nugroho bagor wrote:bangrosi wrote:@aryaguna astaga transmisi matic diisi oli transmisi manual yg bener lah itu beres,bisa hancur tuh maticnya oli matic+oli manual..
Nunggu updatenya

ane servis 1000 KM pertama, trus krn baca trit om turbo soal pentingnya ganti oli di 1000 KM pertama utk mobil CKD Indonesia, maka ane putuskan utk ganti oli...
Beres nya salah ngisi oli gardan om, bukan oli matic....tranmisi matic mobil ane aman om.
jd ane ganti oli gardan, ehhh ternyata di isi oli MTF GL 4, itu krn ane gak liat proses mekanik nyaa..ehh pas mw bayar ternyata oli gardan di isi MTF GL 5....trus ane kkonsultasi via PM ke om turbo, kata beliau gpp gardan isi GL 4 asalkan tidak lebih 5000 KM dan mobilnya harus dipake dengan halus dan tidak dgn beban berat...
jd akhirnya ane ganti lagi tu oli gardan GL 4, sekarang udh terisi oli gardan GL 5 toyota di mobil ane...oli gardan GL 4 hanya berumur sekitar 30 KM doang digardan ane...sempat panic dan kebanyakan bengkel di daerah ane cuman jual oli gardan GL 5 merk TOP 1...cuman ane baca2 forum2 otomotif indonesia, dan oli TOP 1 kek nya kurang direkomendasikan....namun ane sabar aja, sambil trus keliling nyari bengkel yg jual GL 5, akhirnya dpt juga tuh oli gardan merk toyota GL 5..
langsung ganti oli dan di isi oli gardan GL 5, kapasitas mobil ane cuman 2,6 liter, terpaksa beli 3 botol @1 Liter dan sisanya ane hibahkan ke mekanik yg ngerjain mobil ane
oh ya..oli tranmisi matic ane bukan di kuras oleh BeRes, tetapi cuman dibuang dgn cara buka baut karter nya saja, dan di isi dgn oli matic baru oli merk toyota ATF dexron sebanyak 3 liter