Dulu aerio saya (skrng udh dijual), ditodong spurball kok om.. malah ditodong engine & matic flush, tapi itu pas service km 110ribuan.. hehe.. kalo KM masih rendah sih, paling cuma ditodong oli aja yg harus genuine..loadeddiapers wrote:suzi saya perhatiin emang lebih ga neko2 beresnya. Saya coba di SBT group sama Dwi Perkasa sama aja, ga ada treatment sama item siluman. Paling kena oli + filter oli tok. 300 ribuan setiap servis. Even di keliatan puluhan ribu yg di beres merk lain selalu masukin item spoorbal sebelum saya bilang ga usah wkkk, di suzi ga pernah nongol itu sama sekali itu kl pengalaman saya hahahaBulgogi wrote:Overall saya puas sm beres suzuki (RMK grup ya), service ertiga sampe 30rb KM ga pernah lebih dr 400ribu.. biasanya cuma 300ribuan.. itu udah sekalian ganti oli, cek sana sini (belum pernah ganti part) & cuci mobil vakum.. hasilnya memuaskan..
Toyota rush, odo 150ribuan, sekali service di auto2000 bisa 1,3 jutaan.. mulai banyak ganti part slowmove.. tapi overall sih puas sm hasilnya..
Oli aja kl drum2an cas nya sesuai yg masuk aja ga pernah bulet (3,sekian). Kalo jerigen sisa oli baru yg belom masuk selalu ditaro di bagasi.
Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: RE: Re: RE: Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue Feb 07, 2017 4:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: CX-5
Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Thanks omkerr4ng wrote:Autodyne gan, pasar baru timur no 23Jedi wrote:Bengkel yg di pasar baru namanya apa om kalo boleh taukerr4ng wrote:Dr awal punya crv gen3 pada thn 2007 selalu ke beres H yg di daerah jakpus, krn direkomen temen yg udah langganan disana. Semua baik2 saja smpe kira2 jalan thn ke 4, abis servis rutin besok nya ac mendadak ngadat. Kompresor on off secara random. Bawa lah ke bengkel ac di cideng sana, dan setelah dicek didepan saya langsung, dari 3 relay yg harusnya semua oem Denso, 2 berubah menjadi no brand dengan tulisan made in vietnam. Padahal itu mobil blm pernah servis ac sama sekali, dan blm pernah sekali pun servis rutin di bengkel lain. Jd siapa lagi kalo bukan beres H tersebut yg nakal dan tukar 2 dr 3 relaynya???????
Saya males balik dan ribut, jd ya sudah sy gk ambil pusing. Itu utk yg terakhir kalinya sy jd customer beres tersebut. Toh jg garansi sudah habis, akhirnya nyari2 bengkel lain non beres dan dpt lah rekomendasi dr senior member disini utk mencoba 1 bengkel di daerah pasar baru. Sampe skrg saya msh servis disitu utk semua mobil termasuk isuzu toyota dan mazda saya, dan hasil selalu memuaskan dgn harga yg bersahabat. Sampe terakhir innova turun mesin pun disana juga.
Jd bottomline, utk semua mobil sy cm ke beres selama garansi aja, habis itu langsung ke bengkel langganan deh
Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Pernah juga merek T:
Mobil blg udah selesai, gak taunya:
Ga ada print out uji emisi, ane tanya gmn saya tau AFR ratio klo ga dr hasil uji emisi, langsung eh mereka gelagapan n uji emisi, dah selesai loh kok mobil stasionernya tinggi banget mereka gelagapan lg alasannya lupa belum d setel
Pas dipake jln naik tanjakan d parkiran jd ada ngelitik
Mobil blg udah selesai, gak taunya:
Ga ada print out uji emisi, ane tanya gmn saya tau AFR ratio klo ga dr hasil uji emisi, langsung eh mereka gelagapan n uji emisi, dah selesai loh kok mobil stasionernya tinggi banget mereka gelagapan lg alasannya lupa belum d setel

Pas dipake jln naik tanjakan d parkiran jd ada ngelitik
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Tue Oct 13, 2015 18:37
- Location: Lampung
- Daily Vehicle: Xenia 2009 vvti
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
tergantung kenal kabeng nya apa engga.
