Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
goldcoin wrote:dari dulu gak gitu demen mpv gede. cuman begitu brojol anak kedua..mau nggak mau kudu beli big mpv. tadinya mau beli serena c26. udah test drive 2x kok kurang sreg. handling terlalu hambar..kualitas interior malah bagusan c24. akhirnya pilihan akhir alphard.
Ane yg belum punya kapolda aja uda bungkus big MPV...
*makin membuat ane terlihat ngenes di mata2 nonik2 tetapi eligible di mata nyokap2 para nonik...*
goldcoin wrote:dari dulu gak gitu demen mpv gede. cuman begitu brojol anak kedua..mau nggak mau kudu beli big mpv. tadinya mau beli serena c26. udah test drive 2x kok kurang sreg. handling terlalu hambar..kualitas interior malah bagusan c24. akhirnya pilihan akhir alphard.
Ane yg belum punya kapolda aja uda bungkus big MPV...
*makin membuat ane terlihat ngenes di mata2 nonik2 tetapi eligible di mata nyokap2 para nonik...*
ente beli Mazda8 kan buat angkut korban.... dasar koetjing mesoem belom nikah tapi kalo kawin udah berkali-kali
pantes koetjing betina di rumah bunting semua... kerjaan antek ente ternyata
goldcoin wrote:dari dulu gak gitu demen mpv gede. cuman begitu brojol anak kedua..mau nggak mau kudu beli big mpv. tadinya mau beli serena c26. udah test drive 2x kok kurang sreg. handling terlalu hambar..kualitas interior malah bagusan c24. akhirnya pilihan akhir alphard.
Ane yg belum punya kapolda aja uda bungkus big MPV...
*makin membuat ane terlihat ngenes di mata2 nonik2 tetapi eligible di mata nyokap2 para nonik...*
ente beli Mazda8 kan buat angkut korban.... dasar koetjing mesoem belom nikah tapi kalo kawin udah berkali-kali
pantes koetjing betina di rumah bunting semua... kerjaan antek ente ternyata
goldcoin wrote:dari dulu gak gitu demen mpv gede. cuman begitu brojol anak kedua..mau nggak mau kudu beli big mpv. tadinya mau beli serena c26. udah test drive 2x kok kurang sreg. handling terlalu hambar..kualitas interior malah bagusan c24. akhirnya pilihan akhir alphard.
Ane yg belum punya kapolda aja uda bungkus big MPV...
*makin membuat ane terlihat ngenes di mata2 nonik2 tetapi eligible di mata nyokap2 para nonik...*
ente beli Mazda8 kan buat angkut korban.... dasar koetjing mesoem belom nikah tapi kalo kawin udah berkali-kali
pantes koetjing betina di rumah bunting semua... kerjaan antek ente ternyata
Mazda 8 mungkin sama nyamannya kaya alphard
.........
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
Izark wrote:kayanya cuman berlaku buat beberapa aja meneer, misalnya Alphard ato Elgrand. Tapi kalo liat Merc Viano kok malah keliatan baru turun dari mobil travel yak
Tapi kalo liat Oddys ato M8 jujur aja newbie gak merasakan aura2 bos has arrivednya.. mobil rakyat jelata harga luksuri sih ini
Ane liat Mercy Sprinter di SCBD malah lebih oke keliatannya dibanding viano, kerasa lebih mewah
montirangin wrote:gila..panjang amat wheelbase nya itu cititrans. mobil buat apa itu?
travel jakarta-bandung oom
enak banget ya om naik itu. harganya normal atau premium om? boleh pilih ya minta yg itu atau semua cititrans pake mobil itu?
150 ribu tp semenjak bbm naik jadi 165 ribu. Yg pake mercy itu cuma yg dari SCBD. Dua pool lain termasuk bandara pake Hiace. Sisanya pake Hino/Elf. Harganya juga beda2..
adty wrote:
150 ribu tp semenjak bbm naik jadi 165 ribu. Yg pake mercy itu cuma yg dari SCBD. Dua pool lain termasuk bandara pake Hiace. Sisanya pake Hino/Elf. Harganya juga beda2..
iya ternyata harganya mahal lumayan jauh bedanya ya.
adty wrote:
Ane liat Mercy Sprinter di SCBD malah lebih oke keliatannya dibanding viano, kerasa lebih mewah
Sudah beberapa kali naik mobil ini, rasanya memang nyaman. Atap lumayan tinggi, sehingga tidak perlu menunduk untuk berjalan menuju kursi belakang. Ada USB port di kursi untuk mengisi baterai HP, powerbank, dll. Terakhir naik minggu lalu, sengaja pilih duduk di depan, sesuatu yang sebenarnya paling saya takutkan apabila naik mobil angkutan umum yang lain. Sesuai ekspektasi, duduk di depan sama nyaman dengan di tengah/belakang.
Cuman sedikit kaget waktu memperhatikan ban, rasanya ukurannya terlalu kecil untuk mobil dengan dimensi panjang dan tinggi seperti itu. Bagaimana menurut SM'ers?
Selain ukurannya kliatan terlalu kecil, ane kok ngeri ya itu ban kuat ngga kl full loaded?
Memang, pasti udah diitung sih kekuatan max payload tiap ban kl terpasang dr pabriknya seperti itu, cuma utk ukuran mobil segede itu visual kita udah terbiasa ngeliat ban blakangnya tandem ala bus medium sekelas colt diesel hehehe...
