DhanZ wrote:kalo mau cari yang bisa tuning ecu dimana yah pak? ato pake piggy back merk apa yang mumpuni...? di rpm rendah kaya ga bertenaga (utamanya untuk accelerasi saat lampu merah ke Ijo...) lelet banget, tapi begitu rpm nyampe 3000 langsung kaya ada sensasi turbo gitu he..he..
kalau sedang mau narik di rpm bawah... apakah sudah mencoba fasilitas yang ada seperti matikan O/D atau hidupkan A/T power... Terasa juga perbedaannya juga kok...
Kalau mau ganti air filter dan pasang PROXIMA atau sejenis... memang terasa tarikan mulai dari bawah.. kaki ditempel di pedal saja sudah terasa loncatannya.
tetapi kalau typikal perjalanan kita lebih banyak Stop & Go... dan melalui daerah macet,, lebih baik jangan... karena bertambahnya pasokan udara berarti bertambah pasokan bensin juga.. jadi dalam kondisi idle saja.. bensin juga ngalir... heheheeee...
jadi hanya bagus di kalau sering dijalan TOL.../ perjalanan jauh
Selain pengalaman sendiri, saya juga banyak masukan dari rekan-2 di id-gv....
Mereka bahkan menambahkan Air Charger, VORTEX dsb-2... tapi belum dibahas efek sampingnya..
yach... ternyata di Depok ada yang pakai XL_7 warna hitam dengan high stance (suspensi sudah tinggi)..... tapi belum saya selidiki pakai kit dari mana... penasaran juga sih heheheee...
Kebetulan besok di Margo City ada Rock Crawling.... moga-2 yang punya mobil itu nonton juga... jadi bisa gue selidiki heheheeeee....