BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by frandika »

TumisKeris wrote: Lamlekum.

Misi misi, salam kenal juga om jabrq
Perkenalakan saya nubie juga nich.....ABG ....Aki Alay Baru Gede
Kebonya om jabrq kereen abiiiiz

makanya Mau sharing pengalaman juga pakai kebo boleh ya....kebetulan saya pernah pakai kebo duluan khan dibanding om jabrq......hihihihihi

Jadi ceritanya begini.
Jaman dahulu kala...pakai kebo itu bener bener nggak modis.
Tadinya sich saya mau beli kijang....karena karburator, spare pat di kaki lima banyak, sangat terkenal sejuta umat, bengkel mana aja bisa betulin.

Bayangin pakai kebo saat itu.
Technology benar benar nggak modis....masa udah injection, body tebel banget, mogok nyusahin, nggak sembarang bengkel bisa betulin, udah gitu mitos spare part mahal...bener bener eduun.
Hareee geneee.....pakai kebo?....apa kata dunia......eeeh salah.....itu iklan baru nongol setelah saya pakai kebo udah berapa lama....hihihihihi

Nhaaa...karena ki Tumiz pada dasarnya nyleneh...ada kebo bagus terawat.....sikaaaat bleh.
Terus cari di google ikut komunitasnya pada saat itu.
Ternyata ooooh ternyata.....emang pakai kebo nyusahin.....sampai ketawa tawa sendiri ikut komunitas....ada yang nanya konsumsi bensinnya dibandingin sama suzuki carry......yihaaaaa seru dech.......sampai kita ketawa rame rame....kalau kebonya mau dibikin hemat dijadiin angkot....jungkir balik bagaimanapun nggak bakal sama.....

Bersambung......

Buat para moderator, bro maskopat, hansen, turboman,............salam sembah sungkem broooo. Mohon maaf baru bisa sungkem setelah sekian lama....hick

eeeeeh....ada om asepkadek....apa khabar bro?...masih di houston ?...walau nggak pakai kebo ...tetap BIC bro....ingatlah selalu
Terus itu om Uch sama om Sate para dukun kebo digiring masuk sini lagi tuch.....hadeh....nggak tanggung jawab pada pada....masa om teunget kibal kibul dibiarin aja......hihihihihihi....salam sembah sungkem om teunget....saya jadi yach sungkem om teunget ke NAD nanti sama para badak.

Buat teman teman semua disini....saya coba giring para sesepuh kebo masuk sini lagi ya....mohon doa restu.
Maklum BIC udah sampai 24 rayon sekarang dari NAD sampai Papua....sampai pegel ngeliatin jadwal kegiatan.....bikin dompet tipis.
Itu ngilang kesana semua, yang disini nggak diurusin.....hadeeeh....untung ada om Frandika sama om boris setia jadi kuncen

Jaman dulu Blazer part 1 & 2 cuma rayon pusat doang. Om uch yang jagain thread ini...nhaa sekarang ngilang juga...
Holaaa Om Tumiz,, tumben ga ada report tumplek blek badak jejer kebo lagi yah? Ouch rupanya Om Tumiz kmrn naek mtr bebek, lha sy nebeng elpinah jbrq (plg naek taxi hikss) :e-doh:
Ya sudah buat ngingetin Om Tumiz nih nostalgila badaknya jejer ama black jadoel :cupss:

Image
-------#BIC-701#--------
User avatar
asepkadek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by asepkadek »

TumisKeris wrote:

Lamlekum.

Misi misi, salam kenal juga om jabrq
Perkenalakan saya nubie juga nich.....ABG ....Aki Alay Baru Gede
Kebonya om jabrq kereen abiiiiz

makanya Mau sharing pengalaman juga pakai kebo boleh ya....kebetulan saya pernah pakai kebo duluan khan dibanding om jabrq......hihihihihi

Jadi ceritanya begini.
Jaman dahulu kala...pakai kebo itu bener bener nggak modis.
Tadinya sich saya mau beli kijang....karena karburator, spare pat di kaki lima banyak, sangat terkenal sejuta umat, bengkel mana aja bisa betulin.

