Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andyz wrote:Waduh, jadi banyak nih, he3... Emang kalo kemasan jerigennya udah di buka, apa sisa oli di jerigen tidak teroksidasi Pak? Mengingat sy ganti oli tiap 7-8bulan sekali jika oli tsb bisa dipake sampe 10rb km, tq
Saya pribadi juga ragu2.
Sebatas saya pernah baca2, selama (habis dibuka) kemasannya ditutup lagi dgn baik/rapat, simpan di tempat teduh & kering, katanya sih tahan lama, ada yg bilang setahun pun berani.
Silakan ditambahi sama master2 yg lain
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
andyz wrote:Baik Pak Turboman, terima kasih atas infonya.
Kalo oli semi sintetis yang lain buat diesel rata2 buat pemakaian berapa ribu km / brp bulan Pak? tq.
'
Yg lain oli apa yg dimaksud ?
Kalo oli yg meet ACEA B4 / MB 229.1 spt HX7 Diesel / Fastron 10W40 sticker ijo tua / Elf TurboDiesel 10W40 utk amannya pakai sampai 7500 Km atau 9 bulan Max.
Sudah 2 hari ganti oli dari fk freshing 5-30 ke luquimoly aa 5-30. Mesin jadi lebih halus, tp tarikan ga seagresif fk. Apakah mungkin karena 30 buntut besar ya?
Kandungan tbn oli ini 7.5, ada yg bs bantu analisis?
bayumas80 wrote:Sudah 2 hari ganti oli dari fk freshing 5-30 ke luquimoly aa 5-30. Mesin jadi lebih halus, tp tarikan ga seagresif fk. Apakah mungkin karena 30 buntut besar ya?
Kandungan tbn oli ini 7.5, ada yg bs bantu analisis?
Analisis opo tho mas ?
Analisa yg detail hanya bisa dibuat jika oli dibawa ke lab
nanti aja kalo misal udah pas mau ganti oli, oli yg lama ambil 300 cc dan bawa ke Corelab
Soal tarikan mesin : coba tunggu dlm 2 minggu (mudah2-an ada perbaikan)
Pak Turbo,
Kalo mesin bensin yg masih pake teknologi flat tappet chamshaft & pakai oli diesel 15W40 API CI-4, bagaimana dgn filter olinya?
Apakah tetap pakai filter oli mesin bensin atau harus diganti jg dgn filter oli untuk mesin diesel?
pak turbo, gerobak ane honda city 2006 VTEC Manual.. baru gelinding 53000KM.. mobil jarang jalan.. seminggu paling jalan +/- 50km
1. selama ini olinya pake HX7 10-40. ane rencana mo ganti oli pake 5-30 fastron gold. itu bagus ga? ada rekomen yg lain ga? dana max 150rb/L. oli yg terakhir baru jalan 2500km udah 9 bulan..
2. oli transmisi pake bawaan honda MTF.. di manual book bisa pake oli mesin 10-40.. boleh ga seh pake oli mesin buat transmisi? ato bawaan honda MTF udah cukup?
mobil gw civic 04, terakhir pake kendall GT-1 10w40. bulan2 ini ada rencana ganti oli, ordo di 110rb, perbulan sekitar 1000-1500, jalur harian ciputat-sudirman yang merayap. gw pengen nyoba fully sythetic ni dengan alasan biar setahun cm ganti oli 2x aja, tapi kebanyakan fully syn buntutnya 30, kira2 masih aman nggak ya dengan keadaan diatas?
kalau emang better stick with 10w40, kira2 fully syn nya apa ya? soalnya browsing2 cm nemu SHU 5w40 yang itu aja agak susah nyari nya.
c_adhi_k wrote:udah pernah nanya belum ya
kalau toko oli rekomendasi di jogja dimana om?
di seturan oom, tepatnya perempatan upn seturan, menuju arah seturan (ykpn). tidak jauh dari perempatan situ sebelum pertigaan ada toko oli yang cukup lengkap & profesional. namamya apa saya lupa. saya dulu waktu kuliah di jogja, kalau beli / ganti oli ke situ karena lengkap. saya pakai Elf competition 10w/40 cukup sulit cari di yogya,di situ dia punya.
