serius om lebih responsif dari brv??Profith83 wrote:Tadi sudah test drive bandingkan BRV dan Sienta.
Kalau saya disuruh pilih, milih Sienta karena lantainya rata, mesinnya lebih responsif mungkin karena mobilnya lebih pendek sehingga hambatan anginnya berkurang.
kekurangan Sienta duduk di sebelahnya supir serasa kaki mentok. Pendek
kelebihannya Sienta kaki kaki lebih firm mobilnya lebih tenang (tidak bergetar). Pemgaturan baris ke 3 lebih enak. Lantai rata, mesin enak tarikannya biarpun sama sama CVT.
Tetapi kalau baris 3 tidak dibutuhkan saya mungkin ambil HRV type S daripada Sienta Q
Toyota Sienta Open Discussion
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Lemot?kalo menurut ane penikmat 1500cc sih ga ompengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya
Apalagi mt nya enak kok
Kalo cvt nya mmg lemot tarikannya ga seresponsip mt
Gasruk?ga kok,mayan buat ngelibas jalan lobang
Yg ane kagum itu kelimbungannya,ini limbunnya minim bgt padahal mobil tinggi,mirip2 sama mobilinyong
Akomodasi juga mumpuni,lebih enak ini kursi baris tiga nya daripada apanjah,spiker juga mayan buat kuping jelata ane
Yg agak anoying itu dashboardnya pake bahan plastik yg mana kalo kejemur terik matahari,itu plastik bakal lemes letong,jadi dipencet2 itu kyk mau mendelep,ini bahannya mirip kyk plastik doortrimnya GL yg mana kalo kejwmur matahari dia akan lemes,tapi keika sudah dingin dia balik keras lagi
Suspensi juga bagus ga keras tapi ga empuk,enak lah
Kmrn mau ambil cvt q warna brown
Tapi ketika liat ipah g disel,kok suka jadi pindah ke ipah saja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Thanks sharingnya om ternakblogternakblog wrote:Lemot?kalo menurut ane penikmat 1500cc sih ga ompengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya
Apalagi mt nya enak kok
Kalo cvt nya mmg lemot tarikannya ga seresponsip mt
Gasruk?ga kok,mayan buat ngelibas jalan lobang
Yg ane kagum itu kelimbungannya,ini limbunnya minim bgt padahal mobil tinggi,mirip2 sama mobilinyong
Akomodasi juga mumpuni,lebih enak ini kursi baris tiga nya daripada apanjah,spiker juga mayan buat kuping jelata ane
Yg agak anoying itu dashboardnya pake bahan plastik yg mana kalo kejemur terik matahari,itu plastik bakal lemes letong,jadi dipencet2 itu kyk mau mendelep,ini bahannya mirip kyk plastik doortrimnya GL yg mana kalo kejwmur matahari dia akan lemes,tapi keika sudah dingin dia balik keras lagi
Suspensi juga bagus ga keras tapi ga empuk,enak lah
Kmrn mau ambil cvt q warna brown
Tapi ketika liat ipah g disel,kok suka jadi pindah ke ipah saja

Kalo saya tambah kebalikan, sudah mantep mau ambil anki diesel, setelah baca2 di SM ternyata banyak sekali problemnya....jadi pindah incaran ke sienta.
