Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
EdgarDrake wrote: Mon Jul 28, 2025 10:35
Gw duduk di kursi supir DST, itu posisi setir menyong kiri dikit, apakah expected ya?
Kebiasaan gw kl pegang mobil setir tepat di tengah, jd tekukan tangan kiri dan kanan seimbang, bukannya kiri lebih nekuk dikit dr yg kanan.
zonepublic wrote: Sun Jul 27, 2025 7:14
Desain ergonominya ga banget kaya cherry interiornya asal dimewah2in tapi spion tengah kecil jarak setir kebangku ga enak karena jauh kecil pula jadi kalo postur agak tinggi nyetir harus maju dengan konsekwensi kaki nekuk kalo kaki lurus ya punggung harus bungkuk
Gw duduk di kursi supir DST, itu posisi setir menyong kiri dikit, apakah expected ya?
Kebiasaan gw kl pegang mobil setir tepat di tengah, jd tekukan tangan kiri dan kanan seimbang, bukannya kiri lebih nekuk dikit dr yg kanan.
neodx wrote: Mon Jul 28, 2025 2:58
setelah berbulan2 galau ambil t8 premium ato gak, dan denger berita DST harga di range yg mirip..
akir nya urung niat ambil T8 dan berpaling ke DST, sekarng kegalauan nya budget mentok di 400jt, dapet nya exceed (melar 5jt an), klo ultimate melar 65jt an...
kemarin nanya2 ke sales mitsu di surabya, rata2 diskon berupa voucher shopping n free emblem hood (which is, klo saya gak guna sih ini)..
selisih 60jt, exceed ke ultimate...worthed kah ?
Menurut saya si worth beda 60jt. karena udah dapet ambient light (sekitar 3.5 juta pasaran) + headunit besar terintregasi (pasaran hu android 12 inch sekitar 6 juta) + jok kulit (3 juta) + panoramic sunroof (est ???jt), sensing (sekitar 30jt), auto high beam, bsm (sekitar 3juta) dan yang terpenting 6 airbags.
Kalau semua fitur kepake ya worth si. Apalagi kalau dijual lagi, lebih cepet lakuan yang tipe ultimate.
temen saya ada yang sekalinya pake adas, sekarang nyari mobil harus ada sensing biar ga cape nyetir. Kalau buat saya pribadi yang bikin off itu hu 8 inch nya. Tapi buat mobil keluarga saya wajib harus ada 6 airbags.
saya termasuk nih yang kalo ganti mobil mesti ada adas nya, udah kebiasaan nyetir enak aac + lane keeping assist di brv (padahal cuman brv)
kemaren sempet td dst, posisi duduk tinggi dan gagah ya, tenaga juga oke ama sales disuruh pake mode tarmac + D/S mantep tarikannya...
posisi nyetir pas, kursi juga enak...
nah selain ga ada lane keeping assist, kamera 360 nya juga ga nyala pas kita sein kiri atau kanan, sayang bgt (posisi pelan di area td giias)
wait n see dulu jadinya, sapa tau diamond sense nya dapet update bisa lane keeping
EdgarDrake wrote: Mon Jul 28, 2025 10:35
Gw duduk di kursi supir DST, itu posisi setir menyong kiri dikit, apakah expected ya?
Kebiasaan gw kl pegang mobil setir tepat di tengah, jd tekukan tangan kiri dan kanan seimbang, bukannya kiri lebih nekuk dikit dr yg kanan.
mirip xforce, tapi xforce lebih aneh lagi, steer ga center jok driver, spedometer ga center steer = offset ke kiri dikit / ke tengah dashboard, jadi pas duduk di driver berasa doyong kanan = driver angkot style duduk doyong kanan
EdgarDrake wrote: Mon Jul 28, 2025 10:35
Gw duduk di kursi supir DST, itu posisi setir menyong kiri dikit, apakah expected ya?
Kebiasaan gw kl pegang mobil setir tepat di tengah, jd tekukan tangan kiri dan kanan seimbang, bukannya kiri lebih nekuk dikit dr yg kanan.
mirip xforce, tapi xforce lebih aneh lagi, steer ga center jok driver, spedometer ga center steer = offset ke kiri dikit / ke tengah dashboard, jadi pas duduk di driver berasa doyong kanan = driver angkot style duduk doyong kanan
WTF is this combo with X-Force?
Apa Mitsubishi mobil modernnya seperti ini ato udah dari dulu ya? Blm pernah masuk2 ke posisi supir mobil lainnya soalnya...
KidoSerph wrote: Sat Jul 26, 2025 12:47
Terima kasih suhu2 atas masukan dan infonya
Jadinya sementara saya spk si desti, setelah barusan compare sama cartenz dan 3 row lainnya. Memang secara positioning ini emang nyasar ke segmen zenix yg selama ini belum ada lawannya kecuali tiggo 8. Tp setelah melihat tiggo 8 lagi + info dr suhu2, saya urungkan niat ke tiggo 8, karena memang secara dimensi interior cenderung lebih sempit dibanding desti, walaupun kesannya lebih mewah.
Jangan lupa review mobil baru nya Om
Siappp ommm, mudah2an ga ada yg aneh2. Secara batch awal ni. Harap2 cemas juga sebenernya, ya moga2 bertahan ampe 10th kedepan. Hahaha
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
budget di sekitaran 350 - 450 jt... stargazer sih mending coret. kecuali budget lebih rendah.
alternatif lain sih bisa xpander cross. atau xpander ultimate baru. fitur dah mirip dengan xpander cross sebelumnya.
tapi yang paling reasonable zenix hybrid kalau mengejar irit dan luas. kalau gak, yang non hybrid juga ok.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
budget di sekitaran 350 - 450 jt... stargazer sih mending coret. kecuali budget lebih rendah.
alternatif lain sih bisa xpander cross. atau xpander ultimate baru. fitur dah mirip dengan xpander cross sebelumnya.
tapi yang paling reasonable zenix hybrid kalau mengejar irit dan luas. kalau gak, yang non hybrid juga ok.
Betul, sebeum facelift ini, stargazer X prime itu bisa deal harga jadi 300-315, setelah ada penambahan fitur, kayaknya max layaknya 340-350 deh harga deal. apalagi biasa mitsu range diskonnya lebih kecil, jadi kalau udh 350 up masi mending destinator gls atau exceed sekalian
beda kelas om, stargazer rivalnya xpander.
kl budget nyampe destinator ya sekalian saja.
perawatan mesin turbo yg penting spek oli dan interval penggantiannya aja diperhatikan.
wajib pertamax keatas tentunya.
zonepublic wrote: Sun Jul 27, 2025 7:14
Desain ergonominya ga banget kaya cherry interiornya asal dimewah2in tapi spion tengah kecil jarak setir kebangku ga enak karena jauh kecil pula jadi kalo postur agak tinggi nyetir harus maju dengan konsekwensi kaki nekuk kalo kaki lurus ya punggung harus bungkuk
Gw duduk di kursi supir DST, itu posisi setir menyong kiri dikit, apakah expected ya?
Kebiasaan gw kl pegang mobil setir tepat di tengah, jd tekukan tangan kiri dan kanan seimbang, bukannya kiri lebih nekuk dikit dr yg kanan.
Saya udah TD kemaren, dianterin ke rumah ama sales nya buat makesure lg. So far saya ga berasa aneh nyetirnya, normal2 aja. Mungkin hrv saya stirnya miring ke kiri juga???
Feel gas sama pedal rem oke untuk mobil segede itu, 11-12 sama hrv. Putaran bawah, stop n go, lancar aja ga boyo. Sempet mikir ini bakalan berat di puteran bawah karena body gede sedangkan mesin 1.5, tp ternyata enteng2 aja (mungkin unit baru).
Yah mudah2an ga salah pilih.
zonepublic wrote: Sun Jul 27, 2025 7:14
Desain ergonominya ga banget kaya cherry interiornya asal dimewah2in tapi spion tengah kecil jarak setir kebangku ga enak karena jauh kecil pula jadi kalo postur agak tinggi nyetir harus maju dengan konsekwensi kaki nekuk kalo kaki lurus ya punggung harus bungkuk
Gw duduk di kursi supir DST, itu posisi setir menyong kiri dikit, apakah expected ya?
Kebiasaan gw kl pegang mobil setir tepat di tengah, jd tekukan tangan kiri dan kanan seimbang, bukannya kiri lebih nekuk dikit dr yg kanan.
Saya udah TD kemaren, dianterin ke rumah ama sales nya buat makesure lg. So far saya ga berasa aneh nyetirnya, normal2 aja. Mungkin hrv saya stirnya miring ke kiri juga???
Feel gas sama pedal rem oke untuk mobil segede itu, 11-12 sama hrv. Putaran bawah, stop n go, lancar aja ga boyo. Sempet mikir ini bakalan berat di puteran bawah karena body gede sedangkan mesin 1.5, tp ternyata enteng2 aja (mungkin unit baru).
Yah mudah2an ga salah pilih.
+1 Om, semoga ga salah pilih, mobilnya memenuhi kebutuhan dan ga rewel