
Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Diskusi yang panjang n memanas di mana barangnya lom nongol
.

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Trus pas nongol tahunya cuman ada ABS & EBD dowanknugroho bagor wrote:Diskusi yang panjang n memanas di mana barangnya lom nongol.

* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Saya mah.kasih lipat kursi bisa flat dan ada arm rest dah langkah amazingTurboman wrote:Trus pas nongol tahunya cuman ada ABS & EBD dowanknugroho bagor wrote:Diskusi yang panjang n memanas di mana barangnya lom nongol.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
namanya jg pik up super kijang sport jd boleh lar khayal2 dikitTurboman wrote:Trus pas nongol tahunya cuman ada ABS & EBD dowanknugroho bagor wrote:Diskusi yang panjang n memanas di mana barangnya lom nongol.


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Masi mending ad abs ama ebd... lah ipah gen 1 yg type v aj cuman dkasi abs thok.... ebd ama ba entah kmana...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
yg sekarang emang udh ebd and ba om? semoga sich dapet eps jadi eneteng puter nya .........DOHC wrote:Masi mending ad abs ama ebd... lah ipah gen 1 yg type v aj cuman dkasi abs thok.... ebd ama ba entah kmana...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Setir sehh ane ga masalah ama yg skrg... masi moderate... kl bsa tuh stelan pedal kopling nya tuh d atur ulang... freeplay terlalu panjang bkin pegel.... blm lg lama2 jd keras... baik bensin ama diesel sama keras nya tu pedal
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Ergonomi jok depan tolong benahin please... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
jadi om pilih mana antara fitur TC yg luar biasa canggih dengan handling mobil yg superb?AD74YA wrote:Ngomong2 TC, nubie curcol dikit.
Pengalaman dengan TC beberapa kali mau mati, beberapa kali juga nyawa diselamatkan.
Pengalaman mau mati:
1. CRV Gen3 tiba-tiba deselerasi sendiri dengan ngunci ban luar saat nikung di turunan Nagreg, mobil ngebuang keluar. Untung kecepatan hanya sedang, jadi ngocok dikit dan koreksi setir sudah cukup. Posisi saat itu berhenti sekitar 5 meter dari jurang.
2. Mazda2 DJ GT, lagi jalan 60 kpj di Fatmawati, pas lewat genangan oli tiba2 ngerem mendadak sampai nyaris berhenti. Untung tidak ada mobil lain dibelakang.
Pengalaman diselamatkan:
1. Mazda6 saat manuver zigzag di toll. Pada suatu waktu di toll Padalarang ada perbaikan jalan tetapi belum diberi cone dan atau penanda K3 tetapi jalan sudah dalam kondisi di bobol (lubang). Saya kondisi jalan 140an kpj di jalur cepat, perbaikan di jalur lambat. Tiba2 ada innova sableng yang mau nyalip dari kiri jalan banting kanan untuk menghindari lubang. Untung saya sudah antisipasi Innova ini jadi saya rem sambil buang kanan sampai mepet pembatas jalan. Terasa perubahan distribusi bobot semua mendorong mobil kedepan dan ke kanan ke arah pembatas jalan tapi tanpa perlu banyak saya koreksi, hanya dengan tambahan sedikit gas, setir lurus lagi.
2. Audi A8L di Berlin, kondisi jalan tertutup es. Terasa karena sensitifitas TC dapat diatur, pada kondisi off mobil nyaris gak ada grip (non winter tire), pada kondisi nyala? Bobot 2.5 ton gak ada masalah diatas es.
So menurut saya, TC buat orang bodo sih enggak, dengan catatan orangnya latian yang bener sebelum bawa mobil.
Sekian dari nubie.
krn saya lihat di case crv dan 6 peran driver masih krusial
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Hmm pertanyaannya untuk zaman sekarang rada nggak relevan, mungkin bisa sedikit saya jelaskan;walid_007 wrote: jadi om pilih mana antara fitur TC yg luar biasa canggih dengan handling mobil yg superb?
krn saya lihat di case crv dan 6 peran driver masih krusial
Perkembangan engineering mobil semakin kesini semakin balanced, dan harus diakui, ramuannya makin sama satu sama lain apalagi setelah nyaris semua mobil sharing sampai ke konstruksi, bukan cuman kompinen. Karena ini, kebutuhan akan TC sebenernya secara logika semakin tidak dibutuhkan. Contoh: A class, GTI, 6, dsb memiliki wider track yang artinya lebih stabil, walau ukurannya lebih melar.
Di mata saya, TC sudah berubah dari opsi shortcut untuk eliminasi kekurangan dinamis menjadi opsi engineer untuk upgrade kapabilitas sebuah product, memperbesar potensi mobil komersil hingga mendekati batas atasnya. Contoh nyata ada di varian 1serie, secara technical konstruksi diluar komponen mesin dan suspensi, 128i dan m135i punya daleman yang sama. Tapi gini punya kapabilitas handling power dari 200hp ke 300hp tanpa ngoyo hanya dengan tweaking software dan sedikit ubah komponen suspensi.. kalau ingat dulu jaman audi tt mau ada varian rs atau sejenisnya harus ubah whole front end.
TC dijaman sekarang untuk level middle harusnya bukan sebuah restriksi berlebihan, hal terbaik yang saya rasakan pada perkembangannya adalah pada Golf GTI Mk7 dan minggu lalu juga saya coba Alfa Romeo 4C.. dalam kondisi menyala, TC nya malah sangat membantu kita untuk mendapatkan unsur fun tanpa harus mengurangi sensasi. Dengan TC off memang distribusi bobot mobil menjadi berubah-ubah dan itu membuat kita menjadi lebih aware, tapi dalam beberapa kondisi malah tidak fun karena menjadi tidak bisa harvest potensi maksimal GTI dalam melahap tikungan (saya hanya average driver, jadi rasa takut saya sangat tinggi). Misal, dengan TC on saya berani lahap tikungan lebar hingga 140 kpj tanpa braking, kondisi TC off, mungkin hanya di kisaran 90 kpj.
Memang masih banyak juga yang elek seperti TC A250, but, you get my points.
Balik lagi, kalau emang safety driving nya sudah oke, feel nya udah dapet, ada atau nggak, on atau off nya TC hanya gimmicks yang sejujurnya, nice to have dalam kondisi tertentu (cuaca buruk misalkan)
Cmiiw.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Nah setuju om...AD74YA wrote: Balik lagi, kalau emang safety driving nya sudah oke, feel nya udah dapet, ada atau nggak, on atau off nya TC hanya gimmicks yang sejujurnya, nice to have dalam kondisi tertentu (cuaca buruk misalkan)
Cmiiw.
50-driver 50-car, no, mungkin persentasenya 60-driver 40-car.
Mayoritas accident terjadi karena faktor driver, saya ndak tau kalau ada yang accident gara-gara TC atau sejenisnya, tapi saya rasa kalaupun ada itu minim sekali terjadi, hanya di bad weather, maybe?
Di bad weather condition fitur seperti ini useful sekali, pernah iseng ngetes VSC di CR-V gen.3, belok asal injek gas, understeer, langsung dikoreksi dengan baik oleh VSC. Walaupun kalo dry condition i'd prefer it to be turned off

