Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by dubz »

Santai lah...kalo pakenya BMW tua belum tentu orang mampu. Kalopun mobil baru siapa tau lagi bangkrut...kan gak tau situasi orang lain. Ngapain disewotin...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by madcat015 »

Wah, kalo itu mmg oknum petugas SPBU nya yg minta di banzai, om... :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
musaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Sat Jan 11, 2014 14:41

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by musaku »

nah kalo case om asunu ini udah sering banget ane alamin hahaha.

entah memang prosedur / gimana, ane pun pernah bawa botol aqua 1L utk beli bensin dadakan krn mobil ane mogok, tapi ga boleh premium, harus pritimix hahaha.

ya mau ga mau akhirnya mobil taon 88 minum pertamax, bagus gak batuk dia.

===================================

oh iya om meong, sbenernya di trit saya yg dulu, kan sempet di guide sama om D74Y mengenai tipe dari 320i ini yg sedikit berbeda dari tipe accord dan m6. tapi kalo dari hasil penilaian om meong sendiri, meskipun 320i tidak senyaman accord / m6, tapi untuk tipikal orang yg udah berkeluarga, atau orang yg akan berkendara dengan penumpang di bangku belakang, mobil ini masih bisa dikatakan cukup nyaman kan? asalkan tetap ada di mode normal.

dengan artian paling banyak ada 3 orang di dalam mobil.
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by asunu »

Santai kok om dubz...kan td ai bilang buat yg bisa beli 500jt ke atas. Bukan mobil tua or mobil gadaian...hehehe

Jujur ane sewot kalo liat orang "mampu" belagak "ga mampu"

Iya om, kayaknya udah SOP harga mati ga boleh isi di non mobil yah. Biar gimana juga alesannya. Mesti bawa golok kayaknya biar diisiin hahaha

Om cat, sorry OOT di thread om. Ini komen terakhir ane mengenai premios :d
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by campoeran »

Kalau egois , 320i jauhhhh ama accord kl jadimsopir . Accor ya wes gt2 ajaj bro. Bmw ueenak pas kpn hr wa tesdrive . Mantap bgt tarikan dan setirnya. Accord .....ya wes gitu lah . Ga beda jauh ama altis feelnya jepun jepun gitu.

Tp kl utk family mmg lbh enak accord krn lebih lega . Tp kl ada duit mending bmw sih .
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by axala »

musaku wrote:
madcat015 wrote: Kalo premium tidak disarankan om, mesin mobil ini pake turbo dan kompresi tinggi. Minimal Pertamax atau Super...

*meski ane masih horror, diler Subaru HRM mengisi semua unit TD dengan premios* :big_slap:

Efisiensi bahan bakar... nah, ini dia. kmrn ane utak atik iDrive nya, FC saat ane TD benar2 jelek... rendah sekali bar nya, cuman 1:4.5. sementara punya bro ola lebih baik di 1:10+. Taksiran ane, untuk realistis, rute kombinasi di 1:8-1:9. Menurut ane ya om. :ungg:

@moot droid: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
ah karena kompresi tinggi dan turbo sih ya. dan 320i itu emang udah turbo semua kan?

brarti untuk kondisi prima nya, mobil ini bisa mencatat 1:8-1:9 dengan hoki2an mungkin bisa 1:10+

paham deh ane, brarti gak bisa dikasih minum sembarangan ini mobil hahaha. salah2 gak awet.
Biasa bimmer suka ada efek2 kalo minum premium :mky_04: :mky_04:

tp entah kenapa c200k nya om kompre minumannya premium :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

@ummedket....khan ga ada prado disekitar situ....bijimane kalo LC200 :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Pursuit of Perfection
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by asunu »

Setujuuuuu....review lc200 donk om....please please please :) Kenapa berasa lg minta nocan yah wkwkwk...