Bayangin pakai kebo saat itu.
Technology benar benar nggak modis....masa udah injection, body tebel banget, mogok nyusahin, nggak sembarang bengkel bisa betulin, udah gitu mitos spare part mahal...bener bener eduun.
Hareee geneee.....pakai kebo?....apa kata dunia......eeeh salah.....itu iklan baru nongol setelah saya pakai kebo udah berapa lama....hihihihihi

Nhaaa...karena ki Tumiz pada dasarnya nyleneh...ada kebo bagus terawat.....sikaaaat bleh.
Terus cari di google ikut komunitasnya pada saat itu.
Ternyata ooooh ternyata.....emang pakai kebo nyusahin.....sampai ketawa tawa sendiri ikut komunitas....ada yang nanya konsumsi bensinnya dibandingin sama suzuki carry......yihaaaaa seru dech.......sampai kita ketawa rame rame....kalau kebonya mau dibikin hemat dijadiin angkot....jungkir balik bagaimanapun nggak bakal sama.....

Bersambung......

Buat para moderator, bro maskopat, hansen, turboman,............salam sembah sungkem broooo. Mohon maaf baru bisa sungkem setelah sekian lama....hick

eeeeeh....ada om asepkadek....apa khabar bro?...masih di houston ?...walau nggak pakai kebo ...tetap BIC bro....ingatlah selalu
Terus itu om Uch sama om Sate para dukun kebo digiring masuk sini lagi tuch.....hadeh....nggak tanggung jawab pada pada....masa om teunget kibal kibul dibiarin aja......hihihihihihi....salam sembah sungkem om teunget....saya jadi yach sungkem om teunget ke NAD nanti sama para badak.

Buat teman teman semua disini....saya coba giring para sesepuh kebo masuk sini lagi ya....mohon doa restu.
Maklum BIC udah sampai 24 rayon sekarang dari NAD sampai Papua....sampai pegel ngeliatin jadwal kegiatan.....bikin dompet tipis.
Itu ngilang kesana semua, yang disini nggak diurusin.....hadeeeh....untung ada om Frandika sama om boris setia jadi kuncen

Jaman dulu Blazer part 1 & 2 cuma rayon pusat doang. Om uch yang jagain thread ini...nhaa sekarang ngilang juga...
sungkem dulu ke ki Tumiz :frm_salut: dan master2 blazer semuanya disini juga.
entah kenapa pengen mampir kesini lg (mungkin karna :oops: galau sama siBoyot)
dan .....ternyata saya tertinggal jauuuuuh, tapi ada satu hal baru dibenak saya sekarang...speed?
ga nyangka deh pokonya, ada om Teunget yg ga tau bedanya dasbor lokal dgn dasbor luar :e-doh: , om Boris yg jogging :ngacir: bisa nyampe 260, :frm_salut: beneran jauuh tertinggal deh.
Sebenarnya ini yg jadi unek2 saya dari dulu setelah ngos-ngosan ngejar Angkotnya om Tumiz ampe tutup radiator om Uch yg hampir terbang. Soalnya kalo sendirian di tol suka ga PD kalo ada bus Primaj*** yg nyalip (acuan saya cuma ke bus itu buat acuan cepetan mana nyampe Bdg). Mungkin ini bisa dikatakan mengapa saya kasih julukan siBoyot, anak yg cikal yang pertama bilang gitu.
walaupun begitu sempet pengen seperti om Frandika yg koleksi Blazer, secara baru punya beberapa kaos dan seragam BIC aja.


