anyways thanks om, nanti ane report update sekarang ya siapa tahu berguna kalo mo jajal captiva kesana. captivanya yg diesel juga ya om, mantep tuh.Captivated wrote:sorry, bukannya buat nakut2in, skdr pengen tau ajahsting wrote: ato ngak usah berangkat sama sekali ya om
Tapi ane udah siap lahir dan batin jalan karena tujuan utama ke sumatra ingin jajal mobilnya, yang pasti hindari jalan malam. kalau konvoi masih belum ada teman. Mungkin kayak saran om Iwang, nyari temen di pomp bensin tapi itu kalo tujuan nya sama. Kalupun liat mobil nya mending dia bawa bus, kalo bawa truk gimana om
gw ga tau pasti soalnya, cm denger2 omongan sopir yg srg bw brg ke medan
About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
kalo supir ya jelas aja takut...wong jalan cuma 40km/jam..mau lari kemana kalo ada bajing luncat
eh kaset gua yang bajing luncat kemana yak????


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
om, pajero itu versi culun alias ATPM - GLS versi Aussie, cakepan punya ane super exceed- versi jepun.iwang wrote:http://mobil.kapanlagi.com/mitsubishi_p ... 75_rm.html
ganteng nehhh

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

iye ni poto2 di cairo taon 2008 kmaren..pas ada sebelah2an
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
adik ipar ane karena susah nyari pajero Did, akhirnya inden pajero sport. katanya maret taon depan dapat.maskopat wrote:om sting tahu aja... ane jadi malu..sting wrote:apalagi mobilnya mitsubishi ya Om,maskopat wrote: wah om, bawa mobil di sumatra itu nikmat banget... seperti highway di film2...![]()
jawa mah lewat kalo menurut ane.. lebih nikmat di sumatra... apalagi di jalinsum... the best road yang pernah ane coba..![]()
pemandangannya juga..![]()
nanti jangan lupa hasil perjalanannya post di sini ya http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 15&t=11639![]()
![]()
eh om, adik om sting jadi cari pajero? ane pernah lihat di showroom warna item.. gen 3 DID.. katanya sih tahun 2005 tapi ane ragu...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
cuakeeppp omiwang wrote:![]()
iye ni poto2 di cairo taon 2008 kmaren..pas ada sebelah2an

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
pajero sport yang 4x4 ya om?sting wrote:adik ipar ane karena susah nyari pajero Did, akhirnya inden pajero sport. katanya maret taon depan dapat.maskopat wrote: eh om, adik om sting jadi cari pajero? ane pernah lihat di showroom warna item.. gen 3 DID.. katanya sih tahun 2005 tapi ane ragu...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
kalo mnrt info, daerah sumsel, mulai dari tulang bawang s/d kayu agung, hindari jalan malam..kecuali nekat
lalu, 100km menjelang jambi, jg hindari jalan malam. Sebenarnya banyak kejadian itu dialami oleh truk barang ato truk rokok. kalo mobil pribadi, kencang...ya mudah2an jarang lah....
bbrp waktu lalu, jg pernah pulang jam 8 malam dari palembang menuju lampung, alhamdulillah, aman2 aja di jalan..
yg paling pas itu, dari lampung pagi, sampe jambi sore/malam..istirahat di jambi aja..berarti dari jkt jam 12 malam..itu baru pas..
nanti di kapal penyeberangan bisa istirahat 2jam,cukup lah..
rute di jalan pun gak susah2 bgt lah..udah bisa bahasa indonesia lah
kecuali di kerinci itu....ane sempat nyasar 1 jam, mau mengarah ke kab SIak, padhal harusnya ke PkU...
SPBU bnyak koq tersedia....yg penting jangan sampae tunggu 1/2 . Ane aja dulu masih berani nunggu 1/4 kurang baru isi...he.h.e.h
yang mesti jaga adalah diri sendiri, jgn terlalu terlena ngebut, lupa diri....jalannya asik bener...wush wush......
sinyal HP? yg merah2 itu mantep lah.....walau kadang2 ITIL.
haaa.....jadi pingin touring....
ane tanggal 16 besok, medan-banda , 637km....gak sabaran
lalu, 100km menjelang jambi, jg hindari jalan malam. Sebenarnya banyak kejadian itu dialami oleh truk barang ato truk rokok. kalo mobil pribadi, kencang...ya mudah2an jarang lah....
bbrp waktu lalu, jg pernah pulang jam 8 malam dari palembang menuju lampung, alhamdulillah, aman2 aja di jalan..
yg paling pas itu, dari lampung pagi, sampe jambi sore/malam..istirahat di jambi aja..berarti dari jkt jam 12 malam..itu baru pas..
nanti di kapal penyeberangan bisa istirahat 2jam,cukup lah..
rute di jalan pun gak susah2 bgt lah..udah bisa bahasa indonesia lah
kecuali di kerinci itu....ane sempat nyasar 1 jam, mau mengarah ke kab SIak, padhal harusnya ke PkU...
SPBU bnyak koq tersedia....yg penting jangan sampae tunggu 1/2 . Ane aja dulu masih berani nunggu 1/4 kurang baru isi...he.h.e.h
yang mesti jaga adalah diri sendiri, jgn terlalu terlena ngebut, lupa diri....jalannya asik bener...wush wush......
sinyal HP? yg merah2 itu mantep lah.....walau kadang2 ITIL.
haaa.....jadi pingin touring....
ane tanggal 16 besok, medan-banda , 637km....gak sabaran
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
konon yg masih agak jarang "peradabannya" baik kota/kampung/spbu/bengkel ada yg di jalur barat (lewat lampung-bengkulu-jambi), bener ga meneer?Abu2 wrote: SPBU bnyak koq tersedia....
btw, yg sangat berkesan waktu sy lewat lintas sumatera dulu, di daerah jambi banyak rambu lalu lintas warna kuning yg bergambar harimau
terakhir saya lewat sana tahun 1999, dari semarang ke bukittinggi
kira2 rambu2 itu masih ada ga ya?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
kalau saya...cukup 325Km aja meneer... semarang-mojokerto lewat soloAbu2 wrote:haaa.....jadi pingin touring....
ane tanggal 16 besok, medan-banda , 637km....gak sabaran
tapi mgkn jauh lebih capek..secara harus "race" dan rebutan jalur dgn pemudik lain, belum lagi bus AKAP yg nguber PP

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Om Hen, CAI apaan tuh ? emang fortunernya bensin ato diesel ?[/quote]
Fortie ane Diesel, om
kalo gak bisa bareng tgl. 14, ndak papa,
gw ada acara keluarga tgl segitu
yah kabarin gw kalo udh di pknbaru, om
disediain forrijder BM deh
hehehe
Fortie ane Diesel, om
kalo gak bisa bareng tgl. 14, ndak papa,
gw ada acara keluarga tgl segitu
yah kabarin gw kalo udh di pknbaru, om
disediain forrijder BM deh
hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Thu Jul 23, 2009 12:03
- Location: +62
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
mau sharing aja jkt-pku....
lebaran kemarin ke jkt...lewat darat pake inova...
dari pku siang ampe jkt malaman gtu...
pas di daerah rawan nya pas tengah malam klo gak salah dari jambi ke palembang...
pulang nya juga malam hari pas di daerah rawan nya...
yang penting sih waspada aja...trus speed jgan ampe lambat...
di atas 80-100 la...klo pas sunyi gas trus...bukan apa-apa...takut sih...gak ada kendaraan lain...
sunyi jalan nya,,,trus klo pas mkan ato di spbu hati-hati...
biasa nya mereka ngintai di sana...
pas makan ato di spbu aja ane takut keluarin HP...
saran sih,,,klo bisa makan nya di kota-kota besar aja...
kek di lampung, palembang, jambi gtu la...
klo jalan sih yang dari jambi ke daerah riau agak jelek...
sebelum ampe rengat ada jalan yang belum di aspal...gak tau la sekarang...
klo dah di rengat ampe pku bagus la jalanya...
rengat pku sekitar 250 km gtu...
klo laju bisa 3 jam kurang (rata2 110 kpj)
tapi klo santai 4 jam an...
kmrn pke pajero gen2 rengat pekanbaru tembus kurang 3 jam la...
jalan banyak lurus...
tapi yang jelas hati hati di jalan om...
biar cepat asal selamat....
lebaran kemarin ke jkt...lewat darat pake inova...
dari pku siang ampe jkt malaman gtu...
pas di daerah rawan nya pas tengah malam klo gak salah dari jambi ke palembang...
pulang nya juga malam hari pas di daerah rawan nya...
yang penting sih waspada aja...trus speed jgan ampe lambat...
di atas 80-100 la...klo pas sunyi gas trus...bukan apa-apa...takut sih...gak ada kendaraan lain...
sunyi jalan nya,,,trus klo pas mkan ato di spbu hati-hati...
biasa nya mereka ngintai di sana...
pas makan ato di spbu aja ane takut keluarin HP...
saran sih,,,klo bisa makan nya di kota-kota besar aja...
kek di lampung, palembang, jambi gtu la...
klo jalan sih yang dari jambi ke daerah riau agak jelek...
sebelum ampe rengat ada jalan yang belum di aspal...gak tau la sekarang...
klo dah di rengat ampe pku bagus la jalanya...
rengat pku sekitar 250 km gtu...
klo laju bisa 3 jam kurang (rata2 110 kpj)
tapi klo santai 4 jam an...
kmrn pke pajero gen2 rengat pekanbaru tembus kurang 3 jam la...
jalan banyak lurus...
tapi yang jelas hati hati di jalan om...
biar cepat asal selamat....