kalo kenal, walaupun byr rada mahal ya tetep enak.
misal klaim warranty pasti "dipermudah", kadang yg ga rusak aja suruh klaim duluan. haha.
kalo kenal, walaupun byr rada mahal ya tetep enak.
misal klaim warranty pasti "dipermudah", kadang yg ga rusak aja suruh klaim duluan. haha.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Tue Dec 06, 2016 14:11
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Selama ini pelihara merk ahond sampai sekarang udah kejual rutin servis di beres tapi selalu ane cek list apa aja yg dikerjain beserta biayanya jadi biar ga kaget sama total yg hrus dibayar jadi sebenarnya ga mahal2 bgt kalo kita teliti
Tapi beres ahond ini mahal banget di jasanya beda sama beres mitsubishi yg jasanya murah bgt. Contohnya:
Ganti lampu mundur honda freed di beres honda, harga jasa pasang+bongkar 2-3x harga part lampunya sendiri padahal part lampunya murah. Pernah ganti lampu senja pajero sport limited GLS di beres mitsu harga part lampunya murah banget dan free jasa bongkar pasang
Overall ane lebih puas sama beres mitsubishi coz segalanya lebih murah daripada beres ahond dan ga seramai beres ahond jadi ga sampai nunggu dari pagi-sore(padahal udah booking service)
Kalo isuzu ga pernah ada pengalaman sama beresnya coz udah punya langganan bengkel luar yang cukup oke dan mobilnya dirawat supir ane sendiri. Abis gini bakal icip2 beres suzuki.
*kenapa ganti lampu aja ke beres segala soalnya sekalian servis rutin kelipatan 5rb km dan ketahuan lampunya koid pas di beresnya jadi sekalian eksekusi ditempat
Sent from my HTC One_E8 dual sim using Seraya Motor mobile app
Tapi beres ahond ini mahal banget di jasanya beda sama beres mitsubishi yg jasanya murah bgt. Contohnya:
Ganti lampu mundur honda freed di beres honda, harga jasa pasang+bongkar 2-3x harga part lampunya sendiri padahal part lampunya murah. Pernah ganti lampu senja pajero sport limited GLS di beres mitsu harga part lampunya murah banget dan free jasa bongkar pasang
Overall ane lebih puas sama beres mitsubishi coz segalanya lebih murah daripada beres ahond dan ga seramai beres ahond jadi ga sampai nunggu dari pagi-sore(padahal udah booking service)
Kalo isuzu ga pernah ada pengalaman sama beresnya coz udah punya langganan bengkel luar yang cukup oke dan mobilnya dirawat supir ane sendiri. Abis gini bakal icip2 beres suzuki.
*kenapa ganti lampu aja ke beres segala soalnya sekalian servis rutin kelipatan 5rb km dan ketahuan lampunya koid pas di beresnya jadi sekalian eksekusi ditempat
Sent from my HTC One_E8 dual sim using Seraya Motor mobile app
Last edited by maxbilly on Sat Apr 22, 2017 15:23, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Kmrn service 10k di H tegak HJ sunter yang jadi satu sama bengkel oprek (banyak ek2 pada pake k20 ada yg b18 turbo disana, ada evo juga dan ownernya pake godzila) makanya mau coba..
Ternyata untuk service biasa nya kurang oke, disana pake Oli jerigen, pas nuang oli nya pake botol epro blue bekas udah buluk, ganti filter oli yg bekasnya ga dikasih, jadi curiga, minta setel klep kayanya ga dikerjain, minta benerin dashboard bunyi ga dikerjain, at least update ecu dikerjain sih mungkin gampang ya tinggal colok pencet doang..
