Noted om.Sinclaire wrote:tetep masih ada om, cuman bedanya dulu berasa banget ngayunnya sampe kabin, terutama yg di baris depan, kalo sekarang ada, tp lebih ketahan, di kabin jd ga gitu kerasa, tapi kalo diliat moncong mobil ya masi nukik jugaiwansiagian wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 10:10Nose dive nya gimana om pas ngerem agak mendadak setelah ganti ?Sinclaire wrote:REPORT
berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..
singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..
diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..
HASIL:
INI BARU MOBILLL
mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..
sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5
DC:
Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)
Total: 7.5 jutaan
VERDICT: VERY RECOMENDDED
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 431
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mantap om. Kalau boleh tahu itu rebornnya yang V atau G?Sinclaire wrote:REPORT
berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..
singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..
diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..
HASIL:
INI BARU MOBILLL
mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..
sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5
DC:
Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)
Total: 7.5 jutaan
VERDICT: VERY RECOMENDDED
Kalau boleh sharing, saya jg mengalami hal yg sama, tp saya ambil langkah ganti per supaya lebih pendek. Pake per eibach lowering kit mantap betul. Belok di tol kec 70 ga goyang atau limbung. Nose divenya jg berkurang banyak. Hampir ga kerasa.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun May 01, 2016 7:00
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
tipe v 2.4 um rebornnya, gitu ya om, ban masih standaran om?Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 12:52Mantap om. Kalau boleh tahu itu rebornnya yang V atau G?Sinclaire wrote:REPORT
berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..
singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..
diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..
HASIL:
INI BARU MOBILLL
mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..
sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5
DC:
Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)
Total: 7.5 jutaan
VERDICT: VERY RECOMENDDED
Kalau boleh sharing, saya jg mengalami hal yg sama, tp saya ambil langkah ganti per supaya lebih pendek. Pake per eibach lowering kit mantap betul. Belok di tol kec 70 ga goyang atau limbung. Nose divenya jg berkurang banyak. Hampir ga kerasa.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Siapp. V mantep om. Peredamnya mayan berasa dibanding G. Pny saya G.Sinclaire wrote:tipe v 2.4 um rebornnya, gitu ya om, ban masih standaran om?Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 12:52Mantap om. Kalau boleh tahu itu rebornnya yang V atau G?Sinclaire wrote:REPORT
berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..
singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..
diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..
HASIL:
INI BARU MOBILLL
mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..
sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5
DC:
Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)
Total: 7.5 jutaan
VERDICT: VERY RECOMENDDED
Kalau boleh sharing, saya jg mengalami hal yg sama, tp saya ambil langkah ganti per supaya lebih pendek. Pake per eibach lowering kit mantap betul. Belok di tol kec 70 ga goyang atau limbung. Nose divenya jg berkurang banyak. Hampir ga kerasa.
Ban n velg udah ganti semua sih. Velg ke 18. Ban michelin primacy 4 235 50 r18.
Saya kmrn sempet pake profender +eibach. Jadi kayak crv naikannya. Tp terlampau keras. Akhirnya shock balik ke std haha.
Baca postingan om tadi jadi penasaran ama shock bilsteinnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun May 01, 2016 7:00
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
nah itu om, saya velg standaran, makanya per saya ga mau ganti, kecuali saya up ke ring 18 pake rpf/te37 ..Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 16:57Siapp. V mantep om. Peredamnya mayan berasa dibanding G. Pny saya G.Sinclaire wrote:tipe v 2.4 um rebornnya, gitu ya om, ban masih standaran om?Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 12:52 Mantap om. Kalau boleh tahu itu rebornnya yang V atau G?
Kalau boleh sharing, saya jg mengalami hal yg sama, tp saya ambil langkah ganti per supaya lebih pendek. Pake per eibach lowering kit mantap betul. Belok di tol kec 70 ga goyang atau limbung. Nose divenya jg berkurang banyak. Hampir ga kerasa.
Ban n velg udah ganti semua sih. Velg ke 18. Ban michelin primacy 4 235 50 r18.
Saya kmrn sempet pake profender +eibach. Jadi kayak crv naikannya. Tp terlampau keras. Akhirnya shock balik ke std haha.