any way, bravo Blazer, BIC forever, walau masih galau tapi harus move on :oops:
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
User avatar
MAD COW
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri May 31, 2013 6:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by MAD COW »

mau laporan nih para suhu..
kemarin nyoba ngelepas sekring no.9..trs setelah sejam dipasang lagi.
posisi fuel indicator hanya kurang setengah strip dari posisi full.start dr bekasi to Taman palem cengkareng, lewat daan mogot yg macet bgt,lwt taman palem yg macet banget jg..trs balik lagi ke bekasi tp mampir ke mall puri dulu..arah ke mall puri dr cengkareng, macet lagi..
trs lewat arjuna utara, agak tersendat..lewat arteri Sparman macet jg...
monitor Jaya 1, ternyata Tol CTC arah timur macet sampai cawang, akhirnya lewat arteri dr slipi sampe cawang lancar..
isi premium di SPBU 31 stlh pancoran 100rb, lho kok full..
wah berarti untuk sementara bisa diasumsikan dr bekasi-cengkareng-pancoran dgn kondisi 70% rute stop n go dan full AC serta gaya mengemudi seperti truck Elf alias santai, ganti gigi tiap menyentuh 2500RPM menghabiskan 50 rb..
well itu cukup irit dgn badan yg gembrot dan 2200 cc...
tapi masih kurang puas nih ...hehehe
ada yang pernah pake HCS?
atau ada info ga dr para suhu ttg alat pengirit yang terbukti OK baik untuk mesin dan konsumsi bensinnya
terimakasih
Keep In A Cool Head...
Be carefull and always Drive or Rides Safely
todalife
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Dec 03, 2012 12:33

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by todalife »

blazer emang irit om,terbukti. Dari forum ini saya kenal dan kena ratjun...tapi keboku masih culun.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Turboman »

@Mad Cow :
Gak perlu pakai macam2, yg penting jaga kondisi mesin dan nyetir scr Pulse & Glide aja

Mesin bisa di Carbon Clean / bersihkan ruang bakar yg lewat lubang busi / purging Injector, filter udara sering dibersihkan, rem rem diperiksa jangan ada yg mengunci roda / bikin putaran roda seret.

Celah busi setel yg tepat pakai feeler gauge khusus busi

BBM kalo Premium kasih additive berbahan PEA

Oli 10W40 semi synth misalnya

Nyetir scr Pulse & Glide

Hindari idle lama spt nunggu di mobil dgn mesin idup.

Monggo dicoba
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
MAD COW
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri May 31, 2013 6:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by MAD COW »

update si Bear:
Aki ngedrop...padahal kemarin ga apa-apa..terpaksa ngejumper pake aki avanza...dan terpaksa juga hari ini pergi ke Cililitan dgn bawa Aki si avanza..eh ternyata benar..diparkiran PGC tadi hrs ngejumper lagi....
skrg aki lg dicoba disetrum..klo ternyata ngedrop, ya terpaksa beli aki...hiks2...(kata abang tukang aki, tuh aki yg ngadat produksi taon 2010), wajar aja deh klo koit
Keep In A Cool Head...
Be carefull and always Drive or Rides Safely
User avatar
mochi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Feb 18, 2013 1:43

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by mochi »

walid_007 wrote:
teunget wrote:Jadi rame yaaaa.....lumayanlah mendongkrak 4 atau 5 pages dlm bbrp hari, om walid memang hebat..... :frm_tumbright:
ESTETIKA BROWW!!! :mky_03:
mengenai disain dari blazer ini perlu dipertanyakan ?? ya semua itu selera,,namun gwe kemaren liat blazer d salah satu bengkel...tampa berpikir lama langsung gwe bandingin dengan LGX ,,namun karena prifasi si pemilik blazer dan kebetulan ada orangnya ,, mau bagemana lagi gambarnya ga boleh jelas2 kata orang nya :mky_01:

..katanya bisa naik gunung, lebih gagah dari PS :wkkk: , bisa ke pante,,,haha LGX ane aja dengan mulusnya juga bisa omm
silahkan liat picnya omm :big_weee:

bahkan bonnet LGX better daripada blazer ckckckckckck
@Walid_007
request dong um, tampilin gambar yg lebih jelas...
tunjukkan bahwa LGX lebih baik desainnya drpd blazer. gak perlu ke bengkel koq, di google images jg bejibun. biar membuka mata penghuni forum ini, dijejerin tampak depan, tampak samping, tampak belakang... dll.. dsb...
ditunggu ya um :e-pray: :e-pray: please
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Turboman »

