Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gw bayangin jalan segitu pake MPV tinggi (GC 200mm) yg menurut pantat ane suspensi kurang memadai, kalo dijalan ada lobang dikit atau speed reducer atau kerikil/pasir. udah merinding aja bayanginnya. mending kalo sedan.
hati2 lah mengemudi, sesuaikan kemauan kaki kanan dengan lalu lintas,kondisi jalan, mobil yg digunakan dll.
salut bener kalo emang bener berani pake avanza jalan segitu dengan kaki standar.
Tadi istri sy kasih kabar ...2013avanza G matic sdh laku ...dibayar Rp.50juta n sisa utang 3,5juta X 38bln takenover ...buat sy ini lbh murah dr sewa. Yg beli tdk mau kredit unit baru krn hrs skg mahal n bunga juga tinggi kata dia.
newrubble wrote:Tadi istri sy kasih kabar ...2013avanza G matic sdh laku ...dibayar Rp.50juta n sisa utang 3,5juta X 38bln takenover ...buat sy ini lbh murah dr sewa. Yg beli tdk mau kredit unit baru krn hrs skg mahal n bunga juga tinggi kata dia.
Wuihhh... Slamat ya om NR...!!
Om NR mah ... kalo ngerawat mobil, bener bener mobilnya tetap berasa baru terus... Semua kinclong sampe se mesin mesinnya dan kolong kolongnya...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Sy tanya istri ...mau ambil mobil apa u antar n jemput anak anak sekolah ...dia bilang ...kalo bisa Avanza matic lagi n putih lagi ...nah . Anak anak sy semua juga jawab bgt .
newrubble wrote:Sy tanya istri ...mau ambil mobil apa u antar n jemput anak anak sekolah ...dia bilang ...kalo bisa Avanza matic lagi n putih lagi ...nah . Anak anak sy semua juga jawab bgt .
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Wuihhh... Slamat ya om NR...!!
Om NR mah ... kalo ngerawat mobil, bener bener mobilnya tetap berasa baru terus... Semua kinclong sampe se mesin mesinnya dan kolong kolongnya...02:
Ya tq
Ini cara rawat yg semua org bisa
Underbody, engine bay, interior bersih serta kaca-kaca samping yg tdk pernah dibuka
Bikin org tertarik
VanzMatic wrote:Wuihhh... Slamat ya om NR...!!
Om NR mah ... kalo ngerawat mobil, bener bener mobilnya tetap berasa baru terus... Semua kinclong sampe se mesin mesinnya dan kolong kolongnya...02:
Ya tq
Ini cara rawat yg semua org bisa
Underbody, engine bay, interior bersih serta kaca-kaca samping yg tdk pernah dibuka
Bikin org tertarik
Tidak pernah dibuka??
Bagaimana cara?
Kalo mau bayar parkir atau tol?
Kalau habis jumpa sanak family, ngga gruten gruten buka jendela?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Bayar parkir n bayar tiket toll sy n istri selalu buka pintu n ketemu sodara kita semua selalu bilang ...sorry kaca tdk bisa dibuka n mrk mafhum krn dr sy kecil alm ayah sy juga bgt. Mobil mobil alm ayah sy n sy jadinya tdk ada yg kaca-kaca nya tergores krn naik n turun buka tutup
Saya rasa masing masing owner juga punya preferensi sendiri sendiri..
Mungkin om NR punya acuan prinsip tersendiri, yang kita kita disini masih belum paham, hee...
Monggo om NR, dishare..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
newrubble wrote:Bayar parkir n bayar tiket toll sy n istri selalu buka pintu n ketemu sodara kita semua selalu bilang ...sorry kaca tdk bisa dibuka n mrk mafhum krn dr sy kecil alm ayah sy juga bgt. Mobil mobil alm ayah sy n sy jadinya tdk ada yg kaca-kaca nya tergores krn naik n turun buka tutup
Wow...