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Nambah satu lg dehh kl gt.... itu rem ipah tolong d upgret donk.... rada ngeri kl dipake kebut2an atau ud panas.... ipah jadul ane yg cuman 130an ps aj itu rem nya ud keteteran kl ane lg agak bringas nyetirnya.... apalagi yg ud diupgret ini itu...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Kalo versi ngaconya petinggi TAM paling mereka jawab gini :DOHC wrote:Nambah satu lg dehh kl gt.... itu rem ipah tolong d upgret donk.... rada ngeri kl dipake kebut2an atau ud panas.... ipah jadul ane yg cuman 130an ps aj itu rem nya ud keteteran kl ane lg agak bringas nyetirnya.... apalagi yg ud diupgret ini itu...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
"Upgrade rem di Innova nggak diperlukan oleh rakyat Indonesia karena dirasa sudah cukup untuk kondisi jalanan Indonesia yang macet.
atau versi kasarannya
"Upgrade rem di Innova nggak diperlukan biar pada nggak kebut-kebutan di jalan, nggak gw upgrade aja pada bandel modif sampai 600hp, apalagi di-upgrade apa gak jadi 1000hp itu? Justru itu fitur safety nya biar pada nggak ngebut-ngebut"
Versi jujur-jujurannya
"Upgrade rem tidak diperlukan karena Cuan gw berkurang ntar cakkkkk"