MAD COW wrote:update si Bear:
Aki ngedrop...padahal kemarin ga apa-apa..terpaksa ngejumper pake aki avanza...dan terpaksa juga hari ini pergi ke Cililitan dgn bawa Aki si avanza..eh ternyata benar..diparkiran PGC tadi hrs ngejumper lagi....
skrg aki lg dicoba disetrum..klo ternyata ngedrop, ya terpaksa beli aki...hiks2...(kata abang tukang aki, tuh aki yg ngadat produksi taon 2010), wajar aja deh klo koit
Jika Aki sudah di atas 2 tahun lalu nge-drop yaahh direlakan saja pak.......kalau dia bisa survive selama 2,5 tahun itu udah tergolong bagus bangettt

Jika aki basah, saat ngedrop campur larutan EDTA 6 sendok teh mix ke 500 cc aquadest, tuang ke aki, spy nge-boost aki sedikit en bisa di start utk pergi ganti aki.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
mochi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Feb 18, 2013 1:43

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by mochi »

mochi wrote:
walid_007 wrote:
teunget wrote:Jadi rame yaaaa.....lumayanlah mendongkrak 4 atau 5 pages dlm bbrp hari, om walid memang hebat..... :frm_tumbright:
ESTETIKA BROWW!!! :mky_03:
mengenai disain dari blazer ini perlu dipertanyakan ?? ya semua itu selera,,namun gwe kemaren liat blazer d salah satu bengkel...tampa berpikir lama langsung gwe bandingin dengan LGX ,,namun karena prifasi si pemilik blazer dan kebetulan ada orangnya ,, mau bagemana lagi gambarnya ga boleh jelas2 kata orang nya :mky_01:

..katanya bisa naik gunung, lebih gagah dari PS :wkkk: , bisa ke pante,,,haha LGX ane aja dengan mulusnya juga bisa omm
silahkan liat picnya omm :big_weee:

bahkan bonnet LGX better daripada blazer ckckckckckck
@Walid_007
request dong um, tampilin gambar yg lebih jelas...
tunjukkan bahwa LGX lebih baik desainnya drpd blazer. gak perlu ke bengkel koq, di google images jg bejibun. biar membuka mata penghuni forum ini, dijejerin tampak depan, tampak samping, tampak belakang... dll.. dsb...
ditunggu ya um :e-pray: :e-pray: please
sunduuull lg ahh...
nunggu um walid :ungg:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by walid_007 »

@m: y gpp
engine roaring!
User avatar
mochi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Feb 18, 2013 1:43

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by mochi »

ayo dong um walid...
kasih tampilan lgx dengan blazer...
tampak depan, tampak samping, tampak belakang, dll, dlsb
utk sharing bahan pencerahan forum sm tercintah ini :ungg:
User avatar
borisraikkonen
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 23, 2010 18:10
Location: Jakarta Selatan, Pejaten

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by borisraikkonen »

Turboman wrote:@Mad Cow :
Gak perlu pakai macam2, yg penting jaga kondisi mesin dan nyetir scr Pulse & Glide aja

Mesin bisa di Carbon Clean / bersihkan ruang bakar yg lewat lubang busi / purging Injector, filter udara sering dibersihkan, rem rem diperiksa jangan ada yg mengunci roda / bikin putaran roda seret.

Celah busi setel yg tepat pakai feeler gauge khusus busi

BBM kalo Premium kasih additive berbahan PEA

Oli 10W40 semi synth misalnya

Nyetir scr Pulse & Glide

Hindari idle lama spt nunggu di mobil dgn mesin idup.

Monggo dicoba
Begininih kalau SIFU udah turun tangan.... :frm_salut:

Yang di merahin kudu mesti dan wajib om, cek rem jgn lupa juga jgn smp ada yang bikin seret..harus bener2 off ketika rem tidak di injak.

