Alat Penghemat BBM Yang Terbukti Sesuai Dengan Klaimnya

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

suryosap
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Fri Nov 20, 2020 7:58
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Veloz

Re: Alat Penghemat BBM Yang Terbukti Sesuai Dengan Klaimnya

Post by suryosap »

pandakus wrote: Tue Dec 29, 2020 3:12 minat coba accent wire om? kalo minat mungkin bisa kontak ane, coba gratis kok, ane ga berani klaim, takutnya ga sesuai ekspektasi, yang jelas dari beberapa yang udah nyoba semua respons nya positif, mobil tambah enak dan tambah irit.....
P47hos wrote: Thu Nov 26, 2020 15:39 Reborn sdh lebh irit dr sebelum reborn, klo merasa masih boros, coba ganti ke oli yg lebih enteng + BBM kualitas bagus. Tp kok Eman ya .. Innova sdh takdirnya disiksa 😀
ChZ wrote: Thu Nov 26, 2020 14:49
qushay20019 wrote: Thu Nov 26, 2020 13:29 Waks, di +62 sih semua bisa dibuat legal mas, sing penting wani piro. Masalahnya atmosfer & ozon kagak ada yg jual di onlen shop 🤣
Yaaaa lagi lagi saya balik ke subject awal saja....

Pertanyaannya kan apakah ada cara / modifikasi untuk menghemat bbm. Yang sy tau ya itu salah satu yg efektif.

TSnya tidak nanya gimana hemat bbm tanpa mencemari lingkungan khan :big_grin:

Kalau bahas cc dan lepas cc si topik lain ya... Kita bisa debat panjang ttg etika lepas/pasang cc...

Walaupun saya mah selow ae. Yang lbh mencemari lingkungan dr seekor innova petrol lepas cc jauh lebih banyak.

Saya malah lebih setuju keep a 10y.o. innova petrol no cc dibanding jual lalu beli BEV baru. Lebih environment friendly krn tidak menambah waste...
qushay20019 wrote: Thu Nov 26, 2020 13:29 Waks, di +62 sih semua bisa dibuat legal mas, sing penting wani piro. Masalahnya atmosfer & ozon kagak ada yg jual di onlen shop 🤣
Otomania wrote: Tue Nov 24, 2020 11:59 Alat macem gitu gitu udh pasti ga percaya,,inget penjelasanya om turbo motomobi
Omnibus wrote: Tue Nov 24, 2020 9:45
Pugman wrote: Tue Nov 24, 2020 9:09
Kalau dibandingkan yang 4 silinder kelihatan beda kelas soal build quality. ZX25R ini rapi dan materialnya kelihatan berkelas.
Kalau sama-sama 2 silinder, tetap memang kualitas buatan Kawasaki lebih Ok, soal berat itu juga nyata Ninja 250 twin lebih berat dari R25, apalagi yang 4 silinder ini sekitar 180kg, enaknya ZX25R ini posisi stang lebih santai seperti R25 tidak racy seperti CBR250RR.
Menangnya Yamaha memang handling ringan untuk daily use, bisa selincah Nmax di jalan macet hehehe...
Engine Stroke-nya Yamaha lebih panjang makanya torsi sudah lebih terasa di rpm bawah dan agak kosong di atas.
memang kawak dr dulu menang di build quality, las2an frame nya lbh halus.

kok cbr malah yg stang nya racy ya .... jaman sy dulu kebetulan waktu baru punya cbr929rr trus bandingin sm r1 dan zx9 punya teman, diantara 3 itu cbr yg paling tegak (stang paling tinggi posisinya). mungkin beda kl di 250 ya.

mantap om ripiu nya ...
ipo3nk wrote: Tue Nov 24, 2020 9:18 emang ada ya alat penghemat BBM? namanya AFR pembakaran ya stokiometrinya segitu aja. kita cuma bisa mengurangi bensin yang masuk ke mesin. AFR di kurangi di ecu, tidak akselerasi mendadak yang bikin injektor mompa bensin lebih kaya, RPM dijaga dibawah 2500 sebelum VVTi aktif, selalu pake gigi paing tinggi, jarang ngerem
Terima kasih atas semua masukannya. Maaf saya baru bisa membalas sekarang karena selama beberapa minggu email saya dikuasai orang asing sementara saya lupa password, jadi baru sekarang ini bisa mereset password.

Akhirnya Innova diganti dengan Ertiga seperti saran dari om CHZ. Kenyamanan beda beda tipis tapi jauuuuh lebih irit. Rasanya downgradenya hanyalah gengsi saja yang dimana mertua saya tidak peduli. Terima kasih ✌