Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rechtmasta wrote: Wed Jan 15, 2020 0:14
Hahaha... Wow, ide yg Hino itu luar biasa loh, bener2 nambah wawasan. Ga begitu OOT lah.
Ngomong2 700jt, ga adakah yang berniat beli Hybrid atau EV... Tesla everyone? Memang sih infrastruktur kita belum memadai, tapi one of the car that I am dreaming of, asik kyknya kalo punya Tesla buat daily.
Tesla di inggris yg termurah udh di atas 700jt om
Kalo ga salah kalau di rupiahkan udh masuk 900jt
Kalo di indo bisa 2m om hehehe
Kalo di us gatau deh berapaan si tesla
Andhyka wrote: Tue Jan 14, 2020 2:12
MSRP Toyota Supra di USA $50,000 belum tax 10%, totalnya OTR $55,000 atau Rp 770.000.000. Di Indo OTR-nya 1.995.000.000.
Murah sekali di USA harga segitu dapat mobil sedan 2 pintu 0-100kmh di angka 4 detik.
Mesin 3000cc turbo tidak kena pajak barang mewah jadi % pajak harusnya sama dengan pajak sedan Jepang lainnya: 1,4 * 1,175 *1,1 atau 80,95% (PPnBM, PPN, PPh, BBNKB semua sudah OTR).
Nah ini...
Orang indo yg bisa beli supra baru (A90) brand new ATPM (2 miliar++) tajirnya udah melintir sampe kebulan itu.
Jadi kapan pindah negara....? New Zealand deh.. masih deket. Buat pelihara mobil-mobil lucu lebih cocok, jalanan mulus pula, kek pantat bayi...
Di indon hari-hari pake habanja aja, innopa... teroris-rush. Atau cukup beli mobkas yg harganya udah pada nyungsep..
new zealand mobil mahal bozzz.... austali juga mirip sm indo.
di US jaguar f-pace suv leasing 3 tahun per bulan cuma bayar $450 kata si scotty. abis masa leasing mobil kembalikan ke leasing kl ga mau buy option. emang kaya disini "leasing" company ngakunya leasing, yg bener kan leasing itu hak sewa. abis kelar term mobil dibalikin. itupun di US jauh lbh murah fee nya drpd bunga "leasing" di +62.
gw sih udah alergi sm "leasing" di indo. mending KKB di bank atau cash. coba pantau kuskus bnyk bgt yg kena kredit macet, artinya ada kerugian yg hrs ditanggung. siapa yg tanggung? ya debitur2 yg tepat bayar secara ga langsung hrs menanggung faktor resiko org2 yg pada macet. belom lg org2 kriminal yg suka gelapin mobil kaya suaminya yg kasus ikan asin yg lg di bui skrg.
Last edited by Omnibus on Wed Jan 15, 2020 23:33, edited 1 time in total.
KielConstantine wrote: Wed Jan 15, 2020 21:28
Civic Type R FK8 pilihan terbaik
----
Bbrapa tahun silam, gw pernah bikin thread di SM tanya pendapat ttng Mercedes A45 AMG VS Civic Type R.
Yesss they are the same 2.0L Turbocharged. Same hot hatch body style. Beda akta lahir aja. Satu germany , satu lg japanese.
Banyak yg pro-in Mercedes, krn cap bintang... it's a merc.. dan sebagainya. Seperti biasa.. Eropa gitulohh kastanya tinggi dimata orang. Semacam gini "gila lohh, kluar duit 1 M buat beli Honda doank" berhubung ini di indo market ya harga CTR FK8 tembus 1M. Gw akuin emang gila sihhhh.
Tapi setelah tau sepak terjang mobil german keparat, hati ane yakin bakal pilih Civic Type R, kalo punya budget buat nebusnya. And it's a Manual Transmision
Pilih Type R.. pake 10 thn kedepan. No worries... pilih A45 AMG... pake 3 tahun. Warranty abis. Siap-siap dehhhhh masuk ke lapak sukamiskin.
ahhh tiap ada bahas beginian ane selalu nunggu ente yang nongol buat ngeroast
Ya bgitulah, kalo brand mindednya Eropa kaga diroast, coba brand minded Toyota ama Honda... dibilang overprais lah, beli mobil kosongan lah, ditipu merek lah...
dan jangan lupa AMG Merc cuma enak dipake buat ngebut lurus dan di track doang sisanya harus member di tempat massage. Merc yang "cuma AMG tuned suspension" aja udah bikin bokong pedes apalagi yang AMG beneran. atauuu mesti nambah beli Innova buat nguli sehari-hari (dan kalo mobilnya nginep di bengkel AMG engine itu gak terkenal robust).
punya Type-R, yah 1 miliar itu kayak beli 2 mobil langsung : trackday car + daily car. Kalo kaki masih kuat genjot kopling itu type-R terkenal friendly buat sehari-hari. 20 inch wheels dan ban tipis emang bikin serem tapi denger dari para reviewer lebih friendly dipake bahkan dibanding FD2R sekalipun.
Kenapa gw kl mercy msh berani utk punya lg tp kl biem ga tertarik lg yak. pdhl gw dr 3x punya biem cuma 1 yg bikin asem itu pun krn beli bekas, yg 2 baru. audi 1x dr baru jg ga ada masalah. bokap ane mercy pernah 1x dr baru itu jg ga ada masalah, volvo 1x dr baru masalah mulu hahaha.
cuma krn ga ada kebutuhan utk gengsi2an skrg jd ga rela sm depresiasinya.
Civic Type R itu termasuk untungnya dealer ndak banyak amat. Mobil ini kan jenisnya hatchback langsung dirakit dan diboyong dari Swindon, Inggris (BM + PPNBM = 60%). MSRP-nya USD$36,000 tinggal dikalikan 1,6 x 1,175 x 1,1 untuk jadi OTR = $74,448, atau kalo dirupiahkan 1.042.272.000.
Andhyka wrote:Civic Type R itu termasuk untungnya dealer ndak banyak amat. Mobil ini kan jenisnya hatchback langsung dirakit dan diboyong dari Swindon, Inggris (BM + PPNBM = 60%). MSRP-nya USD$36,000 tinggal dikalikan 1,6 x 1,175 x 1,1 untuk jadi OTR = $74,448, atau kalo dirupiahkan 1.042.272.000.
Itu kan harga retail di dealer om. Dealer kan ambil untung.
Dari pabrik ga segitu kan.
700 buat mobil hobby? Saya ambil coupe yurop bekasyg cantik kahak e coupe, rcz, e92, dll bahkan ane suka vw beetle. Atau opsi berikutnya jepangan yg baru kayak miata mt atau 86 mt. Bukan speed freaks sih ane, asalkan cukup fun to drive n enak dipandang aja. Bukan fans mobil2 kayak type r, wrx sti, evo, dsb sih.