Sblmnya di im0ra pake botolan asli, dikasih sisaan nya dan filter oli semua dikasih..
Waktu itu gw jg pernah service 2kd di aut0dyne bersihin intake sama tutup egr. well mereka kerja rapih sih.. harga juga oke..
Tar deh setel klep L15 disana katanya disana stel klep nya oke..
Ternyata untuk service biasa nya kurang oke, disana pake Oli jerigen, pas nuang oli nya pake botol epro blue bekas udah buluk, ganti filter oli yg bekasnya ga dikasih, jadi curiga, minta setel klep kayanya ga dikerjain, minta benerin dashboard bunyi ga dikerjain, at least update ecu dikerjain sih mungkin gampang ya tinggal colok pencet doang..
Sblmnya di im0ra pake botolan asli, dikasih sisaan nya dan filter oli semua dikasih..
Waktu itu gw jg pernah service 2kd di aut0dyne bersihin intake sama tutup egr. well mereka kerja rapih sih.. harga juga oke..
Tar deh setel klep L15 disana katanya disana stel klep nya oke..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
buat ane... bengkel resmi itu hanya untuk mobil-mobil yang biasa diurusin. most mechanics itu bisa karena biasa.
buat mobil-mobil yang gak biasa mereka urusin, better ke bengkel spesialis.
ane dulu pake Ertiga, overall puas sama bengkelnya.
komunikatif, klaim2 ga susah, dan yang pasti kerjanya lumayan oke dan cepet karena terbiasa megang Ertiga.
cuma ga tahan antrinya. suka rame...
abis itu ane ganti Grandis. buat urusan ganti oli, cek2 ini-itu yang ga aneh2 aja kerjaannya oke dan cepet. relatif ngga mahal.
assuming mereka masih terbiasa megang Grandis, ane minta bini ganti engine mounting set disitu. nanya harga, lumayan mahal. tapi ya udah lah, yang penting beres. balik dari bengkel, mobil berasa kayak vibrator. ane intip, ternyata satu mounting masangnya kebalik.
moral of the story:
mekanik beres juga manusia. kalo gak biasa ya pasti ada lupanya.
mending sambil diawasi buat kerjaan2 yang gak umum dan mobil yang ga umum.
buat mobil-mobil yang gak biasa mereka urusin, better ke bengkel spesialis.
ane dulu pake Ertiga, overall puas sama bengkelnya.
komunikatif, klaim2 ga susah, dan yang pasti kerjanya lumayan oke dan cepet karena terbiasa megang Ertiga.
cuma ga tahan antrinya. suka rame...
abis itu ane ganti Grandis. buat urusan ganti oli, cek2 ini-itu yang ga aneh2 aja kerjaannya oke dan cepet. relatif ngga mahal.
assuming mereka masih terbiasa megang Grandis, ane minta bini ganti engine mounting set disitu. nanya harga, lumayan mahal. tapi ya udah lah, yang penting beres. balik dari bengkel, mobil berasa kayak vibrator. ane intip, ternyata satu mounting masangnya kebalik.

moral of the story:
mekanik beres juga manusia. kalo gak biasa ya pasti ada lupanya.
mending sambil diawasi buat kerjaan2 yang gak umum dan mobil yang ga umum.
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Service di BeRes hanya selama masa garansi.
Setelah itu selalu service di bengkel umum yang punya track record bagus.
Belum pernah bermasalah dgn BeRes tapi di mindset saya BeRes kerjanya tidak beres, kerja text book / cari ngampang (main ganti) dan tidak mau mobil dijadikan kelinci percobaan sama mekanik-mekanik muda yang baru lulus training
Untuk service di bengkel umum dilakukan di bengkel2 yg berbeda - beda yang punya spesialisasi masing2 (tune-up / spoorball / AC)
Dan beruntungnya, di sekitar tempat tinggal banyak bengkel bagus yang letaknya dekat
Setelah itu selalu service di bengkel umum yang punya track record bagus.