Baca postingan om tadi jadi penasaran ama shock bilsteinnya
bilstein OK kok om kalo buat yg udah di ceperin, asal kalo beli yang b6 silver ya om, di tokoijo saya cek ada sih yang jual bilstein b4 item, tapi itu part numbernya bukan peruntukan innova om, itu buat mitsubishi canter, tapi di branding buat innova kayaknya.. ada yang review di tokoijonya katanya ketinggian turun 2cm..jadi yang keluaran bilstein asli itu b6 silver..
yang jelas shock bawaan sama bilstein ini berasa banget di reboundnya om..kalo dipaduin udah pake per eibach kynya cocok ya pake silver..atau sekalian naik coilover om..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Bilstein silver b6 itu efek lgsgnya jadi lebih firm dan grip gitu ya om? Empuk2nya innova jadi berkurang atau ganti sama sekali?Sinclaire wrote:nah itu om, saya velg standaran, makanya per saya ga mau ganti, kecuali saya up ke ring 18 pake rpf/te37 ..Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 16:57Siapp. V mantep om. Peredamnya mayan berasa dibanding G. Pny saya G.Sinclaire wrote: tipe v 2.4 um rebornnya, gitu ya om, ban masih standaran om?
Ban n velg udah ganti semua sih. Velg ke 18. Ban michelin primacy 4 235 50 r18.
Saya kmrn sempet pake profender +eibach. Jadi kayak crv naikannya. Tp terlampau keras. Akhirnya shock balik ke std haha.
Baca postingan om tadi jadi penasaran ama shock bilsteinnya
bilstein OK kok om kalo buat yg udah di ceperin, asal kalo beli yang b6 silver ya om, di tokoijo saya cek ada sih yang jual bilstein b4 item, tapi itu part numbernya bukan peruntukan innova om, itu buat mitsubishi canter, tapi di branding buat innova kayaknya.. ada yang review di tokoijonya katanya ketinggian turun 2cm..jadi yang keluaran bilstein asli itu b6 silver..
yang jelas shock bawaan sama bilstein ini berasa banget di reboundnya om..kalo dipaduin udah pake per eibach kynya cocok ya pake silver..atau sekalian naik coilover om..
Oya, tadi lupa ngmg, saya udah ga pake eibach, long story short skrg saya pake per tein dan shock std. Ngejar empuknya soalnya buat keluarga kalau pake shock profender ga enak, keras banget kalau kena jalan gelombang/keriting, apalagi kalau udah pake lowering kit itu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun May 01, 2016 7:00
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalo udah naik ring sih otomatis jadi agak tricky ya om kalo mau kejar empuk, soalnya buat kejer tampilan kan dia harus ganti per otomatis, buat nurunin ride height..otomatis mobil lebih keras lagi..saya aja cuman ganti shock, sisanya std aja ini udah keras kalo menurut saya..Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 17:21Bilstein silver b6 itu efek lgsgnya jadi lebih firm dan grip gitu ya om? Empuk2nya innova jadi berkurang atau ganti sama sekali?Sinclaire wrote:nah itu om, saya velg standaran, makanya per saya ga mau ganti, kecuali saya up ke ring 18 pake rpf/te37 ..Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 16:57 Siapp. V mantep om. Peredamnya mayan berasa dibanding G. Pny saya G.
Ban n velg udah ganti semua sih. Velg ke 18. Ban michelin primacy 4 235 50 r18.
Saya kmrn sempet pake profender +eibach. Jadi kayak crv naikannya. Tp terlampau keras. Akhirnya shock balik ke std haha.
Baca postingan om tadi jadi penasaran ama shock bilsteinnya
bilstein OK kok om kalo buat yg udah di ceperin, asal kalo beli yang b6 silver ya om, di tokoijo saya cek ada sih yang jual bilstein b4 item, tapi itu part numbernya bukan peruntukan innova om, itu buat mitsubishi canter, tapi di branding buat innova kayaknya.. ada yang review di tokoijonya katanya ketinggian turun 2cm..jadi yang keluaran bilstein asli itu b6 silver..
yang jelas shock bawaan sama bilstein ini berasa banget di reboundnya om..kalo dipaduin udah pake per eibach kynya cocok ya pake silver..atau sekalian naik coilover om..