powered by B20VTEC kick in yoo 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Allo Om Mamat, salam kenal.mamat wrote:mau sharing aja jkt-pku....
lebaran kemarin ke jkt...lewat darat pake inova...
dari pku siang ampe jkt malaman gtu...
pas di daerah rawan nya pas tengah malam klo gak salah dari jambi ke palembang...
pulang nya juga malam hari pas di daerah rawan nya...
yang penting sih waspada aja...trus speed jgan ampe lambat...
di atas 80-100 la...klo pas sunyi gas trus...bukan apa-apa...takut sih...gak ada kendaraan lain...
sunyi jalan nya,,,trus klo pas mkan ato di spbu hati-hati...
biasa nya mereka ngintai di sana...
pas makan ato di spbu aja ane takut keluarin HP...
saran sih,,,klo bisa makan nya di kota-kota besar aja...
kek di lampung, palembang, jambi gtu la...
klo jalan sih yang dari jambi ke daerah riau agak jelek...
sebelum ampe rengat ada jalan yang belum di aspal...gak tau la sekarang...
klo dah di rengat ampe pku bagus la jalanya...
rengat pku sekitar 250 km gtu...
klo laju bisa 3 jam kurang (rata2 110 kpj)
tapi klo santai 4 jam an...
kmrn pke pajero gen2 rengat pekanbaru tembus kurang 3 jam la...
jalan banyak lurus...
tapi yang jelas hati hati di jalan om...
biar cepat asal selamat....
Kayak serem sekali lintas sumatera, dari om Mamat mengenai SPBU dan rumah makan dan di kompas hari ini disebutkan juga mengenai rawan bajing loncat di sumsel. Tapi ane, jalan terus mohon doa restu saja.
Om, nanti di PKU kalau ada waktu kita kopdar, bareng om Hendra Pajero, eh forutner

Pajero om mamat lari rata2 110 kpj, emangnya di tol atau jalan nya yang sepi atau jalan lebar atau satu jalur ?? kenceng loh kalo bukan di tol, ngak takut ada "Rossi kesasar" yg jalan seenak perut ?
Jalan jelek sih ane ngak concern, yang concern informasi jalan terutama dipersimpangan dan kalau ada trouble mendadak di mesin.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Om, kayaknya sekarang gambar harimau di ganti ama gambar bajing loncatimsus2c wrote:konon yg masih agak jarang "peradabannya" baik kota/kampung/spbu/bengkel ada yg di jalur barat (lewat lampung-bengkulu-jambi), bener ga meneer?Abu2 wrote: SPBU bnyak koq tersedia....
btw, yg sangat berkesan waktu sy lewat lintas sumatera dulu, di daerah jambi banyak rambu lalu lintas warna kuning yg bergambar harimau
terakhir saya lewat sana tahun 1999, dari semarang ke bukittinggi
kira2 rambu2 itu masih ada ga ya?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
keren dah! civic masih bisa dilawan!sting wrote:mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman
eh, punya om pajero nya transimisi otomatis kah (dengan sport mode)? saya masih bingung, apakah otomatisnya pajero yang bisa sport mode (semi manual) bisa sampe redline nahan di posisi gigi tertentu?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Semua pajero DiD matic om, sport mode dan matic mode bisa sampe redkline dan otomatis pindah gigi setelah itu.zweifellos wrote:keren dah! civic masih bisa dilawan!sting wrote:mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman
eh, punya om pajero nya transimisi otomatis kah (dengan sport mode)? saya masih bingung, apakah otomatisnya pajero yang bisa sport mode (semi manual) bisa sampe redline nahan di posisi gigi tertentu?
Om AT mitsu yang invecs2 udah pake fuzzylogics, yang bisa ngikutin baca pola mengemudi supir, jadi kalo santai pindah giginya cepat dan dan bbm jadi ekonomis tp kalo bajek2 gas dalm dan cepat beberapa kali ECU akan nahan gigi sampai redline. Di penurunan dan tanjakan AT bisa nahan di gigi tertentu, keren kan. Hebatnya lagi, start ngak seperti AT mobil biasa yang selalu dari gigi 1, tapi bisa dari gigi 2 dan 3, nah kalo lagi macet pake ginian bisa ngirit

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Tadi malem, tengah malem dari bintaro di tol gw jg dikejar sama cielo om, awalnya gw susul dia n dia penasaran ngejar, tp ya tetep ga bisa ngejar gw, sampe kecepatan 170an kira2
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
pajero DID generasi ketiga ya om? pake invecs II 4 speed otomatis om? atau invecs II triptonic (baru baca diwiki, katanya ada 2 jenis transmisi otomatis buat thirg generation).sting wrote:Semua pajero DiD matic om, sport mode dan matic mode bisa sampe redkline dan otomatis pindah gigi setelah itu.zweifellos wrote:keren dah! civic masih bisa dilawan!sting wrote:mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman
eh, punya om pajero nya transimisi otomatis kah (dengan sport mode)? saya masih bingung, apakah otomatisnya pajero yang bisa sport mode (semi manual) bisa sampe redline nahan di posisi gigi tertentu?
Om AT mitsu yang invecs2 udah pake fuzzylogics, yang bisa ngikutin baca pola mengemudi supir, jadi kalo santai pindah giginya cepat dan dan bbm jadi ekonomis tp kalo bajek2 gas dalm dan cepat beberapa kali ECU akan nahan gigi sampai redline. Di penurunan dan tanjakan AT bisa nahan di gigi tertentu, keren kan. Hebatnya lagi, start ngak seperti AT mobil biasa yang selalu dari gigi 1, tapi bisa dari gigi 2 dan 3, nah kalo lagi macet pake ginian bisa ngirit
saya nanya karena sempat ada yang bilang, di pajero sport (make invecs 2) giginya ganti sendiri (pada sport mode) meski blom redline. ini yang bingungin saya. logikanya, buat apa ada semi manual (sport mode) kalo toh perpindahan giginya di rpm yang sama/mirip dengan full automatic mode.
jadi pengen tau, apa yang dipake di pajero om transmisi otomatisnya sama dengan yang di pajero sport (4 speed A/T invecs 2).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
^^
pajero gen 3 maticnya 5speed om kyanya lebih canggih dri PS deh....
dan sya prefer beli gen3 dri pada PS hehehe....

pajero gen 3 maticnya 5speed om kyanya lebih canggih dri PS deh....
dan sya prefer beli gen3 dri pada PS hehehe....

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
ane yang kagak punya pajero mulai sotoy nih.. jadi cmiiw...zweifellos wrote: pajero DID generasi ketiga ya om? pake invecs II 4 speed otomatis om? atau invecs II triptonic (baru baca diwiki, katanya ada 2 jenis transmisi otomatis buat thirg generation).
saya nanya karena sempat ada yang bilang, di pajero sport (make invecs 2) giginya ganti sendiri (pada sport mode) meski blom redline. ini yang bingungin saya. logikanya, buat apa ada semi manual (sport mode) kalo toh perpindahan giginya di rpm yang sama/mirip dengan full automatic mode.
jadi pengen tau, apa yang dipake di pajero om transmisi otomatisnya sama dengan yang di pajero sport (4 speed A/T invecs 2).
pajero gen 2 pake invecs II 5 AT with sports mode..
kalo pajero sport pake invecs II 4 AT with sports mode... harusnya sama2 bisa nahan di redline sih.. karena grandis yang pake invecs II 4 AT juga bisa nahan sampe redline..
kalo lancer, pake invecs III 5 AT CVT... ane kagak ngarti bedanya antara II dan III.. nanti cari tahu lagi.. di wikipedia kurang jelas...


