Kijang Innova D-4D - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
meningan metik bro.... setelan torsinya beda jauh.....rexmale wrote:Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D
Topspeed pun lebih dapet yg matic, kalau tarikan awal sih manual masih megang lahak4ng wrote:meningan metik bro.... setelan torsinya beda jauh.....rexmale wrote:Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Kijang Innova D-4D
maksudnya gimana itu kang, stelan torsi beda jauh? lebih berasa bertenaga jadinya?ak4ng wrote:meningan metik bro.... setelan torsinya beda jauh.....rexmale wrote:Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
kl g salah dlm kondisi STD yg manual 20,5... tp yg metik 26,5.....bedanya jauh bgt... cari aja di webnya Toyota..... bandingin yg mt vs at..... lg males guling2....zweifellos wrote:maksudnya gimana itu kang, stelan torsi beda jauh? lebih berasa bertenaga jadinya?ak4ng wrote:meningan metik bro.... setelan torsinya beda jauh.....rexmale wrote:Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Ooh gitu yang beda torsinya.ak4ng wrote:meningan metik bro.... setelan torsinya beda jauh.....rexmale wrote:Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
Kalau itu mobil mau dipakai 6 tahun saja, apa saja yang perlu diperhatikan, dan apa saja yang perlu diadjust atau dimodif.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
tambahin intercooler+unicip aja.. biar adem.. bisa 4 setingan.. output sekitar 170an HP..rexmale wrote:Ooh gitu yang beda torsinya.ak4ng wrote:meningan metik bro.... setelan torsinya beda jauh.....rexmale wrote:Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
Kalau itu mobil mau dipakai 6 tahun saja, apa saja yang perlu diperhatikan, dan apa saja yang perlu diadjust atau dimodif.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Wed Sep 29, 2010 1:25
Re: Kijang Innova D-4D
bro mau tanya donk.
kla selang wastagee itu dalamnya seperti kaya ada ganjelan,jadi tdk loss selangnya
tadi nubie copotin selangnya trus colok pake kawat ada ganjelan
emang begitu ya selangnya
kla selang wastagee itu dalamnya seperti kaya ada ganjelan,jadi tdk loss selangnya
tadi nubie copotin selangnya trus colok pake kawat ada ganjelan
emang begitu ya selangnya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
Kalo sudah biasa pake matic, mending pakai matic aja bro... Saya pengguna D4D manual aja pengen ganti yg matic. Kalo macet2an bisa letoy tuh kaki kiri.rexmale wrote:Jadi pengen ganti VVTI matic saya dengan D4D nih, minta saran lebih baik ke D4D matic atau manual saja untuk pemakaian sehari-hari kantor-rumah dengan jarak kira-kira 30km kalau pulang lewat tol bisa 2 jam kadang kurang kadang lebih, kalau berangkat non tol bisa 1 jam.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Kalau tambah itu kira-kira kena berapa yang mas?ak4ng wrote:tambahin intercooler+unicip aja.. biar adem.. bisa 4 setingan.. output sekitar 170an HP..
Temen kantor saya yang pakai D4D manual dia tambah delayer ya kalau ga salah, jadi kalau kunci kontak sudah dicabut mesin masih nyala sampai kira-kira 3 menit baru mati, itu berguna ga ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
kl intercooler+unichip+ down pipe+ replacement sekitar 15jetian....... yg delayer itu turbo timer..... biar awet turbonya..... cmiiw....rexmale wrote:Kalau tambah itu kira-kira kena berapa yang mas?ak4ng wrote:tambahin intercooler+unicip aja.. biar adem.. bisa 4 setingan.. output sekitar 170an HP..
Temen kantor saya yang pakai D4D manual dia tambah delayer ya kalau ga salah, jadi kalau kunci kontak sudah dicabut mesin masih nyala sampai kira-kira 3 menit baru mati, itu berguna ga ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D
Kalau yg manual gak bisa di tune sampe 170HP, karena kopling akan selip, harus ganti koling set, konsekwensinya yah senam kaki lah. Anyway 3 menit mesin baru mati? Mau bakar bbm sia2 tuh bro? Kl dengan kondisi indonesia sih sebenarnya gak perlu, soalnya kl kita lepas gas aja, tunggu bentar, egt akan nge drop jauh dan sudah aman untuk langsung mesin dimatikan. Untuk jelasnya paging om turbo nih, dia perhatiin egt banget tuhrexmale wrote:Kalau tambah itu kira-kira kena berapa yang mas?ak4ng wrote:tambahin intercooler+unicip aja.. biar adem.. bisa 4 setingan.. output sekitar 170an HP..
Temen kantor saya yang pakai D4D manual dia tambah delayer ya kalau ga salah, jadi kalau kunci kontak sudah dicabut mesin masih nyala sampai kira-kira 3 menit baru mati, itu berguna ga ya?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
Tergantung oli mesin nya juga bro... Tp untuk lebih jelasnya baca2 aja komen2 nya bro Turboman. 3menit... lama amat tuh, habis balap di tanjakan mungkin.htannis wrote:Anyway 3 menit mesin baru mati? Mau bakar bbm sia2 tuh bro? Kl dengan kondisi indonesia sih sebenarnya gak perlu, soalnya kl kita lepas gas aja, tunggu bentar, egt akan nge drop jauh dan sudah aman untuk langsung mesin dimatikan. Untuk jelasnya paging om turbo nih, dia perhatiin egt banget tuh
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Kalau keluarin duit 15jeti untuk mobil yang akan dipakai selama 6 tahun kira-kira worthed ga pak? manfaat yang didapat apa saja ya pak?ak4ng wrote:kl intercooler+unichip+ down pipe+ replacement sekitar 15jetian....... yg delayer itu turbo timer..... biar awet turbonya..... cmiiw....rexmale wrote:Kalau tambah itu kira-kira kena berapa yang mas?ak4ng wrote:tambahin intercooler+unicip aja.. biar adem.. bisa 4 setingan.. output sekitar 170an HP..
Temen kantor saya yang pakai D4D manual dia tambah delayer ya kalau ga salah, jadi kalau kunci kontak sudah dicabut mesin masih nyala sampai kira-kira 3 menit baru mati, itu berguna ga ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D
Wakakaka, ane keluar 20 juta untuk bagian engine bay buat D4D ane yg dipake selama setahun, dan worthed banget tuh, kalau ente demen nyetir dan suka street racing sekali2. Tapi yah tetep aja sih tenaganya kalah sama di-d hi power std, hahaharexmale wrote: Kalau keluarin duit 15jeti untuk mobil yang akan dipakai selama 6 tahun kira-kira worthed ga pak? manfaat yang didapat apa saja ya pak?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
sejauh pengamatan sy utk mesin std / light tune aka Dastek Q / Q+ only, abis slow down en berhenti cukup 10 - 15 detik EGT dah drop below 250 deg C en bisa lgs dimatikan.juanaxel wrote:Tergantung oli mesin nya juga bro... Tp untuk lebih jelasnya baca2 aja komen2 nya bro Turboman. 3menit... lama amat tuh, habis balap di tanjakan mungkin.htannis wrote:Anyway 3 menit mesin baru mati? Mau bakar bbm sia2 tuh bro? Kl dengan kondisi indonesia sih sebenarnya gak perlu, soalnya kl kita lepas gas aja, tunggu bentar, egt akan nge drop jauh dan sudah aman untuk langsung mesin dimatikan. Untuk jelasnya paging om turbo nih, dia perhatiin egt banget tuh
Kalo setting dgn Extender / i-Drive mmg EGT drop lebih lambat, solusinya = pindahkan ke MAP Medium / MAP Irit spy EGT turun lebih cepat.
Yg paling penting oli mesin yg berkualitas.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
kl oli turbo itu apa ga masalah langsung matiin??? cmiiw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
lebih tepat mungkin pelumas jeroan turbo.. bukan oli turbo khusus.... kan putaran turbin nya lebih kenceng drpd putaran mesin...... jadi harus aga lama selain buat nurunin suhu EGT.... cmiiw.....
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
oli mesin=oli turbo kang, makanya bro turbo sangat2 menganjurkan oli yg berkualitas.ak4ng wrote:lebih tepat mungkin pelumas jeroan turbo.. bukan oli turbo khusus.... kan putaran turbin nya lebih kenceng drpd putaran mesin...... jadi harus aga lama selain buat nurunin suhu EGT.... cmiiw.....
Last edited by juanaxel on Wed Mar 21, 2012 4:02, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
kl mengenai putaran turbin yg bisa rontok karna mesin langsung dimatiiin gimana tu??
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
maksudnya apa tu ya ?ak4ng wrote:kl mengenai putaran turbin yg bisa rontok karna mesin langsung dimatiiin gimana tu??
Utk mesin turbo yang paling benar adalah sesudah high speed driving en menjelang tiba di tujuan menyetirlah dengan santai / normal selama beberapa menit, minimal 5 menit, preferred 10 menit, agar suhu oli dan Turbo cooling down, sesudah semua cooling down maka begitu sampai parkiran cukup tunggu 10 detik dan mesin bisa lgs dimatikan.
Mau pakai Turbo Timer / enggak yah terserah, tapi nyetir santai 5 - 10 menit menjelang parkir sesudah ngebut itu wajib dilakukan jika ingin Turbo awet.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
kamsudnya bisa cepet aus and rusak.. cmiiw??Turboman wrote:maksudnya apa tu ya ?ak4ng wrote:kl mengenai putaran turbin yg bisa rontok karna mesin langsung dimatiiin gimana tu??
Utk mesin turbo yang paling benar adalah sesudah high speed driving en menjelang tiba di tujuan menyetirlah dengan santai / normal selama beberapa menit, minimal 5 menit, preferred 10 menit, agar suhu oli dan Turbo cooling down, sesudah semua cooling down maka begitu sampai parkiran cukup tunggu 10 detik dan mesin bisa lgs dimatikan.
Mau pakai Turbo Timer / enggak yah terserah, tapi nyetir santai 5 - 10 menit menjelang parkir sesudah ngebut itu wajib dilakukan jika ingin Turbo awet.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Kijang Innova D-4D
kalau di spbu mesin diesel aman ya tanpa dimatikan ketika mengisi solar? jadi tidak perlu khawatir dengan turbo nya