Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jalu wrote:setuju....sebaiknya pake yg ori...krn dr beberapa famili saya korban udah banyak berjatuhan akibat timing belt kw atau ketipu barang imitasi....
om mandala...untuk suzuki...apakah ada perbedaan kualitas yg jauh antara timing belt ori dng merek indoparts ?
Ooo....jelas jauh lah...timing belt ori SGP masih import jpn, sedangkan IP sepertinya produk lokal dari vendor yg udah diakui dan dijual oleh Indomobil,, secara harganya pun beda jauh dari kedua merk ini...
Hmmm...mungkin IP kalo dibandingkan sekelas dgn Aspira.
mtony wrote:Pengalaman saya kalo pake ori 100 km, klo mobil jarang pake 80.000 km dan kalo gak 0ri cuma separonya.
Note : Saya pernah ngalami putus timing belt pada Zebra 94 ngalaminya tahun 96, wah rontok tuh (kecepatan waktu itu 120) Note : Di Batam Bro antara Bandara ke Kabil.....jalan lenggang, sepi, lebar dan satu arah
yang rontok apanya nih? biasanya kalo zebra lama kena di klep2nya... karena pistonnya belum coak... cmiiw
Waktu itu sy gak perhatiin banget maklum mobil kantor.... jadi langsung bawa ke Bengkel, yang pasti klep2 dan stang piston , total invoice 3 jutaan, untung gak potong gaji .... cuma kena semprot aja...
Bro mau nanya donk ,,,mobil diesel itu bisa nembak juga yah kaya mobil bensin??setelah itu ngebul asep putih dr knalpot kalo di gas..kira" apany yang rusak yah...thank..
buatandi wrote:Bro mau nanya donk ,,,mobil diesel itu bisa nembak juga yah kaya mobil bensin??setelah itu ngebul asep putih dr knalpot kalo di gas..kira" apany yang rusak yah...thank..
mungkin saringan solarnya dah lama ga diganti di, jadi suplai solar ke mesin agak terganggu...........ato injektornya dah kotor......
btw kalo di panther itu ada 3 belt, satu yg gede ama 2 yg agak kecil lebarnya... nah yg gede itu namanya timing belt atau bukan ?? soalnya kalo di panther ane 3 3 nya pake merek bando smua... kalo sperti yg om meong bilang bahwa bando kaga ada yg timing belt, bearti ane dapet imitasi donk....
DOHC wrote:btw kalo di panther itu ada 3 belt, satu yg gede ama 2 yg agak kecil lebarnya... nah yg gede itu namanya timing belt atau bukan ?? soalnya kalo di panther ane 3 3 nya pake merek bando smua... kalo sperti yg om meong bilang bahwa bando kaga ada yg timing belt, bearti ane dapet imitasi donk....
broo, panther itu gk pake timing belt kalii. dia itu modelnya timing gear, alias pake gear buang penghubung antara crank shaft dengan cam shaft. kalau timing belt itu baru pake belt buat penghubungnya. lagian broo, timing belt itu gk bisa di liat gitu aja dengan mata, karena letaknya pasti tertutup gk mungkin terbuka.
nah kalo yang bri maksud itu bisa di pastikan itu van belt broo. karena timing belt itu hanya 1 aja bukan 3. nah pasti yang bro liat itu dia terhubung dengan compressor AC, pompa power sterring, alternator, water pump bukan????
mank panther broo tahun berapa??? kalo mesin yang 2500cc kyk ane itu gk pake ah yg namanya timing belt. gk tau ya yang 2300cc.
buatandi wrote:Bro mau nanya donk ,,,mobil diesel itu bisa nembak juga yah kaya mobil bensin??setelah itu ngebul asep putih dr knalpot kalo di gas..kira" apany yang rusak yah...thank..
timing injection bahan bakar gmn broo??? pernah di rubah gk?? karena kalo gk salah nembak itu bisa terjadi karena pada saat proses pembakaran salah 1 katup masih ada yang terbuka sehingga terjadilah tembakan, atau bisa juga katup tidak tertutup rapat biasanya kalo tidak salah yang EX.
DOHC wrote:btw kalo di panther itu ada 3 belt, satu yg gede ama 2 yg agak kecil lebarnya... nah yg gede itu namanya timing belt atau bukan ?? soalnya kalo di panther ane 3 3 nya pake merek bando smua... kalo sperti yg om meong bilang bahwa bando kaga ada yg timing belt, bearti ane dapet imitasi donk....
broo, panther itu gk pake timing belt kalii. dia itu modelnya timing gear, alias pake gear buang penghubung antara crank shaft dengan cam shaft. kalau timing belt itu baru pake belt buat penghubungnya. lagian broo, timing belt itu gk bisa di liat gitu aja dengan mata, karena letaknya pasti tertutup gk mungkin terbuka.
nah kalo yang bri maksud itu bisa di pastikan itu van belt broo. karena timing belt itu hanya 1 aja bukan 3. nah pasti yang bro liat itu dia terhubung dengan compressor AC, pompa power sterring, alternator, water pump bukan????
mank panther broo tahun berapa??? kalo mesin yang 2500cc kyk ane itu gk pake ah yg namanya timing belt. gk tau ya yang 2300cc.
santai broo... makanya kan ane nanya... bukanya maen labrak yakin bener kan... panther ane itu yg 2500cc... nah belt2 nya itu kan yg sperti ane blg, ada 3 buah, yg 1 agak gede lebar nya dan sisa 2 nya itu agak kecil lebar nya... nah yg agak kecil itu lah yg gerakin compressor ac, power steering... nah yg gede itu gerakin alternator ama water pump...