Buat f30 biarpun juga suka, tapi w204 menurut ane lebih enak dimodif tampilannya dan lebih timeless designnya.
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by madcat015 »

@om asunu: gapapa om. Di SM diskusi nya bebas kok om..., karena menurut ane, pembahasan premium juga perlu di marih. demi performa dan keawetan mesin. :mrgreen:

LC200? :big_chicken:

........... dimana oh dimana.... *membongkar ingatan dulu, temen ane ga ada yg punya LC200* :ngacir:

*gegara bro axala...* :ngacir:



@om musaku: ane cukup nyaman di kursi penumpang depan om. Dalam kondisi bro ola menggeber enjin sekuatnya...

Dan keliatannya, sales juga cukup nyaman di belakang saat ane menari di tarmac... :upss:


@om campoeran: setuju om, kalo ada budget lebih, bungkus F30. Built quality Eropa lebih baik dari Jepun, dan meski lebih high tech, tp ga membingungkan... :mrgreen:

Dan lebih fun tentu saja... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12534
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by Suryaputra »

Kemarin2 mobil setan yg direview, skrg mobil EksMud. Emang TOP bgt deh.

Tapi sebetulnya dari hati terdalam om meong ngamuk, jatuh hati ke brand yg mana sih ?... :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by madcat015 »

Suryaputra wrote:Kemarin2 mobil setan yg direview, skrg mobil EksMud. Emang TOP bgt deh.

Tapi sebetulnya dari hati terdalam om meong ngamuk, jatuh hati ke brand yg mana sih ?... :ngacir:
Hehehehe... makasih om... :mky_01:

Dalam hati ane?

Errr... Mazda... CX-7... MX-5...

Dah, itu aja... :ungg:

*bukan sales Mazda, apalg penboi Mazda...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
musaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Sat Jan 11, 2014 14:41

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by musaku »

err, brarti kalo memang masih bisa dibilang nyaman, brarti 320i ini memang patut di perhitungkan ya om

jadi pesaing yg cukup kuat meskipun sedikit berbeda tipe dan karakter dengan accord / m6

terutama kalo memang ada budget berlebih hahaha.

semaput om ane terus2an di racunin 320i sama ane dan ngedengerin sabda istrinya.. hahaha.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by madcat015 »

musaku wrote:err, brarti kalo memang masih bisa dibilang nyaman, brarti 320i ini memang patut di perhitungkan ya om

jadi pesaing yg cukup kuat meskipun sedikit berbeda tipe dan karakter dengan accord / m6

terutama kalo memang ada budget berlebih hahaha.

semaput om ane terus2an di racunin 320i sama ane dan ngedengerin sabda istrinya.. hahaha.
Betul om... menurut nubie, 320i Sport sangat layak diperhitungkan.

Displacement mesin mmg lebih kecil dari Accord CR2 dan M6, tp RWD dan built quality dan turbo nya membuat mobil menyenangkan. Dan ada setting Comfort utk melembutkan sedikit karakter F30 320i ini, meski tidak terlalu signifikan.

Suruh TD aja om, kali ini komporin utk bakar ban belakang dan powerslide... :big_grin:

Langsung SPK dah... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by ricz »

Nice review mod...

Klo mementingkan imej sih lebi baek ambil BMW ya drpd Accrot / M6....

====

Prado?

Tante gw py 1 tuh... Tapi ga ad fotonya... :big_slap:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
musaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Sat Jan 11, 2014 14:41

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by musaku »

madcat015 wrote: Betul om... menurut nubie, 320i Sport sangat layak diperhitungkan.

Displacement mesin mmg lebih kecil dari Accord CR2 dan M6, tp RWD dan built quality dan turbo nya membuat mobil menyenangkan. Dan ada setting Comfort utk melembutkan sedikit karakter F30 320i ini, meski tidak terlalu signifikan.

