Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Elf Euro NKR71 jg bagus loh. Dari pendapat langganan ane, ini mobil minim keluhan dan rata2 usernya puas pake elf. Denger komentar dr sopir2 untuk ketahanan kaki elf lebih unggul dr coltdis. Tapi untuk ketahanan mesin kyk nya masih terlalu dini menilainya, krn rata2 elf euro masih baru2 unitnya. Hingga saat ini baru menemukan 1 unit yg perlu overhaul, itupun karena kesalahan sopir yg tidak mengecek oli mesin.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
@om badak...
http://autos.okezone.com/read/2012/05/2 ... ncam-mogok
tuullluuuung..... om....

http://autos.okezone.com/read/2012/05/2 ... ncam-mogok
kampas kopling, saya pake punyanya canter.diakhirinya perjanjian keagenan disertai dengan penghentian pasokan suku cadang secara sepihak oleh Hyundai Motor Company (HMC) terhadap PT Korindo Heavy Industry (KHI) sebagai agen tunggal untuk kendaraan bus dan truck Hyundai di Indonesia.
...
Tidak cukup hanya mengakhiri perjanjian secara sepihak selama 9 bulan, terhitung sejak tanggal berakhirnya perjanjian (berdasarkan klaim sepihak HMC yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2011) HMC juga menolak untuk memasok suku cadang bagi kendaraan niaga yang dirakit dan dijual dalam bentuk CKD oleh KHI di Indonesia. Penolakan HMC untuk memasok suku cadang tersebut menyebabkan kelangkaan suku cadang kendaraan komersial Hyundai. Akibatnya banyak konsumen yang menjadi korban.
tuullluuuung..... om....




> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Sales elf suka ngebanggain truknya irit
Apa bener?
Kalo tenaga gimana ya? Seboyot dyna ga tuh
Apa bener?
Kalo tenaga gimana ya? Seboyot dyna ga tuh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
@Mr-saga: Gile, saya malah baru baca sekarang. Bener2 gak bertanggung jawab yah agen nya
Padahal bagi sebagian orang, mobil niaga yg dimilikinya menjadi tulang punggung penyambung hidup. Satu hari gak beroperasi saja sudah merupakan kerugian bagi mereka. Masih mending kl perusahaan yg memiliki banyak unit, mungkin msh bisa ditopang unit lain. Tapi dikota saya banyak loh orang2 yg dulunya menabung sedikit demi sedikit, setelah cukup uang mereka menebus truck sbg alat mata pencahariannya. Kalo kyk begini bisa hancur deh kepercayaan konsumen yg telah dibangun selama beberapa tahun thd merk tertetntu.
Kampas kopling bisa ya subtitusi dgn pny canter? Dulu langganan ane ada yg cari bearing roda belakangnya putar2 kemana2 gak ada subtitusinya, smp terpaksa nunggu kiriman dr Surabaya. Padahal 1 hari gak beroperasi aja udah rugi tuh .
@evolution21: IMHO, mungkin itu cmn dijadikan senjata jualannya (mengambil dr filosofi panther yg irit). Dr langganan ane sopir2 truck mereka jarang yg banggain truck nya karena irit. Bisa jadi bagi mereka selisih antar merk gak terlalu jauh, bisa jadi bagi mereka power n jumlah muatan yg mampu ditampung lebih berharga drpd menghitung konsumsi BBM. Tenaga elf kyk nya cukup mumpuni. Ane pernah waktu perjalanan pulang dr Sby subuh pake panther grand touring yg udah ditune up ringan, iring2an dgn 2 truck elf euro yg satu muatan kosong, yg satunya muatan penuh. Dua ekor elf ini ternyata kencang jg, saya balapan smp panther ane ngos2an