Ga sanggup gw klo ga buka kaca jendela kek om NR...
newrubble wrote:Bayar parkir n bayar tiket toll sy n istri selalu buka pintu n ketemu sodara kita semua selalu bilang ...sorry kaca tdk bisa dibuka n mrk mafhum krn dr sy kecil alm ayah sy juga bgt. Mobil mobil alm ayah sy n sy jadinya tdk ada yg kaca-kaca nya tergores krn naik n turun buka tutup
wew
salut om bisa kuat kagak buka jendela, ane sih pake ac cuma siang aja, pagi/malem selalu buka jendela+sunroof, atau kalo mau nikmatin suara dari speaker karton
Yah mmg dr kecil sy diajar u tdk buka kaca oleh alm ayah sy u alasan keamanan. Dia lulus defensive driving school dr Jim Russell th 70 di mont trembelant, quebec, can. n sy kursus 8 mggu di sana th88 ...pintu berfungsi sbg protective shield bila ada niat jahat dr luar. Jika kaca dibuka maka sistem pertahanan diri lbh lemah drpd pintu yg dibuka ...itu inti yg diajarkan disana ...wkt sy masih associate di kroll risk mitigation services juga diajarkan bgt
Saat pintu dibuka, mobil bisa dimajukan u jatuhkan penyerang dr luar n bisa dimundurkan u lumpuhkan penyerang dr luar ...saat mrk ada di samping mobil ....Sy pernah praktekkan dg sukses ini th 2007 saat innova sy ditabrak sengaja sore sore ditengah macet di jalan sugiono jakarta timur oleh b1088eq (1986-1994 kijang van biru metalic plaat merah palsu) n kaca samping sy dipecah clurit (machete) ukuran skitar 15inches ...saat mobil sy majukan penyerang jatuh dua org n saat sy mundurkan mrk ada yg patah lima ribs n satu lagi patah jaw kena ujung bawah pintu.jangan ditiru ya. Bahaya kalo kurang terlatih.
hanya sj di kroll sy diajarkan u lbh offensive u bertahan saat pintu sdh terbuka. Sedang russell ajarkan u kita selalu defensive n menjauh sebisa mgkn dr penyerang. Tapi dua orientasi ini sy combine u hidup di jkt yg unik
Out of topic ini
Back to 2012 dan 2013 new avanza ...satu kritik sy u urusan pintu ...semua arm rest yg ada di tiap pintu itu silver metallic ornament mudah luntur atau hilang ssdh kita pakai mobilnya lbh dr enam bulan. Saat dijual, tiap unit mobil dg door trims baru krn claim yg sy sampaikan
Beneran nih? Ane pake e36 yang udh upgrade ke 323 di 210 kpj udh ga berani lanjut en mikir2 mau nyoba lg.. ini apanjah berani segitu...salut dah
dulu ada yg cerita pernah bangun bmw e36 di bengkel mana gitu yah, ane lupa, mesin pake mesin bmw V8 supercharger 500HP, transmisi pake 6 speed,speedo cuman sampe 280kmh, tapi biasa dia lbh dari itu, abis speedo mentok, rpm nya doang yg msh jalan naik, kalau 240kmh gitu ktnya udah lari normal, tapi yah kaki2 nya juga udah ready to run 250kmh++ sih
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Beneran nih? Ane pake e36 yang udh upgrade ke 323 di 210 kpj udh ga berani lanjut en mikir2 mau nyoba lg.. ini apanjah berani segitu...salut dah
dulu ada yg cerita pernah bangun bmw e36 di bengkel mana gitu yah, ane lupa, mesin pake mesin bmw V8 supercharger 500HP, transmisi pake 6 speed,speedo cuman sampe 280kmh, tapi biasa dia lbh dari itu, abis speedo mentok, rpm nya doang yg msh jalan naik, kalau 240kmh gitu ktnya udah lari normal, tapi yah kaki2 nya juga udah ready to run 250kmh++ sih
Makasih dah gan lari segitu, mau kemana emangnya buru2.. hehe.. drive safe aja kali yeee
IMHO, yg paling berperan di sini adalah nyali.
Secara fisika, jika akselerasi terus bertambah dan panjang+kondisi trek memungkinkan, 7seater lainnya yg sekelas lama lamaaaa juga bisa mentok jarum speedonya koq (asal ngga pake limiter dan gear ratio yg memungkinkan untuk itu).
Jadi saya setuju dgn bung Jeskoneng, yg bisa menunjukkan sebuah mobil itu powerful atau tidak adalah SEBERAPA CEPAT speed tertentu bisa diraih. Misal 100kpj bisa dicapai dlm berapa detik, bukan sekedar posisi jarum speedo bisa mentok atau ngga.
Makanya semua review di media selalu membuat penilaian 0-100kpj, itu sudah cukup untuk menggambarkan performance mobil yg dites.
Jadi kalau bole usul..mmmm...eh... usil, mungkin judulnya lebih pas dikasih kata "sopir" diantara kata "Hanya" dan "avanza" nya ya
Anyway, saya tidak meragukan kehebatan mesin Avanza koq, emang bagus tuh mesin