Sebenernya apa yang Sifu turbo bilang udah lebih dari cukup om, malah mobil udah enak banget kalau selalu bersih, bebas dari kerak, remnya mulus, busi sempurna pembakarannya, throttle kebukanya juga asik ga pake seret, dsb... :frm_tumbleft:

ga usah pakai HCS lagi ribet om...oke kesampingkan lah faktor resiko, kalau aku sih mikir ribetnya aja
--masa kudu buka2 kap mesin liat2 tabung hcs, udah habis pa belom, kalau udah habis kudu isi lagi, di pom bensin mau ngisi hcs harus buka kap mesin lagi...waaah...enggak deh...enggak sebanding sama effortnya om...kesampingkanlah dulu bicara soal efisiensi dan efektifitas (kalau udah bicara soal itu bisa jadi panjang ngetiknya hihihihi :big_peace: )...di bandingkan sama effort kita aja rasanya ga sebanding om--
kecuali, om mau ber-eksperimen ya silahkan om, yang penting di lihat instalasinya kudu bener, dan kalau bisa pakai bahan yang berkualitas.
Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
User avatar
MAD COW
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri May 31, 2013 6:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by MAD COW »

borisraikkonen wrote:
Turboman wrote:@Mad Cow :
Gak perlu pakai macam2, yg penting jaga kondisi mesin dan nyetir scr Pulse & Glide aja

Mesin bisa di Carbon Clean / bersihkan ruang bakar yg lewat lubang busi / purging Injector, filter udara sering dibersihkan, rem rem diperiksa jangan ada yg mengunci roda / bikin putaran roda seret.

Celah busi setel yg tepat pakai feeler gauge khusus busi

BBM kalo Premium kasih additive berbahan PEA

Oli 10W40 semi synth misalnya

Nyetir scr Pulse & Glide

Hindari idle lama spt nunggu di mobil dgn mesin idup.

Monggo dicoba
Begininih kalau SIFU udah turun tangan.... :frm_salut:

Yang di merahin kudu mesti dan wajib om, cek rem jgn lupa juga jgn smp ada yang bikin seret..harus bener2 off ketika rem tidak di injak.

Sebenernya apa yang Sifu turbo bilang udah lebih dari cukup om, malah mobil udah enak banget kalau selalu bersih, bebas dari kerak, remnya mulus, busi sempurna pembakarannya, throttle kebukanya juga asik ga pake seret, dsb... :frm_tumbleft:

ga usah pakai HCS lagi ribet om...oke kesampingkan lah faktor resiko, kalau aku sih mikir ribetnya aja
--masa kudu buka2 kap mesin liat2 tabung hcs, udah habis pa belom, kalau udah habis kudu isi lagi, di pom bensin mau ngisi hcs harus buka kap mesin lagi...waaah...enggak deh...enggak sebanding sama effortnya om...kesampingkanlah dulu bicara soal efisiensi dan efektifitas (kalau udah bicara soal itu bisa jadi panjang ngetiknya hihihihi :big_peace: )...di bandingkan sama effort kita aja rasanya ga sebanding om--
kecuali, om mau ber-eksperimen ya silahkan om, yang penting di lihat instalasinya kudu bener, dan kalau bisa pakai bahan yang berkualitas.
pake HCS hrs eksperimen lagi om? wah males deh klo gitu..ngerinya mesin malah rusak..
oya, mau tanya hal yang sangat2 super mendasar banget sih sebenarnya..jadi begini : si pemilik lama menyarankan jika menambahkan air radiator hanya diisi lewat tabung reservoir.waktu pengisian sebatas sekitar 2 cm diatas setengah tabung. nah apakah ini benar? krn setahu saya kan fungsi reservoir sebagai lubang pembuangan uap air dari radiator dan jika menambahkan hrs buka tutup radiator yg gede, ditambahkan sampai full trs di tabung reservoir juga ditambahkan air secukupnya..tapi kenapa di blazer cuma lewat tabung reservoir menurut pemilik sebelumnya? mohon petunjuknya yah karena masih bingung sebingung saya pertama kali bawa nih mobil krn saklar sein sebelah kiri..LOL Suwon
Last edited by MAD COW on Tue Jun 18, 2013 8:47, edited 1 time in total.
Keep In A Cool Head...
Be carefull and always Drive or Rides Safely
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Turboman »

