Motor Sports made in China n Lokal (Kaisar, Happy, Diablo...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Kalau pada MotoGP naikin giginya terlihat diinjak (bukan dicongkel), itu karena posisi footstep-nya berada di belakang bak transmisi, jadi yang diinjak sebenarnya adalah tuas belakang (pada motor transmisi otomatis).
Sedangkan motor yang bertransmisi otomatis, footstep-nya berada pas di bawah bak transmisi (sejajar) sehingga kalau menaikkan giginya juga harus diinjak, tapi yang diinjak adalah tuas depan. CMIIW.
Semoga nggak semakin bingung.
Sedangkan motor yang bertransmisi otomatis, footstep-nya berada pas di bawah bak transmisi (sejajar) sehingga kalau menaikkan giginya juga harus diinjak, tapi yang diinjak adalah tuas depan. CMIIW.
Semoga nggak semakin bingung.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
well, kesimpulan gw dr pendapat bro semua: urutan gigi transmisi ga ada hubngannya ama performa msin, tggl gimana kebiasaan rider-nya aja kan?
btw balik lg soal motor cina, gw penasaran nih; kira2 material block mesin dan jeroan motor cina ama jepang beda ato sama aja si kualitasnya?
btw balik lg soal motor cina, gw penasaran nih; kira2 material block mesin dan jeroan motor cina ama jepang beda ato sama aja si kualitasnya?
1924, remember...remember...!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
memang urutan transmisi gak ada pengaruhnya sama sekali dengan performa, cuma masalah safety aja. saya masih lebih yakin 1-N-2-x masih lebih safety daripada N-1-2-x, terutama yang pake kopling. cuma seiring dengan kebiasaan, ini bisa dieliminir.blackpit wrote:well, kesimpulan gw dr pendapat bro semua: urutan gigi transmisi ga ada hubngannya ama performa msin, tggl gimana kebiasaan rider-nya aja kan?
btw balik lg soal motor cina, gw penasaran nih; kira2 material block mesin dan jeroan motor cina ama jepang beda ato sama aja si kualitasnya?
kebanyakan mesin china meniru honda atau suzuki. jadi kalau mau lebih awet, biasanya jeroannya diganti dengan part aslinya.
semoga selamat sampai duluan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
mikuni banyak bro,mulai dari yang kw asli ampe ekor-ekornya.mbedainnya juga kalo sekilas sulit,cuma katanya kalo yang asli warnanya lebih gelap,beda pokoknya finishingnya.
asli ato ga asal yang penting masih berfungsi bro dengan baik dan normal.lain ceritanya kalo ga berfungsi dengan normal,perlu diganti,ga mesti juga satu karburator utuh diganti,cari kit-nya kan juga bisa,ya itung-itung hemat

asli ato ga asal yang penting masih berfungsi bro dengan baik dan normal.lain ceritanya kalo ga berfungsi dengan normal,perlu diganti,ga mesti juga satu karburator utuh diganti,cari kit-nya kan juga bisa,ya itung-itung hemat



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
betul bro swift! modif jg kudu ngirit. tp jujur aja gw emang rada paranoid ama daya tahan mocin gw, padahal blm genap setahun umurnya. mgkin ini efek jeleknya dr makin tmbh tau soal otomotif ya bro..
btw bro swift biasa mangkal ga ama sesama bikers di smrg? kalo iya gw mo ikut nimbrung bro..kasian ni motor cuman "wira-wiri" kost-kampus-kantor pp, kesepian..he..he...



btw bro swift biasa mangkal ga ama sesama bikers di smrg? kalo iya gw mo ikut nimbrung bro..kasian ni motor cuman "wira-wiri" kost-kampus-kantor pp, kesepian..he..he...



