Nissan Grand Livina Test Drive saya di Bali - Part 2
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Kalau baris 2 OK lah, Innova unggul, meskipun ngak gitu beda jauh banget, especially untuk jalan jauh, sama pegalnya nanti untuk 3 dewasa.
Tapi dalam hal baris 3, lebih dekat lagi iya. Baris 3 Innova mana enak sih di dudukin 3 dewasa ? 2 orang pas, SAMA dengan Livina. Posisi duduknya juga mirip.
Pula Innova kalau baris 3nya di lipat, ribet dan makan tempat untuk bagasi. Tapi Livina tinggal tarik 1 tuas, langsung dapat ruang bagasi lega dan FLAT. Apalagi baris 2 di lipat, juga dapat ruang extra big FLAT.
Sama dengan Jazz. Paling enak 2 dewasa di baris 2. Cuman Livina ada 2 kursi extra untuk 2 dewasa / anak di baris 3.
Serius. Life is beautiful with the Livina.... Hehe !
Tapi dalam hal baris 3, lebih dekat lagi iya. Baris 3 Innova mana enak sih di dudukin 3 dewasa ? 2 orang pas, SAMA dengan Livina. Posisi duduknya juga mirip.
Pula Innova kalau baris 3nya di lipat, ribet dan makan tempat untuk bagasi. Tapi Livina tinggal tarik 1 tuas, langsung dapat ruang bagasi lega dan FLAT. Apalagi baris 2 di lipat, juga dapat ruang extra big FLAT.
Sama dengan Jazz. Paling enak 2 dewasa di baris 2. Cuman Livina ada 2 kursi extra untuk 2 dewasa / anak di baris 3.
Serius. Life is beautiful with the Livina.... Hehe !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
masa sih bung lord? setahu gua baris ke 3 innova itu sama lebarnya sama baris 2. jadi innova itu 2-3-3.Sithlord wrote:Kalau baris 2 OK lah, Innova unggul, meskipun ngak gitu beda jauh banget, especially untuk jalan jauh, sama pegalnya nanti untuk 3 dewasa.
Tapi dalam hal baris 3, lebih dekat lagi iya. Baris 3 Innova mana enak sih di dudukin 3 dewasa ? 2 orang pas, SAMA dengan Livina. Posisi duduknya juga mirip.
nah ini yg gua paling gak suka dr innova. bangku baris 3 kalo dilipat kayak gitu. payah banget. pdhal kalo innova mau kreatif dikit, gua yakin tuh bangku2 bisa diakalin spy efisien penataannya baik waktu terbuka atau tertutup.Pula Innova kalau baris 3nya di lipat, ribet dan makan tempat untuk bagasi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Apr 13, 2007 6:53
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Innova 2-3-3 ? Bung Hunter, anda selama ini ke mana ? Mars ?
Atau anda biasa naik motor (sorry, bukan saya menghina, but its the truth right ? Anda sendiri bilang Livina is yr first car), masuk baris 3 Innova jelas rasa LEEEGAAA....
Ngak percaya ? OK. Nanti sore sudah kerja, anda mampir lagi ke Toyota. Duduk saja di baris 3 Innova. Coba masukin 3 dewasa rasanya seperti apa.
Serena ku saja yang bongsor itu baris 3 untuk 3 dewasa juga sebenernya kurang enak untuk jalan jauh. Trust me. KECUALI Alphard / Elgrand / Caravelle / Vito etc, mobil umumnya lebih optimum untuk 2 dewasa + 1 anak. No more.
Kalau untuk sebentar, jalan pendek ya Livina saja bisa kok 2-3-3.
It all comes down to faktor apa yang paling penting yang anda inggin rasakan / hindari TIAP HARI. Uang BBM, Comfort, handling, sense of freedom, etc. etc.
Itulah serunya beli mobil. Banyak faktor yang harus masuk otak, di olah, dan di print out seperti hasil dari computer. Asal jangan nyesal nanti ama hasil print outnya.
Oh, yang sudah test Livina di tol, saya yakin pasti ada yang langsung inggat dan nyanyi lagu
" I WANT TO BREAK FREE !..... I WANT TO BREAK FREE ! .....
Or ambil saja slogan Rush " Unleash yourself ! "
Atau anda biasa naik motor (sorry, bukan saya menghina, but its the truth right ? Anda sendiri bilang Livina is yr first car), masuk baris 3 Innova jelas rasa LEEEGAAA....