Abis duit 300jt up cukup banyak buat saya, resikonya gak sepadan

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kalau ANKI nya ambil yang M/T menurut saya masih masuk akal ambil ANKI nya. Performa dan torsi pasti lebih mengasyikkan.pengendiesel wrote:Thanks sharingnya om ternakblogternakblog wrote:Lemot?kalo menurut ane penikmat 1500cc sih ga ompengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya
Apalagi mt nya enak kok
Kalo cvt nya mmg lemot tarikannya ga seresponsip mt
Gasruk?ga kok,mayan buat ngelibas jalan lobang
Yg ane kagum itu kelimbungannya,ini limbunnya minim bgt padahal mobil tinggi,mirip2 sama mobilinyong
Akomodasi juga mumpuni,lebih enak ini kursi baris tiga nya daripada apanjah,spiker juga mayan buat kuping jelata ane
Yg agak anoying itu dashboardnya pake bahan plastik yg mana kalo kejemur terik matahari,itu plastik bakal lemes letong,jadi dipencet2 itu kyk mau mendelep,ini bahannya mirip kyk plastik doortrimnya GL yg mana kalo kejwmur matahari dia akan lemes,tapi keika sudah dingin dia balik keras lagi
Suspensi juga bagus ga keras tapi ga empuk,enak lah
Kmrn mau ambil cvt q warna brown
Tapi ketika liat ipah g disel,kok suka jadi pindah ke ipah saja![]()
Kalo saya tambah kebalikan, sudah mantep mau ambil anki diesel, setelah baca2 di SM ternyata banyak sekali problemnya....jadi pindah incaran ke sienta.
Abis duit 300jt up cukup banyak buat saya, resikonya gak sepadan
Sienta cvt sih setelah saya pakai ga lemot2 amat. Cuma mesin baru responsif kalau gas diinjak >50% dan mesin langsung meraung2, rpm kekunci di 4000-5000an, tarikannya lumayan loh.
Nah cuma mesinnya diset terlalu ecodrive menurut saya. Setelah bejek, gas dilepas dikit langsung terasa seperti ada "ecomode" yg aktif. Kalo mau nerusin akselerasi, gas harus dibejek lagi.
Kalo mobilio dan jazz cvt, respon mesin terhadap throttle masih lebih gradual. Ini yg sepertinya bikin banyak org lebih cocok cvt nya Honda.
Tapi settingan sienta ini cocok buat yg doyan santai. Dari sekian banyak sienta yg saya temui di jalan, semuanya kayaknya tipe Driver santai hahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kalau ANKI nya ambil yang M/T menurut saya masih masuk akal ambil ANKI nya. Performa dan torsi pasti lebih mengasyikkan.
Sienta cvt sih setelah saya pakai ga lemot2 amat. Cuma mesin baru responsif kalau gas diinjak >50% dan mesin langsung meraung2, rpm kekunci di 4000-5000an, tarikannya lumayan loh.
Nah cuma mesinnya diset terlalu ecodrive menurut saya. Setelah bejek, gas dilepas dikit langsung terasa seperti ada "ecomode" yg aktif. Kalo mau nerusin akselerasi, gas harus dibejek lagi.
Kalo mobilio dan jazz cvt, respon mesin terhadap throttle masih lebih gradual. Ini yg sepertinya bikin banyak org lebih cocok cvt nya Honda.
Tapi settingan sienta ini cocok buat yg doyan santai. Dari sekian banyak sienta yg saya temui di jalan, semuanya kayaknya tipe Driver santai hahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk[/quote]
Thanks sharingnya om bobstare.
ANKI M/T nggak masuk pilihan, karena 90% yg bawa mobil adalah istri ane. Dan dengan size ANKI yang melar, bakal cukup menyulitkan kalo harus pake M/T dan lewat jalan2 kecil.
Kalo baca mesin langsung meraung2, saya asumsikan sienta om bobstare pake CVT. Apakah CVTnya di mode manual bisa pindah2 sendiri om, biasanya kalo ECU 'berpikir' bahwa lebih baik menggunakan ratio lebih tinggi drpd yg dipakai sekarang? Atau betul2 stay di ratio yg kita pilih, sampai kita memindahkannya scr manual?
Sienta cvt sih setelah saya pakai ga lemot2 amat. Cuma mesin baru responsif kalau gas diinjak >50% dan mesin langsung meraung2, rpm kekunci di 4000-5000an, tarikannya lumayan loh.
Nah cuma mesinnya diset terlalu ecodrive menurut saya. Setelah bejek, gas dilepas dikit langsung terasa seperti ada "ecomode" yg aktif. Kalo mau nerusin akselerasi, gas harus dibejek lagi.
