Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
newrubble wrote:mazda tdk anggap indo sbg market tapi submarket
Mobil yang tidak akan ane beli: apapun yang nyonya tidak (approve) beli... *realistis*
1. Idem sama bro kucing. Itu pertimbangan nomor satu. Walopun punya duit bejibun tapi kalo menteri keuangan menjatuhkan telunjuk ke sebuah mobil smart...ya wes masuk pertimbangan dengan skala [URGENT] bagai subject email dari klien mahapenting gw
2. All SUV (BRV, CRV, HRV, etc). Karena masih ga masuk di logika gw, badan bongsor tapi space dalem kabin lebih sempit daripada Freed gw
3. All sedan. Saat ini, karena suka mobil yang muat banyak dan lega - kecuali kalo bocah2 dah pada gede dan gw sama nyonya balik lagi ke masa pacaran yang kemana-mana berdua
imotorium wrote:kalau saya apa ya... paling sih cina-an, india-an kek tata nano ama datsun go, mobil bungkus deterjen
itu aja sih..
mending beli juki carry pick up ada benefitnya bisa buat nyari duit sambil jual tahu bulet
akhir minggu bisa dibikin jahat.. buat slalom / ngedrift.. bodo amat terbalik juga, namanya laki harus greget
sisanya kalo kebeli ya saya bersyukur yang penting engga keujanan, fitur safety so-so lah sesuai kemampuan dompet.. toh mobil dibeli bukan buat ditabrakin
Carry/tissos ada kok yang berhasil dipake slalom, dan....gak kebalik, search aja di youtube.
insurance dari tuhan
safety dari tuhan
rejeki dari tuhan
tinggal jalanin sj apapun dari tuhan
comfort di sukurin sj dari tuhan
spaciousness ada di ati bukan di cabin
steering side RHD krn umat tuhan baca dr kanan (kafeer baca dr kiri)
harusnya dia paling laku di indo ..... ya skitar 85 juta units (current adult population in indo) in its production lifetime
1. Mobil China kalo ini udah banyak yg gamau beli dan rata2 alesannya sama
2. Chevrolet karena punya pengalaman sgt buruk dg produknya
3. Datsun karna bq buruk dan hal lainnya jg buruk
4. MPV roti tawar kecuali alphard karena mbl masih kebanyakan nyetir sendiri.
5. Panther karena mobil ini dari taun 2000 bgtu2 aja
6. Agya ayla karena ada brio
7. Avanza xenia karena terlalu pasaran
8. Daihatsu karena punya pengalaman buruk dan lebih pilih toyot drpd dai
9. Beberapa mobil korea karena seharga mobil jepang sekelas tapi fitur sangat minim
Kl baca2 dr atas smua kompak say no to china cars.. Idem sy jg ga mau, resiko luar biasa besar yg menanti ga sebanding dgn harga jual yg ga bisa dibilang murah jg.
Kl mobil yg tdk akan dibeli jelas2 datsun, mobil yg gagal ncap test koq bisa2nya beredar di sini [emoji29]
untuk sekarang ini.. mobil yg ga akan saya beli :
- isuzu panther. persis komen om diatas, 300jt hanya untuk mobil jadul
- atoyot rush. sebenernya bagus sih ekstenya, tapi harga ga sebanding dengan feature. dan udah bosan.
- atoyot yaris. sama kayak rush. mending duitnya untuk produk lain.
- kia.. selama tukang sunatnya masih galak.. ga sebanding dengan price yang ada.
- mpv rotitawar.. alasannya simpel.. karena kalau saya pribadi (soon berkeluarga) prefer SUV atau MPV yang kayak innova.. masih pantas kalau bawa anhang atau semi trail sama keluarga
kalau financial sudah mantap (ga berseri), saya malah mau beli datsun go/agya/evalia/LCGC yang desainnya enak dilihat..
hanya untuk jadi base modif aja hahaha. buat hef faan.. dibikin ala rally sampe mesin bener2 swap engine or maximum tuning (kaki2 rollbar dkk).
*soal mpv roti towar ...ini pernah di survey (lupa o/ siapa) selera local market disini nyatanya lbh suka mpv dg dsign stylish compare to boxy. Di amini o/ bbrp principal, k dpn mdl stylish mpv Yg akan lbh banyak di release. Unless utk kepentingan fleet.
* jerman n japan...sealiran dg satu om diatas.
ada satu istilah yg diingat "avoid drain brain" yakni countinue imprvmnt/inovation & prevent stucked condition in their prod. Utk hal tsb....mrk ngga segan hired org2 terbaik di bidangnya Meski berasal dr planet lain. di pabrikan jerman sdh banyak ditemui saat ini.
No wonder ...bbrp supercar brand pun under owning by them.
Btw itu chinese/india car dg huge capital nya jg sdh owning bbrp brand premium, nah klo gini gimana.......ngga mw pk volvo or jags kah?
newrubble wrote:datsun (no)go itu pas u org org indo
insurance dari tuhan
safety dari tuhan
rejeki dari tuhan
tinggal jalanin sj apapun dari tuhan
comfort di sukurin sj dari tuhan
spaciousness ada di ati bukan di cabin
steering side RHD krn umat tuhan baca dr kanan (kafeer baca dr kiri)
harusnya dia paling laku di indo ..... ya skitar 85 juta units (current adult population in indo) in its production lifetime
Hahahahahaha
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Saya tidak akan pernah beli:
1. Semua jenis mobil buatan tiongkok, alasan: durability dan ASS gak jelas.
2. Semua jenis Nissan/Datsun: kualitas sekarang beda banget sama dulu tahun 70/80an
3. Mobil yg buruk rupa: Juke (udah masuk alasan no 2 juga sih), Etios, Brio.
4. Mobil yg tidak diapproved istri dan anak, contoh: Avanza, Xenia, Brio.
5. Alasan subjektif: hampir semua Honda
beli mobil lihat fungsinya dulu kalau cuma mutar2 di kota masih sangat aman datsun,ayla dan avanza ... tapi kalau di luar kota hmmmm baru dirasakan bedanya yg bintang 4 dengan yg bintang 1 crash testnya
Mobil yang tidak mau di beli adalah mobil yang bentuknya boxy karena dipikiran saya tidak aerodinamis atau koefisien tahanan anginnya besar sehingga mengurangi Fuel efficiency dan kurang lincah saja(ini subjektif menurut pikiran saya)
1. Big sedan jepang spt Camry, Accord, M6... Soalnya bisa dapat mobil sedan Eropa seken, yg lebih refined drpd big sedan Jepang yg udah disebutkan diatas typenya... subjektif sendiri sih, apalagi brand Mercedes / BMW / Audi yg lebih mewah imagenya...
2. Mobil cina, alasannya ya itu, kualitas meragukan dan susah dijual kembali
3. Kecebong berbuntut seperti City / Vios, karena overprice dan ga menarik, di kota tmpt saya tinggal harga City kondisi baru masa udah seimbang ama harga CRV RM seken.... Kalo dijual kondisi bekas sih mungkin masih melirik City ato Vios.
Beli ga beli sebenarnya tinggal liat kebutuhan dan kondisi keuangan... Bagi yg ekonomi mapan mungkin apapun pilihannya masih dpt diterima tinggal mempertimbangkan selera. Kalo bagi ekonomi yg baru tumbuh, meskipun datsun go yg dihujat disini mungkin jadi pilihan terbaik bagi mereka. Mau NCAP 0 mau fitur ala gerobak itu jauh lbh baik dr mereka beroda 2.
Hidup itu pilihan dan menyesuaikan dengan kondisi masing2 org.
baracudalemot wrote:Beli ga beli sebenarnya tinggal liat kebutuhan dan kondisi keuangan... Bagi yg ekonomi mapan mungkin apapun pilihannya masih dpt diterima tinggal mempertimbangkan selera. Kalo bagi ekonomi yg baru tumbuh, meskipun datsun go yg dihujat disini mungkin jadi pilihan terbaik bagi mereka. Mau NCAP 0 mau fitur ala gerobak itu jauh lbh baik dr mereka beroda 2.
Hidup itu pilihan dan menyesuaikan dengan kondisi masing2 org.
bobstare wrote:kok pada menghindari etios ya? padhal itu mobil kayaknya paling no nonsense buat dipakai alat tempur hehe
Model outdated, feel biasa aja, n bukannya udah discontinued? Msh lbh make sense sirion yg pake mesin avxen dan msh produksi. Atau calya sigra klo budget ga ckup ambil sirion, mobil sejuta umat plg cocok dipake tempur, spare part byk...bengkel byk yg bs nanganin, tp y rasanya biasa aja, ga ad fun2 nya
1. RushTer, mobil ini mungkin umurnya udah sama dengan Innova generasi awal sampai sekarang gak ada perubahan yang berarti kecuali tampilan..
2. Mobil Honda buatan tahun 2010 keatas saya mulai kurang respek dengan kualitasnya
3. Mobil Korea H miring ataupun K punya potensi dan kelihatan lebih berkualitas dari mobil Jepang, tapi tetap agak ragu sama kualitasnya (baca saya pernah punya Trajet dengan umur sekitar 10th dan works well sebelum dijual..
4. Trim terendah dari sebuah kendaraan terutama kendaraan Jepang, yang notabene suka sunat menyunat..
5. All Nissan product, saya agak khawatir walaupun banyak yang bilang mungkin saya aja yang apes..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)