Suruh TD aja om, kali ini komporin utk bakar ban belakang dan powerslide... :big_grin:

Langsung SPK dah... :ngacir:
wah brarti mode settingannya ada beberapa macam ya om. bisa di comfortin jg biar nyonya dibelakang gak ngamuk.

justru udah TD om dia, pake mobil tmen kantornya, ane gak dikabarin pisan hahaha.

dia sih puas dengan hasil TD biar sebentar. dia bilang enak mobilnya. tapi gak enak kantongnya hahaha.

padahal utk biaya bensin, di bayarin kantor. tapi tetep aja buat narik mobil dari dealernya bikin semaput :big_biglaugh:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by madcat015 »

musaku wrote:
madcat015 wrote: Betul om... menurut nubie, 320i Sport sangat layak diperhitungkan.

Displacement mesin mmg lebih kecil dari Accord CR2 dan M6, tp RWD dan built quality dan turbo nya membuat mobil menyenangkan. Dan ada setting Comfort utk melembutkan sedikit karakter F30 320i ini, meski tidak terlalu signifikan.

Suruh TD aja om, kali ini komporin utk bakar ban belakang dan powerslide... :big_grin:

Langsung SPK dah... :ngacir:
wah brarti mode settingannya ada beberapa macam ya om. bisa di comfortin jg biar nyonya dibelakang gak ngamuk.

justru udah TD om dia, pake mobil tmen kantornya, ane gak dikabarin pisan hahaha.

dia sih puas dengan hasil TD biar sebentar. dia bilang enak mobilnya. tapi gak enak kantongnya hahaha.

padahal utk biaya bensin, di bayarin kantor. tapi tetep aja buat narik mobil dari dealernya bikin semaput :big_biglaugh:
Betul om musaku, ada 4 settingan...

- Eco Comfort: for pussies. :ngacir:
- Comfort: for lazy people. :ngacir:
- Sport: default setting, for mere miserable mortals. :ngacir:
- Sport+: for cool and mad people. :big_smoking:

Rasanya, untuk nyonya, selain setting di atas harus sesuai, setting otak pengemudi juga harus sesuai... :ungg:


*ngibrit...* :ngacir:


@bro ricz: thank you bro... :mky_01:

Monggo dibuat ripiu Prado nya... ane kesulitan nyari korban di marih... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
musaku wrote:err, brarti kalo memang masih bisa dibilang nyaman, brarti 320i ini memang patut di perhitungkan ya om

jadi pesaing yg cukup kuat meskipun sedikit berbeda tipe dan karakter dengan accord / m6

terutama kalo memang ada budget berlebih hahaha.

semaput om ane terus2an di racunin 320i sama ane dan ngedengerin sabda istrinya.. hahaha.
Betul om... menurut nubie, 320i Sport sangat layak diperhitungkan.

Displacement mesin mmg lebih kecil dari Accord CR2 dan M6, tp RWD dan built quality dan turbo nya membuat mobil menyenangkan. Dan ada setting Comfort utk melembutkan sedikit karakter F30 320i ini, meski tidak terlalu signifikan.

Suruh TD aja om, kali ini komporin utk bakar ban belakang dan powerslide... :big_grin:

Langsung SPK dah... :ngacir:
betul... sangat layak dipertimbangkan...

ane sejauh TD mobil, paling sreg F30... disamping TSI MKVI dan CX-5 GT...

sayangnya bokap ga suka beemer :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
fayenatics
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Mar 13, 2005 13:26
Location: Surrrr

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by fayenatics »

gagal jadi peserta :off_bored:

nanti td berikut wajib ikut :off_good:
galauuu mode on
galau foreva
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by evolution21 »

madcat015 wrote: Hehehehe... makasih om... :mky_01:

Dalam hati ane?

Errr... Mazda... CX-7... MX-5...

Dah, itu aja... :ungg:

*bukan sales Mazda, apalg penboi Mazda...* :ngacir:
mx5 luar biasa sekali ya
dah brapa kali ane denger ni mobil enaknya melebihi mobil mahal yg harganya berlipat2

um Madcat, di review ini kok specnya mx5 bisa 160hp lebih? versi di us beda ato ini udah di tune?
http://www.youtube.com/watch?v=HH3JqomBrA8

kalo yg versi matic memungkinkankah ngedrift seperti diyutub?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by madcat015 »

@bro chz: betul... ane setuju dengan bro chz... F30 ini, meski entry level..., tp menyimpan potensi utk jadi mobil yg menyenangkan. :mrgreen:


@bro fayenatics: siap bro, kita atur utk TD berikutnya.

