untuk perbaiki feel EPS yang emang makin lama makin kebangetan ga enaknya itu, bigger wider tyre (inch up if needed) and trade that damned so called eco tyre with at very least touring model tyre. dan setelah itu mampirlah ke bengkel spooring yang jago untuk minta caster dimajuin + kasih negative chamber sedikit. saya yakin setidaknya 30-50% lebih baik daripada aslinya, dan dapat bonus: lebih aman dan mantap di jalan.ChZ wrote: Wed May 30, 2018 16:15 Jepang yg EPSnya enak sejauh pengalaman Honda turbo lineup (Civic & CR-V, dah tobat bikin EPS ampas mereka) dan Mazda ... meskipun to be fair di low speed EPSnya Honda entah kenapa masih lebih kerasa koneksinya ke jalan dibanding Mazda... medium speed baru enak. Mazda steering rationya mayan agresif kayak mobil sport. Honda lebih kalem.
EPS Honda jaman 2006 - 2011 kelas civic dan accord juga enak... kemarin bawa accord CP2 setirnya lebih berisi daripada camry XV40 yang hidrolik... feel nya EPS CP2 mirip sama civic FD2... berat dan padet berisi. jaman ini Suzuki macem SX4, Swift, Splash EPSnya asik juga.
Klo EPSnya Honda yang murah2 lupain aja lah. kelas brio bersaudara dan jazz hrv, EPSnya jaman civic FB dan Accord CR juga ampas. Suzuki sekarang juga EPSnya hambar ga seasik dulu. S-Cross lebih ga fun to drive dibanding SX4.
Toyota apa ya yang EPSnya enak... Mark X sih terakhir bawa... Nissan juaranya bikin EPS gak ada feelnya... livina sampe X-Trail EPSnya kayak muterin setir di game arcade... enteng banget, setirnya X-Trail sama Avanza dual VVT-i aja masih berasa lebih ada feedbacknya Avanza Dual VVT-i...
sayangnya kedua hal ini ga akan dilakuin most people kecuali ya tentunya enthusiast.