ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
Curhat atas Respon NMI atas Indent Livina
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Hah di SPK-nya gak ada est delivery? kalo yg seperti itu mah musti di complain berat, jualan kok kaya jual kucing dalam karung. Hehe makanya pak ichsan kalo gak mau nunggu jangan pesan dan taruh dp, kan sebelum bikin SPK/taruh DP pasti udah dikasih tahu est deliverynya. Kalo innova bisa langsung kirim kali, yah seperti saya aja gak mau ngantri j.co atau breadtalk ya beli di eaton hehe.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Apr 19, 2007 4:22
YA itulah yang ga saya ngerti sama sekali , dan kejadian ini ga anda alamin sendirian kok ( sy juga) , terpikir oleh sy mentang 2x GL ini bagus mereka seenaknya aja ngelayanin konsumen tanpa takut/ambil pusing kehilangan konsumen krn produk yg bagus, skali lagi rupanya NMI harus belajar bgmn menghargai konsumen (kita ini beli mobil, bukannya gratisan) skrg jg sy sedang menunggu apakah NMI memang memegang komitmennya (sy indent estimasi delivery bln juni).smoga........Kenio-RL wrote:5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Maksud ane yang mesen livina sekarang2 ini.. tanggal deliverynya udah jauh sekali, bukan berarti spk gw kaga ada tanggal deliverynya.. yahhh.. but you know lahh.. tanggal mah tinggal tanggal.. mau dikirim taon depan juga kita bisa apa? paling ngamuk..
tukang sapu wrote:Hah di SPK-nya gak ada est delivery? kalo yg seperti itu mah musti di complain berat, jualan kok kaya jual kucing dalam karung. Hehe makanya pak ichsan kalo gak mau nunggu jangan pesan dan taruh dp, kan sebelum bikin SPK/taruh DP pasti udah dikasih tahu est deliverynya. Kalo innova bisa langsung kirim kali, yah seperti saya aja gak mau ngantri j.co atau breadtalk ya beli di eaton hehe.
ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
Wah kalo saya pasti gak mau...di SPK gak ada est deliverynya.tukang sapu wrote:Hah di SPK-nya gak ada est delivery? kalo yg seperti itu mah musti di complain berat, jualan kok kaya jual kucing dalam karung. Hehe makanya pak ichsan kalo gak mau nunggu jangan pesan dan taruh dp, kan sebelum bikin SPK/taruh DP pasti udah dikasih tahu est deliverynya. Kalo innova bisa langsung kirim kali, yah seperti saya aja gak mau ngantri j.co atau breadtalk ya beli di eaton hehe.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon May 07, 2007 5:05
Kalo kasus saya terjadi di Nissan Cibubur , saya dah protes juga ke ronny tjahjadi, bilangnya mau koordinasi, sampai detik ini ga ada tanggapannya tuh........ini kronologisnya( inden pake nama istri saya ) :
----- Original Message -----
From: Ronny Tjahjadi
To: xxxx
Cc: [email protected] ; santiko wardoyo ; Dodo Dahlan ; Teddy Irawan ; Irwansjah Sutiono - [SA] ; Yama Sarwono - [SLS] ; Rizky Filman Putra - [SLS] ; Henky Z. Tambunan ; Gita Ollinda Y - [CR]
Sent: Friday, April 27, 2007 11:34 AM
Subject: FW: Komplain Inden Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Orange
Dengan hormat,
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu xxxx rasakan. Kami akan segera mengkoordinasikannya kepihak terkait berdasarkan e-mail dan lampiran yang telah Ibu xxxx sampaikan kepada kami.
Terima kasih.