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
well, kapan2x email saya di [email protected] ya bro..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
kemaren iseng2 ane main ke dealer Torindo yg di depan depo bangunan alam sutera serpong. langsung aje nih mata tertuju pada satu model yg sgt eye catching berwarna hitam. dengan gagah dan gayanya, ntu makhluk berdiri diatas stage sendirian. sosok itu berbentuk spt CBR 125 yg udah sering di muat gbrnya di milis2.
sekilas semuanya terlihat keren, rapi dan mantap. cuman utk detilnya ga sempet perhatiin krn udah mo tutp tuh dealer. ga lama ane di datangi ama yg punya sptnya, pria 30an keturunan, yg dgn cukup gamblang memberikan penjelasan produk unggulan torindo tsb. dia jelasin bahwa motor tsb bermesin 150 cc, dgn basis dari Honda CG (kalo ga salah denger)
,
memakai part yg udah lokal yaitu Aspira, sehingga memudahkan pemilik yg membutuhkan part baru. mesinnya dia bilang buatan china, yaitu Zongshen, yg merupakan salah satu pabrikan terbesar di china. di samping "CBR" tersebut, berdiri prototip motor sportnya zongshen yg 250cc berwarna hitam abu2.
dan di belakang, sedang dirakit moge2an mirip diablo dgn 2 muffler, katanya jg 250cc.
si pria ini bilang bahwa "CBR" dia memliki performa yg lumayan baik di pasar lokal, dimana katanya CBR tsb pernah di test oleh media (motorplus dia bilang) dgn beberapa merk lain yg sekelas, dan menempati posisi ketiga dibawah honda CBR, dan Vixion. cuman ga tau sourcenya dimana...
cuman masalah daya tahan ane kurang jelas. padahal dari tongkrongan, nih CBR mantap bin keren. sayangkan kalo ga di imbangi dgn daya tahan yg bagus. tp dia berani bilang bahwa produk2 Torindo bisa bersaing dgn merk jepun lokal, krn masih kata dia, motor jepun lokal pun ga pure jepun, tp memakai banyak part dari china, cuman kawak yg masih pake orsi jepun. dia kasih garanti kalo Torindo pun bagus mengingat Torindo menggandeng Aspira dan perusahaan astra lain dalam pengembangan produknya...
http://www.mediaindonesia.com/berita.asp?id=138217
dan ternyata tokoh motivator Indo, Tung Desem Waringin jg terlibat di Torindo...
http://www.swa.co.id/swamajalah/portofo ... &pageNum=3

sekilas semuanya terlihat keren, rapi dan mantap. cuman utk detilnya ga sempet perhatiin krn udah mo tutp tuh dealer. ga lama ane di datangi ama yg punya sptnya, pria 30an keturunan, yg dgn cukup gamblang memberikan penjelasan produk unggulan torindo tsb. dia jelasin bahwa motor tsb bermesin 150 cc, dgn basis dari Honda CG (kalo ga salah denger)

memakai part yg udah lokal yaitu Aspira, sehingga memudahkan pemilik yg membutuhkan part baru. mesinnya dia bilang buatan china, yaitu Zongshen, yg merupakan salah satu pabrikan terbesar di china. di samping "CBR" tersebut, berdiri prototip motor sportnya zongshen yg 250cc berwarna hitam abu2.

dan di belakang, sedang dirakit moge2an mirip diablo dgn 2 muffler, katanya jg 250cc.
si pria ini bilang bahwa "CBR" dia memliki performa yg lumayan baik di pasar lokal, dimana katanya CBR tsb pernah di test oleh media (motorplus dia bilang) dgn beberapa merk lain yg sekelas, dan menempati posisi ketiga dibawah honda CBR, dan Vixion. cuman ga tau sourcenya dimana...
cuman masalah daya tahan ane kurang jelas. padahal dari tongkrongan, nih CBR mantap bin keren. sayangkan kalo ga di imbangi dgn daya tahan yg bagus. tp dia berani bilang bahwa produk2 Torindo bisa bersaing dgn merk jepun lokal, krn masih kata dia, motor jepun lokal pun ga pure jepun, tp memakai banyak part dari china, cuman kawak yg masih pake orsi jepun. dia kasih garanti kalo Torindo pun bagus mengingat Torindo menggandeng Aspira dan perusahaan astra lain dalam pengembangan produknya...
http://www.mediaindonesia.com/berita.asp?id=138217
dan ternyata tokoh motivator Indo, Tung Desem Waringin jg terlibat di Torindo...
http://www.swa.co.id/swamajalah/portofo ... &pageNum=3
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
yess bos, masih torindo yg sama...
cukup qualified ga yah?
gimana bos adjo, bos swift, or bos hendryg yg jago mocin? tentang penggunaan mesin zongshen?
or ada yg bisa nambahin atau ngasih review gitu sama nih merk, mengingat ane cukup tertarik lihat tongkrongannya, udah gitu deket, ga musti jauh2 ke malang utk dapetin swift.
cukup qualified ga yah?
gimana bos adjo, bos swift, or bos hendryg yg jago mocin? tentang penggunaan mesin zongshen?
or ada yg bisa nambahin atau ngasih review gitu sama nih merk, mengingat ane cukup tertarik lihat tongkrongannya, udah gitu deket, ga musti jauh2 ke malang utk dapetin swift.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
secara resmi emang dealer zongshen udah ga ada sejak beberapa taun lalu, tp rupanya PT Buana Agung Mulia merakit motor zongshen ini sebagai dagangan mrk dgn membuat merk baru yg brbau lokal, dengan menggandeng aspira dan anak cabang Astra sbg partner lokal utk pengembangan mrk.
Emang bener sih zongshen ikut ajang balap internasional, tp kan kalo ga salah mrk ga pake mesin zongshen, tp pake motor Suzuki GSX1000R di ajang superbike dan aprilia di ajang motogp 250...(kalo ga salah lho)
http://www.icsh.sh.cn/english/content/2 ... 404537.htm
Emang bener sih zongshen ikut ajang balap internasional, tp kan kalo ga salah mrk ga pake mesin zongshen, tp pake motor Suzuki GSX1000R di ajang superbike dan aprilia di ajang motogp 250...(kalo ga salah lho)
http://www.icsh.sh.cn/english/content/2 ... 404537.htm
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Nov 21, 2007 13:49
moDIF MOCHIN
Halo Alls... numpang nimbrung.. 2 bulan yang lalu gue beli nih Kaisar.. akselerasi ternyata lumayan bagus.. cuma mesin getarannya Man.. bikin selangkangan Geli..hehehehehe..
Tapi secara keseluruhan gue puas jg dengan performance nih motor dengan modal Rp. 14,5 jt plus modif kecil2 (Coil, Knalpot, Ganti Bak Mesin Tiger, Kanvas Kopling Tiger, Striping CBR) jadi deh motor CBR.. ngacir pernah tes sampai 120 Km/jam susah ngebedainnye dah... nggak malu2in lagi... hehehehehe... bagi temen2 yang mau sharing2... kasih pengalaman juga donk... trims semua..
[/img]
Tapi secara keseluruhan gue puas jg dengan performance nih motor dengan modal Rp. 14,5 jt plus modif kecil2 (Coil, Knalpot, Ganti Bak Mesin Tiger, Kanvas Kopling Tiger, Striping CBR) jadi deh motor CBR.. ngacir pernah tes sampai 120 Km/jam susah ngebedainnye dah... nggak malu2in lagi... hehehehehe... bagi temen2 yang mau sharing2... kasih pengalaman juga donk... trims semua..

