Ada yg pernah tes dipanasin dibatas wajan.... Kebakar aja tuh oli n tetep jernihnowtaps wrote: Tue Oct 29, 2019 14:41 kalo oli yang wangi itu gimana ya? Ada yang udah pernah ngetes?

Credit to om kom***
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ada yg pernah tes dipanasin dibatas wajan.... Kebakar aja tuh oli n tetep jernihnowtaps wrote: Tue Oct 29, 2019 14:41 kalo oli yang wangi itu gimana ya? Ada yang udah pernah ngetes?
PRBS wrote: Tue Oct 29, 2019 11:50Bener, saya juga orang “kuno”.. lebih percaya stage 1 : porting polish, ganti header (or full exhaust), filter, busianadzir wrote: Tue Oct 29, 2019 11:40menurut ane namanya pembalap kan butuh $sponsor$, setelah endorse juga dibuang itu barang. mereka modif juga bisa lebih dari harga mobil, masa dibandingin sama orang-orang yg pemakaian mobilnya untuk harian.PRBS wrote: Tue Oct 29, 2019 11:06
Nah ini ada beberapa influencer yg suka balapan pada endorse si accent wire.. katanya sih sangat bagus..
Cuma kok saya ngeri ya utak atik pengapian kalau ga brand yg jelas? Salah2 mobilnya kebakar gimana? Atau mungkin saya yg jam terbang utak atik mobilnya kurang tinggi..
paling aman dan nyata ya remap, piggyback, dan standalone ecu. dengan catatan di bengkel atau tuner yang jam terbangnya tinggi lho ya.
Trus stage 2 : remap ecu.. udah pasti akan perubahan signifikan sih, ketimbang beli gimmick2 hahaha
giliran remap / piggyback bilangnya takut mesin jebol, takut gini takut gitu mahal lah... tapi percaya barang barang klenik macem kapasitor gak jelas gunanya apa.PRBS wrote: Tue Oct 29, 2019 11:50Bener, saya juga orang “kuno”.. lebih percaya stage 1 : porting polish, ganti header (or full exhaust), filter, busianadzir wrote: Tue Oct 29, 2019 11:40
menurut ane namanya pembalap kan butuh $sponsor$, setelah endorse juga dibuang itu barang. mereka modif juga bisa lebih dari harga mobil, masa dibandingin sama orang-orang yg pemakaian mobilnya untuk harian.
paling aman dan nyata ya remap, piggyback, dan standalone ecu. dengan catatan di bengkel atau tuner yang jam terbangnya tinggi lho ya.
Trus stage 2 : remap ecu.. udah pasti akan perubahan signifikan sih, ketimbang beli gimmick2 hahaha
HahahaChZ wrote: Wed Oct 30, 2019 5:26giliran remap / piggyback bilangnya takut mesin jebol, takut gini takut gitu mahal lah... tapi percaya barang barang klenik macem kapasitor gak jelas gunanya apa.PRBS wrote: Tue Oct 29, 2019 11:50Bener, saya juga orang “kuno”.. lebih percaya stage 1 : porting polish, ganti header (or full exhaust), filter, busianadzir wrote: Tue Oct 29, 2019 11:40
menurut ane namanya pembalap kan butuh $sponsor$, setelah endorse juga dibuang itu barang. mereka modif juga bisa lebih dari harga mobil, masa dibandingin sama orang-orang yg pemakaian mobilnya untuk harian.
paling aman dan nyata ya remap, piggyback, dan standalone ecu. dengan catatan di bengkel atau tuner yang jam terbangnya tinggi lho ya.
Trus stage 2 : remap ecu.. udah pasti akan perubahan signifikan sih, ketimbang beli gimmick2 hahaha
lucu sih.
barang klenik pun banyak yang harganya jutaan umPRBS wrote: Wed Oct 30, 2019 5:55
Hahaha![]()
Banyak yg kek gitu emang.. lebih percaya barang klenik tapi takut remap dengan alasan jebol mesin / ecu (ya emang remap lebih mahal sih, tapi lebih to the point aja ke titik upping performancenya.. real no sugesti)
Cukup ganti header (atau full exhaust), pakai oli yg bagus, open / filter yg bagus, oktan bbm yg bagus.. udah jaminan ngacir kok tanpa klenik2.. kalau mau oke lagi, ya PnP.
Cie yang pake cover mesin Type RChZ wrote: Wed Oct 30, 2019 6:10
barang klenik pun banyak yang harganya jutaan um![]()
wakakakakaka ni saya heran orang orang beli barang klenik abis duit jutaan mau tapi ngisi bensin bagus dan beli oli bagus belaga misqueen. Beli aksesoris ricey di mobil bisa, ganti velg bisa, tapi ngisi bensin maunya pertalit kalo bisa premium![]()
ini maksudnya Damper ya ?aabx wrote:Sambil baca2 trit ini saya kepikiran mau nanya barang yang sama, gimana pendapatnya suhu2 soal seonggok karet ini?geofreyap wrote: Tue Oct 29, 2019 3:24 Bagaimana dengan seonggok karet yg di cable tie ke spring yg bilangnya bisa bikin lebih a, b, c, dst ?
Bukankah itu mengurangi travel suspensi ?
Bukankah spring rate jadi berubah ?
Bukankah..
Bukankah..
Bukankah..
Kalo salah satu tiba2x pecah, gimana rasanya ya? Limbung gak karuan donk.ginting wrote: Wed Oct 30, 2019 7:14ini maksudnya Damper ya ?aabx wrote:Sambil baca2 trit ini saya kepikiran mau nanya barang yang sama, gimana pendapatnya suhu2 soal seonggok karet ini?geofreyap wrote: Tue Oct 29, 2019 3:24 Bagaimana dengan seonggok karet yg di cable tie ke spring yg bilangnya bisa bikin lebih a, b, c, dst ?
Bukankah itu mengurangi travel suspensi ?
Bukankah spring rate jadi berubah ?
Bukankah..
Bukankah..
Bukankah..
kalau damper sih masih ada logikanya.
dia mengurangi ambles per mobil ke bawah.
otomatis kalau ambles ke bawa berkurang, mentul ke atas juga berkurang.
hingga efek limbung berkurang
tapi feel di jalan keriting juga jd beda..
cmiiw
Dulu si pernah naik kemri xv40 temen yang dipasang damper p**me. Kebetulan pas masangnya ikut jadi ngerasain before afternya.adityabp wrote: Wed Oct 30, 2019 7:52Kalo salah satu tiba2x pecah, gimana rasanya ya? Limbung gak karuan donk.ginting wrote: Wed Oct 30, 2019 7:14ini maksudnya Damper ya ?aabx wrote:
Sambil baca2 trit ini saya kepikiran mau nanya barang yang sama, gimana pendapatnya suhu2 soal seonggok karet ini?
kalau damper sih masih ada logikanya.
dia mengurangi ambles per mobil ke bawah.
otomatis kalau ambles ke bawa berkurang, mentul ke atas juga berkurang.
hingga efek limbung berkurang
tapi feel di jalan keriting juga jd beda..
cmiiw
RWD bukan gimmick om, di daerah banyak lho jalan yg mau gamau harus pake RWD dan RWD jelas lebih tahan jalan jelekkunaskun wrote: Wed Oct 30, 2019 6:49 justru klenik itu yg dicari, klenik dan mahal apalagi. kalau barang yg jelas ada depan mata dan bagus dan harganya murah pasti ga laku. apalagi dimahalin. namanya saja konsumen indo. dikasi gimmick RWD, exterior ala, langsung best seller padahal di naikin ga enak, sempit.
dampernya sih harusnya bagus...cuma banyak yg dipasang pake cable ties ya om?ChZ wrote: Wed Oct 30, 2019 8:15Dulu si pernah naik kemri xv40 temen yang dipasang damper p**me. Kebetulan pas masangnya ikut jadi ngerasain before afternya.adityabp wrote: Wed Oct 30, 2019 7:52Kalo salah satu tiba2x pecah, gimana rasanya ya? Limbung gak karuan donk.ginting wrote: Wed Oct 30, 2019 7:14 ini maksudnya Damper ya ?
kalau damper sih masih ada logikanya.
dia mengurangi ambles per mobil ke bawah.
otomatis kalau ambles ke bawa berkurang, mentul ke atas juga berkurang.
hingga efek limbung berkurang
tapi feel di jalan keriting juga jd beda..
cmiiw
Bahannya karet kok dan cukup tebel. Pasang di suspensi depan.
Bawaan suspensi depan kemri emang agak mental mentul, dipasang ini mayan berkurang mentulnya dan lebih ada feel "mantep" nya. Ini si cocoknya buat panjah atau innova yang sering dirasa terlalu ngayun suspensinya. Apalagi kl sering bawa muatan
seinget saya dulu masangnya gak pake cable ties. diminyakin terus kayak ada dikasih perekat / lem dipasang di tengah-tengah ulir per...MSU wrote: Wed Oct 30, 2019 8:33
dampernya sih harusnya bagus...cuma banyak yg dipasang pake cable ties ya om?
itu yg menurut saya tidak sesuai penggunaannya
ah siap om. sorry saya salah mengeneralisirhemmms wrote: Wed Oct 30, 2019 8:22RWD bukan gimmick om, di daerah banyak lho jalan yg mau gamau harus pake RWD dan RWD jelas lebih tahan jalan jelekkunaskun wrote: Wed Oct 30, 2019 6:49 justru klenik itu yg dicari, klenik dan mahal apalagi. kalau barang yg jelas ada depan mata dan bagus dan harganya murah pasti ga laku. apalagi dimahalin. namanya saja konsumen indo. dikasi gimmick RWD, exterior ala, langsung best seller padahal di naikin ga enak, sempit.![]()
alat2 yg bisa bikin swirl/tumble di ruang bakar itu sebenernya masuk akal, ASALLLL itungannya bener dan posisi deket banget ke ruang bakar .adityabp wrote: Tue Oct 29, 2019 9:50Jadi ingat iklan Mitsu Eterna jaman dulu yg pamer Cyclone Engine-nya.MSU wrote: Tue Oct 29, 2019 4:58 untuk cyclone statis (kipas-nya ga muter)...masih pro & kontra..
tapi kalo pernah punya Peugeot 405 engine XU-10...coba aja bongkar selang udara menuju ke filter udara-nya
ada 1 pipa yg dalamnya ada semacam cyclone-nya
![]()
Oli boss? Udah ada kok test lab nya bbrp bulan lalu di trit sebelahnowtaps wrote: Tue Oct 29, 2019 14:41 kalo oli yang wangi itu gimana ya? Ada yang udah pernah ngetes?
Sy gk faham maksud dari angka angkanya... berarti ga bagus kah?rendr wrote: Sun Nov 10, 2019 9:25Oli boss? Udah ada kok test lab nya bbrp bulan lalu di trit sebelahnowtaps wrote: Tue Oct 29, 2019 14:41 kalo oli yang wangi itu gimana ya? Ada yang udah pernah ngetes?
viewtopic.php?f=4&t=27904&start=2275
Seperti yg sudah dijelaskan om turbo, antiwearnya rendah sekali om, seminimal2 nya API SN dan SM itu minta masing2 phosphor dan Zinc diangka 600 ppm om dan umum nya oli API SN itu antiwearnya ada di +-800 ppm...Duvebriliant0 wrote: Sun Nov 10, 2019 12:07Sy gk faham maksud dari angka angkanya... berarti ga bagus kah?rendr wrote: Sun Nov 10, 2019 9:25Oli boss? Udah ada kok test lab nya bbrp bulan lalu di trit sebelahnowtaps wrote: Tue Oct 29, 2019 14:41 kalo oli yang wangi itu gimana ya? Ada yang udah pernah ngetes?
viewtopic.php?f=4&t=27904&start=2275
Iya bener om mereka yg penting untung gede, konsumen yg awam hanya ngikut aja ckckkompresorz wrote: Sun Oct 27, 2019 23:59bengkel tuning jg sama om...semuanya mencari duit...devin96 wrote: Sun Oct 27, 2019 17:49 Turb* ventilator, cyclone sim*ta juga promonya gila2an di forum sebelah. Yang bikin saya bingung, bengkel yang masang itu adalah bengkel performance part yang menurut saya hebat, produk yang dijual juga branded original semua seperti exhaust system, filter udara replacement/open/intake, remap ecu dengan dyno dll. Barang/jasa yang dijual pun untuk mobil2 mewah macem f30,f10,w204/w205,vw golf. scirocco dll. Tapi masa jual barang model begituan yang menurut saya ga ada efeknya buat performance maupun keiritan BBM, masa iya mereka ga ngerti, agak aneh sih menurut saya.
saya pernah debat soal barang bginian dibengkel saya modif balap...ini barang hokkkkzzzzz...
tapi tetap mau jual...
yang penting untung gede...apalg bengkel tuning...
segala apapun serba mahal...jangankan jualan part...
jualan jasanya aja super mahal...
yang paling benar naikin performa adalah pasang pigibak di mobil turbo...
dan beli aja disel...kodrat mesinnya badak...kencang irit kuat