Hormat kami,
B. Ronny Tjahjadi
__________________________________________
Customer Relation Senior Manager
PT NISSAN MOTOR INDONESIA
Jl. MT Haryono Kav. 10
Jakarta 13330, Indonesia
Telp. +62-21-8582323 ext. 3018
Direct +62-21-8584914
Fax. +62-21-8584928
e-mail : [email protected]
http://www.nissan.co.id
--------------------------------------------------------------------------------
SHIFT_
"Everything we touch we Shift, and everything we Shift we make better and uniquely Nissan"
_____________________________________________________________________________
This message is intended for the lawful recipient(s) explicitly stated in above only. It contains confidential information prohibited for any unauthorized use by any party other than the lawful addressee. The message, information and statement expresssed herein should also be legally privileged for the lawful recipient(s). If you are not the intended recipient(s) or person responsible for delivering it to the intended recipient(s), you must therefore be notified not to copy, distribute or take any action in reliance on it, directly or indirectly.
--------------------------------------------------------------------------------
From: xxxx
Sent: Friday, April 27, 2007 11:15 AM
To: Ronny Tjahjadi
Subject: Komplain Inden Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Orange
Subject: Komplain Inden Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Orange
Selamat Pagi Pak Ronny Tjahjadi,
Bersama surat ini saya bermaksud komplain atas pelayan pada waktu kami melakukan inden untuk Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Colour: Orange.
Sebagai informasi, saya sangat tertarik untuk membeli Nissan Grand Livina jauh sebelum launching di Senayan City.
Saya dan suami banyak mencari referensi melalui diskusi – diskusi yang berkembang diinternet mengenai keunggulan dan kelemahan Nissan Livina dibandingkan dengan kendaraan 7 seater yang lain, dan akhirnya saya berkesimpulan untuk melakukan inden melalui NISSAN CIBUBUR ( PT. WAHANA PERSADA CIBUBUR ) karena letaknya dekat dengan tempat tinggal kami
Kronologis adalah sbb :
1. Pada akhir Maret kami melakukan kunjungan ke NISSAN CIBUBUR untuk mendapatkan informasi / spesifikasi GL dan diterima oleh saudara Erwin JM.
2. Awal April kami mengurus pinjaman pada BANK xxxx ( tempat saya bekerja ) dan setelah mendapat persetujuan bank kami menghubungi saudara Erwin untuk prosedur inden ( Pada saat ini diberitahukan perkiraan delivery kendaraan adalah Bulan JUNI 2007 )
3. Tanggal 13 April 2007 saudara Erwin datang kekantor kami untuk pengurusan Inden dan kami diberikan lembaran surat pesanan NO. 00218 warna pink ( lihat lampiran ).
Pada saat ini syarat2x inden sudah kami penuhi dan saudara Erwin juga sudah melakukan kontak dengan HRD BANK xxxx untuk pengurusan PO
Pada saat ini diberitahukan oleh saudara Erwin bahwa TIDAK PERLU DP karena dengan adanya PO dari BANK xxxx sudah cukup.
4. Pada 14 April kami melakukan Test Drive di NISSAN CIBUBUR, dan saudara Erwin mengatakan bahwa delivery kendaraan diundur Bulan JULI-AGUSTUS 2007. Kami sudah mulai merasa tidak nyaman/ kecewa karena komitmen awal adalah bulan Juni 2007.
5. Beberapa hari kemudian saudara Erwin menghubungi kami dan menyatakan bahwa kami perlu menyetorkan DP & delivery kendaraan diundur lagi ke Bulan SEPTEMBER 07.
Kalau memang harus ada DP kenapa dari awal tidak diberitahukan kepada kami, karena menurut info yang kami terima dari NISSAN Kebon Jeruk (tempat orang tua kami dulu membeli Nissan Terano dan adik kami membeli nisaan X-Trail) bila tidak ada DP maka kami tidak dimasukkan kedalam daftar inden.
Karena ketidak professional-an sales NISSAN CIBUBUR dan kami sudah merasa dikecewakan berulangkali akhirnya kami langsung menyatakan PEMBATALAN pembelian NISSAN GL, dan tidak ada sikap penyesalan yang kami terima dari saudara Erwin, mungkin karena dia merasa bahwa kehilangan satu customer tidak menjadi masalah, karena dia tahu Nissan GL sedang booming dan masih banyak yang ingin antri membeli…ck…ck…ck…..