Bentar, ntar kl diler mobil, yg parkir buat TD 3 Mazda dan 1 Suzuki SSport...

Ini mw TD tes drive atau TD track day? :big_chicken:

@om evo: betul om evo, MX-5 itu memang ga kencang, ga eksotis, ga canggih... tp dia begitu seimbang dan sangat menyenangkan.

Yg versi luar negeri dilengkapi supercharger. Jadi iblis bener kalo melahap tikungan... :big_grin:

Yang matic pun ga kalah dengan manual om... kmrn Mia nya om Sukribo ane ajak menari, dan menyenangkan. ga ada masalah sama power delivery meski matik...

What a great car it is. :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by evolution21 »

ChZ wrote:
betul... sangat layak dipertimbangkan...

ane sejauh TD mobil, paling sreg F30... disamping TSI MKVI dan CX-5 GT...

sayangnya bokap ga suka beemer :big_slap:
stirnya f30 ini fleksibel ga si um kaya golf?
maksudnya kalo golf itu kan EPS tapi sangat akurat, dan ringan utk parkir, tp begitu jalan langsung berubah jadi berat, dan makin kencang menjadi tambah berat lg
lalu cx5 kan ringan, dan hanya menjadi berat bila melaju sangat kencang, lalu melaju entah persisnya di kecepatan berapa berubah menjadi berat, yg pasti di 120km/h sudah jadi berat
nah kalo f30 ini gimana stirnya?

lalu bantingannya f30 ini kerasnya gimana bila dibanding mk6 dan cx5 um?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by ChZ »

evolution21 wrote: stirnya f30 ini fleksibel ga si um kaya golf?
maksudnya kalo golf itu kan EPS tapi sangat akurat, dan ringan utk parkir, tp begitu jalan langsung berubah jadi berat, dan makin kencang menjadi tambah berat lg
lalu cx5 kan ringan, dan hanya menjadi berat bila melaju sangat kencang, lalu melaju entah persisnya di kecepatan berapa berubah menjadi berat, yg pasti di 120km/h sudah jadi berat
nah kalo f30 ini gimana stirnya?

lalu bantingannya f30 ini kerasnya gimana bila dibanding mk6 dan cx5 um?
seinget ane sih fleksibel... ane TD taun lalu jd agak ga meratiin, tapi seinget ane untuk parkir ga susah, ga seberat yang dibayangkan.... yg jelas compared to SX-4 atau CR-V RE, masih lebih ringan setirnya F30, cukup easy to drive mobilnya.... sistem start-stop aja yang ane agak keganggu :big_slap:

bantingannya.... kalo diurutin berdasarkan yang terkeras CX-5 GT(19inch wheels)>MKVI>F30.... begitu yang ane rasakan... F30 tidak se-spartan BMW lawas yang paten dengan imej "stir berat, bantingan keras".... makanya ane blg, typical ideal car... andaikan ane entrepreneur muda berkantong tebal, mungkin dulu waktu TD ane udah sekalian SPK....

berhubung duit masih minta orangtua aja.... mana bokap anti beemer lagi :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by evolution21 »

makasih banyak um infonya, image ane ama 3series memang setir berat n suspensi keras amit2. ternyata udah engga yah. tinggal sparepart yg masi.. mahal mungkin? n reliability apa sudah baik?
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by dubz »

Yg lama2 juga gak berat kok setirnya...nyobanya yg udah rusak kali 3 seriesnya :p
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by ZombiEE »

Nanya donk mod madcat...pedal gas nya masih berat gak ya?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tes Ride dan Handling BMW F30 320i SPORT 2013

Post by madcat015 »

Ga berat om jombiee, ringan... lain kayak Sonderklasse W220... ampun2 dah...

Itu injak pedal gas atau pompa ban? :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat: