalo dalam kota berapa?
[cencored] : yup, berangkat 2 orang
ichsan : puantes!
ichsan : gw kemaren 7 orang bo cuman dapet 1:11
[cencored] : tapi pas di cipularang di jembatan yang nanjak dikit, GL dah ga bisa narik.. kalah ama KIA carens.. hiks
[cencored] : pas gas di teken dalem2, suaranya doang yang kenceng..nguuuuuuuuuuuuuuung gitu
ichsan : masa?
ichsan : padahal kan cuman 2 orang
[cencored] : yup. kalo jalan rata or menurun si oke
[cencored] : ya gitu de
ichsan : tapi masa sih tanjakan yang dicipularang gitu doank udah ngos2an?
[cencored] : kemaren di cipularang beneran tuh, gue ampe nanya ama suami, kok pelan banget sihh?
[cencored] : doi bilang, ini udah mentok ga bisa lari lagi.. nah loh
ichsan : halahhhh

soo.. sorry nih guys kalo ini emang kenyataanya beda dengan apa yang mungkin ente denger2 di tuh milis, nih real experiencenya! btw kemaren ada yang nulis jalan 195km/jam stabil beneran tuh? emang ngga kena speedlimiter lagipula hahahah? moderator milis kali tuh yah

NMI, tolong buatin aksesoris 1 NOS buat livina donk khusus kalo tanjakan yah, thanks.


gunawan98 wrote:Seperti yang sudah gw utarakan di post-2 gw di atas. Gw gak takut soal ngelitik. Tapi gw takutkan faktor timbalnya. Gw bener-2 kuatir kalo premium mengandung timbal, entar kena di CC nya. Gw kan di Surabaya. Lah kalo di jakarta kabarnya kan semua udah non timbal. Itupun kalo lihat di websitenya pertamina:
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Nah itu dia menarik mengenai tanjakan itu. Gw jadi kepingin coba sendiri. Sayang sih gw punya versi 1.5 XV Manual. Mungkin sebelum 1000 km, gw coba tanjakan di Tunjungan Plaza aja deh.....

Kemaren kondisi indikator adalah 2 setrip diatas E. Itu gw isi full cuman bisa masuk 37. Tapi kali ini gw test konsumsi pasti akurat deh. Gak pake feeling2an. Tinggal entar diisi full lagi terus dibagi kilometernya.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Weww... seru nih... tp waktu dulu kopdar 25 mobil GL ke bandung.. PP lwt cipularang.. .GL 1.5 pada kenceng2 tuh.. kok yg ini aneh malah ngaung2 ngos2an sih?.. Btw waktu kopdar bandung tsb gw dapet GL 1.8AT pinjaman..bukan yg 1.5AT sih.. isinya premium.. bisa masuk 190kph tuh.. kalo diterusin bejeknya sih pasti bisa dapat 200kph. .. ini asli.. experience gw sendiri.. bukan rekayasa neh.
Kalo yg 1.5AT gw ga tau .. tp yg pasti saat pada di tol cipularang tsb.. semua pada kenceng2 kok ga ada yg bilang ngos2an :roll:

Kalo lo pernah baca gw posting dulu kenapa gw ambil 1.8MT.. pasti tau deh gw pernah bilang saat TD 1.5MT RPM dibawah 3000 agak belet akselerasinya .. dan untuk kira2 2500-3000 RPM ada power lag.. tp selepas RPM 3000 akselerasi termasuk OK u/ 1500cc .. nah kalo 1.5AT sptnya bisa diprediksikan lebih payah performanya [CMIIW].. tp ya masa sampe ngos2an di cipularang sih??

ichsan_n wrote:Nahh itu yang seru pakk.. sama saya jg awam mobil makanya apa adanya aja tulis. pak belum seribu malah harus dipakai pak, saya ngga tau livina gimana cuman kalo in general mobil kalo masih ingreyen sih pakenya jangan jalan lambat terus2an atau geber terusan2an harus kombinasi biar mesinnya enak nantinya, and ngga papa sampe 100km/jam asal jangan lewat RPM 4000an aja kalo masih ingereyen. share lagi nih pengalaman GL mengenai ditanjakan mobilnya 1.5AT :

[cencored] : kemaren siy gue ke bandung pas berangkat 1:10
ichsan : elu hitung bener? masa luar kota satu 10?
ichsan : crv gw aja 1:12
[cencored] : tangki GL full berapa liter siy?
ichsan : 45 doank.. gw jg baru tau.. sedikit bener
[cencored] : oh 45? kemaren ngitungnya 40lt. Tar diitung lagi de
ichsan : 5 liter kan cadangan mungkin
ichsan : lahh elu ngitungnya gimana emang? isi full, pake.. terus isi full lagi berapa dibagi km
[cencored] : suami juga yang ngitung... HAHAHHAHAA
[cencored] : barusan gue tanya katanya 1:14.. hhehehe... yang mana yang bener nehh???
ichsan : lahh
ichsan : 1:14 wajar kalo gitu
ichsan : elu berangkat berapa orang?
ichsan : ini bicara bandung kan?
ichsan : kalo dalam kota berapa?
[cencored] : yup, berangkat 2 orang
ichsan : puantes!
ichsan : gw kemaren 7 orang bo cuman dapet 1:11
[cencored] : tapi pas di cipularang di jembatan yang nanjak dikit, GL dah ga bisa narik.. kalah ama KIA carens.. hiks
[cencored] : pas gas di teken dalem2, suaranya doang yang kenceng..nguuuuuuuuuuuuuuung gitu
ichsan : masa?
ichsan : padahal kan cuman 2 orang
[cencored] : yup. kalo jalan rata or menurun si oke
[cencored] : ya gitu de
ichsan : tapi masa sih tanjakan yang dicipularang gitu doank udah ngos2an?
[cencored] : kemaren di cipularang beneran tuh, gue ampe nanya ama suami, kok pelan banget sihh?
[cencored] : doi bilang, ini udah mentok ga bisa lari lagi.. nah loh
ichsan : halahhhh

soo.. sorry nih guys kalo ini emang kenyataanya beda dengan apa yang mungkin ente denger2 di tuh milis, nih real experiencenya! btw kemaren ada yang nulis jalan 195km/jam stabil beneran tuh? emang ngga kena speedlimiter lagipula hahahah? moderator milis kali tuh yah

NMI, tolong buatin aksesoris 1 NOS buat livina donk khusus kalo tanjakan yah, thanks.


gunawan98 wrote:Seperti yang sudah gw utarakan di post-2 gw di atas. Gw gak takut soal ngelitik. Tapi gw takutkan faktor timbalnya. Gw bener-2 kuatir kalo premium mengandung timbal, entar kena di CC nya. Gw kan di Surabaya. Lah kalo di jakarta kabarnya kan semua udah non timbal. Itupun kalo lihat di websitenya pertamina:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

sip pak, btw mau nanjak tidak nanjak, tapi ini mobil overall enak kok.. ojo gelo yo pak
gunawan98 wrote:Nah itu dia menarik mengenai tanjakan itu. Gw jadi kepingin coba sendiri. Sayang sih gw punya versi 1.5 XV Manual. Mungkin sebelum 1000 km, gw coba tanjakan di Tunjungan Plaza aja deh.....

Kemaren kondisi indikator adalah 2 setrip diatas E. Itu gw isi full cuman bisa masuk 37. Tapi kali ini gw test konsumsi pasti akurat deh. Gak pake feeling2an. Tinggal entar diisi full lagi terus dibagi kilometernya.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

ntar gw coba deh (kalo pinggang gw kuat and ngga balik ditengah jalan lagi kaya temen gw kemaren), mangkanya gw jg bingung.. kayanya itu malah gw bilang bukan tanjakan deh deh maxx.. mungkin nih, karena masih baru masih malu2 kali yah bejeknya.. masih sayang gitu... pencet OD aja logika gw beres kok tanjakan segitu mah apalagi udah ambil ancang2. emang bener mobil dalkot deh 1.5 nih.. btw bensin livina gw besok gw ukur ahh.. uhuhuh.. semoga irit... irit.. puhh.. puhhh!

maxx wrote:nah kalo 1.5AT sptnya bisa diprediksikan lebih payah performanya [CMIIW].. tp ya masa sampe ngos2an di cipularang sih??
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Sip.. sip.. nanti report yee.. gw pengen tau juga nih.. GL 1.5AT di bawa sama speed freak FCnya dapat berapa... sekalian tembusin ya.. TOP SPEEDnya berapa.. jangan tangung2 bejeknya yeee.. buat bawa somay ini.. lagi pula udah ganti shock adjustable kan.. pasti lebih neken donggg.. :D
ichsan_n wrote:ntar gw coba deh (kalo pinggang gw kuat and ngga balik ditengah jalan lagi kaya temen gw kemaren), mangkanya gw jg bingung.. kayanya itu malah gw bilang bukan tanjakan deh deh maxx.. mungkin nih, karena masih baru masih malu2 kali yah bejeknya.. masih sayang gitu... pencet OD aja logika gw beres kok tanjakan segitu mah apalagi udah ambil ancang2. emang bener mobil dalkot deh 1.5 nih.. btw bensin livina gw besok gw ukur ahh.. uhuhuh.. semoga irit... irit.. puhh.. puhhh!

maxx wrote:nah kalo 1.5AT sptnya bisa diprediksikan lebih payah performanya [CMIIW].. tp ya masa sampe ngos2an di cipularang sih??
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Siap komandan! hehehe.. btw salah orang lu, gw di kasih ferrari jg palingan jalan 80 wakakaka...
maxx wrote:Sip.. sip.. nanti report yee.. gw pengen tau juga nih.. GL 1.5AT di bawa sama speed freak FCnya dapat berapa... sekalian tembusin ya.. TOP SPEEDnya berapa.. jangan tangung2 bejeknya yeee.. buat bawa somay ini.. lagi pula udah ganti shock adjustable kan.. pasti lebih neken donggg.. :D
ichsan_n wrote:ntar gw coba deh (kalo pinggang gw kuat and ngga balik ditengah jalan lagi kaya temen gw kemaren), mangkanya gw jg bingung.. kayanya itu malah gw bilang bukan tanjakan deh deh maxx.. mungkin nih, karena masih baru masih malu2 kali yah bejeknya.. masih sayang gitu... pencet OD aja logika gw beres kok tanjakan segitu mah apalagi udah ambil ancang2. emang bener mobil dalkot deh 1.5 nih.. btw bensin livina gw besok gw ukur ahh.. uhuhuh.. semoga irit... irit.. puhh.. puhhh!

maxx wrote:nah kalo 1.5AT sptnya bisa diprediksikan lebih payah performanya [CMIIW].. tp ya masa sampe ngos2an di cipularang sih??
dark_justice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 06, 2007 2:20

Post by dark_justice »

Alo semua, cuman mo klarifikasi apakah GL 1.5 matic kuat nanjak di cipularang apa ngga ? Waktu tgl 17 Agustus kemaren gua ama temen2 rame2 ke bandung, naik 2 kijang 1 yg krista 2.0 ama LGX 1.8. Di depan gua ada terios. Pas sebelum tanjakan mobil gua disalip ama GL 1.5 Matic dengan penumpang 5 ( 2 depan + 3 tengah + barang bawaan full di belakang ). Gua coba susul ama temen gua ngga keuber. Ngga lama di tanjakan cipularang gua pikir bisa nguber dan kayanya terios yang didepan juga sama soalnya gua sendiri ngga bisa ngelewatin terios hahahahah.... ) Tapi di tanjakan tetep aje tuh ngga keuber si livi. Pas di turunannya udah ngilang tuh si livi. Yg nyetir lagi kebelet kali yah.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

emang jalan cepet gitu masih bisa liat barang bawaan + jumlah orang dengan posisi terios didepan nutupin mobil sampean? kayanya solargard agak2 refletiv deh even standartnya.. tapi kalo diturunan cepet.. wahh ini emang spesialisnya livina deh.. no argue
dark_justice wrote:Alo semua, cuman mo klarifikasi apakah GL 1.5 matic kuat nanjak di cipularang apa ngga ? Waktu tgl 17 Agustus kemaren gua ama temen2 rame2 ke bandung, naik 2 kijang 1 yg krista 2.0 ama LGX 1.8. Di depan gua ada terios. Pas sebelum tanjakan mobil gua disalip ama GL 1.5 Matic dengan penumpang 5 ( 2 depan + 3 tengah + barang bawaan full di belakang ). Gua coba susul ama temen gua ngga keuber. Ngga lama di tanjakan cipularang gua pikir bisa nguber dan kayanya terios yang didepan juga sama soalnya gua sendiri ngga bisa ngelewatin terios hahahahah.... ) Tapi di tanjakan tetep aje tuh ngga keuber si livi. Pas di turunannya udah ngilang tuh si livi. Yg nyetir lagi kebelet kali yah.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Iya Ferrari sama lo plg juga 80 . .tp sisanya yg 80 dr speedometer yg bisa smp 420kph itu yah.. . ck ck ck ...
ichsan_n wrote:Siap komandan! hehehe.. btw salah orang lu, gw di kasih ferrari jg palingan jalan 80 wakakaka...
maxx wrote:Sip.. sip.. nanti report yee.. gw pengen tau juga nih.. GL 1.5AT di bawa sama speed freak FCnya dapat berapa... sekalian tembusin ya.. TOP SPEEDnya berapa.. jangan tangung2 bejeknya yeee.. buat bawa somay ini.. lagi pula udah ganti shock adjustable kan.. pasti lebih neken donggg.. :D
ichsan_n wrote:ntar gw coba deh (kalo pinggang gw kuat and ngga balik ditengah jalan lagi kaya temen gw kemaren), mangkanya gw jg bingung.. kayanya itu malah gw bilang bukan tanjakan deh deh maxx.. mungkin nih, karena masih baru masih malu2 kali yah bejeknya.. masih sayang gitu... pencet OD aja logika gw beres kok tanjakan segitu mah apalagi udah ambil ancang2. emang bener mobil dalkot deh 1.5 nih.. btw bensin livina gw besok gw ukur ahh.. uhuhuh.. semoga irit... irit.. puhh.. puhhh!

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Wakakaka.. gw sih pengen ketawa terus baca postingan lo san... icshan.. icshan.. ga pernah percaya sama sharing orang.. selalu lo bantai.. he he he.. PEACEEE!!..

Coba aja nanti sendiri yee.. dan nanti lo yg sharing .. ngos2an ga tuh GL loe di cipularang.
ichsan_n wrote:emang jalan cepet gitu masih bisa liat barang bawaan + jumlah orang dengan posisi terios didepan nutupin mobil sampean? kayanya solargard agak2 refletiv deh even standartnya.. tapi kalo diturunan cepet.. wahh ini emang spesialisnya livina deh.. no argue
dark_justice wrote:Alo semua, cuman mo klarifikasi apakah GL 1.5 matic kuat nanjak di cipularang apa ngga ? Waktu tgl 17 Agustus kemaren gua ama temen2 rame2 ke bandung, naik 2 kijang 1 yg krista 2.0 ama LGX 1.8. Di depan gua ada terios. Pas sebelum tanjakan mobil gua disalip ama GL 1.5 Matic dengan penumpang 5 ( 2 depan + 3 tengah + barang bawaan full di belakang ). Gua coba susul ama temen gua ngga keuber. Ngga lama di tanjakan cipularang gua pikir bisa nguber dan kayanya terios yang didepan juga sama soalnya gua sendiri ngga bisa ngelewatin terios hahahahah.... ) Tapi di tanjakan tetep aje tuh ngga keuber si livi. Pas di turunannya udah ngilang tuh si livi. Yg nyetir lagi kebelet kali yah.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
dark_justice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 06, 2007 2:20

Post by dark_justice »

Bang ichsan, pas disalip ane juga lagi lari 120 an. Livi matic yang nyalip cuman jalan lebih kenceng dari ane dan lewat pas di sebelah kiri, ane lagi ngebut juga nih makanya ambil lajur kanan ( Emang sih cuman 120 an km ngga bisa dibilang ngebut tapi segitu udah berat banget nariknya buat kijang ). Kalo misalnya si livi jalan 130 atau 140 km kan pas lewat cuman keliatan lewat biasa aje jadi masih bisa ngeliat orang di dalemnya. Mengenai jumlah penumpang dan barang bawaan gua ngeliatnya pas si lipi ada di depan gua ( abis nyalip ) keliatan bayangan orang yg duduk + dari belakang kaca si lipi barang bawaannya lewat batas pintu. ( Hal ini bisa dipastikan karena yang di mobil gua semua pada ngeliatin tuh mobil ada 6 orang di mobil gua dan 5 orang di mobil kijang satunya )
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

bro maxx..

