Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
coklatMetalik wrote: Mon Jun 19, 2017 1:51
Ohh iya
Temen2 apa ada tips buat nyetir dini hari/subuh supaya gk ngantuk?
Ini pertama kali saya nyetir mudik nih, via tol cipali pula, yg konon terlalu lurus sehingga bikin ngantuk.....
Yg pasti minimal 6 jam sblmnya harus tidur nyenyak. Ini gak bisa ditawar.
Trus pas bangun sebaiknya langsung brangkat, spy badan gak capek duluan.
Satu lagi, kurangi makan nasi pas di perjalanan.
Ada yg bilang jg, bangun tidur langsung mandi air dingin, dijamin melek...
Pernah sy cb, iya melek sih melek, tapi jd flu...
Tp kalo kasus saya jngan ditiru ya. Toh ga pernah bahayain pengendara sekelilig saya.. intiny safe driving, lajur 1 untuk speeding dan lajur 2 buat santai (above 60kmh)
jangan sampe deh tiba2 "loh kok tau2 di dpn ada bokong truk?"
hiii, amit2....
ngalih wrote: Mon Jun 19, 2017 5:19
Betul... perbanyak minum air mineral. Jgn ampe dehidrasi. Sering kebelet pipis malah bagus, bisa jalan kaki ke toilet kurangi pegal. Klo perlu minum tolak angin ato sejenisnya. Gosok2in minyak kayu putih ato balsam di perut dada n leher lumayan usir masuk angin. Apalagi klo kesentor angin ac lama2 pusing.
Sy tambahin 1 lg; jgn makan makanan yg pedes2
Krn biasanya rem depan itu lbh pakem drpd rem belakang dlm hal menahan cairan
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote: Mon Jun 19, 2017 1:51
Ohh iya
Temen2 apa ada tips buat nyetir dini hari/subuh supaya gk ngantuk?
Ini pertama kali saya nyetir mudik nih, via tol cipali pula, yg konon terlalu lurus sehingga bikin ngantuk.....
Yg pasti minimal 6 jam sblmnya harus tidur nyenyak. Ini gak bisa ditawar.
Trus pas bangun sebaiknya langsung brangkat, spy badan gak capek duluan.
Satu lagi, kurangi makan nasi pas di perjalanan.
Ini bener banget nih.. selama touring, kunci saya daridulu jngan makan kebanyakan.. hahahaha jadinya ngantuk. Makan secukupnya yg penting biar ga masuk angin.. kurangin manis2, pembawa kantuk juga. Perbanyak air mineral, jangan minum minuman suplemen (kek kr4tingdeng dkk) ga baik..
Kalo di saya, kratingdaeng justru bener2x efektif bikin bugar kalo diminum stlh makan.
Ini selalu jadi ritual saya kalo brangkat turing/mudik sore/malam krn sblm brangkat saya pasti makan dulu.
1. Usahakan tidur cukup dulu..makanya biasanya start jam 2 subuh (paling ga tidur 4-5 jam)
2. Jangan kebanyakan makan = bikin ngantuk
3. Kunyah2 permen aja biar melek
4. Tiap 3-4 jam istirahat
5. Jangan lupa pake kayu putih, fresh care dan sejenisnya... biar badan enak. Tolak angin jg gpp
6. Minum yg banyak... Pocari sweat bagus jg.. (hindari kratingdaeng)
coklatMetalik wrote: Mon Jun 19, 2017 6:04
Sy tambahin 1 lg; jgn makan makanan yg pedes2 Krn biasanya rem depan itu lbh pakem drpd rem belakang dlm hal menahan cairan
update buat oom-oom yang mau ke arah padang via lahat.
minggu lalu baru jalan tangerang - lahat.
kondisi lintas tengah sumatra sudah mulus. hanya jalur dari martapura - baturaja banyak yg hancur. perlintasan kereta disana juga macet panjang karena jalan aspal di dekat rel hancur luar biasa. klo bawa mobil GC pendek pasti mentok.
jalur bakauheni - tarahan dan kotabumi - martapura ada beberapa spot banyak tukang duren di kiri kanan jalan buat yg hobi duren bisa puas makan duren sepanjang jalur ini
jalur bakauheni - tarahan dan kotabumi - martapura ada beberapa spot banyak tukang duren di kiri kanan jalan buat yg hobi duren bisa puas makan duren sepanjang jalur ini
mantap donk nih. harga terjangkau gak om? sabtu saya ke lampung om....
btw toll bakau-lampung sdh bisa dilewati?
Jd ceritanya gini
LGX saya kan jarang dipake. Jd ya ban ttp mulus. Selama ini 4 ban yg terpasang ya BS turanza itu. Liat kode di bannya sih buatan 2008
Nah td dikasih tau sm satpam kantor. Ban belakang kanan sy ada pakunya. Langsung deh ke tambal ban. Ternyata pakunya 2 biji. Pikir2 krn jumat mau mudik, ya skalian aja sy tuker sm serepnya supaya lbh tenang, mudiknya pk ban yg msh bagus...
Pas udh dipasang, ehh kok bukan turanza tp techno jadul. Sy perkirakan, turanza yg biasa dipake aja buatan 2008, bisa jadi si techno ini seumur sm mobilnya. Blm sempet sy liat kodenya sih, td udh agak gelap...
Jd sy minta saran, utk mudik dgn rute cipularang-cipali lbh baik sy pk yg mana?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Ya sy paham sih. Opsi teraman nyicil beli 5 ban satu per satu
Tp berhubung waktu (dan dana) mepet. Pilihannya ya cuma 2 itu. Skalian besok mau sy cek kode produksi si techno jadul spy tau pasti brp umurnya. Kalo secara visual sih si techno ini msh layak pakai, msh cukup tebal & karetnya pun utuh gk pecah2. Mungkin ada masukan bgmn mendeteksi ban udh gk layak pakai? Handling gk enak atau gmn?
@om ginting; good luck om
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
ginting wrote: Mon Jun 19, 2017 14:00
Sy skrg sdh di pkn. Baru..besok subuh tembak langsung ke medan
Sent from my K012 using Tapatalk
Wah..
Udah nyampe di kota Saya nih Om Ginting..
Semoga besok lanjay journey ny ke Medan..
Terakhir awal Ramadhan kemaren untuk jalan lintas Pekanbaru > Bagan Batu ada 1 spot pengerjaan betonisasi di daerah Kandis (lumayan ngantri stgh jam)
Tapi mdh2an udah slesai..
ginting wrote: Mon Jun 19, 2017 14:00
Sy skrg sdh di pkn. Baru..besok subuh tembak langsung ke medan
Sent from my K012 using Tapatalk
Wah..
Udah nyampe di kota Saya nih Om Ginting..
Semoga besok lanjay journey ny ke Medan..
Terakhir awal Ramadhan kemaren untuk jalan lintas Pekanbaru > Bagan Batu ada 1 spot pengerjaan betonisasi di daerah Kandis (lumayan ngantri stgh jam)
Tapi mdh2an udah slesai..
Sudah rame nih yg mudik. Banyak plat B dan F dgn roof rack isi oleh2...