Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ertiga bensin (pernah pinjam unitnya sebulan), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot bisa 1:12.. too bad ga suka designnya. Livina jadul (unit sendiri), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot 1:11... too bad memang harus peremajaan.
Avanz xeni, setau saya memang ga irit2 amat. Dan rute diatas itu BSD-jaksel pagi hari dan pulangnya malam hari..
C26 dengan kondisi dan rute diatas bisa 1:7-1:8an.. blazer saya 1:6, Cherokee n fj40 malah males saya itungin.. tht's why butuh mobil fc 1:10 keatas dengan asumsi rute seperti diatas..
Irit atau ngga untuk dalkot sih memang relatif, rute saya Menteng-Bintaro, jarak 20km kalau normal pas jam sibuk sekitar 2,5 jam. Kalau lg macet parah bisa 3 jam lebih.
Saya pake 2KD untuk dalkot full macet dapet sekitar 1:6-8an, tergantung traffic masing-masing sih. Saya lihat MID maupun hitung full to full hasilnya mirip-mirip.
Pernah pake ertiga untuk rute yg sama, konsumsi bbm nya ngga lebih irit dibanding 2KD saya, sekitar 1:5-7an.
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..
btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.
Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 0:46
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..
btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.
Ertiga masih lebih irit dibanding avanza/xenia. Jd kalau saya pake Ertiga dapet segitu, avanza pasti dibawahnya lg
Menurut saya sih 2KD termasuk irit, kalau rute variatif dalkot jakarta sekitar 1:10-11an, kalau rute luar kota kaki kanan ngga disekolahin rekor paling irit saya 1:18, kalau kaki kanan disekolahin pernah 1:20, tp gatel rasanya pengen bejek gas terus kalo luar kota
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 0:46
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..
btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.
Ertiga masih lebih irit dibanding avanza/xenia. Jd kalau saya pake Ertiga dapet segitu, avanza pasti dibawahnya lg
Menurut saya sih 2KD termasuk irit, kalau rute variatif dalkot jakarta sekitar 1:10-11an, kalau rute luar kota kaki kanan ngga disekolahin rekor paling irit saya 1:18, kalau kaki kanan disekolahin pernah 1:20, tp gatel rasanya pengen bejek gas terus kalo luar kota
2kd dalkot 1:10-11 amazing bgt gan saya dalkot ngk pernah lebih dari 10 kecuali jakarta pas libur lebaran. Pake solar apa gan?
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 0:46
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..
btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.
Ertiga masih lebih irit dibanding avanza/xenia. Jd kalau saya pake Ertiga dapet segitu, avanza pasti dibawahnya lg
Menurut saya sih 2KD termasuk irit, kalau rute variatif dalkot jakarta sekitar 1:10-11an, kalau rute luar kota kaki kanan ngga disekolahin rekor paling irit saya 1:18, kalau kaki kanan disekolahin pernah 1:20, tp gatel rasanya pengen bejek gas terus kalo luar kota
2kd dalkot 1:10-11 amazing bgt gan saya dalkot ngk pernah lebih dari 10 kecuali jakarta pas libur lebaran. Pake solar apa gan?
Irit tidaknya mobil ga selalu karena minyak tertentu.. kalo mau performanya lebih oke, memang lebih baik minimum dexlite.. filter2 dan oli yg bagus juga turut membantu fuel consumption yg lebih oke..
Yg paling penting sih, kaki kanan udah sekolah atau belum.. sama kebiasaan pas nyetir turut diperhatikan.. (misal hobinya bejek2 atau idling sambil nyalain ac pas lagi parkir)
Kalo gnki baru sekitar 180mm kalo liat di majalah, cuma wkt itu ada yg bilang kalau gnki sebetulnya gcnya lbh rendah dari itu.
Rasanya GNKI ngga serendah itu, kalau serendah itu berarti sama kyk mobilio/ertiga.
Saya pake GNKI ngga pernah mentok polisi tidur, mobilio/ertiga selalu mentok polisi tidur di lokasi yg sama.
GC itu banyakan diitung jarak terendah mobil ke tanah, biasanya sih bagian bawah shockbreaker. Jadi gak selalunya bs jd ukuran mentok/ngga nya apalagi di polisi tidur. Bisa juga dr overhang yg panjang jd mentok pdhl GC sama
Mungkin lbh tepatnya rata2 jarak dr tanah, mungkin innova lbh bagus disini ketimbang mobilio/ertiga.
Velg sama ban innova nya std gak om? Kalo digedein juga otomatis GC naik...
romi10 wrote:Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..
Sent from my Redmi Note 3
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Vicvic wrote: Thu Sep 14, 2017 4:11
2kd dalkot 1:10-11 amazing bgt gan saya dalkot ngk pernah lebih dari 10 kecuali jakarta pas libur lebaran. Pake solar apa gan?
Irit tidaknya mobil ga selalu karena minyak tertentu.. kalo mau performanya lebih oke, memang lebih baik minimum dexlite.. filter2 dan oli yg bagus juga turut membantu fuel consumption yg lebih oke..
Yg paling penting sih, kaki kanan udah sekolah atau belum.. sama kebiasaan pas nyetir turut diperhatikan.. (misal hobinya bejek2 atau idling sambil nyalain ac pas lagi parkir)
Dalkot kombinasi stop n go seperti yang saya jelaskan ya, untuk rute sehari-hari saya yg cenderung stop n stop sih rasanya mobil seirit apapun ngga pernah ada yg lebih dari 1:8, soalnya kadang jarak 3km aja bisa ditempuh 1 jam lebih
Saya selalu pake solar subsidi+racun aja kadang-kadang.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
adrevolution wrote: Thu Sep 14, 2017 4:53
GC itu banyakan diitung jarak terendah mobil ke tanah, biasanya sih bagian bawah shockbreaker. Jadi gak selalunya bs jd ukuran mentok/ngga nya apalagi di polisi tidur. Bisa juga dr overhang yg panjang jd mentok pdhl GC sama
Mungkin lbh tepatnya rata2 jarak dr tanah, mungkin innova lbh bagus disini ketimbang mobilio/ertiga.
Velg sama ban innova nya std gak om? Kalo digedein juga otomatis GC naik...
Saya bandingin semua kondisi standar.
Ya memang GC ngga menentukan mobil itu rentan mentok bawahnya atau ngga sih. Cuma perspektif umum konsumen akan GC ya rentan mentok
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
romi10 wrote:Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..
Sent from my Redmi Note 3
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
romi10 wrote:Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..
Sent from my Redmi Note 3
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..
Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..
Koddy wrote: Thu Sep 14, 2017 5:08
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..
Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..
Iya om makasi uda di luruskan.. malah selama ini ane mikirnya itu adalah kelebihannya innova yang membuatnya jadi kokoh..
Koddy wrote: Thu Sep 14, 2017 5:08
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..
Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..
Mitsubishi jgn diasosiasikan dengan irit. OS dgn oli 5w-30 + CVT aja paling irit 1:7 dalkot macet dgn bensin Pertamax/Turbo campur2. Di 2GD saya dapet 1:9.5-10. Enaknya Mitsu, olinya murmer, masa 5w30 harganya cukup 65rb/ltr
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..
Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..
Iya om makasi uda di luruskan.. malah selama ini ane mikirnya itu adalah kelebihannya innova yang membuatnya jadi kokoh..
#bukansalesatoyot
Kalau GNKI okelah bisa dibilang kokoh, sudah terbukti.. kalau ANKI kurang tahu nih udah bisa dibilang kokoh atau belum..
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 7:03
Kalau GNKI okelah bisa dibilang kokoh, sudah terbukti.. kalau ANKI kurang tahu nih udah bisa dibilang kokoh atau belum..
Kalau soal chassis sih sudah pasti kokoh, apalagi chassis ini berbagi sama fortuner&hilux yg memang buat heavy duty.
Kalau soal mesin dan material interior yg belum tahu, karena belum terbukti dalam jangka waktu yang panjang.
IMHO
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 7:03
Kalau GNKI okelah bisa dibilang kokoh, sudah terbukti.. kalau ANKI kurang tahu nih udah bisa dibilang kokoh atau belum..
Kalau soal chassis sih sudah pasti kokoh, apalagi chassis ini berbagi sama fortuner&hilux yg memang buat heavy duty.
Kalau soal mesin dan material interior yg belum tahu, karena belum terbukti dalam jangka waktu yang panjang.
IMHO
Yes betul, chassis dan kaki2 no problem.. hanya di gimmick dan transm aja yg belum terbukti untuk jangka panjang..
Anki or innova di mata saya malah mirip suv hahaha