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Kl gt nanti kapan2 ane nyusup ke gerasi tuh ptinggi2 tam trus ane swap rem mobil2 mreka ama ipah punya kaliper.... biar bsa ngerasain horor nya
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: RE: Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Ngakak wkwkwkwkwk...DOHC wrote:Kl gt nanti kapan2 ane nyusup ke gerasi tuh ptinggi2 tam trus ane swap rem mobil2 mreka ama ipah punya kaliper.... biar bsa ngerasain horor nya
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
sebenarnya rem innova itu pakem banget, dengan catatan lari dibawah 100kmh yah, kalau dah di atas itu sih emang dah karakternya, pas injek malah kaget kayak mau ngonci, tapi abis itu mobilnya nyelonong thx to 1 pot floating calipernya, jadi gak kuat neken kampas nya gigit ke rotor
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Ipah gak usah kecepatan 100KM. Kecepatan 60 KM per jam saja di rem juga ngloyor, tidak seperti Mobilio atau Livina yang remnya pakem.
Ipah manual remnya pakem, begitu yang matic wakakakaa HOROR banget hahahaha
Ipah manual remnya pakem, begitu yang matic wakakakaa HOROR banget hahahaha
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Improve rem Ipah gampang banget, brake pad High Perf ada aneka macam di pasaran dan kasih minyak rem DOT 4 udah improve cukup signifikan
Skg malah ada Disc rotor 280 mm serta cangkang caliper plug n play (gak usah ganti brake pad), 3 hari yg lalu saya baru pasang, lumayan nich.....kerja brake pad lebih ringan, di rem kerasa lebih ngigit
dgn rotor 280 mm tetap bisa pakai velg 15"
Tapi sebetulnya yg paling penting juga adalah teknik pengereman, biasakan utk selalu gunakan engine brake
Skg malah ada Disc rotor 280 mm serta cangkang caliper plug n play (gak usah ganti brake pad), 3 hari yg lalu saya baru pasang, lumayan nich.....kerja brake pad lebih ringan, di rem kerasa lebih ngigit
dgn rotor 280 mm tetap bisa pakai velg 15"
Tapi sebetulnya yg paling penting juga adalah teknik pengereman, biasakan utk selalu gunakan engine brake
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Berkebalikan sama rem suzuki (swift, sx4) yah yang terlalu pakem berasa nubruk tembok
Yang pas buat saya sih karakter rem nissan, smooth tp pakem

Yang pas buat saya sih karakter rem nissan, smooth tp pakem
Penikmat roti tawar beroda
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
om Turbo,
Engine brake untuk Innova diesel matic kan gak ada? kecepatan 60 KM/jam kalau dibiarin bisa lebih dari 1 menit baru turun ke 40 KM/jam
Kalau manual dibiarin 1 menit bisa turun ke 20 KM/jam atau bahkan sudah stop tuh.
Apa ipah diesel AT saya ada problem di engine brake nya ?
Overall ipah D4D matic banyak kelebihannya:
1. Kabin luas dan cukup nyaman
2. Solar irit
3. Isi 7 penumpang dewasa nyaman
4. Ketahanan spare part badak
5. Service dan spare part mudah
6. Spare part murah
Cari semua kriteria diatas dengan harga 280jt gak dapet di merk lain hahahahah
Engine brake untuk Innova diesel matic kan gak ada? kecepatan 60 KM/jam kalau dibiarin bisa lebih dari 1 menit baru turun ke 40 KM/jam
Kalau manual dibiarin 1 menit bisa turun ke 20 KM/jam atau bahkan sudah stop tuh.
Apa ipah diesel AT saya ada problem di engine brake nya ?
Overall ipah D4D matic banyak kelebihannya:
1. Kabin luas dan cukup nyaman
2. Solar irit
3. Isi 7 penumpang dewasa nyaman
4. Ketahanan spare part badak
5. Service dan spare part mudah
6. Spare part murah
Cari semua kriteria diatas dengan harga 280jt gak dapet di merk lain hahahahah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Kayak city ane yg satu lg dulu nih, rasanya sih bukan pakem itu, tp respons pedalnya yg emg langsung nonjok (kyk misal pedal gas yaris yg dipencet dikit lsg loncat tp dipencet dalem sama aja)adty wrote:Berkebalikan sama rem suzuki (swift, sx4) yah yang terlalu pakem berasa nubruk tembok![]()
Yang pas buat saya sih karakter rem nissan, smooth tp pakem

