Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Lemot mampus tuh mbah gd3. Mbl pertama ane tuh, yg idsi pula
Uda gitu dlu namanya mahasiswa ga ngerti, kantong pas2an disuruh urus mbl sendiri. Taunya jd ganti oli mesin doang. Oli cvt ga pernah ganti sampe odo 90rb
Dlu seinget ane asal di gas suaranya keluar (pake knalpot brong ga jelas) tp larinya ga ada
Jazz i-DSI jangan ambil yang CVT, pilih yang manual lumayan terasa pas-pasan tenaganya buat dalkot.
Pasti lemot lah, payung klep cuma 2 biji, kecil pulak (in/out 1 biji), combustion chamber dijejelin busi 2 biji, klep malah yang dikurangin Apalagi matic tambah lemot karena CVT nya gak jelas, power kecil dikebiri pulak oleh transmisi CVT. Point plus-nya, nih mobil nimble banget selap-selip di jalanan gesit kayak lalat.
Dlu ga ngerti om, dibeliin mbl bwat sendiri uda seneng bener hahaha. Boleh dibilang ni jazz idsi pilot project saya kenal mbl sendiri. Dari mulai ngebengkel sampe modif2 yg ga karuan yg alay dan cenderung bikin ga nyaman ya bljrnya dari nih mbl. Makanya abis ganti dari si njezz ini sempet ga modif2 mbl lg berasa mbl std lebih enak
Bayangin aja dlu jezz ane uda idsi, CVT, velg R17, ada sound system pula di bagasi. Lemotnya kayak apa tuh
Benerrrrr, pas pake Jazz umur segitu mana ngerti modif2, mana ngerti sheer driving pleasure sama sheer repairing pleasure belum ada forum2 SM gini, kalo skrg suruh pake lagi udah pasti banyak ngomelnya krn belet maksimal.
Jazz i-DSI jangan ambil yang CVT, pilih yang manual lumayan terasa pas-pasan tenaganya buat dalkot.
Pasti lemot lah, payung klep cuma 2 biji, kecil pulak (in/out 1 biji), combustion chamber dijejelin busi 2 biji, klep malah yang dikurangin Apalagi matic tambah lemot karena CVT nya gak jelas, power kecil dikebiri pulak oleh transmisi CVT. Point plus-nya, nih mobil nimble banget selap-selip di jalanan gesit kayak lalat.
Dlu ga ngerti om, dibeliin mbl bwat sendiri uda seneng bener hahaha. Boleh dibilang ni jazz idsi pilot project saya kenal mbl sendiri. Dari mulai ngebengkel sampe modif2 yg ga karuan yg alay dan cenderung bikin ga nyaman ya bljrnya dari nih mbl. Makanya abis ganti dari si njezz ini sempet ga modif2 mbl lg berasa mbl std lebih enak
Bayangin aja dlu jezz ane uda idsi, CVT, velg R17, ada sound system pula di bagasi. Lemotnya kayak apa tuh
Benerrrrr, pas pake Jazz umur segitu mana ngerti modif2, mana ngerti sheer driving pleasure sama sheer repairing pleasure belum ada forum2 SM gini, kalo skrg suruh pake lagi udah pasti banyak ngomelnya krn belet maksimal.
Temen kuliah saya dulu pasang turbo di jazz idsi m/t, selesai pasang turbo langsung ke asaf, kalah dong sama jazz vtec 2007 pnp & exhaust.
Besoknya temen pulang ke Sumatera naik pesawat, mobilnya dititip di jkt langsung mau dijual.
Dlu ga ngerti om, dibeliin mbl bwat sendiri uda seneng bener hahaha. Boleh dibilang ni jazz idsi pilot project saya kenal mbl sendiri. Dari mulai ngebengkel sampe modif2 yg ga karuan yg alay dan cenderung bikin ga nyaman ya bljrnya dari nih mbl. Makanya abis ganti dari si njezz ini sempet ga modif2 mbl lg berasa mbl std lebih enak
Bayangin aja dlu jezz ane uda idsi, CVT, velg R17, ada sound system pula di bagasi. Lemotnya kayak apa tuh
Benerrrrr, pas pake Jazz umur segitu mana ngerti modif2, mana ngerti sheer driving pleasure sama sheer repairing pleasure belum ada forum2 SM gini, kalo skrg suruh pake lagi udah pasti banyak ngomelnya krn belet maksimal.
Temen kuliah saya dulu pasang turbo di jazz idsi m/t, selesai pasang turbo langsung ke asaf, kalah dong sama jazz vtec 2007 pnp & exhaust.