Asik interiornya kl segede gini.. buat..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Sudah beberapa kali naik mobil ini, rasanya memang nyaman. Atap lumayan tinggi, sehingga tidak perlu menunduk untuk berjalan menuju kursi belakang. Ada USB port di kursi untuk mengisi baterai HP, powerbank, dll. Terakhir naik minggu lalu, sengaja pilih duduk di depan, sesuatu yang sebenarnya paling saya takutkan apabila naik mobil angkutan umum yang lain. Sesuai ekspektasi, duduk di depan sama nyaman dengan di tengah/belakang.
Cuman sedikit kaget waktu memperhatikan ban, rasanya ukurannya terlalu kecil untuk mobil dengan dimensi panjang dan tinggi seperti itu. Bagaimana menurut SM'ers? [/quote]
iya betul, bannya ternyata kecil sekali..
Kebetulan ane lagi lihat2 big MPV nih buat jalan2 sama keluarga besar di weekend.
Kalau Elgrand 3.5 stock 2013 sekarang di Jkt lagi diskon besar2an, dari 977 juta menjadi 777 juta. Kalau dibanding Alphard 2.4x (versi trondol) kira2 mending mana ya? Alphard harga di 750an belum diskon.
Yang nyetir sehari2 sih bakalan banyakkan sopir juga, jadi fitur2 untuk pengemudi tidak terlalu penting.
boilers wrote:Very nice and informative review bro ChZ.
Kebetulan ane lagi lihat2 big MPV nih buat jalan2 sama keluarga besar di weekend.
Kalau Elgrand 3.5 stock 2013 sekarang di Jkt lagi diskon besar2an, dari 977 juta menjadi 777 juta. Kalau dibanding Alphard 2.4x (versi trondol) kira2 mending mana ya? Alphard harga di 750an belum diskon.
Yang nyetir sehari2 sih bakalan banyakkan sopir juga, jadi fitur2 untuk pengemudi tidak terlalu penting.
Milih nama besar atoyot, dengan purna jual yg bagus ya milih alpat.
Kalo milih keunikan terus ga mau pasaran ya milih elgrand om.
fitur buat penumpang bagusan elgrand ya waktu itu pernah dijelasin sama salesnya fitur2nya elgrand (bukan dibandingin sama alphard). Alphard lebih plain.
Tapi kalo 2013 dari 977 jadi 777 mah jgn senang om. diskon seperti itu termasuk ga wah karena 2013 udah bukan itung 1 tahun lagi, tapi 2 tahun karena udah akhir tahun dan obil keluar tahun dpn.
montirangin wrote:fitur buat penumpang bagusan elgrand ya waktu itu pernah dijelasin sama salesnya fitur2nya elgrand (bukan dibandingin sama alphard). Alphard lebih plain.
Tapi kalo 2013 dari 977 jadi 777 mah jgn senang om. diskon seperti itu termasuk ga wah karena 2013 udah bukan itung 1 tahun lagi, tapi 2 tahun karena udah akhir tahun dan obil keluar tahun dpn.
enggak juga, daripada beli seken?
sekenannya elgrand V6 juga segituan.... wajar lah. anggep aja beli mobil bekas tapi baru. mosok kudu VIN baru terus beli mobil?
gw beli Grand Vitara 2.4 VIN 2009 di taun 2011 harga 245 juga nggak masalah tuh. ya anggep aja beli mobil bekas tapi baru....
boilers wrote:Very nice and informative review bro ChZ.
Kebetulan ane lagi lihat2 big MPV nih buat jalan2 sama keluarga besar di weekend.
Kalau Elgrand 3.5 stock 2013 sekarang di Jkt lagi diskon besar2an, dari 977 juta menjadi 777 juta. Kalau dibanding Alphard 2.4x (versi trondol) kira2 mending mana ya? Alphard harga di 750an belum diskon.
Yang nyetir sehari2 sih bakalan banyakkan sopir juga, jadi fitur2 untuk pengemudi tidak terlalu penting.
kalo saya si ambil Elgrand V6 oom.... cc besar ga bohong, tetep pasti lebih enak buat jalan-jalan.... plus top spec juga.
ChZ wrote:enggak juga, sekennya bertahan kok elgrand. 2011 masih di 580an juta.
2013 ya sekitar 600-700 lah.
anggep aja beli mobil bekas tapi KMnya 0... emang mau minta diskon seberapa banyak lagi?
dikira jualan mobil obralan kaya midnight sale....
rada susah om diatas 650. kalo mau lepas langsung pedagang ditawarnya di 550jt. kalo pembeli yg bener2 gila dan ga sabar (sangat jarang kasusnya) berani mungkin di 650.
boilers wrote:Very nice and informative review bro ChZ.
Kebetulan ane lagi lihat2 big MPV nih buat jalan2 sama keluarga besar di weekend.
Kalau Elgrand 3.5 stock 2013 sekarang di Jkt lagi diskon besar2an, dari 977 juta menjadi 777 juta. Kalau dibanding Alphard 2.4x (versi trondol) kira2 mending mana ya? Alphard harga di 750an belum diskon.
Yang nyetir sehari2 sih bakalan banyakkan sopir juga, jadi fitur2 untuk pengemudi tidak terlalu penting.
Elgrand dong bozz... yang 1 top spec yg 1 lagi entry level...
lagi pula alphard dah umum bahkan jadi travel
Kalo saya malah berpikir, kalo udah dipake jadi travel, jaminan ketahanan sebagai mobil tukang ukur jalan. Pemeliharaan mudah, bersahabat dengan bbm bosok, suku cadang tersedia.
Dan yang jelas, yang pasti, dan tak terbantahkan..... Kantong anda pas pasan tapi pengin tampil sukses di kampung, walaupun kantor yg dipimpin level mediocre, beli saja alphard level seken gen pertama yg masuk ke indo. Pandangan orang udah langsung wah... ngga peduli itu barang sekon hand atau third hand, orang lihatnya udah wah ..
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "