Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Mon Jun 15, 2020 14:25
Ada yang pernah kena lampu check engine kuning nyala?
Penyebabnya kenapa yah?
Mobilio RS thn 2015 matic. KM 80rb
Summon om @DOHC
kl hrv saya sering sehh,
tiap kl semprot2 carbjet ke ruang busi, kl d crankin beberapa kl pasti CE nyala
cuci mesin, CE jg pasti nyala
cabut aki aj, atau buka kap mesin, jemur beberapa jem kl abis cuci mesin
Mantap om idenya. Noted ... caranya lepas aki pasang lagi.
Pertama kali sekitar 1 bulan lalu CE nyala, mobil normal jalan, setelah sampai rumah dimatikan 1 jam, start lagi normal.
Malam ini, habis parkir belum dimatikan mesinnya, tiba tiba CE nyala, gas dan RPM naik, di gas gas tidak bisa naik RPM mesin. Jadinya mobil tidak bisa digas, untuk dah sampai rumah.
Matiin mesin buka kap, buka saringan udara, start lagi digas RPM bisa naik .... untunglah. Jadi bisa dikendarai
Tapi CE tetap nyala.
Nah mumpung masih garansi sisa 2 bulan (4thn 10 bulan) besok saya coba ke BeRes. Kebanyakan pakai Premium kayanya oxygen sensornya kotor.
Pengalaman di Livina itu oxygen sensor dan mobil digas terganggu kadang bisa kadang tidak.
Entah yang ini sama atau tidak casenya
Profith83 wrote: Mon Jun 15, 2020 14:25
Ada yang pernah kena lampu check engine kuning nyala?
Penyebabnya kenapa yah?
Mobilio RS thn 2015 matic. KM 80rb
Summon om @DOHC
kl hrv saya sering sehh,
tiap kl semprot2 carbjet ke ruang busi, kl d crankin beberapa kl pasti CE nyala
cuci mesin, CE jg pasti nyala
cabut aki aj, atau buka kap mesin, jemur beberapa jem kl abis cuci mesin
Mantap om idenya. Noted ... caranya lepas aki pasang lagi.
Pertama kali sekitar 1 bulan lalu CE nyala, mobil normal jalan, setelah sampai rumah dimatikan 1 jam, start lagi normal.
Malam ini, habis parkir belum dimatikan mesinnya, tiba tiba CE nyala, gas dan RPM naik, di gas gas tidak bisa naik RPM mesin. Jadinya mobil tidak bisa digas, untuk dah sampai rumah.
Matiin mesin buka kap, buka saringan udara, start lagi digas RPM bisa naik .... untunglah. Jadi bisa dikendarai
Tapi CE tetap nyala.
Nah mumpung masih garansi sisa 2 bulan (4thn 10 bulan) besok saya coba ke BeRes. Kebanyakan pakai Premium kayanya oxygen sensornya kotor.
Pengalaman di Livina itu oxygen sensor dan mobil digas terganggu kadang bisa kadang tidak.
Entah yang ini sama atau tidak casenya
ohh kl mendadak gt, berarti musti di scan
btw, enjin L15 jgn dikasi premium, kasian
minimal pertalite deh, pertalite aj masi bkin glitik loh kl lg di WOT
Profith83 wrote: Mon Jun 15, 2020 15:48
...........
Malam ini, habis parkir belum dimatikan mesinnya, tiba tiba CE nyala, gas dan RPM naik, di gas gas tidak bisa naik RPM mesin. Jadinya mobil tidak bisa digas, untuk dah sampai rumah.
Matiin mesin buka kap, buka saringan udara, start lagi digas RPM bisa naik .... untunglah. Jadi bisa dikendarai
Tapi CE tetap nyala.
..........
throttle body kapan terakhir dibersihkan? kl kotor jd out of normal range juga bisa masuk fail-safe mode dan trigger CE.
DOHC wrote: Mon Jun 15, 2020 15:54
ohh kl mendadak gt, berarti musti di scan
btw, enjin L15 jgn dikasi premium, kasian
minimal pertalite deh, pertalite aj masi bkin glitik loh kl lg di WOT
Siap akan coba ke BeRes untuk scan
Omnibus wrote: Mon Jun 15, 2020 16:18
throttle body kapan terakhir dibersihkan? kl kotor jd out of normal range juga bisa masuk fail-safe mode dan trigger CE.
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
Profith83 wrote: Tue Jun 16, 2020 1:41
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
kalau copot aki, turunin TB buat dibersihin sih aman ya om ....
TB nissin t32 juga suka sensitip, diperlakukin seperti cara di atas ama mbah marmut sih aman2 aja ya mobil ane....