Kalo mobilio dan jazz cvt, respon mesin terhadap throttle masih lebih gradual. Ini yg sepertinya bikin banyak org lebih cocok cvt nya Honda.
Tapi settingan sienta ini cocok buat yg doyan santai. Dari sekian banyak sienta yg saya temui di jalan, semuanya kayaknya tipe Driver santai hahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk[/quote]
Thanks sharingnya om bobstare.
ANKI M/T nggak masuk pilihan, karena 90% yg bawa mobil adalah istri ane. Dan dengan size ANKI yang melar, bakal cukup menyulitkan kalo harus pake M/T dan lewat jalan2 kecil.
Kalo baca mesin langsung meraung2, saya asumsikan sienta om bobstare pake CVT. Apakah CVTnya di mode manual bisa pindah2 sendiri om, biasanya kalo ECU 'berpikir' bahwa lebih baik menggunakan ratio lebih tinggi drpd yg dipakai sekarang? Atau betul2 stay di ratio yg kita pilih, sampai kita memindahkannya scr manual?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Tue Oct 25, 2016 15:46
Re: Toyota Sienta Open Discussion
saran dari ane sih om test drive aja dulu om, unit test drive yang CVT kan banyak di dealer, cari lokasi dealer yang jalan sekitarnya bisa jogging2 dikit, sehingga kebutuhan om bisa ditest sekalian... ane baru pernah nyoba bentar doank, belom sempet nyoba2in mode manualnya si CVT. Pake D aja menurut saya no complain (biasa pake mobil manual). Plus point-nya sih kekedapan kabinnya mantep... IMHOpengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: RE: Re: Toyota Sienta Open Discussion
kelemahannya? kenapa nggak mau nyari kelebihannya?pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya
untuk pemakaian normal buat saya sudah lebih dari cukup kok.
yang CVT maupun M/T juga buat saya akselerasinya cukup mumpuni. toh kendaraan ini bukan buat adu drift apalagi kebut arena 402 meter.
Sent from my Andromax C46B2G using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: RE: Re: Toyota Sienta Open Discussion
Sudah cari2 dan ngerti kelebihannya om, makanya sebelum saya SPK, pgn tau review dari pengguna apabila ada kelemahan yg dirasa selama pemakaian, apakah masih bisa ditoleransimarmut wrote:kelemahannya? kenapa nggak mau nyari kelebihannya?pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?
Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya
untuk pemakaian normal buat saya sudah lebih dari cukup kok.
yang CVT maupun M/T juga buat saya akselerasinya cukup mumpuni. toh kendaraan ini bukan buat adu drift apalagi kebut arena 402 meter.
Sent from my Andromax C46B2G using Seraya Motor mobile app
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Toyota Sienta Open Discussion
kekurangannya.... radius putar, material interior, posisi handbrake agak sulit dijangkau.
sama pedal kopling, pedal rem, handbrake wajib stel ulang.
Sent from my Andromax C46B2G using Seraya Motor mobile app
sama pedal kopling, pedal rem, handbrake wajib stel ulang.
Sent from my Andromax C46B2G using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Toyota Sienta Open Discussion
pengendiesel wrote:Kalau ANKI nya ambil yang M/T menurut saya masih masuk akal ambil ANKI nya. Performa dan torsi pasti lebih mengasyikkan.
Sienta cvt sih setelah saya pakai ga lemot2 amat. Cuma mesin baru responsif kalau gas diinjak >50% dan mesin langsung meraung2, rpm kekunci di 4000-5000an, tarikannya lumayan loh.
Nah cuma mesinnya diset terlalu ecodrive menurut saya. Setelah bejek, gas dilepas dikit langsung terasa seperti ada "ecomode" yg aktif. Kalo mau nerusin akselerasi, gas harus dibejek lagi.
Kalo mobilio dan jazz cvt, respon mesin terhadap throttle masih lebih gradual. Ini yg sepertinya bikin banyak org lebih cocok cvt nya Honda.
Tapi settingan sienta ini cocok buat yg doyan santai. Dari sekian banyak sienta yg saya temui di jalan, semuanya kayaknya tipe Driver santai hahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Stay om ratio nya, ga pindah2 sendiri kok ratio nya. mohon master2 di sini koreksi jika ane salah saya. Karena hampir ga pernah pake mode manual hahahapengendiesel wrote: Thanks sharingnya om bobstare.
ANKI M/T nggak masuk pilihan, karena 90% yg bawa mobil adalah istri ane. Dan dengan size ANKI yang melar, bakal cukup menyulitkan kalo harus pake M/T dan lewat jalan2 kecil.
Kalo baca mesin langsung meraung2, saya asumsikan sienta om bobstare pake CVT. Apakah CVTnya di mode manual bisa pindah2 sendiri om, biasanya kalo ECU 'berpikir' bahwa lebih baik menggunakan ratio lebih tinggi drpd yg dipakai sekarang? Atau betul2 stay di ratio yg kita pilih, sampai kita memindahkannya scr manual?
Menurut review bang Fitra Eri sienta cvt
0-60 --> 6 detik
0-100 --> 12 detik
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Itu yang saya rasakan, semoga saya salah yahMozawa wrote:serius om lebih responsif dari brv??Profith83 wrote:Tadi sudah test drive bandingkan BRV dan Sienta.
Kalau saya disuruh pilih, milih Sienta karena lantainya rata, mesinnya lebih responsif mungkin karena mobilnya lebih pendek sehingga hambatan anginnya berkurang.
kekurangan Sienta duduk di sebelahnya supir serasa kaki mentok. Pendek
kelebihannya Sienta kaki kaki lebih firm mobilnya lebih tenang (tidak bergetar). Pemgaturan baris ke 3 lebih enak. Lantai rata, mesin enak tarikannya biarpun sama sama CVT.
Tetapi kalau baris 3 tidak dibutuhkan saya mungkin ambil HRV type S daripada Sienta Q
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Tue Oct 18, 2016 10:18
Re: Toyota Sienta Open Discussion
radius putar sienta apa benar berbeda antara pelek 16 vs 15? sayangnya radius putar dikosongkan pada brosur spek sienta, kalo brv 5.3 (menurut brosur) saya baca review lowyat.net ternyata 5.7 untuk pelek 16 dan 5.1 untuk pelek 15 (versi JDM), saya pernah nyoba test drive muter di tikungan yg sama antara brv & sienta Q sama2 ga dapet sekali putar sih.
Last edited by mesaja on Tue Nov 08, 2016 10:29, edited 2 times in total.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Tue Oct 18, 2016 10:18
Re: Toyota Sienta Open Discussion
deleted post
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Secara teori sih bener om beda peleg beda radius putar gapi ga signifikan soale sudah coba dua2nyamesaja wrote:radius putar sienta apa benar berbeda antara pelek 16 vs 15? sayangnya radius putar dikosongkan pada brosur spek sienta, kalo brv 5.3 (menurut brosur) saya baca review lowyat.net ternyata 5.7 untuk pelek 16 dan 5.1 untuk pelek 15 (versi JDM), saya pernah nyoba test drive muter di tikungan yg sama antara brv & sienta Q sama2 ga dapet sekali putar sih.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).
Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Tue Oct 18, 2016 10:18
Re: Toyota Sienta Open Discussion
wah turun ya sekarang, daerah mana om? saya ambil V grey (lebih elegant), klo budget masuk mending pilih Q om, plusnya di lampu depan led yg terang banget, hsa, vsa dan terakhir mid yg keren (penting ga penting sih) sayang Q ga masuk budget kantor saya, terpaksa ambil V
Sent from my HM 1S using Seraya Motor mobile app
Sent from my HM 1S using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kalau budget masuk mending langsung Q aja, fitur udah lengkap, saya juga ambil Q warna orange, kalau buat saya Sienta itu bagusnya warna2 yang cerah tapi kembali lagi ke selera masing2 sih, tapi kalau untuk grill saya lebih suka yg tipe V sih keliatan lebih manis.liat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).
Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Saya di daerah Jambi nih. Jakarta kabarnya bisa disc 20 juta saya kurang tahu kredit atau cash. Jambi harga Sienta sudah +5 juta dari price list Jakarta, jadi sebenarnya masih selisih 9 juta dengan harga Jakarta (jika disc 16 vs disc 20 jt). Sementara saya cuma dapat plat nomor pilihan 4 digit, di luar itu saya sudah minta sales max kan cashback saja, karena saya kebetulan bukan tipe yg suka modif (mobil keluarga) jadi biasanya saya pelan-pelan baru tambah misal jok MB Tech dan sound system dengan TV di mobil Freed dan Jazz (sudah di jual) saya.mesaja wrote:wah turun ya sekarang, daerah mana om? saya ambil V grey (lebih elegant), klo budget masuk mending pilih Q om, plusnya di lampu depan led yg terang banget, hsa, vsa dan terakhir mid yg keren (penting ga penting sih) sayang Q ga masuk budget kantor saya, terpaksa ambil V
Sent from my HM 1S using Seraya Motor mobile app
Tidak tertarik grey karena mobil Freed saya sekarang grey, istri minta variasi karena Freed nya masih dipertahankan.
Tipe Q saya kurang suka di Grill dan Body Kit yg menurut saya berlebihan, suka tipe V yg lebih simple. Tapi tertarik dengan HSA dan VSA nya (MID kurang begitu menarik buat saya karena biasa nyetir fokus saya cuma sama jalan hampir tidak pernah lihat speedometer haha)
Ya rencana ambil V, tapi semakin dipikir-pikir cenderung ambil Q. Pengalaman di Honda Freed saya pakai tipe A yg pintunya masih manual semua dan kelengkapan buntung sana sini, jadi ada perasaan nyesal. Budget sih aman karena bisa saja ambil Innova dll tapi ukuran kurang sesuai buat saya. Warna Orangenya istri kurang setuju. Saya dan istri malah suka warna hitamnya, tapi anak laki saya sudah request Sienta Putih saja.jeremyray wrote:Kalau budget masuk mending langsung Q aja, fitur udah lengkap, saya juga ambil Q warna orange, kalau buat saya Sienta itu bagusnya warna2 yang cerah tapi kembali lagi ke selera masing2 sih, tapi kalau untuk grill saya lebih suka yg tipe V sih keliatan lebih manis.liat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).
Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Ambil Q saja om. Body kit masih bisa diganti2. Tapi kalo HSA dan VSC ga ada toko aftermarket yg jual heheheliat2aja wrote:Saya di daerah Jambi nih. Jakarta kabarnya bisa disc 20 juta saya kurang tahu kredit atau cash. Jambi harga Sienta sudah +5 juta dari price list Jakarta, jadi sebenarnya masih selisih 9 juta dengan harga Jakarta (jika disc 16 vs disc 20 jt). Sementara saya cuma dapat plat nomor pilihan 4 digit, di luar itu saya sudah minta sales max kan cashback saja, karena saya kebetulan bukan tipe yg suka modif (mobil keluarga) jadi biasanya saya pelan-pelan baru tambah misal jok MB Tech dan sound system dengan TV di mobil Freed dan Jazz (sudah di jual) saya.mesaja wrote:wah turun ya sekarang, daerah mana om? saya ambil V grey (lebih elegant), klo budget masuk mending pilih Q om, plusnya di lampu depan led yg terang banget, hsa, vsa dan terakhir mid yg keren (penting ga penting sih) sayang Q ga masuk budget kantor saya, terpaksa ambil V
Sent from my HM 1S using Seraya Motor mobile app
Tidak tertarik grey karena mobil Freed saya sekarang grey, istri minta variasi karena Freed nya masih dipertahankan.
