kemarin lihat di GIIAS ini mobil, sayang karena kesorean jadi ga sempet TD..
Impresi saya:
- Feature cukup lengkap, hanya kurang sunroof dan ESP saja kalau dibanding dengan kompetitor.. tapi selisih harga dengan kompetitor juga lumayan sih..
- Interior design agak bland menurut saya, softpad juga tidak banyak menolong.. bahkan plastik dashboard bagian atas aja rasanya masih lebih solid punya ertiga.. tapi dalemnya lumayan lega dibanding Ecosport, faktor wheelbase yang lebih panjang juga..
-Exterior, ini sih gimana selera ya.. saya sendiri ngerasa prior SX4 lebih cantik..
Tapi untuk harga 250an menurut saya mobil ini bisa jadi pilihan.. Mungkin Suzuki juga bingung mau masukin mesin apa ke SCross ini, karena pilihan mesin Suzuki memang terbatas:
- K14B : masa sama lagi dengan Ertiga, Ciaz.. tambah banyak yang protes underpowered
- M16A: pajak, pajak, pajak..
- Diesel 1.6: Suzi Indo ga ada pengalaman masukin diesel
- K10C DITC: Dipakai di Baleno Europe sana. 1.0L Turbo petrol, tenaga sama dengan M15A, tapi dengan turbo umumnya torsi puncak akan di range yang luas.
- K14C DITC: Dipakai di Vitara S, rumornya akan dipakai untuk Scross FL di Europe dan next gen Swift Sport juga. ini sih mesin paling pas utk Scross ini, 1.4L turbocharged 140 PS/138HP.. tapii dengan image mobil Suzuki di Indo, kayanya bakal susah masukin mesin turbocharged..
makanya akhirnya pakai M15A lagi
