IMG_20190212_150908.jpg
Udh 18 taun cuma segini doang 
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kebetulan pelihara dua2nya,DOHC wrote: Mon Jan 28, 2019 10:47kl d daerah malah enjin K3 ud beberapa biji ane ktemu ngebul om, rata2 perna kena overheat gegara kipas mokat, trus merembet kena packing, head melenting dsb dsb.. atau bsa jg gegara ganti coolant, atau coolant aer ledeng, masuk angin, overheat..Jambangan wrote: Sat Feb 03, 2018 16:10Wahahahaha mantap omgrandis_GT wrote: Sat Feb 03, 2018 10:19 Avanza 1.3 G 2012 , travel AKAP p.baru-padang , belum pernah turun mesin![]()
Mesin daihatsu K3-VE ini emang hampir ga pernah ketemu yg ngebul
Bener2 strong
Malah mesin ipah 1TR sering ketemu yg ngebul
Malah pernah ketemu grand new avanza yg mesin generasi baru 1NR-VE ngebul. Entah salah perawatan atau gmn tuh
kl 1TR di daerah malah ud beberapa biji ane nemuin yg ud tembus 300an rebu km masi strongg.. rawatan khas plaat merah, oli mesran yg diganti seinget nya, radiator pake aer ledeng
UPDATE ...Or4cle wrote: Wed May 10, 2017 8:55 Kendaraan perang : Jazz GD3 i-DSI 2005, 170.[cencored] km
- Engine masih sangat tokcer, ganti header VTEC 2007 + muffler Jitsugen + filter K&N replacement, top speed masih masuk 180 km/hour
- Hanya ganti fast moving parts, kaki-kaki
- Tune-up rutin, carbon cleaner, engine detox
- F/C 10:1 (dalkot), 13:1 (lukot)
- Rattling kadang timbul/tenggelam
Mau dipakai sampai hancur, dijual juga gak worthed harga second-nya secara Jazz populasi berlimpah, worry free untuk spareparts & maintaining cost.
Ini mobil yang cocok untuk daily used, cukup baik di semua aspek (driving pleasure, power, FC, spareparts/maintaining)
MantapOr4cle wrote: Sat Jun 01, 2019 20:27UPDATE ...Or4cle wrote: Wed May 10, 2017 8:55 Kendaraan perang : Jazz GD3 i-DSI 2005, 170.[cencored] km
- Engine masih sangat tokcer, ganti header VTEC 2007 + muffler Jitsugen + filter K&N replacement, top speed masih masuk 180 km/hour
- Hanya ganti fast moving parts, kaki-kaki
- Tune-up rutin, carbon cleaner, engine detox
- F/C 10:1 (dalkot), 13:1 (lukot)
- Rattling kadang timbul/tenggelam
Mau dipakai sampai hancur, dijual juga gak worthed harga second-nya secara Jazz populasi berlimpah, worry free untuk spareparts & maintaining cost.
Ini mobil yang cocok untuk daily used, cukup baik di semua aspek (driving pleasure, power, FC, spareparts/maintaining)
Sudah masuk 201.055 KM
Mesin L15A mediocre ini termasuk robust
L15A scara standard (dan ntuh baut2 setang piston ga masalah) panjang umur om.. dgn blok yg sama aj bsa di geber ampe 180 hp ++ with turbo.. kl di aussie ama mamarika sana, ga jarang jazz atau fit tembus 200an rebu km.. yg tewas malah biasanya cvt jadul nya, tp yg matic konvensional 5 at nya rata2 jg pd bsa tembus 200an rebu km.. malah perna liat di forum jual beli mobil di aussie sana, ada GD3 manual di jual dgn odo 300an rebu km, yg punya orang indo jg..Or4cle wrote: Sat Jun 01, 2019 20:27UPDATE ...Or4cle wrote: Wed May 10, 2017 8:55 Kendaraan perang : Jazz GD3 i-DSI 2005, 170.[cencored] km
- Engine masih sangat tokcer, ganti header VTEC 2007 + muffler Jitsugen + filter K&N replacement, top speed masih masuk 180 km/hour
- Hanya ganti fast moving parts, kaki-kaki
- Tune-up rutin, carbon cleaner, engine detox
- F/C 10:1 (dalkot), 13:1 (lukot)
- Rattling kadang timbul/tenggelam
Mau dipakai sampai hancur, dijual juga gak worthed harga second-nya secara Jazz populasi berlimpah, worry free untuk spareparts & maintaining cost.