Padahal bagi sebagian orang, mobil niaga yg dimilikinya menjadi tulang punggung penyambung hidup. Satu hari gak beroperasi saja sudah merupakan kerugian bagi mereka. Masih mending kl perusahaan yg memiliki banyak unit, mungkin msh bisa ditopang unit lain. Tapi dikota saya banyak loh orang2 yg dulunya menabung sedikit demi sedikit, setelah cukup uang mereka menebus truck sbg alat mata pencahariannya. Kalo kyk begini bisa hancur deh kepercayaan konsumen yg telah dibangun selama beberapa tahun thd merk tertetntu.
Kampas kopling bisa ya subtitusi dgn pny canter? Dulu langganan ane ada yg cari bearing roda belakangnya putar2 kemana2 gak ada subtitusinya, smp terpaksa nunggu kiriman dr Surabaya. Padahal 1 hari gak beroperasi aja udah rugi tuh .
@evolution21: IMHO, mungkin itu cmn dijadikan senjata jualannya (mengambil dr filosofi panther yg irit). Dr langganan ane sopir2 truck mereka jarang yg banggain truck nya karena irit. Bisa jadi bagi mereka selisih antar merk gak terlalu jauh, bisa jadi bagi mereka power n jumlah muatan yg mampu ditampung lebih berharga drpd menghitung konsumsi BBM. Tenaga elf kyk nya cukup mumpuni. Ane pernah waktu perjalanan pulang dr Sby subuh pake panther grand touring yg udah ditune up ringan, iring2an dgn 2 truck elf euro yg satu muatan kosong, yg satunya muatan penuh. Dua ekor elf ini ternyata kencang jg, saya balapan smp panther ane ngos2an

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Iya om Badak.. seperti itu.
Om, mohon bantuan info nya ya mgkn nanti anda punya info
kira2 komponen apalagi dari Hyundai yg bs kanibal punya nya
Canter.. makasi om.
Oia om Badak, per daun Hyundai lbh tebel dari Dyna Rino.
Kira2 per daun utk light truck yg paling tebel punya nya
truk apa ya om?
Keminatan dlm hal modif mobil2 sportscar kudu banting setir
neh utk mikirin truk
Om, mohon bantuan info nya ya mgkn nanti anda punya info
kira2 komponen apalagi dari Hyundai yg bs kanibal punya nya
Canter.. makasi om.
Oia om Badak, per daun Hyundai lbh tebel dari Dyna Rino.
Kira2 per daun utk light truck yg paling tebel punya nya
truk apa ya om?
Keminatan dlm hal modif mobil2 sportscar kudu banting setir
neh utk mikirin truk

> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
ikutan nimbrung ya om.
mau tanya antara canter, elf, dan dutro mana yg paling kuat nanjak dgn beban semen min 6 ton. sekarang pakai coltdis 1997 ngos2an kalo tanjakan. budget sekitar 170jt om. thnks
mau tanya antara canter, elf, dan dutro mana yg paling kuat nanjak dgn beban semen min 6 ton. sekarang pakai coltdis 1997 ngos2an kalo tanjakan. budget sekitar 170jt om. thnks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Saya baru tau sedikit Om, karena unit H miring jg bisa dihitung dgn jari. Tapi dr parts H miring yg bisa disubtitusi ke coltdis ada macam draglager, spindle (ujung gardan/pucuk rebung). Saya sering jual spindle H miring dipasangkan ke coltdis krn kekuatannya diatas parts ori coltdis. Karena bisa dipasangkan di coltdis, otomatis pasti sama dgn parts H miring.mr-saga wrote:Iya om Badak.. seperti itu.
Om, mohon bantuan info nya ya mgkn nanti anda punya info
kira2 komponen apalagi dari Hyundai yg bs kanibal punya nya
Canter.. makasi om.
Oia om Badak, per daun Hyundai lbh tebel dari Dyna Rino.
Kira2 per daun utk light truck yg paling tebel punya nya
truk apa ya om?
Keminatan dlm hal modif mobil2 sportscar kudu banting setir
neh utk mikirin truk
Untuk per daun musti lihat catalog dulu, tinggal dicek harga yg paling mahal bisa dipastikan paling tebal n panjang. Setau saya pny truck 4 roda rata2 tebal2 karena jumlah per lebih sedikit, jd dibutuhkan ketebalan lebih drpd per truck 6 roda.
Kalo untuk tanjakan kyk nya dutro/dynasaurus cukup kuat, kemudian disusul elf n coltdis. Ini yg saya dengar dr beberapa sopir2 truck langganan yah, tentu pendapat tiap orang bisa subjective. Kalo cuman muatan 6ton untuk angkutan dikota saya termasuk ringan Om. Disini yg truck coltdis lama2 low speed bisa sampe 8-1o ton. Kalo yg angkutan AKAP n antar pulau bisa 7-8ton. Padahal tau sendiri berapa kecepatan light truck turbo ini dgn full load, ngeri deh taruhannya nyawasalah obat wrote:ikutan nimbrung ya om.
mau tanya antara canter, elf, dan dutro mana yg paling kuat nanjak dgn beban semen min 6 ton. sekarang pakai coltdis 1997 ngos2an kalo tanjakan. budget sekitar 170jt om. thnks

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
BADAK wrote:Saya baru tau sedikit Om, karena unit H miring jg bisa dihitung dgn jari. Tapi dr parts H miring yg bisa disubtitusi ke coltdis ada macam draglager, spindle (ujung gardan/pucuk rebung). Saya sering jual spindle H miring dipasangkan ke coltdis krn kekuatannya diatas parts ori coltdis. Karena bisa dipasangkan di coltdis, otomatis pasti sama dgn parts H miring.mr-saga wrote:Iya om Badak.. seperti itu.
Om, mohon bantuan info nya ya mgkn nanti anda punya info
kira2 komponen apalagi dari Hyundai yg bs kanibal punya nya
Canter.. makasi om.
Oia om Badak, per daun Hyundai lbh tebel dari Dyna Rino.
Kira2 per daun utk light truck yg paling tebel punya nya
truk apa ya om?
Keminatan dlm hal modif mobil2 sportscar kudu banting setir
neh utk mikirin truk
Untuk per daun musti lihat catalog dulu, tinggal dicek harga yg paling mahal bisa dipastikan paling tebal n panjang. Setau saya pny truck 4 roda rata2 tebal2 karena jumlah per lebih sedikit, jd dibutuhkan ketebalan lebih drpd per truck 6 roda.
Kalo untuk tanjakan kyk nya dutro/dynasaurus cukup kuat, kemudian disusul elf n coltdis. Ini yg saya dengar dr beberapa sopir2 truck langganan yah, tentu pendapat tiap orang bisa subjective. Kalo cuman muatan 6ton untuk angkutan dikota saya termasuk ringan Om. Disini yg truck coltdis lama2 low speed bisa sampe 8-1o ton. Kalo yg angkutan AKAP n antar pulau bisa 7-8ton. Padahal tau sendiri berapa kecepatan light truck turbo ini dgn full load, ngeri deh taruhannya nyawasalah obat wrote:ikutan nimbrung ya om.
mau tanya antara canter, elf, dan dutro mana yg paling kuat nanjak dgn beban semen min 6 ton. sekarang pakai coltdis 1997 ngos2an kalo tanjakan. budget sekitar 170jt om. thnks


ow berarti anda sempet menjual komponen nya Hyundai ya.. sekarang udah susah cari nya om

tuh kan ada bebrp komponen Hyundai yg lbh kuat dari truk2 pemain lama, harusnya lbh menjanjikan kan ya om?

ow gitu ya utk persoalan leaf spring-nya, oke om..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
@badak: iya om ane kalo dijalan datar berani muat sampai 9 ton. tp ini nanti yg mau dilewati bukan jalan raya tp jalan yg belum diaspal jadi ya nanjaknya harus merayap. jadi butuh yg nanjaknya kuat. ane tertarik juga ama dutro n elf soalnya lebih murah dibanding canter hehe..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
@salah obat: Perlu dipertimbangkan juga om ketersediaan parts nya dikota anda. Membeli mobil niaga berbeda dgn membeli passenger car, karena mobil niaga bisa dipastikan rutin dlm penggantian parts, entah untuk servis rutin atopun penggantian komponen yg rusak. Passenger car gpp mangkrak 1hr sampe 1 minggu, kl mobil niaga mangkrak 1hr aja udah bisa dianggap kerugian.
Canter krn udah jd market leader akhirnya jualannya paling mahal, kompetitornya kebanyakan main diharga jual yg lebih murah n kredit lebih ringan. Tapi saya lihat kompetitornya ini kurang fokus dlm penyebaran parts, termasuk parts subtitusi yg lebih murah. Kadang kasian lihat langganan yg gak bisa menemukan 1 parts sepele tp terpaksa gak bisa kerja. Atau kalo gak begitu, ada parts nya, tp harganya mencekik leher. hehehe..
Canter krn udah jd market leader akhirnya jualannya paling mahal, kompetitornya kebanyakan main diharga jual yg lebih murah n kredit lebih ringan. Tapi saya lihat kompetitornya ini kurang fokus dlm penyebaran parts, termasuk parts subtitusi yg lebih murah. Kadang kasian lihat langganan yg gak bisa menemukan 1 parts sepele tp terpaksa gak bisa kerja. Atau kalo gak begitu, ada parts nya, tp harganya mencekik leher. hehehe..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Kalo ketersediaan parts elf gimana um badak? Dan harganya gimana?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Kalo penyebaran parts dikota lain saya kurang tau om evo, mungkin lebih tergantung dr daerahnya. Canter mungkin msh mendominasi dibanyak daerah, tp kini jg mulai banyak daerah yg diserbu elf ato dutro/dyna. Tapi kalo saya pribadi sbg seller didaerah saya, saya lebih memilih melengkapi parts elf drpd dyna & dutro. hehehe.
Saya percaya elf akan menjadi kompetitor serius buat canter kedepannya. Harga parts elf jg masih masuk akal. Kedepannya kalo udah semakin banyak unitnya. bisa byk parts subtitusi murah seperti panther & coltdis.
Saya percaya elf akan menjadi kompetitor serius buat canter kedepannya. Harga parts elf jg masih masuk akal. Kedepannya kalo udah semakin banyak unitnya. bisa byk parts subtitusi murah seperti panther & coltdis.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 63
- Joined: Sat Aug 03, 2013 10:48
- Location: riau
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Nanya mbah gugel nyari artikel truk
Jebule diSM ada yg blom tak kunjungi
Om @badak klo soal ban ligh truck 3/4 konsumen om kebanyakan pilih merk apa yah yg ukuran 16/750??
Saya cuma ngetes BS, Maxxis, GT, itu urutan yg terawet. Blom ngetes yg laen
Jadi sekarang klo ga BS ga deh.
Setaon semobil minimal abis 4biji +vulkanisir 8biji(tergantung sikon)
Atau kawan" ada yg tau merk ban apa yg awet tahan lama
Gimana dg merk hankook, kunlun, continental, goodyear, dunlop dll dari segi kualitas dan ketahanannya.
Tolong saran dan perbandingannya dg merk laen secara obyektif.
Saya rencana pengen nyoba ukuran yg 16/825 untuk yg belakang aja; karena liat spek max load 17an ton lebih kuat dari yg 16/750 14an ton, saya pikir bisa lebih kuat dan nambah umur ban jadi bisa ngirit dikit.
Tapi saya tidak tahu muat atau tidaknya dan gimana ntar efeknya
Ada yg pernah nyoba??
Jebule diSM ada yg blom tak kunjungi
Om @badak klo soal ban ligh truck 3/4 konsumen om kebanyakan pilih merk apa yah yg ukuran 16/750??
Saya cuma ngetes BS, Maxxis, GT, itu urutan yg terawet. Blom ngetes yg laen
Jadi sekarang klo ga BS ga deh.
Setaon semobil minimal abis 4biji +vulkanisir 8biji(tergantung sikon)
Atau kawan" ada yg tau merk ban apa yg awet tahan lama
Gimana dg merk hankook, kunlun, continental, goodyear, dunlop dll dari segi kualitas dan ketahanannya.
Tolong saran dan perbandingannya dg merk laen secara obyektif.
Saya rencana pengen nyoba ukuran yg 16/825 untuk yg belakang aja; karena liat spek max load 17an ton lebih kuat dari yg 16/750 14an ton, saya pikir bisa lebih kuat dan nambah umur ban jadi bisa ngirit dikit.
Tapi saya tidak tahu muat atau tidaknya dan gimana ntar efeknya
Ada yg pernah nyoba??
MacGyver Conventional
Manual Tech Super Hyper Primitive
Katrox Terasing Sejati
Manual Tech Super Hyper Primitive
Katrox Terasing Sejati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Untuk light truck dgn ban 750-16, untuk daerah saya GT masih mendominasi. Tapi skrg mulai bergeser ke GY karena harga termasuk terjangkau.4lICe wrote:Nanya mbah gugel nyari artikel truk
Jebule diSM ada yg blom tak kunjungi
Om @badak klo soal ban ligh truck 3/4 konsumen om kebanyakan pilih merk apa yah yg ukuran 16/750??
Saya cuma ngetes BS, Maxxis, GT, itu urutan yg terawet. Blom ngetes yg laen
Jadi sekarang klo ga BS ga deh.
Setaon semobil minimal abis 4biji +vulkanisir 8biji(tergantung sikon)
Atau kawan" ada yg tau merk ban apa yg awet tahan lama
Gimana dg merk hankook, kunlun, continental, goodyear, dunlop dll dari segi kualitas dan ketahanannya.
Tolong saran dan perbandingannya dg merk laen secara obyektif.
Saya rencana pengen nyoba ukuran yg 16/825 untuk yg belakang aja; karena liat spek max load 17an ton lebih kuat dari yg 16/750 14an ton, saya pikir bisa lebih kuat dan nambah umur ban jadi bisa ngirit dikit.
Tapi saya tidak tahu muat atau tidaknya dan gimana ntar efeknya
Ada yg pernah nyoba??
Masih fifty-fifty lah pangsa pasarnya, tergantung dr aplikasinya. Untuk pemakaian di jalan rusak dan angkutan material dalkot biasa konsumen banyak yg pilih GT, karena karetnya lebih keras shg lebih kuat kl melewati jalan berbatu. Sedangkan yg pemakaian jarak jauh (AKAP atau AKDP) biasa mereka memilih GY karena memiliki keunggulan ban dalam tidak sampai rusak, sewaktu ban bocor. BS benernya mayan awet, tp dr pembicaraan dgn konsumen keluhannya sering masuk angin, selain itu harga termasuk tinggi sehingga pangsa pasar di daerah saya termasuk kecil.
Maxxis saya pernah coba jual juga, memiliki play rating lebih tinggi dibanding ban pada umumnya, 16PR (ban LT pd umumnya hanya 14PR). Dari laporan beberapa pemakai, mmg ban ini cukup awet dan kuat, cmn sebanding dgn harga yg lebih tinggi dr ban bias 14PR. Dunlop juga cukup bagus, tp keluhannya side wall sering retak2. Ada lg merk Swallow yg sebenarnya sempat menjadi kuda hitam dibanding merk2 yg sudah terkenal, sayang kabarnya produksinya tidak mencukupi sehingga distribusinya terhambat.
Untuk trend ban bias light truck didaerah saya saat ini kebanyakan menggunakan ban radial, om. Jadi untuk ban depan tetap menggunakan ban bias, sedangkan 4 roda belakang menggunakan ban radial. Ban radial ini memiliki keunggulan umur lebih panjang, juga lebih dingin dibanding ban bias biasa. Kelemahannya side wall lebih lentur sehingga kalo kena benda keras mudah sobek, juga daya angkut tonase lebih ringan drpd ban bias. Bila untuk rute Jatim-Jabar, menggunakan ban bias biasa umumnya 1 ban akan habis dlm 20-30x PP, maka dgn menggunakan ban radial ini baru habis dlm 40 atau bahkan 60x PP. Kebanyakan ban radial light truck ini produksi dr RRC, sehingga harganya sangat terjangkau bila dibandingkan dgn jarak tempuhnya.
Sejalan dgn pangsa pasar yg makin besar, beberapa produsen mengatasi kelemahan ban radial dgn memproduksi side wall yg ketebalannya setara ban bias. Awal2 pemakaian ban radial ini dulu dimulai oleh merk Michellin, tp karena harganya yg tinggi, sidewall yg terlalu lentur, akhirnya mulai banyak yg beralih ke merk RRC. CMIIW.
*bukan sales ban. semua berdasarkan laporan dilapangan oleh user di daerah saya.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
om om yang punya elf 125 ps hd atau dutro 130 review dung..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Thu May 30, 2013 10:03
Re: Mitsubishi Colt vs. Toyota Dyna vs. Isuzu Elf
Salam kenal om om semua..
mau tanya om, kalau ban truk 7.50 16 saya ganti ke 8.25 16 aman ga ya? soalnya velg tetap pakai aslinya..?
mau tanya om, kalau ban truk 7.50 16 saya ganti ke 8.25 16 aman ga ya? soalnya velg tetap pakai aslinya..?