Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
supriyadi wrote:
Maksud hati sih gitu Om, sambil ngintip sikon jaga jarak begitu kosong langsung wuuss, sikat. Tapi nuggu kosong dari belakang lawan langsung masuk antara kita sama mobi depan kita Sering saya ngalami kayak gini Om
sering juga gini om.. saat liat sebelah kosong dng mobil di belakang yg terlihat juga bisa atur irama.. saat kita mau pindah jalur tiba2 doi nge gas sambil tekan klakson lamaaaa bgt.. trus bemper dia ditempelin deket dng mobil depannya seolah kita ga boleh ambil jalur itu kecuali dia... ngunu iku karepe piyeeeeee
Padahal yang suka pindah2 jalur nganan ngiri itu yang sampenya belakangan, cobain deh...
Udh pernah coba, lebih lambat hampir 1 jam (rute jakarta bintaro)
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
Kalo saya justru ambil agak jauhan, biar klo jalur sebelah tiba2 lancar, bisa langsung sikat..
Maksud hati sih gitu Om, sambil ngintip sikon jaga jarak begitu kosong langsung wuuss, sikat. Tapi nuggu kosong dari belakang lawan langsung masuk antara kita sama mobi depan kita Sering saya ngalami kayak gini Om
sering juga gini om.. saat liat sebelah kosong dng mobil di belakang yg terlihat juga bisa atur irama.. saat kita mau pindah jalur tiba2 doi nge gas sambil tekan klakson lamaaaa bgt.. trus bemper dia ditempelin deket dng mobil depannya seolah kita ga boleh ambil jalur itu kecuali dia... ngunu iku karepe piyeeeeee
yang mirip2 kayak gitu pernah ketemu juga, dia jalan pelan di jalur paling kanan, padahal kanan buat mendahului, terus klakson beberapa kali , bener dia minggir..habis minggir, terus langsung dia ke kanan lagi mepetin kita sampe mepet banget dari belakang, ya udah kasih jalan aja dah.. wakkaka..kenapa gak dari tadi aja jalan cepet gitu di lajur kanan. masa musti di motivasi dulu , baru bisa cepet.
supriyadi wrote:
Maksud hati sih gitu Om, sambil ngintip sikon jaga jarak begitu kosong langsung wuuss, sikat. Tapi nuggu kosong dari belakang lawan langsung masuk antara kita sama mobi depan kita Sering saya ngalami kayak gini Om
sering juga gini om.. saat liat sebelah kosong dng mobil di belakang yg terlihat juga bisa atur irama.. saat kita mau pindah jalur tiba2 doi nge gas sambil tekan klakson lamaaaa bgt.. trus bemper dia ditempelin deket dng mobil depannya seolah kita ga boleh ambil jalur itu kecuali dia... ngunu iku karepe piyeeeeee
yang mirip2 kayak gitu pernah ketemu juga, dia jalan pelan di jalur paling kanan, padahal kanan buat mendahului, terus klakson beberapa kali , bener dia minggir..habis minggir, terus langsung dia ke kanan lagi mepetin kita sampe mepet banget dari belakang, ya udah kasih jalan aja dah.. wakkaka..kenapa gak dari tadi aja jalan cepet gitu di lajur kanan. masa musti di motivasi dulu , baru bisa cepet.
Paling ga suka sama yang ambil jalur kanan, tapi jalannya lebih lambat dari yang kiri, biasanya ibu2..
kikko wrote: Sat Apr 27, 2019 17:53
no offense but cara nytir kita itu warisan cara nyetir sopir angkot kejar setoran
& sedihnya itulah yg dianggap benar
salah 1 contoh aja : jaga jarak aman dgn mobil depan dianggap gk biasa, lebih paham mepetin ke kendaraan depan semepet mungkin jangan sampe kecolongan <----- ajaran sopir angkot
Kalo saya justru ambil agak jauhan, biar klo jalur sebelah tiba2 lancar, bisa langsung sikat..
Maksud hati sih gitu Om, sambil ngintip sikon jaga jarak begitu kosong langsung wuuss, sikat. Tapi nuggu kosong dari belakang lawan langsung masuk antara kita sama mobi depan kita Sering saya ngalami kayak gini Om
Kalo pas di belakang bis/truk ya terima nasib, krn yg di belakang kita lebih diuntungkan dgn sudut pandang lebih luas buat ngintip sisi kanan jauh.
Kalo saya justru ambil agak jauhan, biar klo jalur sebelah tiba2 lancar, bisa langsung sikat..
Maksud hati sih gitu Om, sambil ngintip sikon jaga jarak begitu kosong langsung wuuss, sikat. Tapi nuggu kosong dari belakang lawan langsung masuk antara kita sama mobi depan kita Sering saya ngalami kayak gini Om
Kalo pas di belakang bis/truk ya terima nasib, krn yg di belakang kita lebih diuntungkan dgn sudut pandang lebih luas buat ngintip sisi kanan jauh.
Bener Om, kalo pas dibelakang bus/truk sering lagi ambil ancang-ancang eh tau-tau dari belakang sambil klakson panjang minta jalan dia. Mau nggak mau ya terpaksa ngalah
ders wrote: Sun Apr 28, 2019 14:27
sering juga gini om.. saat liat sebelah kosong dng mobil di belakang yg terlihat juga bisa atur irama.. saat kita mau pindah jalur tiba2 doi nge gas sambil tekan klakson lamaaaa bgt.. trus bemper dia ditempelin deket dng mobil depannya seolah kita ga boleh ambil jalur itu kecuali dia... ngunu iku karepe piyeeeeee
Padahal yang suka pindah2 jalur nganan ngiri itu yang sampenya belakangan, cobain deh...
Udh pernah coba, lebih lambat hampir 1 jam (rute jakarta bintaro)
Hmm menarik nih.. Sudah lama pingin membandingkan tetap di 1 lajur atau zig zag.. Ternyata cepet klo 1 lajur...
Nah pertanyaannya... Klo tetep 1 lajur.. Mending di lajur kiri atau kanan?? Kalau lajurnya hanya 2 ???
Barangkali ada yg sudah ber eksperimen jg..??
Haduh ga ada abisnya kayanya kalo bahas disiplin berkendara, meskipun saya sendiri masih sering ngelanggar aturan (>90% pelanggaran yang saya sadar saya lakukan adalah exceeding the speed limit) Tol kita rata2 dalkot ma 100kph, bahkan cipularan bbrp lokasi max 80kph, sering ga sabar saya jalan lebih dari itu.
Tapi diluar itu saya mencoba selalu untuk disiplin, berusaha untuk tidak tergoda ambil bahu jalan, kalo tidak niat mendahului coba stay di jalur kiri.
Nah beberapa hal yang paling bikin kesel senada lah dengan rekan2 SM disini,
- Penggunaan bahu jalan yang tidak semestinya, apalagi di tol JORR, dalkot, menurut saya ini malah tambah bikin macet, coba cek ruas tol serpong kalo pagi ke arah jakarta, pas dekat bintaro sektor 2 (yang ruas tolnya sediikit berbelok ke kanan) dimana tidak ada bahu jalan, nah itu orang2 yang di bahu jalan akan mepet masuk lajur paling kiri, hasilnya jd timbul antrian. Udah gitu model2 begini sekalinya mau dipotong jalannya karena asumsi saya dari lajur paling kiri mau exit tol dan mereka ada di bahu jalan (kiri saya) marah kasih2 lampu dim kalo mau dipotong. Zzzz..
- Tetot-tetot dan strobo mania warga jabodetabek yang lampu strobo bikin sakit mata, mobil plat sipil, kadang kalo platnya RFS/RFT/RFP dengan 4 angka.. saya masih suka kasih jalan, diluar itu sih sorry yaa.
- Mobil pribadi yang berjalan di kecepatan minimum atau bahkan kurang dan sering banget jalan di lajur paling kanan.
- di persimpangan kiri boleh langsung, kita mau belok kiri, pas dr arah lain ada kendaraan mengarah ke jalur yg sama dgn kita krn mendapat lampu hijau, kita kasih duluan buat mereka, eh kitanya yg di klaksonin dr belakang.
- ngasih jalan ke pejalan kaki, sepeda, orang nyebrang, tp kendaraan belakang main dim & klakson
paidjho wrote: Fri May 03, 2019 17:37
Sering ngalamin:
- di persimpangan kiri boleh langsung, kita mau belok kiri, pas dr arah lain ada kendaraan mengarah ke jalur yg sama dgn kita krn mendapat lampu hijau, kita kasih duluan buat mereka, eh kitanya yg di klaksonin dr belakang.
- ngasih jalan ke pejalan kaki, sepeda, orang nyebrang, tp kendaraan belakang main dim & klakson
Ya wis sengaja aja agak dilama2in sekalian.
Nyalain hazard dulu om. Buat ngasih tau yg di belakang.
paidjho wrote: Fri May 03, 2019 17:37
Sering ngalamin:
- di persimpangan kiri boleh langsung, kita mau belok kiri, pas dr arah lain ada kendaraan mengarah ke jalur yg sama dgn kita krn mendapat lampu hijau, kita kasih duluan buat mereka, eh kitanya yg di klaksonin dr belakang.
- ngasih jalan ke pejalan kaki, sepeda, orang nyebrang, tp kendaraan belakang main dim & klakson
Ya wis sengaja aja agak dilama2in sekalian.
namanya juga kéré munggah balé, biasa naik kebo disawah trus dapet gusuran tanah jadinya ya kaya gitu. dimaklumi saja.
deket rumah ada pool bis jurusan tasik/bandung/garut dn sekitarnya.. klo doi brngkat keluar pool.. jalan 5-10kpj.. bayangin aja.. badan segede kingkong gitu jalan pelan.. di tetat tetot panjang sampe abis aki juga pasti budeg..
nah berbeda kalo doi pulang balik pool.. pasti kosong dan gas pol tuh.. klo pas doi dibelakang saya.. its me time .... saya jalan agak tengah .. dan pelan.. tidak lupa setel radio kenceng2
Crossoverjersey wrote:Yg bawa mobil mah menurut sy lebih tertib sih ketimbang yang bawa motor [emoji16]
aishh kagak juga, makin hari makin banyak ex driver motor yang bawa mobil, tu bodi mobil gede begitu diperlakuin kaya motor belom & lawan arus seenak udel, pengen tembak ban radanya tiap ketemu driver model begini
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
silentIm2 wrote:setau saya di ASEAN bisa dipakai. Di Australia kalo visa turis atau pelajar bisa asal ditranslate translator tersumpah.
Ini SIM biasa atau SIM Internasional yg diterbitkan Korlantas Polri?
Kalo SIM biasa, masa iya sih bisa dipakai di luar yuridiksi Indonesia?
Saya aja ada SIM Internasional, di Japun ndak berlaku. Harus test lokal disana.
Untuk SIM yang diterbitkan oleh negara2 asean, berlaku di negara2 asean
Ada perjanjiannya tahun 1985, googling aja
SIM indo jg aman2 aja dipake di us, aussie, nz
SIM nya seh mungkin bisa,
tapi saya sendiri gak mau kalo disuruh nyetir di Bangkok or Vietnam,
bukan soal macet or trafficnya. tapi rambu dan marka jalannya huruf cacing semua...
kalo kesana saya jadi ngerti rasanya jadi orang buta huruf..
kompresorz wrote: Thu Aug 15, 2019 0:26
etika yg paling kecil n sepele aja bnyk yg gak ngerti...
belok atau pindah jalur gak pake lampu sign...
bnyk lah...
saya klo nebeng teman kbanyakan gak ingat sign...kadang saya ingatin...
saya kesal klo org gak pake sign...
99,99persen saya selalu idup sign..
ngebut aja saya selalu sign...walo ketemu kawan di tol tetap pake sign...
krn saya belajar mobil yang ajarin bapak saya...selalu ditekanin sign..
bnyklah
Setuju om.
Pernah beberapa kali kejar2xan di tol, saya tetep nyalain sign ketika pindah2x jalur, walaupun itu mungkin "menguntungkan" buat yg ngejar saya krn dia bisa mengantisipasi gerak saya.
silentIm2 wrote:setau saya di ASEAN bisa dipakai. Di Australia kalo visa turis atau pelajar bisa asal ditranslate translator tersumpah.
Ini SIM biasa atau SIM Internasional yg diterbitkan Korlantas Polri?
Kalo SIM biasa, masa iya sih bisa dipakai di luar yuridiksi Indonesia?
Saya aja ada SIM Internasional, di Japun ndak berlaku. Harus test lokal disana.
Untuk SIM yang diterbitkan oleh negara2 asean, berlaku di negara2 asean
Ada perjanjiannya tahun 1985, googling aja
SIM indo jg aman2 aja dipake di us, aussie, nz
bener sim indo jg aman
sya pernah pake buat sewa mobil di UK dan Aussie, Nz
ga perlu pake sim international yg di terbitkan polri
sya jg ga pernah pnya sim international
karena di sim kita ada tulisan driving license nya juga dalam bahasa inggris
cmn sayangnya sim indo ga berlaku di jepang, smpet mau sewa mobil di jepang tp ternyata sim indo ga berlaku
bkn karena saya ga ada sim international tp katanya emg yg bsa nyetir di jepang katanya harus sesuai perjanjian apa gitu dimana indonesia ga termasuk
ngmgn2 bener tu kalau kita mau masuk jalur utama harus utamain mobil dari arah kiri dlu, tapi kalau di indo kyknya itu susah jg di implementasikan kaena mobil nya rame bgt, beda sperti di UK atau aussie yg di jalannya ga sepadet jakarta atau kota besar lain di indo. bisa2 kagak masuk jalan utama
kompresorz wrote: Thu Aug 15, 2019 0:26
etika yg paling kecil n sepele aja bnyk yg gak ngerti...
belok atau pindah jalur gak pake lampu sign...
bnyk lah...
saya klo nebeng teman kbanyakan gak ingat sign...kadang saya ingatin...
saya kesal klo org gak pake sign...
99,99persen saya selalu idup sign..
ngebut aja saya selalu sign...walo ketemu kawan di tol tetap pake sign...
krn saya belajar mobil yang ajarin bapak saya...selalu ditekanin sign..
bnyklah
Setuju om.
Pernah beberapa kali kejar2xan di tol, saya tetep nyalain sign ketika pindah2x jalur, walaupun itu mungkin "menguntungkan" buat yg ngejar saya krn dia bisa mengantisipasi gerak saya.
yang ini setuju banget, saya mau belok gede ato kecil selalu lampu sein aktif, ngebut di tol selama di jalan umum wajib lah pakai sein, lampu sein ga berlaku cuma di sirkuit doang
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
Ivano wrote: Fri Apr 19, 2019 16:58
Ini SIM biasa atau SIM Internasional yg diterbitkan Korlantas Polri?
Kalo SIM biasa, masa iya sih bisa dipakai di luar yuridiksi Indonesia?
Saya aja ada SIM Internasional, di Japun ndak berlaku. Harus test lokal disana.
Untuk SIM yang diterbitkan oleh negara2 asean, berlaku di negara2 asean
Ada perjanjiannya tahun 1985, googling aja
SIM indo jg aman2 aja dipake di us, aussie, nz
SIM nya seh mungkin bisa,
tapi saya sendiri gak mau kalo disuruh nyetir di Bangkok or Vietnam,
bukan soal macet or trafficnya. tapi rambu dan marka jalannya huruf cacing semua...
kalo kesana saya jadi ngerti rasanya jadi orang buta huruf..
haha santai lah kalo bangkok, vietnam apa bedanya sama jakarta, sama-sama macet, marka jalan kan ttp ada simbol, waze google maps jg bs bantu
saya pernah nyetir di phuket seminggu, ya mereka lebih tertib marka jalan aja, dan kalo di persimpangan lebih dahuluin dr arah kanan. seneng sih sy nyetir di phuket drpd di bali, coastal, view nya bgs bgt
cuma bedanya di bangkok kl macet relatif ga berisik klakson kaya di indo dan ga sradag sruduk bgt, strobo ala indo jg blm nemu sih
kompresorz wrote: Thu Aug 15, 2019 0:26
etika yg paling kecil n sepele aja bnyk yg gak ngerti...
belok atau pindah jalur gak pake lampu sign...
bnyk lah...
saya klo nebeng teman kbanyakan gak ingat sign...kadang saya ingatin...
saya kesal klo org gak pake sign...
99,99persen saya selalu idup sign..
ngebut aja saya selalu sign...walo ketemu kawan di tol tetap pake sign...
krn saya belajar mobil yang ajarin bapak saya...selalu ditekanin sign..
bnyklah
Setuju om.
Pernah beberapa kali kejar2xan di tol, saya tetep nyalain sign ketika pindah2x jalur, walaupun itu mungkin "menguntungkan" buat yg ngejar saya krn dia bisa mengantisipasi gerak saya.
yang ini setuju banget, saya mau belok gede ato kecil selalu lampu sein aktif, ngebut di tol selama di jalan umum wajib lah pakai sein, lampu sein ga berlaku cuma di sirkuit doang
bener, sign penting
tp banyak org bodo disini, kita pake sen, malah makin ga dikasih wkwk