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
lepas terminal negatif aki, tunggu sekitar 5 menit, setelah itu boleh lepas soket TB dan lepas TB-nya. mau disemprot cleaner gapapa asal jangan diguyur es sinom.
nanti setelah semua terpasang, jangan langsung start. dikontak dulu, tunggu sampai lampu indikator terakhir (biasanya airbag) mati, lalu matikan. diulang 3x. yang ke 4 baru start mesin.
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
lepas terminal negatif aki, tunggu sekitar 5 menit, setelah itu boleh lepas soket TB dan lepas TB-nya. mau disemprot cleaner gapapa asal jangan diguyur es sinom.
nanti setelah semua terpasang, jangan langsung start. dikontak dulu, tunggu sampai lampu indikator terakhir (biasanya airbag) mati, lalu matikan. diulang 3x. yang ke 4 baru start mesin.
selamat mencoba.
Tp cara d atas ga berlaku utk nisan old grand livina 2007 1500cc Hr15DE single cvtc dan injector with tumble flaps intake manifold dan bensin selalu pertamax atau shell super dan rear drum brake with brake assist yg rencana hanya dipakai 5 taon saja mbah
waktu itu saya ud lepas aki, soket tb, dan cuman semprot dikitttt tb cleaner di sisi bawah skep kupu2 nya.. lampu natal kelap kelip CE nyala disertai mesin rpm naek turun dangdut pantura
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
lepas terminal negatif aki, tunggu sekitar 5 menit, setelah itu boleh lepas soket TB dan lepas TB-nya. mau disemprot cleaner gapapa asal jangan diguyur es sinom.
nanti setelah semua terpasang, jangan langsung start. dikontak dulu, tunggu sampai lampu indikator terakhir (biasanya airbag) mati, lalu matikan. diulang 3x. yang ke 4 baru start mesin.
selamat mencoba.
Asiiiiik .... Terima kasih om Marmut. Saya akan laksanakan. BTW waktu bersihkan throttle body:
1. Biasanya pakai cleaner apa om. Saya mau ngikut saja cara om.
2. Itu dalam TB ada yang bisa buka tutup. Waktu diberishkan boleh dibuka tutup om?
Es Sinom nya diminum setelah ngerjain TB om ... manis manis kecut seger ... jadi pingin sinom
Profith83 wrote: Tue Jun 16, 2020 1:41
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
nahh krn skrg sdh nyala CE no more excuse, sikaaatt.
bersihin TB itu hal yg menyenangkan
terakhir sy bongpas ala mekanik F1, 15 menit kelar. tau tuhh ngapain juga buru2
saran ane semprot cairan TB cleanernya ke majun dan majun dilap2 ke TB nya. kl pun hrs nyemprot langsung ke TB nya hindari semprot ke bagian throttle motor/sensor. yg hrs betul2 bersih justru bagian yg bersentuhan antara skep dan bore TB.
Tp cara d atas ga berlaku utk nisan old grand livina 2007 1500cc Hr15DE single cvtc dan injector with tumble flaps intake manifold dan bensin selalu pertamax atau shell super dan rear drum brake with brake assist yg rencana hanya dipakai 5 taon saja mbah
waktu itu saya ud lepas aki, soket tb, dan cuman semprot dikitttt tb cleaner di sisi bawah skep kupu2 nya.. lampu natal kelap kelip CE nyala disertai mesin rpm naek turun dangdut pantura
coba minta tolong 1 orang untuk injek gas sampe RPM 5000an, lalu tepat di TB-nya sempot yamato dry powder.
Tp cara d atas ga berlaku utk nisan old grand livina 2007 1500cc Hr15DE single cvtc dan injector with tumble flaps intake manifold dan bensin selalu pertamax atau shell super dan rear drum brake with brake assist yg rencana hanya dipakai 5 taon saja mbah
waktu itu saya ud lepas aki, soket tb, dan cuman semprot dikitttt tb cleaner di sisi bawah skep kupu2 nya.. lampu natal kelap kelip CE nyala disertai mesin rpm naek turun dangdut pantura
coba minta tolong 1 orang untuk injek gas sampe RPM 5000an, lalu tepat di TB-nya sempot yamato dry powder.
jaminan mutu. ga akan rpm naik turun lagi ..... selamanya ga akan naik turun tu rpm
Tp cara d atas ga berlaku utk nisan old grand livina 2007 1500cc Hr15DE single cvtc dan injector with tumble flaps intake manifold dan bensin selalu pertamax atau shell super dan rear drum brake with brake assist yg rencana hanya dipakai 5 taon saja mbah
waktu itu saya ud lepas aki, soket tb, dan cuman semprot dikitttt tb cleaner di sisi bawah skep kupu2 nya.. lampu natal kelap kelip CE nyala disertai mesin rpm naek turun dangdut pantura
coba minta tolong 1 orang untuk injek gas sampe RPM 5000an, lalu tepat di TB-nya sempot yamato dry powder.
jaminan mutu. ga akan rpm naik turun lagi ..... selamanya ga akan naik turun tu rpm
Hmm patut dcoba
Sayang, saya sudah ga punya old nissan grand livina 2007 HR15DE single cvtc single injector with tumble flaps intake manifold busi denso FXE16HR-11 bbm pertamax yg hanya saya pakai 5 taon saja
Sayang, saya sudah ga punya old nissan grand livina 2007 HR15DE single cvtc single injector with tumble flaps intake manifold busi denso FXE16HR-11 bbm pertamax yg hanya saya pakai 5 taon saja
Profith83 wrote: Tue Jun 16, 2020 1:41
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
nahh krn skrg sdh nyala CE no more excuse, sikaaatt.
bersihin TB itu hal yg menyenangkan
terakhir sy bongpas ala mekanik F1, 15 menit kelar. tau tuhh ngapain juga buru2
n
saran ane semprot cairan TB cleanernya ke majun dan majun dilap2 ke TB nya. kl pun hrs nyemprot langsung ke TB nya hindari semprot ke bagian throttle motor/sensor. yg hrs betul2 bersih justru bagian yg bersentuhan antara skep dan bore TB.
Tadi ke BeRes ternyata ramai jadi janjian lain kali tentang rem belakang bunyik ngeeek ngeeek waktu jalan pelan di rem.
Sama cari bunyi bunyi besi beradu dari depan kanan, curiga bantalan per cacing sudah meletet.
Sayang, saya sudah ga punya old nissan grand livina 2007 HR15DE single cvtc single injector with tumble flaps intake manifold busi denso FXE16HR-11 bbm pertamax yg hanya saya pakai 5 taon saja
ahh ... dah ga so far so good om setelah 5 taon?
Ehh so far dulu servis ud abis ampir 4 honda beat fi second yah selama 5 taon kepemilikan, jd yah buat saya so najiss ama yg namanya batu makam
Sayang, saya sudah ga punya old nissan grand livina 2007 HR15DE single cvtc single injector with tumble flaps intake manifold busi denso FXE16HR-11 bbm pertamax yg hanya saya pakai 5 taon saja
ahh ... dah ga so far so good om setelah 5 taon?
Ehh so far dulu servis ud abis ampir 4 honda beat fi second yah selama 5 taon kepemilikan, jd yah buat saya so najiss ama yg namanya batu makam
hush.. no ghibah2 di luar topik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
agnisp wrote: Wed Jun 17, 2020 13:36
Om om semua yang ganteng, letak PCV valve di mana ya kalau mau dibersihkan atau mungkin malah tambah oil catch tank?
agnisp wrote: Wed Jun 17, 2020 13:36
Om om semua yang ganteng, letak PCV valve di mana ya kalau mau dibersihkan atau mungkin malah tambah oil catch tank?
Belum pernah dibersihkan karena pernah baca jadi CE. Sekarang mau cari cara bersihkan yang aman. mau cari cari di Youtube cara yang aman
lepas terminal negatif aki, tunggu sekitar 5 menit, setelah itu boleh lepas soket TB dan lepas TB-nya. mau disemprot cleaner gapapa asal jangan diguyur es sinom.
nanti setelah semua terpasang, jangan langsung start. dikontak dulu, tunggu sampai lampu indikator terakhir (biasanya airbag) mati, lalu matikan. diulang 3x. yang ke 4 baru start mesin.
selamat mencoba.
Asiiiiik .... Terima kasih om Marmut. Saya akan laksanakan. BTW waktu bersihkan throttle body:
1. Biasanya pakai cleaner apa om. Saya mau ngikut saja cara om.
2. Itu dalam TB ada yang bisa buka tutup. Waktu diberishkan boleh dibuka tutup om?
Es Sinom nya diminum setelah ngerjain TB om ... manis manis kecut seger ... jadi pingin sinom
Ane udh 2x bersiin TB sama jalur2 semua sih.
Syaratnya TB harus dilepas om. Kl di semprot cleaner pas mesin nyala dijamin sensor nya KO.
Om kalo garansi ud mau abis, klaim Motor starter aja, mobilio punya agak cacat, pny saya udh mati wkwkwk.