Oya, tadi lupa ngmg, saya udah ga pake eibach, long story short skrg saya pake per tein dan shock std. Ngejar empuknya soalnya buat keluarga kalau pake shock profender ga enak, keras banget kalau kena jalan gelombang/keriting, apalagi kalau udah pake lowering kit itu.
efeknya langsung om pake b6 ini, padahal saya belakang aja ini, empuk jauh berkurang om..kalo keluarga sukanya yg empuk menurut saya stick sama setup sekarang aja omm..buat grip harusnya dari ban karna udah ganti harusnya OK yah..
peredam pasang aja om, kalo mau paling bagus pake jkacoustics, abis diatas 10 yah kalo ini..kl mau dibawah pasang di audio aja, kemarin si ko ayung nawarin satu mobil full 6.5 jt udah include pasang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Betul om. Dilema estetika vs kenyamanan vs grip racing. Ga ada titik tengahnya harus ada yg dikorbanin haha.Sinclaire wrote:kalo udah naik ring sih otomatis jadi agak tricky ya om kalo mau kejar empuk, soalnya buat kejer tampilan kan dia harus ganti per otomatis, buat nurunin ride height..otomatis mobil lebih keras lagi..saya aja cuman ganti shock, sisanya std aja ini udah keras kalo menurut saya..Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 17:21Bilstein silver b6 itu efek lgsgnya jadi lebih firm dan grip gitu ya om? Empuk2nya innova jadi berkurang atau ganti sama sekali?Sinclaire wrote: nah itu om, saya velg standaran, makanya per saya ga mau ganti, kecuali saya up ke ring 18 pake rpf/te37 ..
bilstein OK kok om kalo buat yg udah di ceperin, asal kalo beli yang b6 silver ya om, di tokoijo saya cek ada sih yang jual bilstein b4 item, tapi itu part numbernya bukan peruntukan innova om, itu buat mitsubishi canter, tapi di branding buat innova kayaknya.. ada yang review di tokoijonya katanya ketinggian turun 2cm..jadi yang keluaran bilstein asli itu b6 silver..
yang jelas shock bawaan sama bilstein ini berasa banget di reboundnya om..kalo dipaduin udah pake per eibach kynya cocok ya pake silver..atau sekalian naik coilover om..
Oya, tadi lupa ngmg, saya udah ga pake eibach, long story short skrg saya pake per tein dan shock std. Ngejar empuknya soalnya buat keluarga kalau pake shock profender ga enak, keras banget kalau kena jalan gelombang/keriting, apalagi kalau udah pake lowering kit itu.
efeknya langsung om pake b6 ini, padahal saya belakang aja ini, empuk jauh berkurang om..kalo keluarga sukanya yg empuk menurut saya stick sama setup sekarang aja omm..buat grip harusnya dari ban karna udah ganti harusnya OK yah..
peredam pasang aja om, kalo mau paling bagus pake jkacoustics, abis diatas 10 yah kalo ini..kl mau dibawah pasang di audio aja, kemarin si ko ayung nawarin satu mobil full 6.5 jt udah include pasang
Bener sekali kata om. Velg ganteng, nyaman berkurang karena terlalu tinggi. Padahal jg ga beda banyak banget.
Mau dinyamanin dengan dipendekin, malah ga nyaman karena keras.
Hahaha pusing 7 keliling.
Kmrn saya dapet formula lagi dari temen2 di surabaya katanya pake coilover profender + shock depan pake h-1, dan shock belakang pake mercy box. Katanya enak dan nyaman. Mgkn om pernah denger?
Untuk peredaman jg kepingin sih, cuman liat budgetnya, dipending dulu hahaha. Sikon corona bikin ga kondusif.
Anyway thank you sharingnya omm
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 635
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Karakter monroe oespectrum vs bilstein gmn om? Kepengen innova ini bantingannya dewasa kebiasa pake mbl monokok hahahaSinclaire wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 8:30 REPORT
berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..
singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..
diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..
HASIL:
INI BARU MOBILLL
mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..
sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5
DC:
Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)
Total: 7.5 jutaan
VERDICT: VERY RECOMENDDED
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun May 01, 2016 7:00
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalo kata yg jual shock sih monroe dibawah bilstein setingkat om kerasnya..piggypig77 wrote: ↑Fri Jul 03, 2020 15:58Karakter monroe oespectrum vs bilstein gmn om? Kepengen innova ini bantingannya dewasa kebiasa pake mbl monokok hahahaSinclaire wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 8:30 REPORT
berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..
singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..
diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..
HASIL:
INI BARU MOBILLL
mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..
sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5
DC:
Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)
Total: 7.5 jutaan
VERDICT: VERY RECOMENDDED
saya ga bisa bandingin karena saya pake monroe utk depan, bilstein utk belakang, berasanya sih depan memang lebih empuk drpd belakang, tp sedikiit om, kl isi sendiri sama2 keras
pertimbangan saya pake monroe untuk depan selain takut kekerasan, secara harga jauh bgt om, monroe 950 ribu sepasang depan, dibanding bilstein utk depan 4 juta..
kalo mobil sering full load sih jadi enak om bilstein pake dibelakang.. ga keras2 banget tp ttp stabil.. mantep lah pokonya.. yang jelas handling mobil jd jauh um, skrg nikung pede.. kalo perlu manuver mendadak jg lebih mendukung lah jadinya kaki2nya..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun May 01, 2016 7:00
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
sama2 om hehehe.. waduh kalo udh pake coilover ga sayang om shocknya diganti? kan udah sepaket itu.. saya penganut kurang suka pake shock/per yg bukan diengineer untuk mobilnya sih om.. kalo shock belakang pake mercy sy blom pernah denger.. kalo per belakang pake punya w123 br pernah denger om.. banyak yg pake di ipah lama setau saya.. buat hal ini kayanya banyak suhu2 lain yg lebih cocok menjawab.. sy ga pernah coba om heheheClonz wrote: ↑Fri Jul 03, 2020 14:48Betul om. Dilema estetika vs kenyamanan vs grip racing. Ga ada titik tengahnya harus ada yg dikorbanin haha.Sinclaire wrote:kalo udah naik ring sih otomatis jadi agak tricky ya om kalo mau kejar empuk, soalnya buat kejer tampilan kan dia harus ganti per otomatis, buat nurunin ride height..otomatis mobil lebih keras lagi..saya aja cuman ganti shock, sisanya std aja ini udah keras kalo menurut saya..Clonz wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 17:21 Bilstein silver b6 itu efek lgsgnya jadi lebih firm dan grip gitu ya om? Empuk2nya innova jadi berkurang atau ganti sama sekali?
Oya, tadi lupa ngmg, saya udah ga pake eibach, long story short skrg saya pake per tein dan shock std. Ngejar empuknya soalnya buat keluarga kalau pake shock profender ga enak, keras banget kalau kena jalan gelombang/keriting, apalagi kalau udah pake lowering kit itu.
efeknya langsung om pake b6 ini, padahal saya belakang aja ini, empuk jauh berkurang om..kalo keluarga sukanya yg empuk menurut saya stick sama setup sekarang aja omm..buat grip harusnya dari ban karna udah ganti harusnya OK yah..
peredam pasang aja om, kalo mau paling bagus pake jkacoustics, abis diatas 10 yah kalo ini..kl mau dibawah pasang di audio aja, kemarin si ko ayung nawarin satu mobil full 6.5 jt udah include pasang
Bener sekali kata om. Velg ganteng, nyaman berkurang karena terlalu tinggi. Padahal jg ga beda banyak banget.
Mau dinyamanin dengan dipendekin, malah ga nyaman karena keras.
Hahaha pusing 7 keliling.
Kmrn saya dapet formula lagi dari temen2 di surabaya katanya pake coilover profender + shock depan pake h-1, dan shock belakang pake mercy box. Katanya enak dan nyaman. Mgkn om pernah denger?
Untuk peredaman jg kepingin sih, cuman liat budgetnya, dipending dulu hahaha. Sikon corona bikin ga kondusif.
Anyway thank you sharingnya omm
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 635
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mbl saya sih udh pake per eibach tapi shock standar udh agak lumayan buat nikung cuma karna kebiasa monokok rasanya empuk banget, tapi emang enaknya innova ini buat jalan rusak enak ga kayak cx5 jadinya mau cari yg empuk tp dewasa (ga ngayun2)Sinclaire wrote: ↑Fri Jul 03, 2020 16:06kalo kata yg jual shock sih monroe dibawah bilstein setingkat om kerasnya..piggypig77 wrote: ↑Fri Jul 03, 2020 15:58Karakter monroe oespectrum vs bilstein gmn om? Kepengen innova ini bantingannya dewasa kebiasa pake mbl monokok hahahaSinclaire wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 8:30 REPORT
berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..
singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..
diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..