wajar tuh pak Ichsan ga percaya. Bahkan pak Ichsan mungkin ga percaya gw punya mobil livina.. entar yah gw post photonya...

gw pribadi juga kaga percaya koq kalo bro maxx bisa bawa itu mobil 200kpj... gw pernah naek mobil kuno eterna itu 175kpj aja dah takut banget gw... 200 kpj itu mau rpm berapa?

tapi yang pasti review gw pasti original deh... wakaka... asli dari customer livina.... suka ga suka, lah udah gw beli koq... ya kudu suka dong...

tapi kalo ga bisa nanjak.. wah kalo beneran... wadoh, mending tuh Nissan di tutup aja yah...
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

AHAHAHA.. provokator lu maxx gw kan cuman nanya si darkjustice.. serba salah nih gw.. tanya di forum rush.. ngga boleh ama elu, jawab disini disalahin gw curiga sapa tahu ni salah satu moderator milis lipina.. ntar gw tanya di milis elu gw nye di ban.. hahahahah..

iya bro justice gw jg bilang "emang elu apain laki lu dijalan ampe jalan lambat gitu..." hahahhaha... padahal logika gw nehh.. kalo jalan sama istri maunya tuh malah cepet2 sampe aje.. beda dehh kalo sama pacar... artinya itu livina yg elu liat confimr laki bini sah tuh bro.. hahahahaha..
dark_justice wrote:Bang ichsan, pas disalip ane juga lagi lari 120 an. Livi matic yang nyalip cuman jalan lebih kenceng dari ane dan lewat pas di sebelah kiri, ane lagi ngebut juga nih makanya ambil lajur kanan ( Emang sih cuman 120 an km ngga bisa dibilang ngebut tapi segitu udah berat banget nariknya buat kijang ). Kalo misalnya si livi jalan 130 atau 140 km kan pas lewat cuman keliatan lewat biasa aje jadi masih bisa ngeliat orang di dalemnya. Mengenai jumlah penumpang dan barang bawaan gua ngeliatnya pas si lipi ada di depan gua ( abis nyalip ) keliatan bayangan orang yg duduk + dari belakang kaca si lipi barang bawaannya lewat batas pintu. ( Hal ini bisa dipastikan karena yang di mobil gua semua pada ngeliatin tuh mobil ada 6 orang di mobil gua dan 5 orang di mobil kijang satunya )
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

hhhaaaa bung ichsan, ini kesalahan melakukan kick down dgn cara tekan gas dalam-2, di livina ini tdk akan bereaksi krn sistem td wire yg telmi.
Sy alami kok di cipularang spt itu cuma krn pakai 1.8 sich tetap narik cuma lambat reaksinya.
Mestinya pd saat mau kickdown tekan gas +/- 1/2 tapi lakukan 2x dgn cepat, mesin akan lbh cepat reaksinya dan akan menurunkan ke gir yg sesuai utk tanjakan tsb.
Nich coba aja mobilnya di jln lurus biasa terus tiba-2 injak lgs dalam-2 pasti telmi.
Intinya perlakuan kickdown beda dgn sitem mekanis, injak dalam-2 lgs ngacir.
dark_justice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 06, 2007 2:20

Post by dark_justice »

Bang ichsan, gua bukannya bela livi tapi itu kenyataan. Terserah bagi yg mo percaya apa ngga, ini cuman sekedar sharing dan kasih contoh kasus buat lipi 1.5 matic ( yg gua alamin sendiri loh ).
Padahal kalo mo dibantai justru mobil k***ng yg gua naekin ama mobil k***ng temen gua yang pas nanjak di cipularang justru berat banget ( BTW kijang gua sebelum berangkat baru servis ganti oli mesin, oli gardan, oli transmisi ). Peace bro.... No offense buat yang naik k***ng karena gua sendiri bawa hehehehehe.....
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

cara mengemudi juga mungkin berbeda. kalo gw kan pengemudi awam. naik 140 kpj dah keringetan. (takut soalnya).

kalo biasa balap, mungkin juga bisa tuh.. tapi 200 kpj, gw sih kagak akan berani, mengingat rem GL itu depan cakram, belakam tromol. Gak memadai u/ mengerem dengan kecepatan segitu...