Om turboman dan all, 1 pertanyaan aja, maaf kl pertanyaannya bodoh krn nubitol abis hehe
Kl ganti merk oli masih perlu engine flush ga sih sebenarnya?? Ada yg bilang masih perlu, ada yg bilang sudah gak perlu
loadeddiapers wrote:Om turboman dan all, 1 pertanyaan aja, maaf kl pertanyaannya bodoh krn nubitol abis hehe
Kl ganti merk oli masih perlu engine flush ga sih sebenarnya?? Ada yg bilang masih perlu, ada yg bilang sudah gak perlu
ga perlu om
langsung ganti oli aja + filternya
EF sebaiknya dihindari deh
dimasapri wrote:Pak Turbo,
Kalo mesin bensin yg masih pake teknologi flat tappet chamshaft & pakai oli diesel 15W40 API CI-4, bagaimana dgn filter olinya?
Apakah tetap pakai filter oli mesin bensin atau harus diganti jg dgn filter oli untuk mesin diesel?
orangewater1 wrote:pak turbo, gerobak ane honda city 2006 VTEC Manual.. baru gelinding 53000KM.. mobil jarang jalan.. seminggu paling jalan +/- 50km
1. selama ini olinya pake HX7 10-40. ane rencana mo ganti oli pake 5-30 fastron gold. itu bagus ga? ada rekomen yg lain ga? dana max 150rb/L. oli yg terakhir baru jalan 2500km udah 9 bulan..
2. oli transmisi pake bawaan honda MTF.. di manual book bisa pake oli mesin 10-40.. boleh ga seh pake oli mesin buat transmisi? ato bawaan honda MTF udah cukup?
trims ya..
1. Ya cocoknya buntut 30, kalo pake buntut 40 ya berat tarikannya. Kalo setahun jalan ga sampe 5000 Km pakai 5W30 kelas menengah aja spt Kendall GT1 semi synth 5W30, pake yg mahal2 sayang olinya.
c_adhi_k wrote:udah pernah nanya belum ya
kalau toko oli rekomendasi di jogja dimana om?
di seturan oom, tepatnya perempatan upn seturan, menuju arah seturan (ykpn). tidak jauh dari perempatan situ sebelum pertigaan ada toko oli yang cukup lengkap & profesional. namamya apa saya lupa. saya dulu waktu kuliah di jogja, kalau beli / ganti oli ke situ karena lengkap. saya pakai Elf competition 10w/40 cukup sulit cari di yogya,di situ dia punya.
optima om?
harganya ampun dah hx7 aja 300 ribu
nyari yang lengkap dan harga mirip jakarta om
Jambangan wrote:
loadeddiapers wrote:Om turboman dan all, 1 pertanyaan aja, maaf kl pertanyaannya bodoh krn nubitol abis hehe
Kl ganti merk oli masih perlu engine flush ga sih sebenarnya?? Ada yg bilang masih perlu, ada yg bilang sudah gak perlu
ga perlu om
langsung ganti oli aja + filternya
EF sebaiknya dihindari deh
pengalaman pribadi ye?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
mobil gw civic 04, terakhir pake kendall GT-1 10w40. bulan2 ini ada rencana ganti oli, ordo di 110rb, perbulan sekitar 1000-1500, jalur harian ciputat-sudirman yang merayap. gw pengen nyoba fully sythetic ni dengan alasan biar setahun cm ganti oli 2x aja, tapi kebanyakan fully syn buntutnya 30, kira2 masih aman nggak ya dengan keadaan diatas?
kalau emang better stick with 10w40, kira2 fully syn nya apa ya? soalnya browsing2 cm nemu SHU 5w40 yang itu aja agak susah nyari nya.
thanks all
Mesin2 Honda sejak th 2002 sebetulnya didisain utk jalan dgn buntut 20 (5W20) utk iklim 4 musim
Mesin th 2004 jika sgt terawat ya oke aja pake buntut 30, ada Ipah TR-FE 2005 punya temen saya juga pake 5W30.
Utk iklim spt Indonesia pake oli buntut 30 yg VI nya 160 ke atas. (semi synth / full synth)
loadeddiapers wrote:Om turboman dan all, 1 pertanyaan aja, maaf kl pertanyaannya bodoh krn nubitol abis hehe
Kl ganti merk oli masih perlu engine flush ga sih sebenarnya?? Ada yg bilang masih perlu, ada yg bilang sudah gak perlu
Kalo selama ini oli yg dipake bagus en ganti ga pernah kejauhan sih ga perlu