MAD COW wrote: oya, mau tanya hal yang sangat2 super mendasar banget sih sebenarnya..jadi begini : si pemilik lama menyarankan jika menambahkan radiator hanya diisi lewat tabung reservoir.waktu pengisian sebatas sekitar 2 cm diatas setengah tabung. nah apakah ini benar? krn setahu saya kan fungsi reservoir sebagai lubang pembuangan uap air dari radiator dan jika menambahkan hrs buka tutup radiator yg gede, ditambahkan sampai full trs di tabung reservoir juga ditambahkan air secukupnya..tapi kena di blazer cuma lewat tabung reservoir menurut pemilik sebelumnya? mohon petunjuknya yah karena masih bingung sebingung saya pertama kali bawa nih mobil krn saklar sein sebelah kiri..LOL Suwon
Radiatornya model semi open kayak mobil2 bensin Jepun atau model pressurized spt BMW / D4 D ?

Kalo model pressurized ya isi air di tabung reservoirnya aja DAN itupun hanya saat mesin dingin

Buka buku manualnya aja utk lebih jelasnya.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by teunget »

Turboman wrote:
MAD COW wrote: oya, mau tanya hal yang sangat2 super mendasar banget sih sebenarnya..jadi begini : si pemilik lama menyarankan jika menambahkan radiator hanya diisi lewat tabung reservoir.waktu pengisian sebatas sekitar 2 cm diatas setengah tabung. nah apakah ini benar? krn setahu saya kan fungsi reservoir sebagai lubang pembuangan uap air dari radiator dan jika menambahkan hrs buka tutup radiator yg gede, ditambahkan sampai full trs di tabung reservoir juga ditambahkan air secukupnya..tapi kena di blazer cuma lewat tabung reservoir menurut pemilik sebelumnya? mohon petunjuknya yah karena masih bingung sebingung saya pertama kali bawa nih mobil krn saklar sein sebelah kiri..LOL Suwon
Radiatornya model semi open kayak mobil2 bensin Jepun atau model pressurized spt BMW / D4 D ?

Kalo model pressurized ya isi air di tabung reservoirnya aja DAN itupun hanya saat mesin dingin

Buka buku manualnya aja utk lebih jelasnya.
Blazer pressurized om....ngisi airnya memang dari tabung reservoir, cuma seingatku di dalam tabung tsb ada tanda batasan maksimumnya (klo gak salah lagi....setengah tabung, pada batasan garisnya), bener kyk kata om turbo....ngisinya pas kondisi mesin dingin, klo gak biasanya (selain resiko merusak cylinder head) airnya bisa mbludak keluar gak karuan (klo pas panas) atau klo pun gak keluar (kondisi udah gak terlalu panas) level air di tabung tsb gak "real".

Tapi....seingatku pernah dibahas, klo pendinginan blazer menganut sistem tertutup.....sehingga klo terus2an berkurang sebaiknya di-cek, karena pasti ada yg bocor sehingga berkurang....CMIIW (halaaah.....namanya aja gak ngerti tapi sok tau, jadi jangan erlalu percaya ya om.....nunggu suhu yg aslinya aja)
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
wiera
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Mon Jun 27, 2011 15:49

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by wiera »

Setuju ma om turbo dan om teunget...
Slma ini pengisian radiator selalu melalui tabung reservoir dan maksimal hanya sampai setengahnya
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by vincewonk »

mau ngeracun dulu yak, hasil modif kecil2an di interior.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by vincewonk »

nambah switch lg di kanan bawah
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
wigiadit
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:42