Demikian kronologis yang terjadi, mohon tanggapan dari PT NISSAN MOTOR INDONESIA atas kejadian yang kami alami.
Terima kasih atas perhatiannya,
Salam,
xxxx ( Customer yang kecewa )
HP : xxxxxxxxxxx
( O ) : xxxxxx
Email : xxxx
----- Original Message -----
From: Ronny Tjahjadi
To: xxxx
Cc: [email protected] ; santiko wardoyo ; Dodo Dahlan ; Teddy Irawan ; Irwansjah Sutiono - [SA] ; Yama Sarwono - [SLS] ; Rizky Filman Putra - [SLS] ; Henky Z. Tambunan ; Gita Ollinda Y - [CR]
Sent: Friday, April 27, 2007 11:34 AM
Subject: FW: Komplain Inden Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Orange
Dengan hormat,
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu xxxx rasakan. Kami akan segera mengkoordinasikannya kepihak terkait berdasarkan e-mail dan lampiran yang telah Ibu xxxx sampaikan kepada kami.
Terima kasih.
Hormat kami,
B. Ronny Tjahjadi
__________________________________________
Customer Relation Senior Manager
PT NISSAN MOTOR INDONESIA
Jl. MT Haryono Kav. 10
Jakarta 13330, Indonesia
Telp. +62-21-8582323 ext. 3018
Direct +62-21-8584914
Fax. +62-21-8584928
e-mail : [email protected]
http://www.nissan.co.id
--------------------------------------------------------------------------------
SHIFT_
"Everything we touch we Shift, and everything we Shift we make better and uniquely Nissan"
_____________________________________________________________________________
This message is intended for the lawful recipient(s) explicitly stated in above only. It contains confidential information prohibited for any unauthorized use by any party other than the lawful addressee. The message, information and statement expresssed herein should also be legally privileged for the lawful recipient(s). If you are not the intended recipient(s) or person responsible for delivering it to the intended recipient(s), you must therefore be notified not to copy, distribute or take any action in reliance on it, directly or indirectly.
--------------------------------------------------------------------------------
From: xxxx
Sent: Friday, April 27, 2007 11:15 AM
To: Ronny Tjahjadi
Subject: Komplain Inden Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Orange
Subject: Komplain Inden Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Orange
Selamat Pagi Pak Ronny Tjahjadi,
Bersama surat ini saya bermaksud komplain atas pelayan pada waktu kami melakukan inden untuk Nissan Grand Livina 1.8 XV/AT Colour: Orange.
Sebagai informasi, saya sangat tertarik untuk membeli Nissan Grand Livina jauh sebelum launching di Senayan City.
Saya dan suami banyak mencari referensi melalui diskusi – diskusi yang berkembang diinternet mengenai keunggulan dan kelemahan Nissan Livina dibandingkan dengan kendaraan 7 seater yang lain, dan akhirnya saya berkesimpulan untuk melakukan inden melalui NISSAN CIBUBUR ( PT. WAHANA PERSADA CIBUBUR ) karena letaknya dekat dengan tempat tinggal kami
Kronologis adalah sbb :
1. Pada akhir Maret kami melakukan kunjungan ke NISSAN CIBUBUR untuk mendapatkan informasi / spesifikasi GL dan diterima oleh saudara Erwin JM.
2. Awal April kami mengurus pinjaman pada BANK xxxx ( tempat saya bekerja ) dan setelah mendapat persetujuan bank kami menghubungi saudara Erwin untuk prosedur inden ( Pada saat ini diberitahukan perkiraan delivery kendaraan adalah Bulan JUNI 2007 )
3. Tanggal 13 April 2007 saudara Erwin datang kekantor kami untuk pengurusan Inden dan kami diberikan lembaran surat pesanan NO. 00218 warna pink ( lihat lampiran ).
Pada saat ini syarat2x inden sudah kami penuhi dan saudara Erwin juga sudah melakukan kontak dengan HRD BANK xxxx untuk pengurusan PO
Pada saat ini diberitahukan oleh saudara Erwin bahwa TIDAK PERLU DP karena dengan adanya PO dari BANK xxxx sudah cukup.
4. Pada 14 April kami melakukan Test Drive di NISSAN CIBUBUR, dan saudara Erwin mengatakan bahwa delivery kendaraan diundur Bulan JULI-AGUSTUS 2007. Kami sudah mulai merasa tidak nyaman/ kecewa karena komitmen awal adalah bulan Juni 2007.
5. Beberapa hari kemudian saudara Erwin menghubungi kami dan menyatakan bahwa kami perlu menyetorkan DP & delivery kendaraan diundur lagi ke Bulan SEPTEMBER 07.
Kalau memang harus ada DP kenapa dari awal tidak diberitahukan kepada kami, karena menurut info yang kami terima dari NISSAN Kebon Jeruk (tempat orang tua kami dulu membeli Nissan Terano dan adik kami membeli nisaan X-Trail) bila tidak ada DP maka kami tidak dimasukkan kedalam daftar inden.
Karena ketidak professional-an sales NISSAN CIBUBUR dan kami sudah merasa dikecewakan berulangkali akhirnya kami langsung menyatakan PEMBATALAN pembelian NISSAN GL, dan tidak ada sikap penyesalan yang kami terima dari saudara Erwin, mungkin karena dia merasa bahwa kehilangan satu customer tidak menjadi masalah, karena dia tahu Nissan GL sedang booming dan masih banyak yang ingin antri membeli…ck…ck…ck…..
Demikian kronologis yang terjadi, mohon tanggapan dari PT NISSAN MOTOR INDONESIA atas kejadian yang kami alami.
Terima kasih atas perhatiannya,
Salam,
xxxx ( Customer yang kecewa )
HP : xxxxxxxxxxx
( O ) : xxxxxx
Email : xxxx
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Wahh.. ngga bener ini.. Kalau saya sudah pasti saya masukin koran pak! Para petinggi nissan disini ada yang bisa bantu bapak ini?
[quote="pjb"]Kalo kasus saya terjadi di Nissan Cibubur , saya dah protes juga ke ronny tjahjadi, bilangnya mau koordinasi, sampai detik ini ga ada tanggapannya tuh........ini kronologisnya( inden pake nama istri saya ) :
[quote="pjb"]Kalo kasus saya terjadi di Nissan Cibubur , saya dah protes juga ke ronny tjahjadi, bilangnya mau koordinasi, sampai detik ini ga ada tanggapannya tuh........ini kronologisnya( inden pake nama istri saya ) :
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 07, 2007 6:26
Saya kebetulan udah indent GL XV 1.5 mt dari awal maret 07 via INDOMOBIL Bintaro. Sama salesnya dijanjiin 25 April karena termasuk dalam "stock" 500-unit tersedia. Sayangnya entah kenapa hingga hari ini masih belum deliver juga dengan berbagai alasan, seperti stocknya ternyata lebih banyak tipe standar lah dsb. Jadi saya lagi kecewa berat nich critanya, soalnya istri & anak2 menunggu.
Kapankah penantian ini berakhir?? saya hanya perlu kepastian + mobil pengganti sembari nunggu delivery
Kapankah penantian ini berakhir?? saya hanya perlu kepastian + mobil pengganti sembari nunggu delivery
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
sama dong.memang tak enak rasanya menanti apalagi keluarga dah mulai kagak sabar.
akhmadhs wrote:Saya kebetulan udah indent GL XV 1.5 mt dari awal maret 07 via INDOMOBIL Bintaro. Sama salesnya dijanjiin 25 April karena termasuk dalam "stock" 500-unit tersedia. Sayangnya entah kenapa hingga hari ini masih belum deliver juga dengan berbagai alasan, seperti stocknya ternyata lebih banyak tipe standar lah dsb. Jadi saya lagi kecewa berat nich critanya, soalnya istri & anak2 menunggu.
Kapankah penantian ini berakhir?? saya hanya perlu kepastian + mobil pengganti sembari nunggu delivery
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
dari kronologis sepertinya ada yang kurang koordinasi antara seorang sales dengan bagian administrasi dari dealer tsb. sebaiknya kejar terus di dealernya pak. biar mereka juga berusaha.pjb wrote: Kronologis adalah sbb :
1. Pada akhir Maret kami melakukan kunjungan ke NISSAN CIBUBUR untuk mendapatkan informasi / spesifikasi GL dan diterima oleh saudara Erwin JM.
2. Awal April kami mengurus pinjaman pada BANK xxxx ( tempat saya bekerja ) dan setelah mendapat persetujuan bank kami menghubungi saudara Erwin untuk prosedur inden ( Pada saat ini diberitahukan perkiraan delivery kendaraan adalah Bulan JUNI 2007 )
3. Tanggal 13 April 2007 saudara Erwin datang kekantor kami untuk pengurusan Inden dan kami diberikan lembaran surat pesanan NO. 00218 warna pink ( lihat lampiran ).
Pada saat ini syarat2x inden sudah kami penuhi dan saudara Erwin juga sudah melakukan kontak dengan HRD BANK xxxx untuk pengurusan PO
Pada saat ini diberitahukan oleh saudara Erwin bahwa TIDAK PERLU DP karena dengan adanya PO dari BANK xxxx sudah cukup.
4. Pada 14 April kami melakukan Test Drive di NISSAN CIBUBUR, dan saudara Erwin mengatakan bahwa delivery kendaraan diundur Bulan JULI-AGUSTUS 2007. Kami sudah mulai merasa tidak nyaman/ kecewa karena komitmen awal adalah bulan Juni 2007.
5. Beberapa hari kemudian saudara Erwin menghubungi kami dan menyatakan bahwa kami perlu menyetorkan DP & delivery kendaraan diundur lagi ke Bulan SEPTEMBER 07.
Kalau memang harus ada DP kenapa dari awal tidak diberitahukan kepada kami, karena menurut info yang kami terima dari NISSAN Kebon Jeruk (tempat orang tua kami dulu membeli Nissan Terano dan adik kami membeli nisaan X-Trail) bila tidak ada DP maka kami tidak dimasukkan kedalam daftar inden.
Karena ketidak professional-an sales NISSAN CIBUBUR dan kami sudah merasa dikecewakan berulangkali akhirnya kami langsung menyatakan PEMBATALAN pembelian NISSAN GL, dan tidak ada sikap penyesalan yang kami terima dari saudara Erwin, mungkin karena dia merasa bahwa kehilangan satu customer tidak menjadi masalah, karena dia tahu Nissan GL sedang booming dan masih banyak yang ingin antri membeli…ck…ck…ck…..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 07, 2007 6:26
Barusan telpon salesnya (katanya sempet sakit2 sampai rawat inap gara2 Livina).. katanya punya saya dimasukkan dalam "urgent list" yang definisinya siapa2 yang dijanjiin April tapi sampai May belum datang jua. Katanya 15-an May bakal ada poll 60 yang akan di siapkan NMI ke dealer... dohh udah mulai gusar nich. Saya setuju kalau sistemnya transparan siapa pesen apa no SPKnya berapa kapan deliverynya di post di Websitenya NMI.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
kendala teknis dilapangan seperti ini sudah pasti ada pak.
dan mereka juga menyiapkan antisipasi terhadap kejadian seperti ini.
realisasinya berdasarkan alokasi per section.
jadi tidak mengambil jatah orang lain.
don't worry. just be patient. mungkin kira-kira begitu.
dan mereka juga menyiapkan antisipasi terhadap kejadian seperti ini.
realisasinya berdasarkan alokasi per section.
jadi tidak mengambil jatah orang lain.
don't worry. just be patient. mungkin kira-kira begitu.
akhmadhs wrote:Barusan telpon salesnya (katanya sempet sakit2 sampai rawat inap gara2 Livina).. katanya punya saya dimasukkan dalam "urgent list" yang definisinya siapa2 yang dijanjiin April tapi sampai May belum datang jua. Katanya 15-an May bakal ada poll 60 yang akan di siapkan NMI ke dealer... dohh udah mulai gusar nich. Saya setuju kalau sistemnya transparan siapa pesen apa no SPKnya berapa kapan deliverynya di post di Websitenya NMI.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
ngeper juga gue baca cerita bro pjb. awalnya dulu, dulu banget ketika GL baru konsep, sampe launching, sampe iklan yang model misteri2an, gue pikir. busyet NMI hebat juga tuh bauran pemasarannya. orang dibuat penasaran dan harap2 cemas. gue acungin 4 jempol deh dengan strateginya.
tapi temen gue ngledek, dia bilang kalau gejala seperti itu ada dua kemungkinan, NMI memang sudah berubah atau justru mereka tidak saling kordinasi sehingga ada gap. eh ada benernya juga omongan temen gue sekarang. bukan hanya masyarakat yang dibuat harap2 cemas, bahkan pelanggannya pun masih digituin. BUSYEETTT
masukin detik.com aja bro pjb, lebih nusuk tuh.
gregetan juga gue euy, alamat impian indent Livina 5 seater harus siap2 direvisi nih.
tapi temen gue ngledek, dia bilang kalau gejala seperti itu ada dua kemungkinan, NMI memang sudah berubah atau justru mereka tidak saling kordinasi sehingga ada gap. eh ada benernya juga omongan temen gue sekarang. bukan hanya masyarakat yang dibuat harap2 cemas, bahkan pelanggannya pun masih digituin. BUSYEETTT
masukin detik.com aja bro pjb, lebih nusuk tuh.
gregetan juga gue euy, alamat impian indent Livina 5 seater harus siap2 direvisi nih.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon May 07, 2007 5:05
Sebenarnya saya protes karena komitmen yang tidak bisa dipegang oleh nissan cibubur , orang kalau berbisnis, yang dipegang pertama kali komitmennya bukan ? juga agar diketahui oleh orang pusat, kan sekalian buat perbaikan cara kerja mereka juga. mungkin mereka tidak menduga GL akan seheboh ini permintaannyaNissanLovers wrote:saya sih penasaran saja pingin tahu progresnya.
dugaan saya kalau dibatalkannya itu karena emosi.
padahal kalau dikejar terus saya yakin pasti ada wayoutnya.hunter wrote:untuk apalah, toh dia memutuskan untuk tidak jadi beli GL. mau diapain ???
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
memang sih cara protes orang itu beda-beda.saya hargai sekali kok bila cara yang ditempuh oleh bung pjb karena itu masing-masing hak orang.
seperti saya katakan tadi.cara protes saya adalah saya akan kejar sampai saya dapat kejelasan.kan bukan salah saya. dan pasti saya akan kejar terus dealer tersebut.selain itu di masing-masing kan ada kepala cabang.
masa sih tidak ada wayoutnya. cara kerja mereka sih sejauh apa yang saya alami sudah bagus. cuma memang masing-masing dealer karena dikelola oleh partner NMI bukan NMI secara langsung pastinya beda.
seperti saya katakan tadi.cara protes saya adalah saya akan kejar sampai saya dapat kejelasan.kan bukan salah saya. dan pasti saya akan kejar terus dealer tersebut.selain itu di masing-masing kan ada kepala cabang.
masa sih tidak ada wayoutnya. cara kerja mereka sih sejauh apa yang saya alami sudah bagus. cuma memang masing-masing dealer karena dikelola oleh partner NMI bukan NMI secara langsung pastinya beda.