Ini mobil yang cocok untuk daily used, cukup baik di semua aspek (driving pleasure, power, FC, spareparts/maintaining)
Sudah masuk 201.055 KM
Mesin L15A mediocre ini termasuk robust
Transmisi manual Oom... dipakai dari sejak baru.Jambangan wrote: Sat Jun 01, 2019 21:55MantapOr4cle wrote: Sat Jun 01, 2019 20:27UPDATE ...Or4cle wrote: Wed May 10, 2017 8:55 Kendaraan perang : Jazz GD3 i-DSI 2005, 170.[cencored] km
- Engine masih sangat tokcer, ganti header VTEC 2007 + muffler Jitsugen + filter K&N replacement, top speed masih masuk 180 km/hour
- Hanya ganti fast moving parts, kaki-kaki
- Tune-up rutin, carbon cleaner, engine detox
- F/C 10:1 (dalkot), 13:1 (lukot)
- Rattling kadang timbul/tenggelam
Mau dipakai sampai hancur, dijual juga gak worthed harga second-nya secara Jazz populasi berlimpah, worry free untuk spareparts & maintaining cost.
Ini mobil yang cocok untuk daily used, cukup baik di semua aspek (driving pleasure, power, FC, spareparts/maintaining)
Sudah masuk 201.055 KM
Mesin L15A mediocre ini termasuk robust
Manual ya om?
Pake dari baru??
Yuuuppp... Kalau di boost turbo walaupun jeroan mesin sudah diganti, ujung2 nya transmisi nya yang kalah.DOHC wrote: Sat Jun 01, 2019 23:49L15A scara standard (dan ntuh baut2 setang piston ga masalah) panjang umur om.. dgn blok yg sama aj bsa di geber ampe 180 hp ++ with turbo.. kl di aussie ama mamarika sana, ga jarang jazz atau fit tembus 200an rebu km.. yg tewas malah biasanya cvt jadul nya, tp yg matic konvensional 5 at nya rata2 jg pd bsa tembus 200an rebu km.. malah perna liat di forum jual beli mobil di aussie sana, ada GD3 manual di jual dgn odo 300an rebu km, yg punya orang indo jg..Or4cle wrote: Sat Jun 01, 2019 20:27UPDATE ...Or4cle wrote: Wed May 10, 2017 8:55 Kendaraan perang : Jazz GD3 i-DSI 2005, 170.[cencored] km
- Engine masih sangat tokcer, ganti header VTEC 2007 + muffler Jitsugen + filter K&N replacement, top speed masih masuk 180 km/hour
- Hanya ganti fast moving parts, kaki-kaki
- Tune-up rutin, carbon cleaner, engine detox
- F/C 10:1 (dalkot), 13:1 (lukot)
- Rattling kadang timbul/tenggelam
Mau dipakai sampai hancur, dijual juga gak worthed harga second-nya secara Jazz populasi berlimpah, worry free untuk spareparts & maintaining cost.
Ini mobil yang cocok untuk daily used, cukup baik di semua aspek (driving pleasure, power, FC, spareparts/maintaining)
Sudah masuk 201.055 KM
Mesin L15A mediocre ini termasuk robust
enjin kuat ini, makanya nasib nya mirip ama K24 nya honda, dr jaman baheula ampe skrg dipake terus, cuman di kotak katik head nya aj..
Ini mah tidur aja odo muter sendiriF 272 wrote: Sat Jun 01, 2019 23:08 Stelah muter2 indomar*t ke beberapa pulau : Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, Sumbawa & Flores...
Dapatlah angka odometer segini...........![]()
Usia mobil genap 3th di Juni 2019 ini ... mesin masih segar dan enak dibawa jalan2..
Perawatan standar Plaza Toyota, ga pake oli lain selain yang dapat gratis dari Bengkel Resmi Toyota Plaza..
Belum tahu mau di pake terus atau pensiun, kita lihat saja nanti...
![]()
![]()
300.000 miles itu berarti ud 482000 km... nyaris 500 rebu..Or4cle wrote: Sun Jun 02, 2019 1:41
Yuuuppp... Kalau di boost turbo walaupun jeroan mesin sudah diganti, ujung2 nya transmisi nya yang kalah.
Secara teoritis mesin L15 katanya bisa sampai 300.000 miles, tapi dengan perawatan rutin dan oli yang bagus pasti lebih dari angka tsb.
Iseng2 googling di forum FitFreak : High mileage Fits, rata2 mileage Fit di atas 100.000 miles, bahkan ada yang tembus 323.000 miles. Sangat impressive ...DOHC wrote: Sun Jun 02, 2019 5:38300.000 miles itu berarti ud 482000 km... nyaris 500 rebu..Or4cle wrote: Sun Jun 02, 2019 1:41
Yuuuppp... Kalau di boost turbo walaupun jeroan mesin sudah diganti, ujung2 nya transmisi nya yang kalah.
Secara teoritis mesin L15 katanya bisa sampai 300.000 miles, tapi dengan perawatan rutin dan oli yang bagus pasti lebih dari angka tsb.
jujur aj utk mesin blok aluminium ane rada sangsi sehh bsa nyentuh atau ngelebihi angka 500 rebu.. apalagi utk mesin cc kecil yah..
trakir jaman mesin2 cc kecil yg gampang nyentuh atau ngelewati 500 rebu km itu malah milik mitsu di 4G1x enjin series nya.. ini baru enjin kecil2 cabe rawit.. perawatan ala bengkel rumahan aj bsa gampang bkin mesin nya tembus 500 rebu km tanpa overhaul.. tp yah jgn dtanya efisiensi dkk nya.. lmayan boros dan boyo, plus bobot nya yg ampir mirip mesin2 blok aluminium 2000cc..
all in all, tetep sehh ane angkat topi buat L15, toh bsa lewatin 300 rebu km jg ud suatu milestone, dan lagi jarang jg orang pake mobil ampe km sgitu
Xpander sih masih tergolong baru lah. Masih under 100rb km. Waktu msh baru 1 bulan xpander belom tembus ceban sih km nya. Terakhir naik avanza yg unitnya digantiin sama xpander ini sih odo sekitar 350rb km. Mobilio pernah naik km nya sekitar 180rb km.Siap86 wrote: Sat Jun 01, 2019 17:53 Apa kabar mobilio and xpander crew garuda ya odonya udh kyk ke mars kali
L15 sih emang badak om. Sampe skrg aja masih dijadiin dasar mesin baru Honda. Hehe.Or4cle wrote: Mon Jun 03, 2019 15:12Iseng2 googling di forum FitFreak : High mileage Fits, rata2 mileage Fit di atas 100.000 miles, bahkan ada yang tembus 323.000 miles. Sangat impressive ...DOHC wrote: Sun Jun 02, 2019 5:38300.000 miles itu berarti ud 482000 km... nyaris 500 rebu..Or4cle wrote: Sun Jun 02, 2019 1:41
Yuuuppp... Kalau di boost turbo walaupun jeroan mesin sudah diganti, ujung2 nya transmisi nya yang kalah.
Secara teoritis mesin L15 katanya bisa sampai 300.000 miles, tapi dengan perawatan rutin dan oli yang bagus pasti lebih dari angka tsb.
jujur aj utk mesin blok aluminium ane rada sangsi sehh bsa nyentuh atau ngelebihi angka 500 rebu.. apalagi utk mesin cc kecil yah..
trakir jaman mesin2 cc kecil yg gampang nyentuh atau ngelewati 500 rebu km itu malah milik mitsu di 4G1x enjin series nya.. ini baru enjin kecil2 cabe rawit.. perawatan ala bengkel rumahan aj bsa gampang bkin mesin nya tembus 500 rebu km tanpa overhaul.. tp yah jgn dtanya efisiensi dkk nya.. lmayan boros dan boyo, plus bobot nya yg ampir mirip mesin2 blok aluminium 2000cc..
all in all, tetep sehh ane angkat topi buat L15, toh bsa lewatin 300 rebu km jg ud suatu milestone, dan lagi jarang jg orang pake mobil ampe km sgitu
Suara direct injection itu om. Tp entah mengapa beberapa kali denger dan bandingin, suara tiktiktik di l15 turbonya crv terdengar lebih kenceng dibanding di mesin skyactiv mazda atau 4grfsenya toyotaarief225 wrote: Tue Jun 11, 2019 17:16 Klo l15 nya berturbo lebih jelek lgi dong, berarti mesim civic and crv gimana kabarnya.... Haha. Suaranya crv yg l15 lebih kasar dri crv yg k24. Gak tau kenapa. Padahal oli sama, tpi yg l15 ada bunyi kaya tiktiktik gitu dikit.