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by wigiadit »

vincewonk wrote:mau ngeracun dulu yak, hasil modif kecil2an di interior.
pake switch dari mana tuh om ? bisikin donk :ungg: (efek kena racun)
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by teunget »

wigiadit wrote:
vincewonk wrote:mau ngeracun dulu yak, hasil modif kecil2an di interior.
pake switch dari mana tuh om ? bisikin donk :ungg: (efek kena racun)
wadoooooh.....racuuunnya ngerrrriiiiiii....... :big_slap:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
wigiadit
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:42

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by wigiadit »

teunget wrote:
wigiadit wrote:
vincewonk wrote:mau ngeracun dulu yak, hasil modif kecil2an di interior.
pake switch dari mana tuh om ? bisikin donk :ungg: (efek kena racun)
wadoooooh.....racuuunnya ngerrrriiiiiii....... :big_slap:
iya nih, mana yg ngasih racun, harus disundul dulu nih biar keluar penawarnya :upss: ....
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by vincewonk »

wigiadit wrote:
vincewonk wrote:mau ngeracun dulu yak, hasil modif kecil2an di interior.
pake switch dari mana tuh om ? bisikin donk :ungg: (efek kena racun)
ini kt om didit BD sih switchnya blazer amerika om. jd tempat kosong di sbelah ac blazer kita aslinya switch 4x4. bisa buka bagasi juga dari dalam. jd bagus om dipasangin bginian, mobil kesannya full option dan rapi. di saya jd switch yg kepake cuma satu jd spot light depan om. soalnya ga banyak perabotan dimobil. mungkin yg pake sirene ato banyak lampu tambahan, emang solusi bagus pake switch ini.

mejeng meramaikan thread dulu

Image
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by teunget »

vincewonk wrote:
wigiadit wrote:
vincewonk wrote:mau ngeracun dulu yak, hasil modif kecil2an di interior.
pake switch dari mana tuh om ? bisikin donk :ungg: (efek kena racun)
ini kt om didit BD sih switchnya blazer amerika om. jd tempat kosong di sbelah ac blazer kita aslinya switch 4x4. bisa buka bagasi juga dari dalam. jd bagus om dipasangin bginian, mobil kesannya full option dan rapi. di saya jd switch yg kepake cuma satu jd spot light depan om. soalnya ga banyak perabotan dimobil. mungkin yg pake sirene ato banyak lampu tambahan, emang solusi bagus pake switch ini.

mejeng meramaikan thread dulu

Image
Syukurnya panel yg kosong itu di kebo-ku udah ke isi ama switch lipat spion-nya, jadi agak berkuranglah keracunanannya..... :frm_bang_head:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
MAD COW
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri May 31, 2013 6:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by MAD COW »

setelah ngubek2 forum ini yang part 2, ternyata klo pake HCS hrs pasang potensio supaya efektif utk ngejar iritnya?
boleh gak dijelaskan? atau klo ada yg sdh pakai hcs dan remapping ecunya, nyuwon tulung dijelasken nggih...
suwon
Keep In A Cool Head...
Be carefull and always Drive or Rides Safely
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Turboman »

MAD COW wrote:setelah ngubek2 forum ini yang part 2, ternyata klo pake HCS hrs pasang potensio supaya efektif utk ngejar iritnya?
boleh gak dijelaskan? atau klo ada yg sdh pakai hcs dan remapping ecunya, nyuwon tulung dijelasken nggih...
suwon
Consider aja :
- Gas yg dihasilkan itu H2....bukankah sgt flammable ?
- mekanisme elektrolisa ini perlu garam....dan selanjutnya silakan dibayangkan

Yg paling berpengaruh dlm konsumsi BBM = Gaya mengemudi

Juga check bagaimana kinerja Fuel Cut si ECU....kalau dirasa Fuel Cut belom optimal maka Fuel Cut bisa di-setting pakai Piggyback macam Dastek Q

Cobalah mengemudi scr Pulse & Glide.......potensi irit BBM ada di kaki kita sendiri
* Bukan ajakan Beli *