HASIL:
INI BARU MOBILLL
mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..
sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5
DC:
Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)
Total: 7.5 jutaan
VERDICT: VERY RECOMENDDED
saya ga bisa bandingin karena saya pake monroe utk depan, bilstein utk belakang, berasanya sih depan memang lebih empuk drpd belakang, tp sedikiit om, kl isi sendiri sama2 keras
pertimbangan saya pake monroe untuk depan selain takut kekerasan, secara harga jauh bgt om, monroe 950 ribu sepasang depan, dibanding bilstein utk depan 4 juta..
kalo mobil sering full load sih jadi enak om bilstein pake dibelakang.. ga keras2 banget tp ttp stabil.. mantep lah pokonya.. yang jelas handling mobil jd jauh um, skrg nikung pede.. kalo perlu manuver mendadak jg lebih mendukung lah jadinya kaki2nya..
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Fil Sol alternatip 2GD dr BOSCH
harga gak sampe separuh yg Ori
akakakak
Filter Solar Innova Reborn 2016-2020 Fortuner VRZ 2016-2020
https://tokopedia.link/eEwbxFkEY7 di toko Gelora Perkasa Mandiri Rp185.000
harga gak sampe separuh yg Ori
akakakak
Filter Solar Innova Reborn 2016-2020 Fortuner VRZ 2016-2020
https://tokopedia.link/eEwbxFkEY7 di toko Gelora Perkasa Mandiri Rp185.000
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
gw pake ini.......isi solar gak pake aditif...murni pigibak...gaspolllllllll....
enak aja tuh mobil...
enak aja tuh mobil...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
buset itu beneran ori om?kompresorz wrote: ↑Thu Jul 09, 2020 10:59 gw pake ini.......isi solar gak pake aditif...murni pigibak...gaspolllllllll....
enak aja tuh mobil...
Screenshot_20200709-171838_Tokopedia.jpg
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ori from Alibaba palingmarr wrote:buset itu beneran ori om?kompresorz wrote: ↑Thu Jul 09, 2020 10:59 gw pake ini.......isi solar gak pake aditif...murni pigibak...gaspolllllllll....
enak aja tuh mobil...
Screenshot_20200709-171838_Tokopedia.jpg
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
sampe saat ini bagus aja...sudah mau 6 bulan..mirip asli bahannya...
di VRZ bulan 1 ato bulan 12 klo gak salah kmrn ganti oli lupa ganti..
sempat beli merk toyota KW....ya bagus yg dipake...
apalg merk dr om gajah melayang...bahannya aja kliat ky kertas daur ulang....
toyota banyak aftermarket yg bagus dan murah...
di VRZ bulan 1 ato bulan 12 klo gak salah kmrn ganti oli lupa ganti..
sempat beli merk toyota KW....ya bagus yg dipake...
apalg merk dr om gajah melayang...bahannya aja kliat ky kertas daur ulang....
toyota banyak aftermarket yg bagus dan murah...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
YRC cipondoh tangerang....spesialis setir...adriangaut wrote: ↑Wed Jul 01, 2020 0:00Lapis kulit dimana n kena berapa oom?kompresorz wrote: ↑Tue Jun 30, 2020 13:01 gw pikir setir inova n vrz lapis kulit...ternyata karet di sablon motif kulit...mknya ngelotoknya jg aneh..ky cat ngelupas tipis n bawahnya karet...
tp akhirnya sudah lapis kulit asli.....enak digenggam...hampir ky nappa...serasa setir kulit merci AMG....
biasalah toyota klo mau bagus satu persatu dandanin sendiri....tp bagusnya akhirnya melebihi merci....
ky mesin tambah doping beuhhhhh....pesawat take off....irit awet pula....itulah TOYOTA....ky lagu dewi persik...indah pada waktunya....
Screenshot_20200630-134359_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195353_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195403_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-134515_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195930_Gallery.jpg
bisa bongkar pasang di rumah...jakarta bekasi tangerang...
kulit mastroto...orileder...autoleder nappa....pake mastroto 500 ribu...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kijang pake bilstein silver sabtu minggu pagi lari mentok spido...
terkadang ketemu kawan yang nekat....selap selipnya ky main bom bom car....ford fiesta abu yg ky rush....brp x ketemu rute ke tangerang..nekuknya sampe klempar buntut....
tapi kijang sesuai kodrat hewan kijang....LINCAH....mentok spido jg bisa bgaya ky ky ford fiesta....geser buntut mennnn....
tp kan diesel brutal....mamennnn.....
stop n go nya....
terkadang ketemu kawan yang nekat....selap selipnya ky main bom bom car....ford fiesta abu yg ky rush....brp x ketemu rute ke tangerang..nekuknya sampe klempar buntut....
tapi kijang sesuai kodrat hewan kijang....LINCAH....mentok spido jg bisa bgaya ky ky ford fiesta....geser buntut mennnn....
tp kan diesel brutal....mamennnn.....
stop n go nya....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
krn baru liat nih tread...
jd keinget filter belum ganti....beli 4...pokoknya suka lah murah meriah...mo ganti 10 ribu km...5 ribu km...1000 km sbelum balap sentul....enjoi aja....
biar semakin jos ngibritnya.....pesawat take off....
jd keinget filter belum ganti....beli 4...pokoknya suka lah murah meriah...mo ganti 10 ribu km...5 ribu km...1000 km sbelum balap sentul....enjoi aja....
biar semakin jos ngibritnya.....pesawat take off....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Yg punya ANKi, apalagi yg ud rada berumur atau mobil sering kejemur, bole skali2 d cek karpet dasar row 3 basah ga, atau liat d sela2 door trim pintu hatchback nya ad noda air kah
Ini ud kejadian d unit saya dan saudara saya, seal karet lampu atret rembes aer, palagi kl ujan deras dan lama itu nyisip aer.. kl banyak lama2 bsa ngocor basah ampe ke karpet dasar
Ini ud kejadian d unit saya dan saudara saya, seal karet lampu atret rembes aer, palagi kl ujan deras dan lama itu nyisip aer.. kl banyak lama2 bsa ngocor basah ampe ke karpet dasar
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ahhhh ganti filter solar dl.....tiap 5000 km aja gantilah....suka suka ajalah...murah meriah....mobil di cuciin...dapat sarapan...mobil tambah josss...isi solar langsung gaspolllll.....
toyota gak bikin isi dompet cepat abis....
toyota gak bikin isi dompet cepat abis....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Jul 20, 2020 15:11
- Daily Vehicle: Innova Diesel 2012
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Selamat malam om2 semua, salam kenal.
Mau tanya sedikit mobilku suka bunyi pada bagian bawah stir kaya bunti klatak2 gitu, cuma kadang muncul kadang hilang. Kalau pas muncul biasanya bunyi pas mesin idle atau pas habis deselerasi, pas lepas gas bunyi klatak2 gitu. Kira2 bunyi dmna ya?
Sudah cb pakai cetane booster, pakai full pertadex. Tapi tetap bunyi
Innova 2012 Diesel
Intercooler
Biosol+PSDK
Mohon sarannya om2
Mau tanya sedikit mobilku suka bunyi pada bagian bawah stir kaya bunti klatak2 gitu, cuma kadang muncul kadang hilang. Kalau pas muncul biasanya bunyi pas mesin idle atau pas habis deselerasi, pas lepas gas bunyi klatak2 gitu. Kira2 bunyi dmna ya?
Sudah cb pakai cetane booster, pakai full pertadex. Tapi tetap bunyi
Innova 2012 Diesel
Intercooler
Biosol+PSDK
Mohon sarannya om2
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
o ya nih...filter stelah 6 bulan pake solar..10 ribu km entah udah sampe...
murah meriah....
emang piara kijang gak susahin...cukup kasi rumput...
klo piara lain apalg dr eropa wahhh gak kuat kasi steak ...kelenger dah...
orangnya aja makan tahu tempe....
murah meriah....
emang piara kijang gak susahin...cukup kasi rumput...
klo piara lain apalg dr eropa wahhh gak kuat kasi steak ...kelenger dah...
orangnya aja makan tahu tempe....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Dec 24, 2018 11:29
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mudah2an bisa ketemu avanza turbo hitam ya omkompresorz wrote: ↑Thu Jul 09, 2020 23:20 kijang pake bilstein silver sabtu minggu pagi lari mentok spido...
terkadang ketemu kawan yang nekat....selap selipnya ky main bom bom car....ford fiesta abu yg ky rush....brp x ketemu rute ke tangerang..nekuknya sampe klempar buntut....
tapi kijang sesuai kodrat hewan kijang....LINCAH....mentok spido jg bisa bgaya ky ky ford fiesta....geser buntut mennnn....
tp kan diesel brutal....mamennnn.....
stop n go nya....