Ngak percaya ? OK. Nanti sore sudah kerja, anda mampir lagi ke Toyota. Duduk saja di baris 3 Innova. Coba masukin 3 dewasa rasanya seperti apa.
Serena ku saja yang bongsor itu baris 3 untuk 3 dewasa juga sebenernya kurang enak untuk jalan jauh. Trust me. KECUALI Alphard / Elgrand / Caravelle / Vito etc, mobil umumnya lebih optimum untuk 2 dewasa + 1 anak. No more.
Kalau untuk sebentar, jalan pendek ya Livina saja bisa kok 2-3-3.
It all comes down to faktor apa yang paling penting yang anda inggin rasakan / hindari TIAP HARI. Uang BBM, Comfort, handling, sense of freedom, etc. etc.
Itulah serunya beli mobil. Banyak faktor yang harus masuk otak, di olah, dan di print out seperti hasil dari computer. Asal jangan nyesal nanti ama hasil print outnya.
Oh, yang sudah test Livina di tol, saya yakin pasti ada yang langsung inggat dan nyanyi lagu
" I WANT TO BREAK FREE !..... I WANT TO BREAK FREE ! .....
Or ambil saja slogan Rush " Unleash yourself ! "
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
hehehee gua ga ke mars lah... masih di planet yg namanya bumi koq..Sithlord wrote:Innova 2-3-3 ? Bung Hunter, anda selama ini ke mana ? Mars ?
Atau anda biasa naik motor (sorry, bukan saya menghina, but its the truth right ? Anda sendiri bilang Livina is yr first car), masuk baris 3 Innova jelas rasa LEEEGAAA....

tapi emang loh, naik motor itu paling lega. memang sih bangkunya kecil, tapi gak nyangkut kemana2 kayak naik mobil, terbatas leg room, head room. kalo motor.. FREEEEE....

hihihi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Bung lord Innova 2-3-3 itu bisa kok. Serius nyaman gw dah test. Ini review gw waktu hari iseng2 minggu ke PASAR MOBIL KEMAYORAN coba2 mobil second ama teman2 gw 9 orang ok rata2 kita tingginya 170an
1. INNOVA
2-4-3 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 yang cocok,
baris3 3 orang nyaman legroom enak sekali
2. EVEREST
2-4-2 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris ke3 sama sekali tidak bisa masuk 3 orang lagi, legroom tegak
3. PANTHER TOURING
2-4-3 baris ke-2 sangat nyaman dengan 4 orang,
baris ke3 nyaman dan legroom enak sekali
4. KIJANG LGX, KRISTA, PANTHER HI-GRADE
2-4-3 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 3 orang nyaman, legroom ok
5. ESCUDE XL-7
2-4-2
baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak dan paling tidak nyaman diantar semua
6. CARNIVAL(8 seater), TRAJET
2-4-4 semuanya sangat2 nyaman
7. SEDONA
2-4-4-1-1 (PALING NYAMAN DI KELASNYA) soalnya setelah 3 row ada 3 kusi lagi yang saling berhadapan
8. CARENS II
2-4-2 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak
9. TARUNA
2-4-2 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak
10.ZAFIRA
2-4-2 baris ke-2 SANGAT NYAMAN UNTUK 4 ORANG, dont know why tapi setelah liat spec zafira lebar mobil ini 1899mm, pantesan saja
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak
10. LIVINA
Gw bilang bisa 2-4-2, kenapa soalnya kursinya kan mirip TARUNA, CARENSII, ESCUDO XL-7. Bisa 4 orang dengan syarat 3 sandar 1 tegak. ga percaya test sendiri semua.