Belum pernah bermasalah dgn BeRes tapi di mindset saya BeRes kerjanya tidak beres, kerja text book / cari ngampang (main ganti) dan tidak mau mobil dijadikan kelinci percobaan sama mekanik-mekanik muda yang baru lulus training
Untuk service di bengkel umum dilakukan di bengkel2 yg berbeda - beda yang punya spesialisasi masing2 (tune-up / spoorball / AC)
Dan beruntungnya, di sekitar tempat tinggal banyak bengkel bagus yang letaknya dekat
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Hr ini grandis masuk autodyne buat di pnp.
Dapet kabar menyedihkan timing belt dah jelek, selang2 oli pd rembes
Selama ini servis di beres.. Ngapain aja kerjanya, heran.
Kaya tempo hari ac, kampas rem habis
Dealer yg ga punya jadwal kerja begini nih
Bener2 murah tiap servis krn emang ga diurus dgn baik. Sekalinya kenapa2 mampus d di jalan
Dapet kabar menyedihkan timing belt dah jelek, selang2 oli pd rembes
Selama ini servis di beres.. Ngapain aja kerjanya, heran.
Kaya tempo hari ac, kampas rem habis
Dealer yg ga punya jadwal kerja begini nih
Bener2 murah tiap servis krn emang ga diurus dgn baik. Sekalinya kenapa2 mampus d di jalan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
beres tak guna. lebih berguna bengkel luar yang berpengalaman. ini pengalaman saya selama ini. katanya di cek2, namun nyatanya kita sadar rusak, baru mereka kasih saran untuk ganti.evolution21 wrote: Wed May 03, 2017 11:43 Hr ini grandis masuk autodyne buat di pnp.
Dapet kabar menyedihkan timing belt dah jelek, selang2 oli pd rembes
Selama ini servis di beres.. Ngapain aja kerjanya, heran.
Kaya tempo hari ac, kampas rem habis
Dealer yg ga punya jadwal kerja begini nih
Bener2 murah tiap servis krn emang ga diurus dgn baik. Sekalinya kenapa2 mampus d di jalan
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
Dear all
Saya melihat dan juga berdasar masukkan bbrp kawan, bbrp BeRes spt nya mulai "memperketat" prosedur servis
baru saja terjadi hari ini, staff saya masuk BeRes Honda di Jak Bar, buat ganti pompa air wiper di CRV tuwir (barang bawa sendiri), ditolak......akhirnya saya ganti di bengkel swasta
padahal th 2013 dulu boleh (sy dulu ganti engine mounting, barang beli di toko)
Lalu ada kawannya kawan report, mau claim Turbo putu di BeRes T di Sul Sel, mobil dulu beli di A2000 Jkt......dibilang gak bisa krn mobil bukan beli dr diler di SulSel tsb......tapi ini masi dicoba dicarikan way out nya
apa karena omzet turun, sedang target omzet naik terus, akhirnya diberlakukan kebijakan aneh2 demi mendongkrak omzet ?
(kalo soal servis gak boleh bawa oli dari luar itu udah sering kita dengar en sepertinya juga makin sering kita dengar)
Saya melihat dan juga berdasar masukkan bbrp kawan, bbrp BeRes spt nya mulai "memperketat" prosedur servis
baru saja terjadi hari ini, staff saya masuk BeRes Honda di Jak Bar, buat ganti pompa air wiper di CRV tuwir (barang bawa sendiri), ditolak......akhirnya saya ganti di bengkel swasta
padahal th 2013 dulu boleh (sy dulu ganti engine mounting, barang beli di toko)
Lalu ada kawannya kawan report, mau claim Turbo putu di BeRes T di Sul Sel, mobil dulu beli di A2000 Jkt......dibilang gak bisa krn mobil bukan beli dr diler di SulSel tsb......tapi ini masi dicoba dicarikan way out nya
apa karena omzet turun, sedang target omzet naik terus, akhirnya diberlakukan kebijakan aneh2 demi mendongkrak omzet ?
(kalo soal servis gak boleh bawa oli dari luar itu udah sering kita dengar en sepertinya juga makin sering kita dengar)
Last edited by Turboman on Thu May 04, 2017 13:28, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
Pernah gw ngalamin kasus spt ini om...
ceritanya saya lg bawa Sienta dinas (mobil beli di Medan, plat BK, posisi di pekanbaru) dan ingin servis 1000 km di salah 1 beres di pekanbaru...
trus pas sampe disana, sempat ditolak oleh SA dengan alasan dah kadaluarsa kupon servicenya ato apalah, en kalo mau servis mesti bayar. trus saya blg gini ke sanya "pak, saya uda lama pake ini merk, dimana2 servis 1000 km mau setaon baru servis jg diterima pak, masa disini kaga bisa"
akhirnya diacc servis 1000nya, free of charge of course...
ceritanya saya lg bawa Sienta dinas (mobil beli di Medan, plat BK, posisi di pekanbaru) dan ingin servis 1000 km di salah 1 beres di pekanbaru...
trus pas sampe disana, sempat ditolak oleh SA dengan alasan dah kadaluarsa kupon servicenya ato apalah, en kalo mau servis mesti bayar. trus saya blg gini ke sanya "pak, saya uda lama pake ini merk, dimana2 servis 1000 km mau setaon baru servis jg diterima pak, masa disini kaga bisa"
akhirnya diacc servis 1000nya, free of charge of course...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
Costs cutting, profit jacking. Emang lagi lesu pasaran. Kenalan saya kerjanya narik2 in mobil leasing yg macet, gak pernah sepi orderan, malah makin sibuk akhir2 ini. Rata2 mobil yg dia tarik sekelas ipah, forty, pjs. Kalo leasing aja macet bisa dipastikan perawatan mobil pasti mandek.Turboman wrote: Thu May 04, 2017 13:28 Dear all
Saya melihat dan juga berdasar masukkan bbrp kawan, bbrp BeRes spt nya mulai "memperketat" prosedur servis
baru saja terjadi hari ini, staff saya masuk BeRes Honda di Jak Bar, buat ganti pompa air wiper di CRV tuwir (barang bawa sendiri), ditolak......akhirnya saya ganti di bengkel swasta
padahal th 2013 dulu boleh (sy dulu ganti engine mounting, barang beli di toko)
Lalu ada kawannya kawan report, mau claim Turbo putu di BeRes T di Sul Sel, mobil dulu beli di A2000 Jkt......dibilang gak bisa krn mobil bukan beli dr diler di SulSel tsb......tapi ini masi dicoba dicarikan way out nya
apa karena omzet turun, sedang target omzet naik terus, akhirnya diberlakukan kebijakan aneh2 demi mendongkrak omzet ?
(kalo soal servis gak boleh bawa oli dari luar itu udah sering kita dengar en sepertinya juga makin sering kita dengar)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Dec 30, 2015 3:53
Re: Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
kalau di beres ford cikokol si barang dari luar ga boleh pasang di sana.kebijakan udh lama
n suzuki di serpong kalau belinya bukan di situ ga dapet diskon. jadi seperti tembang pilih.
n suzuki di serpong kalau belinya bukan di situ ga dapet diskon. jadi seperti tembang pilih.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
Ford AK Bintaro yang numpang Chevy, ga mau ganti oli. Cuma mau gantiin oli kalo masuk paket servis rutin [cencored] km. Kalo jual olinya doang sih masih mau
Oom g4ndalf, mobil-mobil tarikan leasing itu biasanya dikemanain ya? kondisi rata-rata memprihatinkan atau ga?g4ndalf wrote: Thu May 04, 2017 14:47
Costs cutting, profit jacking. Emang lagi lesu pasaran. Kenalan saya kerjanya narik2 in mobil leasing yg macet, gak pernah sepi orderan, malah makin sibuk akhir2 ini. Rata2 mobil yg dia tarik sekelas ipah, forty, pjs. Kalo leasing aja macet bisa dipastikan perawatan mobil pasti mandek.
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
kayaknya skg ini jika ada user minat beli mobil baru dr kota lain, better cek dulu ke BeRes di kota anda......jangan sampe nanti BeRes nolak klaim warranty mobil anda
IMHO
IMHO
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
Pak Turboman, gak mending di merge dengan ini?
viewtopic.php?f=4&t=25501&p=930846&hili ... mi#p930846
Masih berkaitan...
viewtopic.php?f=4&t=25501&p=930846&hili ... mi#p930846
Masih berkaitan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Fenomena policy BeRes saat ini (2017)
Sebagian besar dimainkan sama pemaen2 mobil leasing, permainan pastinya saya tidak tahu tapi kalau mau maen mobil tarikan leasing pastikan bpkb nya sah & bisa dipindah tangankan. Kondisi mobil macam2, seperti kondisi mobil2 second pada umumnya. Yang masuk kantor lalu dilelang jumlahnya sangat sedikit.alexdonovan wrote: Thu May 04, 2017 15:19 Ford AK Bintaro yang numpang Chevy, ga mau ganti oli. Cuma mau gantiin oli kalo masuk paket servis rutin [cencored] km. Kalo jual olinya doang sih masih mau
Oom g4ndalf, mobil-mobil tarikan leasing itu biasanya dikemanain ya? kondisi rata-rata memprihatinkan atau ga?g4ndalf wrote: Thu May 04, 2017 14:47
Costs cutting, profit jacking. Emang lagi lesu pasaran. Kenalan saya kerjanya narik2 in mobil leasing yg macet, gak pernah sepi orderan, malah makin sibuk akhir2 ini. Rata2 mobil yg dia tarik sekelas ipah, forty, pjs. Kalo leasing aja macet bisa dipastikan perawatan mobil pasti mandek.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
kabari hasilnya after pnp ya om...evolution21 wrote: Wed May 03, 2017 11:43 Hr ini grandis masuk autodyne buat di pnp.
Dapet kabar menyedihkan timing belt dah jelek, selang2 oli pd rembes
Selama ini servis di beres.. Ngapain aja kerjanya, heran.
Kaya tempo hari ac, kampas rem habis
Dealer yg ga punya jadwal kerja begini nih
Bener2 murah tiap servis krn emang ga diurus dgn baik. Sekalinya kenapa2 mampus d di jalan
kalo menggembirakan (baca: FC membaik), ane mo ikutan

ganti full exhaust sekalian ga?
beres? hmm...
blom lama ane pernah mintol cek itu t-belt, dan mereka bilang: kudu bayar. okay. forget it.
buka buku manual, siapin kunci 12 dan 10... buka kap mesin, lepas kabel n 4 baut saja , voila... keliatan deh t-beltnya...

megang mobil kek gini emang kudu megang sendiri or pake spesialis.
kalopun butuh workshop manualnya tinggal angkut dari jdmfsm.info
lengkap sampe copotin sekrup pun ada...
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Hehe iya pegang merk ini skarang jd mengira2 sendiri jadwalnya dah km brapa kira2 mesti apa yg dicek.. gimana klo ownernya yg ga ngerti blas ama mobil coba
Saya ganti header aja kansai 4-2-1
Efeknya lgs berasa, cocok sekali buat grandis jd peak power dapet di rpm lebih rendah. Pikir2 aneh jg mobil mpv tp peak powernya tinggi sekali.. buat apa.. gas pol saat bawa keluarga yg ada di komplain dan bikin seisi kabin berisik bunyi mesin meraung keras
Btw sekarang saya kerjainnya sekaligus
Pnp , unichip
Next lg cari coilover yg height adjustment ga turun banyak, br dapet merk gap tp turun 2 jari ane ogah.
