Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ada. tapi ga masuk sini kata sales gila itu. kardus yang ini nlgi 3. nlgi 2 murah ya pertamina poenja yang tutup merah warna grease-nya kuning bening kaya minjak rem.
ad lg mbah
saya beli nya merk rotary.. harga mirip2 pertamina punya..
ngaku nya buatan u.s.a mirip2 topwan lah, doyan ngaku2 u.s.a
ada. tapi ga masuk sini kata sales gila itu. kardus yang ini nlgi 3. nlgi 2 murah ya pertamina poenja yang tutup merah warna grease-nya kuning bening kaya minjak rem.
ad lg mbah
saya beli nya merk rotary.. harga mirip2 pertamina punya..
ngaku nya buatan u.s.a mirip2 topwan lah, doyan ngaku2 u.s.a
marmut wrote: Sun Sep 13, 2020 13:42
dari kota magelang arah jokja, kiri kanan jalan banyak yang jual.
jauh mbah ... kaya gitu ga ada online yakk?
Barusan coba lihat2 di online.. Ada.. tp sedikit yg beli batu
Iya bener tuh kata mbah marmut pinggir jalan disana byk. Dulu belinya waktu rombongan keluarga naik Mitsu Elf carteran, mau kondangan ke klaten. Pulang dari klaten baru deh pd beli cobek..
henbob wrote: Mon Sep 14, 2020 2:56
Kemaren abis nyuci evap. Jadi lumayan dinginnya. yg lain masih blom dibersihin tuh, hehehe.
ini wkt nyampurin cairannya, perbandingannya 1:1 air biasa. kalo ga dicampur itu bisa sih, utk kondisi yg kotorannya kayak orok.
1.PNG
Setelah disemprot ke evap, trs dibilas deh pelan2 pake air keran. Itu yg berbuih lg mbersihin kisi2 acnya.
2.PNG
Nyoba suhu maksimalnya. hehehe lumayan lah dari 10 c ke 7,5 c. hehehe.
3.PNG
nyemprotnya cukup sulit ya om
kalo saya setahun sekali pake evap cleaner-nya Honda mobil..banyak yg nyaranin jgn krn korosif sih
tp selama ini aman2 aja
Ask untuk engine HR15..mau belajar cleaning TB ama EGR aja yg simple.
Tools yg oke tp ngga begitu mahal apakah cukup kunci shock tekiro? Dan cleaner TB ama EGR nya pake apaan ya? WD40 kah atau degereaser?
blloewy wrote: Mon Sep 14, 2020 13:49
Ask untuk engine HR15..mau belajar cleaning TB ama EGR aja yg simple.
Tools yg oke tp ngga begitu mahal apakah cukup kunci shock tekiro? Dan cleaner TB ama EGR nya pake apaan ya? WD40 kah atau degereaser?
buka TB aja dulu, EGR ntar lagi. kalo sukses, baru bikin proyek selanjutnya.
saya selalu pake carb. klin dan sikat gigi bekas buat bersihin TB. masalah merk gamau komen karena setiap orang punya sugesti masing-masing.
yang paling penting, lepas kabel negatif aki dulu sebelum nyopotin soket-soket MAF dan TB.
buat buka baut TB yang (kalo ngga salah inget) 8mm, saya pribadi lebih suka mata socket deepwall yang 6pt.
yanuarra wrote: Mon Sep 07, 2020 5:32
Mbah marmut, suara mesin ngelitik itu ky gmn sih? Suaranya kaya mobil taksi waktu jalan angkatan awal pake gigi 2?
kalo mau gampang, cari aja livina. nah, 12 dari 10 livina itu ngelitik.
Om, yang dibahas livina mulu ya? Klo Juke kan pakai mesin yang sama dengan livina, sekali sekali maki-maki yang Juke juga donk... hehe
blloewy wrote: Mon Sep 14, 2020 13:49
Ask untuk engine HR15..mau belajar cleaning TB ama EGR aja yg simple.