DOHC wrote:btw kalo di panther itu ada 3 belt, satu yg gede ama 2 yg agak kecil lebarnya... nah yg gede itu namanya timing belt atau bukan ?? soalnya kalo di panther ane 3 3 nya pake merek bando smua... kalo sperti yg om meong bilang bahwa bando kaga ada yg timing belt, bearti ane dapet imitasi donk....
broo, panther itu gk pake timing belt kalii. dia itu modelnya timing gear, alias pake gear buang penghubung antara crank shaft dengan cam shaft. kalau timing belt itu baru pake belt buat penghubungnya. lagian broo, timing belt itu gk bisa di liat gitu aja dengan mata, karena letaknya pasti tertutup gk mungkin terbuka.
nah kalo yang bri maksud itu bisa di pastikan itu van belt broo. karena timing belt itu hanya 1 aja bukan 3. nah pasti yang bro liat itu dia terhubung dengan compressor AC, pompa power sterring, alternator, water pump bukan????
mank panther broo tahun berapa??? kalo mesin yang 2500cc kyk ane itu gk pake ah yg namanya timing belt. gk tau ya yang 2300cc.
btw...dulu saya pernah liat mesin fiat 132...gak seperti biasanya timing belt umumnya posisi tertutup....ternyata timing belt nya tanpa cover jadi terlihat langsung...tdnya saya coba liat2 mungkin covernya dilepas tapi ternyata memang gak ada covernya..... kebetulan pic nya ketemu di inet..
monggo pakar2 SM menjelaskan...apakah aslinya memang telanjang begitu atau sebenernya ada covernya ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:
btw...dulu saya pernah liat mesin fiat 132...gak seperti biasanya timing belt umumnya posisi tertutup....ternyata timing belt nya tanpa cover jadi terlihat langsung...tdnya saya coba liat2 mungkin covernya dilepas tapi ternyata memang gak ada covernya..... kebetulan pic nya ketemu di inet..
monggo pakar2 SM menjelaskan...apakah aslinya memang telanjang begitu atau sebenernya ada covernya ?
itu head nya DOHC ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
penasaran saya...apakah timing beltnya memang aslinya telanjang kyk gitu atau tidak...sebab saya coba gugel pic lain ternyata sama...semuanya terbuka.... ini ada beberapa pic yg lain
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:btw kalo di panther itu ada 3 belt, satu yg gede ama 2 yg agak kecil lebarnya... nah yg gede itu namanya timing belt atau bukan ?? soalnya kalo di panther ane 3 3 nya pake merek bando smua... kalo sperti yg om meong bilang bahwa bando kaga ada yg timing belt, bearti ane dapet imitasi donk....
broo, panther itu gk pake timing belt kalii. dia itu modelnya timing gear, alias pake gear buang penghubung antara crank shaft dengan cam shaft. kalau timing belt itu baru pake belt buat penghubungnya. lagian broo, timing belt itu gk bisa di liat gitu aja dengan mata, karena letaknya pasti tertutup gk mungkin terbuka.
nah kalo yang bri maksud itu bisa di pastikan itu van belt broo. karena timing belt itu hanya 1 aja bukan 3. nah pasti yang bro liat itu dia terhubung dengan compressor AC, pompa power sterring, alternator, water pump bukan????
mank panther broo tahun berapa??? kalo mesin yang 2500cc kyk ane itu gk pake ah yg namanya timing belt. gk tau ya yang 2300cc.
santai broo... makanya kan ane nanya... bukanya maen labrak yakin bener kan... panther ane itu yg 2500cc... nah belt2 nya itu kan yg sperti ane blg, ada 3 buah, yg 1 agak gede lebar nya dan sisa 2 nya itu agak kecil lebar nya... nah yg agak kecil itu lah yg gerakin compressor ac, power steering... nah yg gede itu gerakin alternator ama water pump...
wuahdu broo. ane itu juga santai kali gk pake emosi juga kok. mank nadanya kyk lagi marah ya????? gk maksud deh broo padahal, beneran dah. hehehehehhehehe.
peace broo DOHC
m4rio wrote:
broo, panther itu gk pake timing belt kalii. dia itu modelnya timing gear, alias pake gear buang penghubung antara crank shaft dengan cam shaft. kalau timing belt itu baru pake belt buat penghubungnya. lagian broo, timing belt itu gk bisa di liat gitu aja dengan mata, karena letaknya pasti tertutup gk mungkin terbuka.
nah kalo yang bri maksud itu bisa di pastikan itu van belt broo. karena timing belt itu hanya 1 aja bukan 3. nah pasti yang bro liat itu dia terhubung dengan compressor AC, pompa power sterring, alternator, water pump bukan????
mank panther broo tahun berapa??? kalo mesin yang 2500cc kyk ane itu gk pake ah yg namanya timing belt. gk tau ya yang 2300cc.
santai broo... makanya kan ane nanya... bukanya maen labrak yakin bener kan... panther ane itu yg 2500cc... nah belt2 nya itu kan yg sperti ane blg, ada 3 buah, yg 1 agak gede lebar nya dan sisa 2 nya itu agak kecil lebar nya... nah yg agak kecil itu lah yg gerakin compressor ac, power steering... nah yg gede itu gerakin alternator ama water pump...
wuahdu broo. ane itu juga santai kali gk pake emosi juga kok. mank nadanya kyk lagi marah ya????? gk maksud deh broo padahal, beneran dah. hehehehehhehehe.
peace broo DOHC