Tapi setelah beli LIVINA saya modifikasi 3rd row. Saya rasa cup box yang belakang itu mengganggu. Mau dibuang aja. Joknya ga di modifikasi, teapi setelah itu 3 orang bisa duduk, yang kiri dan kanan pantat sebelah duduk dijok dan yang 1 lagi di box itu bisakan. Yang penting bisa deh
1. INNOVA
2-4-3 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 yang cocok,
baris3 3 orang nyaman legroom enak sekali
2. EVEREST
2-4-2 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris ke3 sama sekali tidak bisa masuk 3 orang lagi, legroom tegak
3. PANTHER TOURING
2-4-3 baris ke-2 sangat nyaman dengan 4 orang,
baris ke3 nyaman dan legroom enak sekali
4. KIJANG LGX, KRISTA, PANTHER HI-GRADE
2-4-3 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 3 orang nyaman, legroom ok
5. ESCUDE XL-7
2-4-2
baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak dan paling tidak nyaman diantar semua
6. CARNIVAL(8 seater), TRAJET
2-4-4 semuanya sangat2 nyaman
7. SEDONA
2-4-4-1-1 (PALING NYAMAN DI KELASNYA) soalnya setelah 3 row ada 3 kusi lagi yang saling berhadapan
8. CARENS II
2-4-2 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak
9. TARUNA
2-4-2 baris ke-2 udah sangat ga nyaman hanya 3 orang cocok,
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak
10.ZAFIRA
2-4-2 baris ke-2 SANGAT NYAMAN UNTUK 4 ORANG, dont know why tapi setelah liat spec zafira lebar mobil ini 1899mm, pantesan saja
baris3 hanya bisa 2 orang, legroom tegak
10. LIVINA
Gw bilang bisa 2-4-2, kenapa soalnya kursinya kan mirip TARUNA, CARENSII, ESCUDO XL-7. Bisa 4 orang dengan syarat 3 sandar 1 tegak. ga percaya test sendiri semua.
Tapi setelah beli LIVINA saya modifikasi 3rd row. Saya rasa cup box yang belakang itu mengganggu. Mau dibuang aja. Joknya ga di modifikasi, teapi setelah itu 3 orang bisa duduk, yang kiri dan kanan pantat sebelah duduk dijok dan yang 1 lagi di box itu bisakan. Yang penting bisa deh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
wah zafira baris 2 bisa berempat nyaman ???Winata wrote:Tapi setelah beli LIVINA saya modifikasi 3rd row. Saya rasa cup box yang belakang itu mengganggu. Mau dibuang aja. Joknya ga di modifikasi, teapi setelah itu 3 orang bisa duduk, yang kiri dan kanan pantat sebelah duduk dijok dan yang 1 lagi di box itu bisakan. Yang penting bisa deh

apa ga sayang, mobil baru sdh dicopot2 ? hehehe
emangnya bung winata blon berkeluarga yah? ngumpul2 ama temen2 trus. tiap kali pergi2 ber-9 yah ?

eh ada solusi gokil nih, semua bangku baris 2 & 3 livina dilipat, beli matras-nya, udah deh sisanya semua yg mau ikut masuk ke sono, bisa selonjoran, tidur2an, terserah deh. mau duduk rapet semua juga bisa dijejelin 20 orang ga ya....



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Ada kata : When there is a will there is a way.
Artinya kalau ada niat, biasanya BISA !
Jadi mau duduk di Livina 2-4-2, di mobil mana 2-4-4 etc. pasti bisa.
Cuman, yaitu, FOR HOW LONG ? Bisa bertahan berapa lama ? Kalau gue di masukin baris 2, 1 aku, the other 3 SPGs, ya bisa SANGAT LAMA !
Oops bung Uch ! Sorry !
Tapi kalau orang lain, don't know deh.
Ingat film Deep Blue Sea. Orang koki orang hitam itu bilangnya sip " Relatif ". Tergantung. Jika lagi di ranjang ama wanita cantik dan [cencored], 1 jam seperti 1 minute. Tapi ama ikan hiu gila ini, 1 minute seperti 1 jam. Its all RELATIVE !
Demikian mobil. Cuman saya anjurkan semua pembeli mobil. Mau benar enak, formula yang awet sepanjang masa adalah 2-(2+1)-2, atau
2-(2+1)-(2+1) yang +1nya itu anak atau ABG yang ngak jangkung.
Artinya baris 2, 2 dewasa + 1 anak, baris 3 2 dewasa, masukin 1 anak lagi juga bisa tanpa menyiksa. Livina, Innova, etc. sama juga.
Artinya kalau ada niat, biasanya BISA !
Jadi mau duduk di Livina 2-4-2, di mobil mana 2-4-4 etc. pasti bisa.
Cuman, yaitu, FOR HOW LONG ? Bisa bertahan berapa lama ? Kalau gue di masukin baris 2, 1 aku, the other 3 SPGs, ya bisa SANGAT LAMA !
Oops bung Uch ! Sorry !
Tapi kalau orang lain, don't know deh.
