share captiva - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
hehe itu khusus saat2 tertentu saja,
sayang bunyinya mesinnya kurang gahar, mazda6 terlalu hening, captiva siulan turbonya ga senyaring PS.
sayang bunyinya mesinnya kurang gahar, mazda6 terlalu hening, captiva siulan turbonya ga senyaring PS.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva - PART 03
Wah thread captiva maju pesat...
sekedar sharing
fc ctv diesel (standard) dalkot masih bisa 1:8hampir 9 itu dgn biosolar, driving style normal. Seagresif nya paling parah cuma 1:8 kurang dikit, semua bio solar.
sepengalaman pakai 100% solar non subsidi (import/pertadex), mix 50(bios):50, mix 80(bio):20 dengan additif atau ga, perbedaan tidak terlampau jauh.
Additive yang sy rasa lumayan bagus, merk CRC itu, fc bisa improve 1:9an dalkot dengan bio solar. Malah sewaktu sy praktikan pulse driving (mr turboman pernah ulas) bisa dapet 1:10.
Yg penting sering bersihin air filter dan "jaga kaki kanan".
Ban serep kaleng gak masalah, beberapa mobil eropa baru sudah lama seperti itu, bahkan kecil dan tipis. Itu memang disengaja supaya ban yg rusak langsung ditambal atau diganti.
Mungkin captiva owner perhatikan kondisi body2 mobil nya krn seperti nya saya menemukan kejanggalan pada bagian2 body, seperti tidak rata, padahal sebelumnya rata, terutama di daerah yang rasanya tidak mungkin tersenggol.
sekedar sharing
fc ctv diesel (standard) dalkot masih bisa 1:8hampir 9 itu dgn biosolar, driving style normal. Seagresif nya paling parah cuma 1:8 kurang dikit, semua bio solar.
sepengalaman pakai 100% solar non subsidi (import/pertadex), mix 50(bios):50, mix 80(bio):20 dengan additif atau ga, perbedaan tidak terlampau jauh.
Additive yang sy rasa lumayan bagus, merk CRC itu, fc bisa improve 1:9an dalkot dengan bio solar. Malah sewaktu sy praktikan pulse driving (mr turboman pernah ulas) bisa dapet 1:10.
Yg penting sering bersihin air filter dan "jaga kaki kanan".
Ban serep kaleng gak masalah, beberapa mobil eropa baru sudah lama seperti itu, bahkan kecil dan tipis. Itu memang disengaja supaya ban yg rusak langsung ditambal atau diganti.
Mungkin captiva owner perhatikan kondisi body2 mobil nya krn seperti nya saya menemukan kejanggalan pada bagian2 body, seperti tidak rata, padahal sebelumnya rata, terutama di daerah yang rasanya tidak mungkin tersenggol.
sorry oot, harrier dikasih premium kesian. bakal ngelitik dan yg pasti malah lebih boros secara oktan nya lebih rendah dari pertamax.Good_boy86 wrote:harriernya diisi pertamax atau premium om??Belphegor wrote:Saya sebelumnya pake Harrier 2.4 LP 2007, konsumsinya 1:8-9 juga dalkot.evolution21 wrote:@belphegor
biasa sebelumnya pake mobil apa dan kons bbm brapa bro?
kalo misal dihajar premium, masih lebih enak bawa harrier dong
Saya jg kadang merasa captiva seperti itu ada, tp mungkin bs jg krn perasaan kita. Biasanya kalo suhu udara lebih dingin, mobil apapun tenaga nya lebih baik krn udara lebih padat. Sampai sekarang ctv diesel (standard) masih bisa spin. Saya kebetulan jg sering dengan harrier, mobil n/a cc besar jgn dibanding ke ctv diesel turbo 2.0, pasti selalu berasa ada lag. Biasa nya trik saya supaya tidak berasa lag, antara rpm 1rb ke 1250rpm jgn dibejek terlampau dalam, sewaktu turbo nyala, silahkan bejek lalu tinggal mainin tiptronicnya.Belphegor wrote:Ctv saya umurnya baru 7 minggu udah jalan 2rb, maklum namanya mobil operasional, dulu harrier saya isi super extra selalu sih bro, emang bisa diisi premium? Cuma yg saya rasakan, ctv saya kadang tenaganya enak, kadang kurang enak, knp yah? Malah kemarin saya kick down, yg biasanya bisa spin, skrg malah kyk ada lag nya. ...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 03
Kayanya kok jodohnya berat banget ke Captiva ya, hari ini dikabarin unit sudah ready di showroom (lebih cepat dari schedule awal) tapi kondisinya begini :


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
tadi sempet cruising sebentar di tol, gara2 tol macet jadinya ya dibawa santai aja.evolution21 wrote:konsumsinya ane rasa sedikit lebih irit sedikit aja dibanding rata2 mesin bensin 2500cc utk rute dalkot ya, gas jarang bejek kok, cuman traficnya banyak sekali stop n go, ga ada kesempatan meluncur.
yg blom di tes kemampuan cruisingnya ni bisa brapa irit
tp tetep terhibur kok dengan harga bbm murah plus sensasi mesin diesel bertenaga dengan harga pahe....
ctv ane dah berumur 2 bulan
cuma dari MID liatnya.dari 10L /100km, turun ke 9.6L /100km
wah, beda 1minggu aja sama om belphegor punya
berarti maret ya om.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
tenaga enak pas apa om? pagi siang malam?Belphegor wrote:Ctv saya umurnya baru 7 minggu udah jalan 2rb, maklum namanya mobil operasional, dulu harrier saya isi super extra selalu sih bro, emang bisa diisi premium? Cuma yg saya rasakan, ctv saya kadang tenaganya enak, kadang kurang enak, knp yah? Malah kemarin saya kick down, yg biasanya bisa spin, skrg malah kyk ada lag nya. Sedang berpikir utk tutup EGR, ganti downpipe dan pasang piggyback, tapi sementara infonya sangat sedikit, jd masih agak ragu2.
kadang kan pengaruh dari suhu luar juga. CMIIW
piggyback sepertinya belum ada untuk captiva diesel FL. kalo untuk captiva non FL ada om, pernah ditawari sama temen yg pegang bengkel chevrolet
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
depan pake vk40 (40% clear)cheetose wrote:Good_boy86 wrote: oh, jadi ya sama dong dengan harga saya:D
vkool nya yg tipe apa om?
Depan Clear, SKKB pake yg Black, bro good pake yg mana? VIP?
samping belakang pake vkool VIP om.
kalo yg black setau saya daya tahan panasnya kurang, cuma memang menang di warna aja, lebih bagus buat mobil.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
bener om jo2.jojo88 wrote:@ Good_boy86 : sesama sby nih, mau nanya dapat mobil rakitan 2012 atau 2011 ? Kata sales, sampe skrg msh dpt unit yg 2011, benar ngak ya?Tq
saya sendiri masih bingung, bagaimana membedakan vin code 2011 dengan 2012.
karena mobil chevrolet yg colorado dan orlando katanya uda 2012.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
kenapa itu om??cheetose wrote:Kayanya kok jodohnya berat banget ke Captiva ya, hari ini dikabarin unit sudah ready di showroom (lebih cepat dari schedule awal) tapi kondisinya begini :
body sama bumper ga rata ya??
warna apa itu om captivanya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
pulse driving itu bagaimana om?roadtrain99 wrote:Wah thread captiva maju pesat...
sekedar sharing
fc ctv diesel (standard) dalkot masih bisa 1:8hampir 9 itu dgn biosolar, driving style normal. Seagresif nya paling parah cuma 1:8 kurang dikit, semua bio solar.
sepengalaman pakai 100% solar non subsidi (import/pertadex), mix 50(bios):50, mix 80(bio):20 dengan additif atau ga, perbedaan tidak terlampau jauh.
Additive yang sy rasa lumayan bagus, merk CRC itu, fc bisa improve 1:9an dalkot dengan bio solar. Malah sewaktu sy praktikan pulse driving (mr turboman pernah ulas) bisa dapet 1:10.
Yg penting sering bersihin air filter dan "jaga kaki kanan".
Mungkin captiva owner perhatikan kondisi body2 mobil nya krn seperti nya saya menemukan kejanggalan pada bagian2 body, seperti tidak rata, padahal sebelumnya rata, terutama di daerah yang rasanya tidak mungkin tersenggol.
sorry oot, harrier dikasih premium kesian. bakal ngelitik dan yg pasti malah lebih boros secara oktan nya lebih rendah dari pertamax.
Biasa nya trik saya supaya tidak berasa lag, antara rpm 1rb ke 1250rpm jgn dibejek terlampau dalam, sewaktu turbo nyala, silahkan bejek lalu tinggal mainin tiptronicnya.
sori oot juga, soal harrier dikasi premium, bisa dicoba + additive MGO. so far seh saya pake MGO ngelitik bisa hilang / hampir ga pernah muncul tapi mobil saya bukan harrier

kapan2 saya coba trik nya, sampe sekarang seh cuma asal bejek gas aja

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: share captiva - PART 03
IMHO musti dicek dengan benar bro apakah bagian tsb bekas dempulan karena bisa saja bagian tsb pernah kesenggol dalam perjalanan selama pengiriman dan bukan tidak mungkin ada dealer yg melakukan body repair terlebih dahulu sebelum mobilnya dideliver ke konsumen.roadtrain99 wrote:Mungkin captiva owner perhatikan kondisi body2 mobil nya krn seperti nya saya menemukan kejanggalan pada bagian2 body, seperti tidak rata, padahal sebelumnya rata, terutama di daerah yang rasanya tidak mungkin tersenggol.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: share captiva - PART 03
ini dia copy paste review oleh bro Edward (esh) yg baru sehari menggunakan Norival Diesel pada CAPTIVA DIESEL-nya :
Lapor om JESKONENG
malam itu juga saya langsung teteskan norival diesel + isi biosolar sampai full tank. Hari berikutnya efek yang saya notice:
- getaran mesin berkurang
- tarikan berasa lebih ringan terutama saat lewat tanjakan keluar dari parkir basement.
- asap tidak lagi ngebul saat akselerasi full throttle, biasanya asap terlihat jelas di spion namun kali ini tidak.
- bau asap yang menyengat khas captiva diesel berkurang drastis, hal ini belum pernah saya dapatkan dari beberapa merk diesel additive yang sudah saya coba selama ini.
- untuk fuel consumption report menunggu sampai pengisian berikutnya.
selengkapnya ttg Norival ada di sini : http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 55#p528255
Lapor om JESKONENG

malam itu juga saya langsung teteskan norival diesel + isi biosolar sampai full tank. Hari berikutnya efek yang saya notice:
- getaran mesin berkurang
- tarikan berasa lebih ringan terutama saat lewat tanjakan keluar dari parkir basement.
- asap tidak lagi ngebul saat akselerasi full throttle, biasanya asap terlihat jelas di spion namun kali ini tidak.
- bau asap yang menyengat khas captiva diesel berkurang drastis, hal ini belum pernah saya dapatkan dari beberapa merk diesel additive yang sudah saya coba selama ini.
- untuk fuel consumption report menunggu sampai pengisian berikutnya.
selengkapnya ttg Norival ada di sini : http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 55#p528255
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
yg jual um jeskoneng? penampakan produknya kaya apa?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 03
Good_boy86 wrote:kenapa itu om??cheetose wrote:Kayanya kok jodohnya berat banget ke Captiva ya, hari ini dikabarin unit sudah ready di showroom (lebih cepat dari schedule awal) tapi kondisinya begini :
body sama bumper ga rata ya??
warna apa itu om captivanya?
Perhatiin bagian tengah ada bagian cat yg lebih terang, karna di foto jd ga begitu keliatan, tp yg pasti kondisi cat nya mengenaskan, pintu belakang bisa belang sendiri antara pintu depan dan body belakang, alesan nya sih karna belum di poles, tp yg di foto itu rasanya ngga mungkin bisa ilang meskipun di poles
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: share captiva - PART 03
belang ilang dengan dipoles? haduh kebangetan ini yg bikin alesannyacheetose wrote:Good_boy86 wrote:kenapa itu om??cheetose wrote:Kayanya kok jodohnya berat banget ke Captiva ya, hari ini dikabarin unit sudah ready di showroom (lebih cepat dari schedule awal) tapi kondisinya begini :
body sama bumper ga rata ya??
warna apa itu om captivanya?
Perhatiin bagian tengah ada bagian cat yg lebih terang, karna di foto jd ga begitu keliatan, tp yg pasti kondisi cat nya mengenaskan, pintu belakang bisa belang sendiri antara pintu depan dan body belakang, alesan nya sih karna belum di poles, tp yg di foto itu rasanya ngga mungkin bisa ilang meskipun di poles

bukan bermaksud menuduh atau menakut-nakuti, dilihat dari foto dan berdasarkan cerita bro kemungkinan besar itu bekas di-repaint ulang.
biasanya disebabkan waktu dalam proses pengiriman mobilnya kesenggol atau apalah.
intinya ane bukan mau memberi pandangan negatif, cuma supaya bro waspada dan perhatikan lagi baik2 kondisi mobilnya sebelum terlanjur diterima.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: share captiva - PART 03
penampakannya ada di thread business itu bro.. klik aja link nyaevolution21 wrote:yg jual um jeskoneng? penampakan produknya kaya apa?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
@cheetose
kmaren liat pake hp ga jelas kenapa catnya
baru hari ini pake komputer, keliatan jelas d ada putih2 seperti dempul yg belum sempurna ditutup oleh cat ya
untung teliti ya, jd bisa lgs di reject, drpd diterima, complain kemudian hari pasti ujung2nya ribet
kmaren liat pake hp ga jelas kenapa catnya
baru hari ini pake komputer, keliatan jelas d ada putih2 seperti dempul yg belum sempurna ditutup oleh cat ya
untung teliti ya, jd bisa lgs di reject, drpd diterima, complain kemudian hari pasti ujung2nya ribet
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: share captiva - PART 03
Mau hening salah... mau gahar salah,..... Pake apps iPhone aja tu kan ada yang bisa Fake Turbo Engine hehehe...evolution21 wrote:hehe itu khusus saat2 tertentu saja,
sayang bunyinya mesinnya kurang gahar, mazda6 terlalu hening, captiva siulan turbonya ga senyaring PS.
Gila..cheetose wrote:Kayanya kok jodohnya berat banget ke Captiva ya, hari ini dikabarin unit sudah ready di showroom (lebih cepat dari schedule awal) tapi kondisinya begini :

Lempar ke laut.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
to: cheetose
Waduh bro, parah amat bisa ampe kyk gitu, kayaknya sih bekas repaint ulang di bengkel murahan jadinya belang, so keputusannya gimana bro? Mau di"poles" dulu supaya belangnya hilang apa langsung reject?
Waduh bro, parah amat bisa ampe kyk gitu, kayaknya sih bekas repaint ulang di bengkel murahan jadinya belang, so keputusannya gimana bro? Mau di"poles" dulu supaya belangnya hilang apa langsung reject?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
kalo mau tetep diambil, mesti minta tambahan diskon. sapa juga yg mau mobil baru uda repaintBelphegor wrote:to: cheetose
Waduh bro, parah amat bisa ampe kyk gitu, kayaknya sih bekas repaint ulang di bengkel murahan jadinya belang, so keputusannya gimana bro? Mau di"poles" dulu supaya belangnya hilang apa langsung reject?

kalo saya seh ya saya tolak langsung, ga pikir panjang lagi.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 03
Belphegor wrote:to: cheetose
Waduh bro, parah amat bisa ampe kyk gitu, kayaknya sih bekas repaint ulang di bengkel murahan jadinya belang, so keputusannya gimana bro? Mau di"poles" dulu supaya belangnya hilang apa langsung reject?
Kayanya sih emang jodohnya berat banget, pas dateng ke showroom unit captivanya banyak banget disana lagi di siap2 in, pasang kaca film dll, ada juga yg warna silver mulus2 semua,Good_boy86 wrote: kalo mau tetep diambil, mesti minta tambahan diskon. sapa juga yg mau mobil baru uda repaint
kalo saya seh ya saya tolak langsung, ga pikir panjang lagi.
tp begitu diajak liat unit yg dialokasikan untuk saya (posisi mobil masih di parkiran luar ada 2 captiva, Silver dan Grey, yg Greynya mulus) belom deket ke mobil jarak masih sekitar 10 meteran saya lihat dari samping, dalam hati "kok catnya belang ya", posisi pintu belakang kiri mobil beda dengan pintu depan dan body bagian belakang (sayang lupa di foto) dan ada cacat juga sekitar 5mm seperti kena batu.
selesai cek yg kiri saya pindah ke kanan, lagi2 saya liat belang, kali ini yg belang pintu belakang dan body bagian belakang, pintu depan normal. Begitu saya detail lagi hasilnya ya seperti di foto itu, body bagian belakang.
Kalau yg di foto itu sih saya tidak yakin hilang karna poles tp tanggapan nya "nanti kita coba dulu, kalau sampai memang ada cacat kita claim ke GM nya"
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: share captiva - PART 03
Minta unit baru... Kalau gak dikasih cabut pembelian..
Masa jelas2 defect masih harus nunggu klaim..
Beres bego
Masa jelas2 defect masih harus nunggu klaim..
Beres bego
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 03
AD74YA wrote:Minta unit baru... Kalau gak dikasih cabut pembelian..
Masa jelas2 defect masih harus nunggu klaim..
Beres bego
Hahaha sabar bro sabar ......... wah saya jadi lebih sabar nih sekarang kayanya wkakakakak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: share captiva - PART 03
wah.. takutnya udah dempulan juga tuh mobilnya..
masa mobil baru udah dempulan dr bengkel murahan..
jangan"karena takut kena denda, makanya captiva yg mungkin ditolak ama customer lain dioper ke bro chitosee..
mudah"an dugaan saya salah..
masa mobil baru udah dempulan dr bengkel murahan..
jangan"karena takut kena denda, makanya captiva yg mungkin ditolak ama customer lain dioper ke bro chitosee..
mudah"an dugaan saya salah..
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: share captiva - PART 03
Iya ya.. jadi ane yang emosi... hehehe
Aneh sih.. Masa unit baru, mereka malah minta konsumen nunggu klaim? Kan gak bener.. yang salah mereka, tapi konsumen ketunda lagi nerima barangnya... Gak etik banget...
Satu bukti kalo APM nya gak siap.
Aneh sih.. Masa unit baru, mereka malah minta konsumen nunggu klaim? Kan gak bener.. yang salah mereka, tapi konsumen ketunda lagi nerima barangnya... Gak etik banget...
Satu bukti kalo APM nya gak siap.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
barusan malem habis isi solar.
isi 15,8 liter, jalan 140,1 km. dapat 1:8.8km.. lumayan meningkat
tapi emang bawa captiva ini ga bisa pelan, penginnya bejek terus. begitu kosong uda langsung mendekati 100km/jam.
besok rencana mau dibawa keluar kota, ga ada penumpang, hanya saya + anjing kesayangan
isi 15,8 liter, jalan 140,1 km. dapat 1:8.8km.. lumayan meningkat
tapi emang bawa captiva ini ga bisa pelan, penginnya bejek terus. begitu kosong uda langsung mendekati 100km/jam.

besok rencana mau dibawa keluar kota, ga ada penumpang, hanya saya + anjing kesayangan