Sama rem nya lg cari cara utk lebih dipakemin
Saya ganti header aja kansai 4-2-1
Efeknya lgs berasa, cocok sekali buat grandis jd peak power dapet di rpm lebih rendah. Pikir2 aneh jg mobil mpv tp peak powernya tinggi sekali.. buat apa.. gas pol saat bawa keluarga yg ada di komplain dan bikin seisi kabin berisik bunyi mesin meraung keras
Btw sekarang saya kerjainnya sekaligus
Pnp , unichip
Next lg cari coilover yg height adjustment ga turun banyak, br dapet merk gap tp turun 2 jari ane ogah.
Sama rem nya lg cari cara utk lebih dipakemin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
beberapa brand/beres gak ngebolehin kita melihat unit dikerja....Ibet wrote: Fri Apr 21, 2017 7:24
hikmat yang bisa saya petik : "kalo ngebengkel pastikan saya liat pake mata kepala sendiri prosesnya"
mekanik ada aja yang nakal, parts yang harusnya masuk list untuk diganti, ternyata gak diganti. parts baru disimpen di tool box.
buat sambilan di luar, keluarin dari workshop nyogok security

kalo masih masa garansi, saya ke beres biar gak void, itupun ngerjain yang standar dan major aja.
kalo udah habis garansi, ya ke bengkel umum yang bisa saya monitor langsung kerjanya
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sat Apr 15, 2017 2:47
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Kalo pengalaman saya buat beres honda untuk jazz. Beres kayanya ga mau repot n berlama" ama kita, ntah emang sibuk bgt or money oriented. Jadi misal saya ngeluh mobilnya ngeden pas pindah ke r(matic). Ga ada tuh nyobain reset ecu or bersihin parts dulu, sarannya disuruh ganti fuel pump disebabkan bensin kotor. Ga ada jg tips or saran yg bisa kita dapetin dr bengkel luar misalkan untuk kuras tangki bensin per brapa ribu km dan jgn biarin tangki bensin ampe bener" kosong sblon ngisi lagi. Intinya kalo ga mau "repot" n duit "cukup", beres is okay 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Kalau saya sekarang malah sering liat di YouTube cara maintenance DIY mobil sendiri.
Tapi sebelumnya tools basic untuk maintenance mobil nya juga harus ada.
Jadi untuk regular maintenance bisa dilakukan sendiri.
Tapi sebelumnya tools basic untuk maintenance mobil nya juga harus ada.
Jadi untuk regular maintenance bisa dilakukan sendiri.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Beres itu dikejar target oleh prinsipal... Makanya ga mau berlama-lama dengan mobil orang... plus mekanik juga ngejar insentif. Makin banyak yang dia pegang makin besar insentifnya.Adidude wrote: Fri May 05, 2017 2:43 Kalo pengalaman saya buat beres honda untuk jazz. Beres kayanya ga mau repot n berlama" ama kita, ntah emang sibuk bgt or money oriented. Jadi misal saya ngeluh mobilnya ngeden pas pindah ke r(matic). Ga ada tuh nyobain reset ecu or bersihin parts dulu, sarannya disuruh ganti fuel pump disebabkan bensin kotor. Ga ada jg tips or saran yg bisa kita dapetin dr bengkel luar misalkan untuk kuras tangki bensin per brapa ribu km dan jgn biarin tangki bensin ampe bener" kosong sblon ngisi lagi. Intinya kalo ga mau "repot" n duit "cukup", beres is okay![]()
Beres jg biasa ada stall khusus untuk heavy repair... supaya nggak mengganggu kinerja yang servis ringan. Trus kalo nginep lama juga pasti kena biaya nginep supaya margin nya nutup.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7