Ingat film Deep Blue Sea. Orang koki orang hitam itu bilangnya sip " Relatif ". Tergantung. Jika lagi di ranjang ama wanita cantik dan [cencored], 1 jam seperti 1 minute. Tapi ama ikan hiu gila ini, 1 minute seperti 1 jam. Its all RELATIVE !
Demikian mobil. Cuman saya anjurkan semua pembeli mobil. Mau benar enak, formula yang awet sepanjang masa adalah 2-(2+1)-2, atau
2-(2+1)-(2+1) yang +1nya itu anak atau ABG yang ngak jangkung.
Artinya baris 2, 2 dewasa + 1 anak, baris 3 2 dewasa, masukin 1 anak lagi juga bisa tanpa menyiksa. Livina, Innova, etc. sama juga.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sun Oct 01, 2006 7:39
Setelah test drive kemarin, saya dapati beberapa kelemahan dari Livina :
1. Hembusan ac cukup mengganggu telinga. Kesenyapan kabin livina sebagai penyebab gangguan tersebut.
2. Bangku ke-2 sebenarnya tidak didesain untuk 3 orang. Space sebenarnya cukup, tapi orang ke-3 (yang duduk di tengah) gak nyaman untuk jalan jauh karna dapat bagian kerasnya.
3. Untuk masuk ke baris ke-3 gak masalah, justru keluarnya yang sulit.
Setelah menimbang beberapa kelemahan itu, akhirnya saya inden 1.8 AT
karena kelebihan2 yang saya rasakan jauh menutupi kelemahannya.
(positif side ini mobil sudah pernah ditulis bung Sithlord, Wardana dll, dan itu saya rasakan sendiri).
Special thank's buat bung Sithlord yang sudah mengenalkan ini mobil sejak jauh hari sebelumnya..., Oh ya bung Sith, sejak beberapa tahun lalu kan punya saham di TAM, kok sekarang sepertinya jadi oposisi sih?
1. Hembusan ac cukup mengganggu telinga. Kesenyapan kabin livina sebagai penyebab gangguan tersebut.
2. Bangku ke-2 sebenarnya tidak didesain untuk 3 orang. Space sebenarnya cukup, tapi orang ke-3 (yang duduk di tengah) gak nyaman untuk jalan jauh karna dapat bagian kerasnya.
3. Untuk masuk ke baris ke-3 gak masalah, justru keluarnya yang sulit.
Setelah menimbang beberapa kelemahan itu, akhirnya saya inden 1.8 AT

(positif side ini mobil sudah pernah ditulis bung Sithlord, Wardana dll, dan itu saya rasakan sendiri).
Special thank's buat bung Sithlord yang sudah mengenalkan ini mobil sejak jauh hari sebelumnya..., Oh ya bung Sith, sejak beberapa tahun lalu kan punya saham di TAM, kok sekarang sepertinya jadi oposisi sih?

-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Apr 13, 2007 6:30
Wah dari diskusi di sini, sepertinya yang seneng Livina banyak yah. Hmm jadi berpikir lagi...sebetulnya Livina cukup ideal sih buat keperluan saya, plus konsumsi BBM yang saya duga kuat akan lebih irit ketimbang Innova yang 1:6-1:7 itu. Tapi sayang, istri kurang sreg dengan Livina karena sempit-nya itu lho, nggak terlalu beda dengan sedan.
Livina mungkin cocok buat ibu-ibu juga ya? Di brosurnya kan gambarnya wanita sedang masukin barang...
Livina mungkin cocok buat ibu-ibu juga ya? Di brosurnya kan gambarnya wanita sedang masukin barang...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Thu Apr 12, 2007 16:39
Masa sih bung? Waktu itu saya test ke senayan city dengan keluarga dan teman2 saya, kayaknya tidak memungkinkan deh konfigurasi 2-4-2, kecuali bangku baris ke 3 dikosongkan (atau diisi anak2) sehingga bangku baris ke 2 bisa dimundurkan lebih ke belakang saya rasa baru muat 4 orang. Karena kalau bangku baris 3 diisi ruang kakinya akan sangat terbatas kalau bangku baris ke 2 dimundurkan terlalu banyak, bahkan dalam kasus saya bangku tidak bisa dimundurkan karena mentok lutut teman2 saya (tinggi sekitar 175cm). Sementara kalau tidak dimundurkan, ruang kaki baris 2 jadi terbatas, terutama bila pakai sepatu berukuran sedang-besar akan kesulitan berpindah tempat karena akan nyangkut di tonjolan konsol untuk kisi ac (sudah saya coba sendiri tidak bisa geser ke kanan karena sepatu nyangkut di konsol tempat kisi ac itu waktu ada penumpang mau masuk dari kiri).Winata wrote:10. LIVINA
Gw bilang bisa 2-4-2, kenapa soalnya kursinya kan mirip TARUNA, CARENSII, ESCUDO XL-7. Bisa 4 orang dengan syarat 3 sandar 1 tegak. ga percaya test sendiri semua.