Yg biasanya smooth tp pakem sih biasanya start di mobil2 kelas rada mewah (e.g altis, lancer, camry, serena, xtrail, dsb)

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
untuk engine brake transmisinya pindahin ke 3 2 atw L om......... di D untuk gliding.Profith83 wrote:om Turbo,
Engine brake untuk Innova diesel matic kan gak ada? kecepatan 60 KM/jam kalau dibiarin bisa lebih dari 1 menit baru turun ke 40 KM/jam
Kalau manual dibiarin 1 menit bisa turun ke 20 KM/jam atau bahkan sudah stop tuh.
Apa ipah diesel AT saya ada problem di engine brake nya ?
Overall ipah D4D matic banyak kelebihannya:
1. Kabin luas dan cukup nyaman
2. Solar irit
3. Isi 7 penumpang dewasa nyaman
4. Ketahanan spare part badak
5. Service dan spare part mudah
6. Spare part murah
Cari semua kriteria diatas dengan harga 280jt gak dapet di merk lain hahahahah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Thank You om Billy, memang D gliding yah? kirain mobil saya yang rusakbillyd1773dz wrote:untuk engine brake transmisinya pindahin ke 3 2 atw L om......... di D untuk gliding.Profith83 wrote:om Turbo,
Engine brake untuk Innova diesel matic kan gak ada? kecepatan 60 KM/jam kalau dibiarin bisa lebih dari 1 menit baru turun ke 40 KM/jam
Kalau manual dibiarin 1 menit bisa turun ke 20 KM/jam atau bahkan sudah stop tuh.
Apa ipah diesel AT saya ada problem di engine brake nya ?
Overall ipah D4D matic banyak kelebihannya:
1. Kabin luas dan cukup nyaman
2. Solar irit
3. Isi 7 penumpang dewasa nyaman
4. Ketahanan spare part badak
5. Service dan spare part mudah
6. Spare part murah
Cari semua kriteria diatas dengan harga 280jt gak dapet di merk lain hahahahah

Biasanya setir ipah pakai D atau 3, 2, L? Pernah pakai 3,2 lebih responsif mesinnya. Tetapi spt nya lebih boros yah ?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
yup di D bwat ngluncur om di tol....Profith83 wrote:Thank You om Billy, memang D gliding yah? kirain mobil saya yang rusakbillyd1773dz wrote:untuk engine brake transmisinya pindahin ke 3 2 atw L om......... di D untuk gliding.Profith83 wrote:om Turbo,
Engine brake untuk Innova diesel matic kan gak ada? kecepatan 60 KM/jam kalau dibiarin bisa lebih dari 1 menit baru turun ke 40 KM/jam
Kalau manual dibiarin 1 menit bisa turun ke 20 KM/jam atau bahkan sudah stop tuh.
Apa ipah diesel AT saya ada problem di engine brake nya ?
Overall ipah D4D matic banyak kelebihannya:
1. Kabin luas dan cukup nyaman
2. Solar irit
3. Isi 7 penumpang dewasa nyaman
4. Ketahanan spare part badak
5. Service dan spare part mudah
6. Spare part murah
Cari semua kriteria diatas dengan harga 280jt gak dapet di merk lain hahahahah
Biasanya setir ipah pakai D atau 3, 2, L? Pernah pakai 3,2 lebih responsif mesinnya. Tetapi spt nya lebih boros yah ?

3 2 L intinya matok gigi paling tinggi yang di pakai, klw 3 yang max di gigi 3 klw L ya ngunci di gigi 1 terus..... klw sambil di gas ya pasti boros karna rpmnya tinggi. klw engine brake ga digas dibiarin mesin yang nahan ya fuel cut jadi irit

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Fitur unik yg diperkirakan muncul di next gen Kijang Innova
Ya pindahin ke 3 or 2 atuh massss masssssssss........ckckckckckkckcckkProfith83 wrote:om Turbo,
Engine brake untuk Innova diesel matic kan gak ada? kecepatan 60 KM/jam kalau dibiarin bisa lebih dari 1 menit baru turun ke 40 KM/jam
Kalau manual dibiarin 1 menit bisa turun ke 20 KM/jam atau bahkan sudah stop tuh.
Apa ipah diesel AT saya ada problem di engine brake nya ?
makanya join IC / KIOC lah mas
* Bukan ajakan Beli *