alvin23 wrote: Mon Apr 09, 2018 15:07
Di SM masih ada yang main Pug kah?
Saya penasaran juga sbnrnya, di gen 7 dan terutama gen 8 kan seinget saya mesinnya common 1.6 turbo itu, cuma beda2 bentuk (RCZ, 208 dll.), itu reliabilitynya gimana ya? Trus common part sama merk eropa lain ada kah? Kalo mau pelajarin Pug ada web khususnya kah kayak bimmerfest di bmw?
kalau dulu pas pelihara 206, kayaknya common partnya antar model blm sebanyak sekarang, bahkan merk ECU beda yg CBU sama CKD CMIIW. dan masih banyak pantangan2 khas peugeot kayak cabut aki ada caranya, rem tangan gabole ditarik kenceng2 dsb.
Trims
Yups mesin EP6 series, ada yang NA dan Turbo untuk Indonesia kebanyakan EP6 turbo/THP mulai dari 308, 3008, 208, 208 GTi, 408, 508 dan 5008. Mesin Dipakai keluarga Peugeot, Citroen dan Mini kalau bentuk boleh dibilang sama terutama untuk versi non GTi, untuk versi GTi secara umum juga sama, hanya beberapa komponen menggunakan treatment khusus seperti forged piston, conrod dan bolt dengan material lebih bagus karena tenaga di peras sampai 270hp untuk pemakaian harian, tuning sasis lebih ringan dan suspensi tuning untuk sharp handling.
Reliability harusnya bagus ya, karena bisa dapat awards engine of the years kategori 1,4 - 1,8l delapan tahun berturut-turut dari 2007 - 2014. Yang common ya dengan Mini saja, web saya juga tidak tahu.
Untuk ECU, setau saya Peugeot pakai 2 supplier, ada yang Siemens, ada yang Bosch, sebenarnya asal bisa buka codingnya 2 ECU ini bisa digunakan.
Masalah cabut aki, kalau mobil pakai immobiliser setahu saya memang harus mengikuti prosedur tertentu dan bisa berbeda tiap pabrikan.
Hal aneh lain yang ada di Peugeot itu ada debu hitam nempel di velg dari kampas rem, lalu kalau kelamaan diparkir dan kehujanan dalam posisi di handbrake, itu handbrake suka bikin roda terkunci. Dan banyak juga peringatan fault dari mfd