Tipe Q saya kurang suka di Grill dan Body Kit yg menurut saya berlebihan, suka tipe V yg lebih simple. Tapi tertarik dengan HSA dan VSA nya (MID kurang begitu menarik buat saya karena biasa nyetir fokus saya cuma sama jalan hampir tidak pernah lihat speedometer haha)
Ya rencana ambil V, tapi semakin dipikir-pikir cenderung ambil Q. Pengalaman di Honda Freed saya pakai tipe A yg pintunya masih manual semua dan kelengkapan buntung sana sini, jadi ada perasaan nyesal. Budget sih aman karena bisa saja ambil Innova dll tapi ukuran kurang sesuai buat saya. Warna Orangenya istri kurang setuju. Saya dan istri malah suka warna hitamnya, tapi anak laki saya sudah request Sienta Putih saja.jeremyray wrote:Kalau budget masuk mending langsung Q aja, fitur udah lengkap, saya juga ambil Q warna orange, kalau buat saya Sienta itu bagusnya warna2 yang cerah tapi kembali lagi ke selera masing2 sih, tapi kalau untuk grill saya lebih suka yg tipe V sih keliatan lebih manis.liat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).
Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Saya paling demen sienta tipe v warna hitam...apalagi dilihat dari belakang jadi kontras banget antara cat hitam sama mika lampu belakang yg putih
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Toyota Sienta Open Discussion
masih rada aneh liat belakangnya, kalo lagi nyetir di belakang sienta kok rasanya seperti ada yang melototin saya ya.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Sama dg ane dululiat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).
Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
Pertama spk sienta v cvt
Eh tapi pas tk itung2 kok mending naek ke q sekalian krn selisih cuma 20jt,tapi dpt fitur keamanan yg wajib buat mobil gini yaitu hsa n vsc,bonusnya dspet led bibeam yg terang banget
Tapiii hbs ngitung2 lagi selisih ke ipah g disel matic cuma dikit naek sekalian ke ipah g disel

Soalnya tak itung2 kasarannya tiap taon itu bisa selisih 10jtan kehematan bbmnya dg asumsi sientung pake pertalite dan ipah pake solar dg asumsi pertaon 20k kilometernya
Blm lagi harga jualnya nnti pasti lebih baik ipah
Melihat pertimbangab itu ane jadi naek ke ipah g sekalian
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:13
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Type Q dan V bedanya hanya di body kit, lampu depan belakang, MID, HSA, dan VSC. Selain itu tadi, semua fitur yang ada di Q udah ada di V.liat2aja wrote: Ya rencana ambil V, tapi semakin dipikir-pikir cenderung ambil Q. Pengalaman di Honda Freed saya pakai tipe A yg pintunya masih manual semua dan kelengkapan buntung sana sini, jadi ada perasaan nyesal. Budget sih aman karena bisa saja ambil Innova dll tapi ukuran kurang sesuai buat saya. Warna Orangenya istri kurang setuju. Saya dan istri malah suka warna hitamnya, tapi anak laki saya sudah request Sienta Putih saja.
Istrnya udah liat yang warna Orange belum Om? Jangan kaya istri saya, awalnya gak suka liat yang Orange, akhirnya ambil yang Quartz Brown. Begitu liat yang Orange sliweran di jalan sama parkiran, jadi nyesel gak ambil yang Orange.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Hai all.
Ada yg udah tau gimana ningkatin performa dari sienta ini? apa ganti filter udara aftermarket spt k&n ato ferrox gitu bakal ngefek? ato cukup dgn remapping di bengkel resmi?
thankyou
Ada yg udah tau gimana ningkatin performa dari sienta ini? apa ganti filter udara aftermarket spt k&n ato ferrox gitu bakal ngefek? ato cukup dgn remapping di bengkel resmi?
thankyou
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165