pjb wrote: Sebenarnya saya protes karena komitmen yang tidak bisa dipegang oleh nissan cibubur , orang kalau berbisnis, yang dipegang pertama kali komitmennya bukan ? juga agar diketahui oleh orang pusat, kan sekalian buat perbaikan cara kerja mereka juga. mungkin mereka tidak menduga GL akan seheboh ini permintaannya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
urusan indent mengindent problem tiap ATPM pasti sama. dan rasanya seninya memang disitu.barangkali!.
menurut informasi yang saya kumpulkan, daftar indent disusun berdasarkan SPK dilengkapi dengan bukti DP 5 juta.
tanpa itu, jangan harap bahwa dealer akan melakukan pemesanan ke NMI pusat.untuk kasus bung pjb,menurut saya kesalahan ada di pihak salesperson karena tidak dilakukan dengan koordinasi ke bagian internal dealer tersebut.
menurut informasi yang saya kumpulkan, daftar indent disusun berdasarkan SPK dilengkapi dengan bukti DP 5 juta.
tanpa itu, jangan harap bahwa dealer akan melakukan pemesanan ke NMI pusat.untuk kasus bung pjb,menurut saya kesalahan ada di pihak salesperson karena tidak dilakukan dengan koordinasi ke bagian internal dealer tersebut.
dion wrote:ngeper juga gue baca cerita bro pjb. awalnya dulu, dulu banget ketika GL baru konsep, sampe launching, sampe iklan yang model misteri2an, gue pikir. busyet NMI hebat juga tuh bauran pemasarannya. orang dibuat penasaran dan harap2 cemas. gue acungin 4 jempol deh dengan strateginya.
tapi temen gue ngledek, dia bilang kalau gejala seperti itu ada dua kemungkinan, NMI memang sudah berubah atau justru mereka tidak saling kordinasi sehingga ada gap. eh ada benernya juga omongan temen gue sekarang. bukan hanya masyarakat yang dibuat harap2 cemas, bahkan pelanggannya pun masih digituin. BUSYEETTT
masukin detik.com aja bro pjb, lebih nusuk tuh.
gregetan juga gue euy, alamat impian indent Livina 5 seater harus siap2 direvisi nih.
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Apr 30, 2007 8:08
Saya baru saja dapat info dari Pak Ronny Tjahjadi (NMI) bahwa daftar perkiraan produksi telah dikirim ke masing-masing dealer.
Jadi kalau ada yang mau konfirmasi kapan estimasi delivery GL nya, dapat ditanyakan ke kepala cabang dari dealer tempat kita indent.
Semoga dapat membantu yang lagi indent......
Jadi kalau ada yang mau konfirmasi kapan estimasi delivery GL nya, dapat ditanyakan ke kepala cabang dari dealer tempat kita indent.
Semoga dapat membantu yang lagi indent......

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
wah.hebat donk.besok saya tanya deh.
marcell wrote:Saya baru saja dapat info dari Pak Ronny Tjahjadi (NMI) bahwa daftar perkiraan produksi telah dikirim ke masing-masing dealer.
Jadi kalau ada yang mau konfirmasi kapan estimasi delivery GL nya, dapat ditanyakan ke kepala cabang dari dealer tempat kita indent.
Semoga dapat membantu yang lagi indent......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Apr 30, 2007 8:08
Justru saya rasa Pak Ronny sepertinya sudah 'kewalahan' menerima e-mail dari yang indent GL sehingga diminta untuk tanya langsung ke kacab masing2 dealer.Winata wrote:Haha bisa jadi nih gaji pak ronny tjahjadi naek jadi 2-3xlipat haha karena sibuk membalas semua email.
Saya justru lebih 'sreg' kalo Pak Ronny yang mewakili pihak NMI yg jawab karena kalau dijawab oleh kacab, siapa yg tahu itu bener apa tidak.
Konfirmasi yang diterima dari pihak NMI dapat digunakan sebagai acuan apabila ada pihak dealer yang 'nakal'.