h3ndryg wrote:

he..he...he.... pengen sih gw boreup lagi nih, pake sehernya Tossa Jaguar (diameter 69)
trus pake Kruck asnya Tiger (62.2), udah ada semua barangnya tinggal bongkar aja nih (belum ada waktu)
kalau diitung itung CCnya jadi 235 (boleh juga nih dites sama Scorpio)

Sorry OOT, mau melaporkan Project nih

Selesai sudah, motor Tossa Optima gw udah selesai diudel udel sendiri sama gw, skrang CCnya dah jadi 200cc(196), pake Kruck As, Piston, Blok Silinder Tiger.
Mau Pake Piston Jaguar sayang CrankCasenya, musti dibesarin lagi.
Banyak kendala banget waktu ngerubah kruckAs dari Tossa ke Tiger, pikir as sebelah kiri bagian magnet sama ternyata beda (kalau as sebelah kanan tinggal pasang doang, sama), lebih besar punya Tiger, otomatis musti bolak balik ke Tukang Bubut untuk ngegedein lubang magnetnya.
2 kali sampe spi-nya patah krn got di magnetnya kurang dalem gara gara digedein, akhirnya bersusah payah menggunakan kikir yang biasa dipake untuk gergaji, dan gergaji besi akhirnya bisa dibuat got.
Skrang motor udah dipake belum berani kenceng (masih inrayen), tenaga sangat terasa setiap pindah gigi, kemungkinan krn bandulnya lebih besar.