Belon pernah nyoba tuh bang ichsan...saya mah gak ngerti mesin hehehe...jadi apa kata Auto2000 aja deh, Oli Toyota katanya sih Caltex?...saya yg penting mobil start selalu, tidak rewel dan muat banyak...standar konsumen Indonesia lah huahahha...ya bonus lah gagah dikit muke gw pake Fortuner hahaha...ichsan_n wrote:bung fortuner, banyak yang bilang kalo nanti setelah dateng CRVnya better diganti saja olinya. karena ada beberapa yang pas meriksa oli, oli bawaan CRV gen 3 ini hanya diisi sekaadarnya, alias tidak ful benar. dan ada yang bilang di fortunernya dipakein oli Motul 5W-30 100% synthetic katanya di fortunernya menjadi lebih enak walaupun itu oli masih konteks oli "bersahabat" dengan kantong dibanging mobil 1 10/30 . sampean pake olinya apa bos? (biar ngga katanya lagi heheheh...)FortunerMan wrote: Tenang lah pake CR-V...
Ask New CRV 07
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Mobil-mobil mitsu emang kenceng-kenceng, tapi ndak tau kenapa ndak laku ya di sini... aku pernah bawa mobil kakak, mitsu evo, sering terkaget-kaget ama akselerasinya gara-gara waktu itu biasanya bawa genio tuwek...Hansen wrote:emang larinya kyk setanDigitALL wrote:Memangnya satu kota bro?! Btw, OOT nih. Grandis bro pernah bawa lari sampe brp nih? Gw pernah disiap Grandis dr kiri saat gw lari 170km/h, sayang ngga kekejar tuh larinya gile ...Hansen wrote:ntar lawan grandis gw deh...sama2 2400cc...ato X-Trail 2500cc...huahahahaha...apalagi suara mesinnya wuih
, tapi gw di Medan gak ada jln tol, paling xtreme di jalan raya tu 80 km/jam...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Mobil-mobil mitsu emang kenceng-kenceng, tapi ndak tau kenapa ndak laku ya di sini... aku pernah bawa mobil kakak, mitsu evo, sering terkaget-kaget ama akselerasinya gara-gara waktu itu biasanya bawa genio tuwek...Hansen wrote:emang larinya kyk setanDigitALL wrote:Memangnya satu kota bro?! Btw, OOT nih. Grandis bro pernah bawa lari sampe brp nih? Gw pernah disiap Grandis dr kiri saat gw lari 170km/h, sayang ngga kekejar tuh larinya gile ...Hansen wrote:ntar lawan grandis gw deh...sama2 2400cc...ato X-Trail 2500cc...huahahahaha...apalagi suara mesinnya wuih
, tapi gw di Medan gak ada jln tol, paling xtreme di jalan raya tu 80 km/jam...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Klo ngoprek Grand Vitara pernah belum pak Andreas? GV ini pake drive by wire, jadi throttle-nya pake motor, terus untuk throttle body/manifold uda pakai resin (jadi kemungkinan ndak ada kulit jeruk di dalamnya), Air filter mungkin perlu diganti yang lebih mak nyus, klo CAI apa sih?Turboman wrote:Phoenix RW - Serpongichsan_n wrote:ke provis yah sampean?
Turboman wrote: Poles TB, oprek MAF sensor, CAI, Air filter KD, oli mak nyus, racun BBM mak nyuss.......selanjutnya bisa ditanyaken lgs. ke oom Sati.
0818763649 dgn Andreas
Saya lagi mikir pasang turbin proxima (1.5 jeti,.. worth it ndak yah?), terus pasang pivot raizin+cable ground (blue box) ama pivot yang red box (khusus pengapian busi)... ada comment?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Klo ngoprek Grand Vitara pernah belum pak Andreas? GV ini pake drive by wire, jadi throttle-nya pake motor, terus untuk throttle body/manifold uda pakai resin (jadi kemungkinan ndak ada kulit jeruk di dalamnya), Air filter mungkin perlu diganti yang lebih mak nyus, klo CAI apa sih?Turboman wrote:Phoenix RW - Serpongichsan_n wrote:ke provis yah sampean?
Turboman wrote: Poles TB, oprek MAF sensor, CAI, Air filter KD, oli mak nyus, racun BBM mak nyuss.......selanjutnya bisa ditanyaken lgs. ke oom Sati.
0818763649 dgn Andreas
Saya lagi mikir pasang turbin proxima (1.5 jeti,.. worth it ndak yah?), terus pasang pivot raizin+cable ground (blue box) ama pivot yang red box (khusus pengapian busi)... ada comment?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...
dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...

bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihihZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Bukannya CRV jg pake 5 speed..?ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
BTW kenapa CRV nggak pake CVT ya..? Khan lebih smooth lagi tuh..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
iya yah.. kenapa dipertahanin ngga pake CVT yah? emang yang CBUnya pake? apa mungkin karena alesan harga jual palingan.uch wrote:Bukannya CRV jg pake 5 speed..?ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
BTW kenapa CRV nggak pake CVT ya..? Khan lebih smooth lagi tuh..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
ichsan_n wrote:Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihihZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe





halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh...




-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Tapi yang grandis 4 speed doang masih kalah sama yang ALL NEW CRV apalagi CAPTIVA yang 2.4 triptronic. All new CRV yang CBU juga masih konvensional bukan CVT atau paddle shift atau apapun. Heran ya kenapa yg Civic, Stream, Jazz yang masuk Indonesia sudah mengadopsi CVT, PADDLE SHIFT ataupun TRIPTRONIC. Tetapi All NEW CRV ini tetap masih matik konvensional ya????????????Hansen wrote:ichsan_n wrote:Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihihZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..heheheidih sombongnye, eh, Grandis tuh matiknya dah pake INVECS II 4 speed with Tiptronic Sport mode...jadi ntar jangan kelabakan ya kalo mo cari2 mode tiptronic tapi ga dapet, di kolong dasbor ada kali mode tiptronicnya...
huekekekeke...
![]()
![]()
![]()
halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh...entah apalah itu yg udah ada VTEC, Grade Logic Control,dlllllll.........(sampe ujung kulon), eh malah nanjak aja kayak mo ngeden buang aer besar keras & mo ngebut??? ntar kalo kursinya terbang ga tanggung ya...
soalnye suspensinya keras amir...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
secanggih2nya sistem transmisi, tapi kalo mesinnya boyo, apalah gunanya coba?Leonhearts wrote:Tapi yang grandis 4 speed doang masih kalah sama yang ALL NEW CRV apalagi CAPTIVA yang 2.4 triptronic. All new CRV yang CBU juga masih konvensional bukan CVT atau paddle shift atau apapun. Heran ya kenapa yg Civic, Stream, Jazz yang masuk Indonesia sudah mengadopsi CVT, PADDLE SHIFT ataupun TRIPTRONIC. Tetapi All NEW CRV ini tetap masih matik konvensional ya????????????Hansen wrote:ichsan_n wrote: Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihihidih sombongnye, eh, Grandis tuh matiknya dah pake INVECS II 4 speed with Tiptronic Sport mode...jadi ntar jangan kelabakan ya kalo mo cari2 mode tiptronic tapi ga dapet, di kolong dasbor ada kali mode tiptronicnya...
huekekekeke...
![]()
![]()
![]()
halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh...entah apalah itu yg udah ada VTEC, Grade Logic Control,dlllllll.........(sampe ujung kulon), eh malah nanjak aja kayak mo ngeden buang aer besar keras & mo ngebut??? ntar kalo kursinya terbang ga tanggung ya...
soalnye suspensinya keras amir...



apalagi hayoo???




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
IMHO :id-grand-vitara wrote:Klo ngoprek Grand Vitara pernah belum pak Andreas? GV ini pake drive by wire, jadi throttle-nya pake motor, terus untuk throttle body/manifold uda pakai resin (jadi kemungkinan ndak ada kulit jeruk di dalamnya), Air filter mungkin perlu diganti yang lebih mak nyus, klo CAI apa sih?Turboman wrote:Phoenix RW - Serpongichsan_n wrote:
0818763649 dgn Andreas
Saya lagi mikir pasang turbin proxima (1.5 jeti,.. worth it ndak yah?), terus pasang pivot raizin+cable ground (blue box) ama pivot yang red box (khusus pengapian busi)... ada comment?
kalau mau start oprek pilih metoda yg DC nya kecil dulu aja oom, jangan lgs beli barang2 yg bikin nguras kantong.
Utk TBW (Throttle By Wire) umumnya dengan GC (Ground Cable) akan sgt menolong, pasang GC di titik2 yg kritis aja macam :
1. TB (Throttle Body)
2. Cyl head
3. ECU
4. A/T (kalau mobilnya A/T)
CAI = Cold Air Induction, sifatnya Universal, applicable ke semua mesin, tinggal nanti pengaturannya tergantung karakter & disain mesin yg akan dipasangi. (oom Satiragi tuh dah pasang di Fortunernya & sgt mak nyuss hasilnya)
Air filter free flow umumnya akan membuat kinerja mesin lebih mak nyusss
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Denger-denger CVT cuma cocok utk mobil bertenaga kecil, paling tidak teknologi belt-nya belum ketemu yang bisa cukup kuat menahan power gede CRV, untuk jazz atau city yang cuma 110 HP masih boleh lah... CMIIWichsan_n wrote:iya yah.. kenapa dipertahanin ngga pake CVT yah? emang yang CBUnya pake? apa mungkin karena alesan harga jual palingan.uch wrote:Bukannya CRV jg pake 5 speed..?ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
BTW kenapa CRV nggak pake CVT ya..? Khan lebih smooth lagi tuh..