Tapi mungkin untuk perjalanan singkat masih memungkinkan untuk dipaksa 2-4-2 kalau badan penumpang tidak terlalu besar2, cuma ya harus rela bersempit2an sebentar.

Salam kenal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
hahaha benar juga kalo livina dah rame orang pake matres aja, lalu susun tidur kaya ikan teri tuh bisa muat banyak. Benar livina paling lega diantara semua.
Gw sih belum berkeluarga dan masih muda, gw hanya ama bonyok dan sodara, ama calon istri total 6 orang .
Tapi kadang2 iri juga ama sodara yang pake innova yang sirik ama livina karena space kurang memadai. Ya dari itu gw rencana untuk modif 3rdrownya agar bisa seimbang dengan innova hehhe
Gw sih belum berkeluarga dan masih muda, gw hanya ama bonyok dan sodara, ama calon istri total 6 orang .
Tapi kadang2 iri juga ama sodara yang pake innova yang sirik ama livina karena space kurang memadai. Ya dari itu gw rencana untuk modif 3rdrownya agar bisa seimbang dengan innova hehhe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
kayaknya ini berlaku untuk semua mobil deh. entah stream, kijang kapsul, avanza, dll, dimana kalo baris 3 harus lewat pintu tengah. yg paling sebel lagi, gua paling sering kalo duduk di baris 3, pas turun, org2 yg duduk di baris 2 main pergi aja, guanya yg kesulitan ngelipat bangku baris 2. untungnya di livina lebih mudah krn tinggal narik tuasnya di atas.geli2 wrote:3. Untuk masuk ke baris ke-3 gak masalah, justru keluarnya yang sulit.
koq tau bung lord punya saham astra? pdhal anda baru post 12 biji, gua aja ga tau.. hihihi ceritain donk bung lord....Oh ya bung Sith, sejak beberapa tahun lalu kan punya saham di TAM, kok sekarang sepertinya jadi oposisi sih?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Thu Apr 12, 2007 16:39
Setuju bung, saya juga sempat mengalami kesulitan untuk keluar dari belakang. Perlu adaptasi dan geser2 bangku. Yang jadi masalah kalau ada penumpang cukup besar yang belum pernah naik livina, pasti akan mengalami kesulitan yang sama.geli2 wrote:Setelah test drive kemarin, saya dapati beberapa kelemahan dari Livina :
1. Hembusan ac cukup mengganggu telinga. Kesenyapan kabin livina sebagai penyebab gangguan tersebut.
2. Bangku ke-2 sebenarnya tidak didesain untuk 3 orang. Space sebenarnya cukup, tapi orang ke-3 (yang duduk di tengah) gak nyaman untuk jalan jauh karna dapat bagian kerasnya.
3. Untuk masuk ke baris ke-3 gak masalah, justru keluarnya yang sulit.
Setelah menimbang beberapa kelemahan itu, akhirnya saya inden 1.8 ATkarena kelebihan2 yang saya rasakan jauh menutupi kelemahannya.
(positif side ini mobil sudah pernah ditulis bung Sithlord, Wardana dll, dan itu saya rasakan sendiri).
Special thank's buat bung Sithlord yang sudah mengenalkan ini mobil sejak jauh hari sebelumnya..., Oh ya bung Sith, sejak beberapa tahun lalu kan punya saham di TAM, kok sekarang sepertinya jadi oposisi sih?
Walau dengan berbagai kelemahan itu saya juga akhirnya inden tadi pagi. Karena saya pasti akan selalu duduk di bangku depan atau driver, hahaha..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
wah justru nurut gua Livina ini lebih cocok buat wanita/ibu2 dibanding innova!!! krn ukuran Livina lebih compact, radius putarnya lebih pendek juga, dibanding Innova yg bongsor itu. apa istri anda yakin dia kalo nyetir innova sendiri, gak ribet??? makanya kalo diliat livina itu didesign dengan pemikiran yg nurut gua cukup praktis. mau lipat bangku tinggal tarik tuas di atasnya, bangku bisa digeser maju mundur, terserah yg mau. bangku bisa dilipat rata semua. trus roda cadangan berada di dalam kabin belakang bagian bawah, dibanding innova yg ada di kolong mobil. secara fungsional, gua rasa livina itu jauh lebih dipikirkan dengan masak2 dibanding innova. yah innova menangnya lebih lega....diosk wrote:Livina mungkin cocok buat ibu-ibu juga ya? Di brosurnya kan gambarnya wanita sedang masukin barang...

kmrn di otomotif, ada tulisannya, Nissan sampai survey ke pasar tradisional segala sebelum ngelaunch livina ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Sekarang saya bilang dari bisanya bukan nyamannya. Yang penting bisa kan. Kalo benar2 untuk perjalanan jauh ya bagusan 2 mobil jalan kalo rame2. Innova aja kalo rame aja perlu 2 juga. Dan juga kalau benar rame dan 1 mobil jalan ya beli pregio atau sedona. hehehe
Saya bingung juga liat orang Indo sudah tau keluarga hanya 5-6 orang tapi kalo beli mobil harus yang gede2 dan banyak muatan, for what? Mungkin mereka berpikir kalo sodara2 atau teman2 datang bisa nebeng tuh mobil ya. Tapi kalo sodara2 n teman2 datangnya sekecamatan gimana tuh.
Saya bingung juga liat orang Indo sudah tau keluarga hanya 5-6 orang tapi kalo beli mobil harus yang gede2 dan banyak muatan, for what? Mungkin mereka berpikir kalo sodara2 atau teman2 datang bisa nebeng tuh mobil ya. Tapi kalo sodara2 n teman2 datangnya sekecamatan gimana tuh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
hahaha tinggal tunggu kesempatan buat kasih liat kalo livina lebih unggul aja.Winata wrote:Tapi kadang2 iri juga ama sodara yang pake innova yang sirik ama livina karena space kurang memadai. Ya dari itu gw rencana untuk modif 3rdrownya agar bisa seimbang dengan innova hehhe
kalo pergi bareng2 ama sodara yg pake innova ke puncak. gini aja. berhubung innova lebih lega, orang2 dimasukkin ke innova. jadikan livina bebannya ringan dan jadi lebih nyaman juga. seperti sedan...

sdh itu, lagi kehausan, pd minum air yg agak panas, sedangkan ntar kamu tinggal dinginin minuman dr lubang ac di tengah itu

trus kalo tiba2 ada yg sakit/kecapean, tinggal pasang itu matras buat yg sakit, yg sehat dijejelin ke innova sodara kamu... HUAHAHAHAHAAA.
overacting deh gua....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
HAHAHA
lucu juga ide bagus. Tapi anyway gw tetap harus modif 3row tuh supaya bisa lebih keliatan lega dan ga kalah ama innova tujuannya. Gw lagi cari di PMK tapi mereka belum liat konstruksinya 3rd gimana. Pokoknya jok kursi tidak ada berubah hanya dibuang aja cup boxnya, tapi kalo mau bisa dipasang lagi tanpa merusak trimnya.
lucu juga ide bagus. Tapi anyway gw tetap harus modif 3row tuh supaya bisa lebih keliatan lega dan ga kalah ama innova tujuannya. Gw lagi cari di PMK tapi mereka belum liat konstruksinya 3rd gimana. Pokoknya jok kursi tidak ada berubah hanya dibuang aja cup boxnya, tapi kalo mau bisa dipasang lagi tanpa merusak trimnya.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Thu Apr 12, 2007 16:39
Setuju bung, saya lebih prefer sewa mobil besar kalau lagi mau pergi rame2. Malah biasanya jadi saya yang nebeng sama yang punya mobil lebih besar, biar ngga repot2 bawa mobil, alasannya karena mobil saya kecil, haha.. Untuk harian pilih yang kecil2 aja hemat: hemat bbm, hemat space jalanan, hemat space parkiran.Winata wrote:Sekarang saya bilang dari bisanya bukan nyamannya. Yang penting bisa kan. Kalo benar2 untuk perjalanan jauh ya bagusan 2 mobil jalan kalo rame2. Innova aja kalo rame aja perlu 2 juga. Dan juga kalau benar rame dan 1 mobil jalan ya beli pregio atau sedona. hehehe
Saya bingung juga liat orang Indo sudah tau keluarga hanya 5-6 orang tapi kalo beli mobil harus yang gede2 dan banyak muatan, for what? Mungkin mereka berpikir kalo sodara2 atau teman2 datang bisa nebeng tuh mobil ya. Tapi kalo sodara2 n teman2 datangnya sekecamatan gimana tuh.

Liat di majalah ada 2 Smart bisa parkir di satu space parkir paralel yang biasanya cuma muat untuk 1 mobil biasa.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Apr 13, 2007 6:30
OK karena masih agak bimbang antara Innova G AT vs Grand Livina 1.8 Ultimate, saya coba bikin list keunggulan dan kelemahan mereka berdua:
Kelebihan Innova:
-kabin lebih lapang (penting untuk perjalanan ke luar kota)
-posisi duduk lebih tinggi (bagian dalam tidak kelihatan dari luar)
-konstruksinya lebih kokoh dari Livina (mungkin?)
-resale value baik
Kekurangan :
-boros (1:7)
-harga yang G AT 196jt tapi belum dapat ABS
-rawan maling (kata orang?)
-Rear-Wheel Drive (tapi ini sebetulnya suatu keuntungan juga)
-cara melipat baris ke-3 yang kurang manis, lipat ke atas
Kelebihan Grand Livina 1.8 Ultimate:
-senyaman sedan
-mestinya lebih irit BBM (ada yg bisa beri angka?)
-harga lebih murah untuk fasilitas yg didapat (ada ABS)
-kursi baris ke-3 mudah melipatnya, hanya tarik tuas, plus bisa dapat ruang yang datar kalau baris ke-2 dilipat juga (tapi manfaatnya apa ya)
-adalah sebuah Nissan (saya sebetulnya nggak terlalu suka Toyota)
Kekurangan :
-kabin lebih sempit dari Innova, mirip Jazz diperpanjang
-posisi duduk rendah spt sedan, kalau di lampu merah pengamen bisa lihat isi mobil
-belum benar2 teruji di lapangan, jadi resale value masih tanda tanya
-mesti inden sampe 2 bulan lebih, malah mungkin sekarang tambah lama ya
Mohon rekan2 kalau bisa memberi masukan ke list kekurangan/kelebihan di atas.
Saya sih nggak perlu performance mesin yang hebat, yang penting mobil yang nyaman buat bawa keluarga, handal, merawatnya mudah. Karena saya sudah punya sedan, jadi Innova kayaknya lebih cocok. Kalau ambil Livina, jadinya nanti seperti punya dua sedan...
Kelebihan Innova:
-kabin lebih lapang (penting untuk perjalanan ke luar kota)
-posisi duduk lebih tinggi (bagian dalam tidak kelihatan dari luar)
-konstruksinya lebih kokoh dari Livina (mungkin?)
-resale value baik
Kekurangan :
-boros (1:7)
-harga yang G AT 196jt tapi belum dapat ABS
-rawan maling (kata orang?)
-Rear-Wheel Drive (tapi ini sebetulnya suatu keuntungan juga)
-cara melipat baris ke-3 yang kurang manis, lipat ke atas
Kelebihan Grand Livina 1.8 Ultimate:
-senyaman sedan
-mestinya lebih irit BBM (ada yg bisa beri angka?)
-harga lebih murah untuk fasilitas yg didapat (ada ABS)
-kursi baris ke-3 mudah melipatnya, hanya tarik tuas, plus bisa dapat ruang yang datar kalau baris ke-2 dilipat juga (tapi manfaatnya apa ya)
-adalah sebuah Nissan (saya sebetulnya nggak terlalu suka Toyota)
Kekurangan :
-kabin lebih sempit dari Innova, mirip Jazz diperpanjang
-posisi duduk rendah spt sedan, kalau di lampu merah pengamen bisa lihat isi mobil
-belum benar2 teruji di lapangan, jadi resale value masih tanda tanya
-mesti inden sampe 2 bulan lebih, malah mungkin sekarang tambah lama ya
Mohon rekan2 kalau bisa memberi masukan ke list kekurangan/kelebihan di atas.
Saya sih nggak perlu performance mesin yang hebat, yang penting mobil yang nyaman buat bawa keluarga, handal, merawatnya mudah. Karena saya sudah punya sedan, jadi Innova kayaknya lebih cocok. Kalau ambil Livina, jadinya nanti seperti punya dua sedan...