Besoknya temen pulang ke Sumatera naik pesawat, mobilnya dititip di jkt langsung mau dijual.
dikira pasang turbo langsung juoss top markotop kali ya
team R&D pabrikan aja harus melakukan proses engineering dan trial berulang kali dengan sekian banyak parameter demi mendapatkan hasil yang optimal. Itu pun masih ga jamin bebas flaw in design.
sy tim hore mbah
mbah marmut, omnibus, dan kelep dohc noh suhu besar
buset.. itu yang disebutin mah lebih ngeri lagi.. kalo mampir ke thread tools, pada lengkap2 dan teknis2 semua
ChZ wrote: Tue Oct 24, 2023 8:16
cuma kalo odometer ane mah minder om sama CRV CRV lain paling kecil blom tembus 40k
CRV turbo lain pada tembus 100k semua yang seumuran.
lebih bagus lagi om.. berarti nanti kalo mau tuker tambah ke all new crv nomboknya nggak terlalu banyak. cukup dipoles aja ala2 storytelling low km aseli record no puteran bla bla dapet dah tuh harga lebih tinggi diatas pasaran
Supersedan wrote: Tue Oct 24, 2023 23:48
Temen kuliah saya dulu pasang turbo di jazz idsi m/t, selesai pasang turbo langsung ke asaf, kalah dong sama jazz vtec 2007 pnp & exhaust.
Besoknya temen pulang ke Sumatera naik pesawat, mobilnya dititip di jkt langsung mau dijual.
kirain bahas orang yang sama tapi ane di surabaya dan temen ane punya idsi turbo juga cuma dia gak maen balap2 ampe kita dulu bingung kok bangun idsi turbo mau kenceng kenapa gak tuker VTEC aja, orang paling dioprek juga masih menang GE manual.
AbdulHakim wrote: Wed Oct 25, 2023 0:31
dikira pasang turbo langsung juoss top markotop kali ya
team R&D pabrikan aja harus melakukan proses engineering dan trial berulang kali dengan sekian banyak parameter demi mendapatkan hasil yang optimal. Itu pun masih ga jamin bebas flaw in design.
problemnya jazz GD idsi itu mesin nggak didesain untuk performa. powerband nya sempit sekali dibanding yang VTEC. jadi mau kasih turbo juga percuma. say peak hp GD3 idsi standar itu 87hp, di turbo paling jadi 100-110ps. ya ngapain, repot amat mending bangun VTEC kan. less effort dan lebih reliabel. VTEC NA modal pnp exhaust bisa 130hp.
terus GD/GE turbo itu nggak worth it. temen saya stock internals cuma berani 0.3bar maks. stang pistonnya harus ganti di atas itu. sementara dengan NA + oprek ringan aja sebenernya tuh mesin bisa dapet result yang sama dgn pake turbo low boost jadi ujungnya buat apa juga. beda torque band emang turbo sama NA, cuma kalo balapan, ngapain pusingin torque band, paling kalah start doang sisanya ngibrit jadi asep itu turbodiesel2 amatiran.
pabrikannya udah buktiin sendiri harus desain dari ground-up buat maksimalin potensi L15 diturbo. stock boost L15B7 itu 0.7-0.8bar. tapi ya piston coating dll nya sudah beda semua.
Last edited by ChZ on Wed Oct 25, 2023 3:13, edited 1 time in total.
iamwewe wrote: Wed Oct 25, 2023 1:00
lebih bagus lagi om.. berarti nanti kalo mau tuker tambah ke all new crv nomboknya nggak terlalu banyak. cukup dipoles aja ala2 storytelling low km aseli record no puteran bla bla dapet dah tuh harga lebih tinggi diatas pasaran
lagi explore potensi ngegorengnya om wakkakaka. type bawah, low KM. kondisi jg bisa dibilang like new deh.
Jazz i-DSI jangan ambil yang CVT, pilih yang manual lumayan terasa pas-pasan tenaganya buat dalkot.
Pasti lemot lah, payung klep cuma 2 biji, kecil pulak (in/out 1 biji), combustion chamber dijejelin busi 2 biji, klep malah yang dikurangin Apalagi matic tambah lemot karena CVT nya gak jelas, power kecil dikebiri pulak oleh transmisi CVT. Point plus-nya, nih mobil nimble banget selap-selip di jalanan gesit kayak lalat.
Dlu ga ngerti om, dibeliin mbl bwat sendiri uda seneng bener hahaha. Boleh dibilang ni jazz idsi pilot project saya kenal mbl sendiri. Dari mulai ngebengkel sampe modif2 yg ga karuan yg alay dan cenderung bikin ga nyaman ya bljrnya dari nih mbl. Makanya abis ganti dari si njezz ini sempet ga modif2 mbl lg berasa mbl std lebih enak
Bayangin aja dlu jezz ane uda idsi, CVT, velg R17, ada sound system pula di bagasi. Lemotnya kayak apa tuh
Benerrrrr, pas pake Jazz umur segitu mana ngerti modif2, mana ngerti sheer driving pleasure sama sheer repairing pleasure belum ada forum2 SM gini, kalo skrg suruh pake lagi udah pasti banyak ngomelnya krn belet maksimal.
Eeeits jgn salah, jaman dulu modif jazz berseliweran di M*difikasi.com, terutama PNP cuma yaaa pemakainya rata2 ABG yaa sesat jalan. Contohnya : i-DSI diturboin, slip head extreme, entengin fly wheel, add-on part dongkrak power gak jelas
Dlu ga ngerti om, dibeliin mbl bwat sendiri uda seneng bener hahaha. Boleh dibilang ni jazz idsi pilot project saya kenal mbl sendiri. Dari mulai ngebengkel sampe modif2 yg ga karuan yg alay dan cenderung bikin ga nyaman ya bljrnya dari nih mbl. Makanya abis ganti dari si njezz ini sempet ga modif2 mbl lg berasa mbl std lebih enak
Bayangin aja dlu jezz ane uda idsi, CVT, velg R17, ada sound system pula di bagasi. Lemotnya kayak apa tuh
Benerrrrr, pas pake Jazz umur segitu mana ngerti modif2, mana ngerti sheer driving pleasure sama sheer repairing pleasure belum ada forum2 SM gini, kalo skrg suruh pake lagi udah pasti banyak ngomelnya krn belet maksimal.
Eeeits jgn salah, jaman dulu modif jazz berseliweran di M*difikasi.com, terutama PNP cuma yaaa pemakainya rata2 ABG yaa sesat jalan. Contohnya : i-DSI diturboin, slip head extreme, entengin fly wheel, add-on part dongkrak power gak jelas
Berarti saya yg belum ngeh ginian hahahahah taunya cuma isi bensin, pake, sama servis beres
Supersedan wrote: Tue Oct 24, 2023 23:48
Temen kuliah saya dulu pasang turbo di jazz idsi m/t, selesai pasang turbo langsung ke asaf, kalah dong sama jazz vtec 2007 pnp & exhaust.
Besoknya temen pulang ke Sumatera naik pesawat, mobilnya dititip di jkt langsung mau dijual.
kirain bahas orang yang sama tapi ane di surabaya dan temen ane punya idsi turbo juga cuma dia gak maen balap2 ampe kita dulu bingung kok bangun idsi turbo mau kenceng kenapa gak tuker VTEC aja, orang paling dioprek juga masih menang GE manual.
Sepertinya banyak terjadi "korban" idsi di turboin sekitar 2005-7, pas vtec sebelum atau baru muncul dibarengin turbokit bolt-on pada masuk indo (top fuel, hks, zage)
Banyak yg head idsinya bubarrrrr wkwkkwkkw
Yg paling di inget si pas temen baru selesai pasang turbo, pas mau dyno disuruh bengkel ganti busi apa ya saya lupa, yg seharusnya inline 4 beli busi "resing"nya 4 kan ya, ini belinya 8
Dyno di sigma kalo gk salah gak sampe 125hp, 123 apa ya
Dlu ga ngerti om, dibeliin mbl bwat sendiri uda seneng bener hahaha. Boleh dibilang ni jazz idsi pilot project saya kenal mbl sendiri. Dari mulai ngebengkel sampe modif2 yg ga karuan yg alay dan cenderung bikin ga nyaman ya bljrnya dari nih mbl. Makanya abis ganti dari si njezz ini sempet ga modif2 mbl lg berasa mbl std lebih enak
Bayangin aja dlu jezz ane uda idsi, CVT, velg R17, ada sound system pula di bagasi. Lemotnya kayak apa tuh
Benerrrrr, pas pake Jazz umur segitu mana ngerti modif2, mana ngerti sheer driving pleasure sama sheer repairing pleasure belum ada forum2 SM gini, kalo skrg suruh pake lagi udah pasti banyak ngomelnya krn belet maksimal.
Eeeits jgn salah, jaman dulu modif jazz berseliweran di M*difikasi.com, terutama PNP cuma yaaa pemakainya rata2 ABG yaa sesat jalan. Contohnya : i-DSI diturboin, slip head extreme, entengin fly wheel, add-on part dongkrak power gak jelas
benerrrrr
Banyak kok jazz2 gd extreme sebelum 2010-2010an awal.
Yg matic mau 200hp lah, abis dyno run di tol maticnya bubar wkwkwkw
Ada2 aja tapi ya seru hahahah
Supersedan wrote: Wed Oct 25, 2023 4:30
Sepertinya banyak terjadi "korban" idsi di turboin sekitar 2005-7, pas vtec sebelum atau baru muncul dibarengin turbokit bolt-on pada masuk indo (top fuel, hks, zage)
Banyak yg head idsinya bubarrrrr wkwkkwkkw
Yg paling di inget si pas temen baru selesai pasang turbo, pas mau dyno disuruh bengkel ganti busi apa ya saya lupa, yg seharusnya inline 4 beli busi "resing"nya 4 kan ya, ini belinya 8
Dyno di sigma kalo gk salah gak sampe 125hp, 123 apa ya
benerrrrr
Banyak kok jazz2 gd extreme sebelum 2010-2010an awal.
Yg matic mau 200hp lah, abis dyno run di tol maticnya bubar wkwkwkw
Ada2 aja tapi ya seru hahahah
wah temen saya itungannya telat main berarti dia di 2013an baru bangun. wkwkwkkwkw. padahal sempet hunting VTEC manual bekas tapi kok akhirnya malah milih turboin idsinya
Modc*m
Masa2 seru jg tuh sayang sekarang tenggelem. Jaman njezz malah blm maen modcom, jaman pake E90 ngiler ngeliatin E90 pake velg concave celong2 bener di modcom
Dlu cuman bisa ngiler doang ngeliatin E90 orng cakep tp punya sendiri standaran, minta duit ke bokap diomelin gara2 njezz dlu ga karuan di modip2
Masa2 jadi alayers
kendibocor wrote: Wed Oct 25, 2023 8:29
Modc*m
Masa2 seru jg tuh sayang sekarang tenggelem. Jaman njezz malah blm maen modcom, jaman pake E90 ngiler ngeliatin E90 pake velg concave celong2 bener di modcom
Dlu cuman bisa ngiler doang ngeliatin E90 orng cakep tp punya sendiri standaran, minta duit ke bokap diomelin gara2 njezz dlu ga karuan di modip2
Masa2 jadi alayers
Jaman njezz booming di 2004 - 2010 di M0dc*m lagi jaya banget, rata2 trit bahas Honda terutama modif Jazz (I/H/E, pnp, dastek, turbo)
Untung dulu hobby oprek motor, gak salah jalan ikutan modif-modif sesat & ratjoen di Modc*m
Cuma di porting polish, filter K&N, bobok intake, ganti header Jazz 2007, muffler Jitsugen lumayan lah bisa ladenin GD3 VTC stock engine
kendibocor wrote: Wed Oct 25, 2023 8:29
Modc*m
Masa2 seru jg tuh sayang sekarang tenggelem. Jaman njezz malah blm maen modcom, jaman pake E90 ngiler ngeliatin E90 pake velg concave celong2 bener di modcom
Dlu cuman bisa ngiler doang ngeliatin E90 orng cakep tp punya sendiri standaran, minta duit ke bokap diomelin gara2 njezz dlu ga karuan di modip2
Masa2 jadi alayers
Jaman njezz booming di 2004 - 2010 di M0dc*m lagi jaya banget, rata2 trit bahas Honda terutama modif Jazz (I/H/E, pnp, dastek, turbo)
Untung dulu hobby oprek motor, gak salah jalan ikutan modif-modif sesat & ratjoen di Modc*m
Cuma di porting polish, filter K&N, bobok intake, ganti header Jazz 2007, muffler Jitsugen lumayan lah bisa ladenin GD3 VTC stock engine
tapi jujur jaman itu modif seru mbah. drag racing juga seru. sejak ada turbodiesel remapan cumi cumi semua drag racing beralih ke main turbodiesel
kendibocor wrote: Wed Oct 25, 2023 8:29
Modc*m
Masa2 seru jg tuh sayang sekarang tenggelem. Jaman njezz malah blm maen modcom, jaman pake E90 ngiler ngeliatin E90 pake velg concave celong2 bener di modcom
Dlu cuman bisa ngiler doang ngeliatin E90 orng cakep tp punya sendiri standaran, minta duit ke bokap diomelin gara2 njezz dlu ga karuan di modip2
Masa2 jadi alayers
Jaman njezz booming di 2004 - 2010 di M0dc*m lagi jaya banget, rata2 trit bahas Honda terutama modif Jazz (I/H/E, pnp, dastek, turbo)
Untung dulu hobby oprek motor, gak salah jalan ikutan modif-modif sesat & ratjoen di Modc*m
Cuma di porting polish, filter K&N, bobok intake, ganti header Jazz 2007, muffler Jitsugen lumayan lah bisa ladenin GD3 VTC stock engine
tapi jujur jaman itu modif seru mbah. drag racing juga seru. sejak ada turbodiesel remapan cumi cumi semua drag racing beralih ke main turbodiesel
Iya juga sih, seru karena lebih mekanikal + awal era piggiback dimulai.
Mostly jaman dulu taunya dongkrak power gede, reliable mesin kurang diperhitungan yg penting kentjaaang.
Jaman sekarang modif engine lebih instans & holistik, semua parameter dikalkulasi cuma jalannya gak mendukung