Tools yg oke tp ngga begitu mahal apakah cukup kunci shock tekiro? Dan cleaner TB ama EGR nya pake apaan ya? WD40 kah atau degereaser?
buka TB aja dulu, EGR ntar lagi. kalo sukses, baru bikin proyek selanjutnya.
saya selalu pake carb. klin dan sikat gigi bekas buat bersihin TB. masalah merk gamau komen karena setiap orang punya sugesti masing-masing.
yang paling penting, lepas kabel negatif aki dulu sebelum nyopotin soket-soket MAF dan TB.
buat buka baut TB yang (kalo ngga salah inget) 8mm, saya pribadi lebih suka mata socket deepwall yang 6pt.
Siap Om....dimengerti dan akan dicoba berikutnya.
Skrg beli dulu tools tekiro ama carb clean nya.
Seblom invest d konci2.. ad baik nya invest d scanner OBD II yg bsa support consult nya batu makam
TB HR15DE itu jauh lebi sensi dr cewe abege yg lg pms.. d lap bersih pake kain majun aj lgs CE nyala, rpm naek turun dangdut pantura
Btw bersihin EGR nya HR15DE lebi aman drpd bersihin TB nya loh.. mau d banjirin cleaner jg ga bakal trigger lampu CE laknat nya
OBD dah pny om klep yg chip ancell.
Mayan u detect ada error atau reset rpm ngayun.
Owh ternyata lbh ribet TB ya drpd EGR.
Soalnya saya liat di yutub, bongkar EGR mesti lbh hati2 krn ada sealnya yg buat repot ketimbang TB.
Seblom invest d konci2.. ad baik nya invest d scanner OBD II yg bsa support consult nya batu makam
TB HR15DE itu jauh lebi sensi dr cewe abege yg lg pms.. d lap bersih pake kain majun aj lgs CE nyala, rpm naek turun dangdut pantura
Btw bersihin EGR nya HR15DE lebi aman drpd bersihin TB nya loh.. mau d banjirin cleaner jg ga bakal trigger lampu CE laknat nya
OBD dah pny om klep yg chip ancell.
Mayan u detect ada error atau reset rpm ngayun.
Owh ternyata lbh ribet TB ya drpd EGR.
Soalnya saya liat di yutub, bongkar EGR mesti lbh hati2 krn ada sealnya yg buat repot ketimbang TB.
anu, mbah DOHC waktu itu ngerjain HR15nya di 50 mil lepas pantai kedalaman 30 meter. jadinya check engine nyala.....
Seblom invest d konci2.. ad baik nya invest d scanner OBD II yg bsa support consult nya batu makam
TB HR15DE itu jauh lebi sensi dr cewe abege yg lg pms.. d lap bersih pake kain majun aj lgs CE nyala, rpm naek turun dangdut pantura
Btw bersihin EGR nya HR15DE lebi aman drpd bersihin TB nya loh.. mau d banjirin cleaner jg ga bakal trigger lampu CE laknat nya
OBD dah pny om klep yg chip ancell.
Mayan u detect ada error atau reset rpm ngayun.
Owh ternyata lbh ribet TB ya drpd EGR.
Soalnya saya liat di yutub, bongkar EGR mesti lbh hati2 krn ada sealnya yg buat repot ketimbang TB.
Ahh kl ud punya obd scanner mah gampang lah
Skalian turun stengah mesin aj kl gt.. enjin resing musti rajin stel2 ruh
Seblom invest d konci2.. ad baik nya invest d scanner OBD II yg bsa support consult nya batu makam
TB HR15DE itu jauh lebi sensi dr cewe abege yg lg pms.. d lap bersih pake kain majun aj lgs CE nyala, rpm naek turun dangdut pantura
Btw bersihin EGR nya HR15DE lebi aman drpd bersihin TB nya loh.. mau d banjirin cleaner jg ga bakal trigger lampu CE laknat nya
OBD dah pny om klep yg chip ancell.
Mayan u detect ada error atau reset rpm ngayun.
Owh ternyata lbh ribet TB ya drpd EGR.
Soalnya saya liat di yutub, bongkar EGR mesti lbh hati2 krn ada sealnya yg buat repot ketimbang TB.
Ahh kl ud punya obd scanner mah gampang lah
Skalian turun stengah mesin aj kl gt.. enjin resing musti rajin stel2 ruh