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Yang ane tau, kalo pajero gen 3 yang mesin diesel 3.2ltr, bensin 3.5lt dan 3.8 ltr itu 5 speed AT, sedangkan yang bensin 3.0lt dan diesel 2.5ltr pake 4 speed AT.zweifellos wrote: pajero DID generasi ketiga ya om? pake invecs II 4 speed otomatis om? atau invecs II triptonic (baru baca diwiki, katanya ada 2 jenis transmisi otomatis buat thirg generation).
saya nanya karena sempat ada yang bilang, di pajero sport (make invecs 2) giginya ganti sendiri (pada sport mode) meski blom redline. ini yang bingungin saya. logikanya, buat apa ada semi manual (sport mode) kalo toh perpindahan giginya di rpm yang sama/mirip dengan full automatic mode.
jadi pengen tau, apa yang dipake di pajero om transmisi otomatisnya sama dengan yang di pajero sport (4 speed A/T invecs 2).
Di pajero ane, kalau manual mode rpm merah baru up otomatis 1 gigi lebih tinggi baik lagi jalan santai atau kebut abis. Sebaliknya shift down bisa sampai 2 gigi kebawah. Kalo rpm tinggi banget dekat redline agak lamaan dikit baru bisa turun 2 step. Kalo start bisa pake gigi 2 dari manual mode juga. Kalo di 4LLC bisa start dari gigi 3 dan lansung pindah gigi 5 jadi ngak repot pindah ke 4HLC dulu, itu makanya waktu di poncab bareng om gmx ane bisa kebut dgn lincah n enteng meski lagi 4LLC. Sebaliknya waktu di lumpur dan tanjakan banyak pasir ane start pake gigi 2 di 4LLC jadi bannya ngak slip mulu meski pake ban HT, sedang om Gmx dan om hendra dgn ban AT karena overpower malah gampang slip. Itu kelebihan AT triptronik di offroad. Belum lagi kalo di 4LLC otomatis multimode ABS nya berfungsi seperti lagi di pasir tebal rem ABSnya lebih bagus dibanding rem ABS SUV biasa di jalan pasir yang sama tebal dimana jarak berhenti ABS normal akan lebih jauh dibandingkan rem multimode ABS pajero.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
huehehehe... mantap nih om sting.. belum ketemu ya buka speed limiter nya?? kalo lihat cara driving style om sting, saran ane jangan dibuka deh... biar kalem dikit...sting wrote:mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman


ane mah, kalo ketemu logo tiga berlian, mending ngalah aja lah... mau apapun mobilnya.. ntuh mobil dengan logo itu kagak bisa dibawa pelan.. ndut2an mulu... hehehehehe...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
lebih canggih lagi twin clutch SST nya evo x...billyd1773dz wrote:^^
pajero gen 3 maticnya 5speed om kyanya lebih canggih dri PS deh....
dan sya prefer beli gen3 dri pada PS hehehe....


tapi sepertinya mitsu banyak nyontek dari porsche deh...
kalo dari wikipedia, invecs II diambil dari tiptronic nya porsche..
sedangkan twin clutch sst nya dari DSG VW...
kalo ngomong2 gear box, ane masih gak ngerti juga yang di outlander.. final gear rationya beda untuk gear 1-2 dan 3-5.. jadi ada 2 FGR..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
ow, pantes.... mantap nih om sting..sting wrote:Yang ane tau, kalo pajero gen 3 yang mesin diesel 3.2ltr, bensin 3.5lt dan 3.8 ltr itu 5 speed AT, sedangkan yang bensin 3.0lt dan diesel 2.5ltr pake 4 speed AT.zweifellos wrote: pajero DID generasi ketiga ya om? pake invecs II 4 speed otomatis om? atau invecs II triptonic (baru baca diwiki, katanya ada 2 jenis transmisi otomatis buat thirg generation).
saya nanya karena sempat ada yang bilang, di pajero sport (make invecs 2) giginya ganti sendiri (pada sport mode) meski blom redline. ini yang bingungin saya. logikanya, buat apa ada semi manual (sport mode) kalo toh perpindahan giginya di rpm yang sama/mirip dengan full automatic mode.
jadi pengen tau, apa yang dipake di pajero om transmisi otomatisnya sama dengan yang di pajero sport (4 speed A/T invecs 2).
Di pajero ane, kalau manual mode rpm merah baru up otomatis 1 gigi lebih tinggi baik lagi jalan santai atau kebut abis. Sebaliknya shift down bisa sampai 2 gigi kebawah. Kalo rpm tinggi banget dekat redline agak lamaan dikit baru bisa turun 2 step. Kalo start bisa pake gigi 2 dari manual mode juga. Kalo di 4LLC bisa start dari gigi 3 dan lansung pindah gigi 5 jadi ngak repot pindah ke 4HLC dulu, itu makanya waktu di poncab bareng om gmx ane bisa kebut dgn lincah n enteng meski lagi 4LLC. Sebaliknya waktu di lumpur dan tanjakan banyak pasir ane start pake gigi 2 di 4LLC jadi bannya ngak slip mulu meski pake ban HT, sedang om Gmx dan om hendra dgn ban AT karena overpower malah gampang slip. Itu kelebihan AT triptronik di offroad. Belum lagi kalo di 4LLC otomatis multimode ABS nya berfungsi seperti lagi di pasir tebal rem ABSnya lebih bagus dibanding rem ABS SUV biasa di jalan pasir yang sama tebal dimana jarak berhenti ABS normal akan lebih jauh dibandingkan rem multimode ABS pajero.
om, kalo ente udah posting ttg pajero.. ane nge ces melulu neh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green