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Nov 21, 2007 13:49
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
emang ada bro yoshimura buat cbr 500 rb,jadi pengen.......masangnya maksa gimana?tapi ga papa asal ga bocor selama ini saya cuma ganti silencer doang,koil adrion,cdi programable,ama piston dome,yah lumayan sih larinya...cuma ya itu masih jengkel ma leher knalpotnya yang standar,jadi ga maksimal larinya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Nov 21, 2007 13:49
Cari di Kebon Jeruk Bro Swift ada agennya sebelum Chandra Motor... Kalau ngambil di Chandra asli Thailand Bro... muaahaaal.... hehehehehe.... btw gue pake coil mobil Bro Swift.... ama bengkel gue disaranin pake itu... kalau mau ngacir nan murah.... sekedar solusi Bro...
Warg@net Jakarta, Pontianak, Singkawang dan Balikpapan
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: moDIF MOCHIN
wah keyen mongtornya...kaisar vartex-x, ya? satu aliran tuh ama om Budzaemon yg punya abangnya yaitu vartex. bos, kalo area selangkangan geli jd enak dong, hehehe...RNDY_CBR wrote:Halo Alls... numpang nimbrung.. 2 bulan yang lalu gue beli nih Kaisar.. akselerasi ternyata lumayan bagus.. cuma mesin getarannya Man.. bikin selangkangan Geli..hehehehehe..
Tapi secara keseluruhan gue puas jg dengan performance nih motor dengan modal Rp. 14,5 jt plus modif kecil2 (Coil, Knalpot, Ganti Bak Mesin Tiger, Kanvas Kopling Tiger, Striping CBR) jadi deh motor CBR.. ngacir pernah tes sampai 120 Km/jam susah ngebedainnye dah... nggak malu2in lagi... hehehehehe... bagi temen2 yang mau sharing2... kasih pengalaman juga donk... trims semua..[/img]

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
model lain dari Torindo...


speknya:

wah2 kaya salesnya gw...tp gpp, buat kemajuan motor alternatif, gw rela, hehehe...bosen ama motor mahal tp itu2 aja ga byk perkembangan...
kayanya utk jenis cbr, semua merk sama bgt yah, enath itu happy, kaisar, atau torindo, palingan cuman suplai mesin aja yg beda, spt torindo dari Zongshen, kaisar dari Kaizer (kalo ga salah) dan happy, ga tau dari mana, mungkin lifan kali yah?...


speknya:

wah2 kaya salesnya gw...tp gpp, buat kemajuan motor alternatif, gw rela, hehehe...bosen ama motor mahal tp itu2 aja ga byk perkembangan...
kayanya utk jenis cbr, semua merk sama bgt yah, enath itu happy, kaisar, atau torindo, palingan cuman suplai mesin aja yg beda, spt torindo dari Zongshen, kaisar dari Kaizer (kalo ga salah) dan happy, ga tau dari mana, mungkin lifan kali yah?...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Nov 21, 2007 13:49
Betul Bro Azizdth .. itu kaisar vartex.... mesin sama kaya motor GL Series atau Mega Pro atau Tiger... cuma karburator yang agak beda... Garansi Mesin 3 tahun.... itu yang bikin gue milih kaisar ...1. penampilan 2. Suku Cadang Mudah dicari jadi mudah modifnya 3. Harga terjangkau 4. Garansi Mesin 3 tahun..... secara logika berarti Dialernya nggak main2 untuk mesin.... gue bosen dibodohin ama Jepang... harganya mahal... padahal mesin nggak banyak perubahan... penampilan doank... sama aja.... hehehehehe......
[/img]

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Nov 21, 2007 13:49
Oya ... sekedar info dari mekaniknya kaisar sabtu kemarin gue ke Dealer Service rutin... Ngobrol2 dengan Mas Agus Mekaniknya... ternyata dia pake Vartex juga ... sudah dimodif Karburatornya (jeroannya doang)... tarikan gasnya pendek dan ternyata ringan dan enak banget... lampu sen udah si Swith kaya CBR.. aslinya diluar...
Kemudian Dari pabrik juga sudah tes di sentul..mesin di modif... tembus 185 kpj.... tapi belum tahu nih rinciannya modifnye... hehehehehe...
Terus dari bengkel dealer di Sunter gue banyak ketemu temen2 sesama Vartex... dan kita sepakat mau bikin Club dengan mekaniknya... cuma namanya apa ya yang bagus????? ... mohon masukannya dari temen2....thanks
Kemudian Dari pabrik juga sudah tes di sentul..mesin di modif... tembus 185 kpj.... tapi belum tahu nih rinciannya modifnye... hehehehehe...
Terus dari bengkel dealer di Sunter gue banyak ketemu temen2 sesama Vartex... dan kita sepakat mau bikin Club dengan mekaniknya... cuma namanya apa ya yang bagus????? ... mohon masukannya dari temen2....thanks
Warg@net Jakarta, Pontianak, Singkawang dan Balikpapan
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com