Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya pribadi punyanya cuma sebiji apanja E. Tpi klo dri polling pilih Ertiga GX kyknya paling affordable. Blum pernah tau Mobilio sih.
Klo ada budget utk bebas membeli salah satu dri semua opsi di atas, saya bakal beli..apanja E & sisa duit bwt yg lain. Hehe..ya mungkin passion ke mobil belum setinggi member2 lain sih. Smntara pengen fokus menstabilkan usaha.
Mana nih Xenia user di SM?
Kok masih 0 vote buat attivo?
Kayaknya Xenia user dah bosen. Siap2 ganti ama mobilio...
Engga vote, karena ngga suka eksteriornya yang pathing pecothot gitu. Masih demen banget dengan desain yang 2010. Ganteng, sedikit sangar.
Sama dasbor meter nya piluz dan siniah baru, nggada jarum penunjuk suhu. Cuman ada lampu suhu doang yg kalo dingin nyalanya biru, klo dah suhu kerja, mati. Ngga sreg. Ngeri.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ChZ wrote:buat daily use lebih milih mobilio / ertiga GX AT
model ganteng, speknya jg paling bagus
kalo buat kasar kasaran mungkin masih avanza yah...
pendapat saya juga seperti itu. dari interior aja kliatan ertiga butuh perhatian ekstra. warna beige yg lebih cerah dari avania hingga ke warna setir (barang yang paling sering dipegang) harus lebih sering dibersihkan. alas bagasi beludru warna cerah juga kudu ngati-ati. tatakan gelas sliding dekat jendela ac penumpang depan rawan patah buat maenan anak2.
* Design:
- Mobilio paling keren dan fresh
- av-xen udah bosen liat di jalan
- ertiga masih mending dr avxen tapi rada kotak nih mobil
*Mesin:
kalau lihat dr cc mesin, tenaga, dan torsi maksimum ertiga paling kecil dan mobilio paling besar
* sistem penggerak:
lebih pilih yg fwd kayak mobilio dan ertiga lebih bagus handlingnya dan lebih fun to drive. buat yg ngaku rwd lebih baik silahkan saja karena mobil yg saya pilih bukan buat angkot ataupun ngangkut pasir. Saya lebih pilih kenyamanan.
* fitur keselamatan:
saya pilih mobilio dan avanza karena versi terendahnya sudah ada dual air bag. ertiga yg pake air bag cuma yg tipe tertinggi aja. Nilai plus buat mobilio karena pakai rangka G-con jadi lebih aman bila ditabrak amit amit. Selain itu jg ada fitur pedestrian protection.
* fitur keamanan:
Saya pilih mobilio dan ertiga karna ada mobilizer.
jadi kalo diambil kesimpulan pilihan terbaik saya ya mobilio
* sistem penggerak:
lebih pilih yg fwd kayak mobilio dan ertiga lebih bagus handlingnya dan lebih fun to drive. buat yg ngaku rwd lebih baik silahkan saja karena mobil yg saya pilih bukan buat angkot ataupun ngangkut pasir. Saya lebih pilih kenyamanan.
yang ane bold, jadi merc, bmw, ferrari, maserati, rolls-royce, porsche, etc itu co2knya utk angkot dan nganggkut pasir ya? masing2 punya +/- nya.. tergantung tujuan dan market yg disasar oleh mbl tsb, dan handling/kenyamanan mbl itu tdk hanya trgantung pada konfigurasi rwd/fwdnya saja.
agak aneh ya, stereotype seperti ini masih ada aja apalagi utk org yg punya ketertarikan di dunia otomotif.
emangnyya rwd gak nyaman apa, gimana s-class yah, buat angkot atau angkut pasir aja bagusnya? emang sapa yang mau pake avanza/xenia buat angkut pasir juga
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Sorry nih buat penggemar rwd... setuju banget baik rwd maupun fwd punya nilai +/-. Cuma belakangan ini emang lagi rame debat antara rwd dan fwd. Apalagi avxen sering banget black campaigne ttg fwd sejak kehadiran ertiga dan mobilio. Menurut saya seharusnya tidak boleh seperti itu. Dari sisi historisnya mesin avxen adalah turunan mesin kijang yang punya versi pick up. Nah tentunya untuk merubah teknologi butuh invest yang tidak kecil jumlahnya. jadi sangat tidak pantas avxen mengunggulkan rwd dan menghina fwd padahal itu adalah kelemahannya sendiri. Pasti ada alasan khusus mengapa hampir semua pesaing avxen pakai fwd salah satunya adalah faktor kenyamanan dan kelapangan
jadi kesimpulannya daripada black campaigne lebih baik menyediakan avxen dengan dua pilihan fwd dan rwd atau awd sekalian.
jadi ingat cerita nokia yg terlalu pede dengan symbian dan windows phone di saat semua pesaingnya pakai android, akhirnya nokia tumbang juga.
Sekali lagi sory buat fans rwd, jgn salah paham.Saya juga bkn sales merk apapun. yg saya maksud dulu mobil kijang ada versi mobil pribadi dan ada versi pick upnya. untuk versi pick up yang sering dipake untuk angkut pasir memang sangat cocok pake rwd dan mobil ini juga sangat laris dipakai sebagai angkot. Nah axven itu khan nggak ada versi pick upnya, jadi mungkin lebih cocok pakai fwd seperti ertiga, mobilio, livina, dll.
Terkadang perkataan memiliki banyak arti hehehe.... Di lain kesempatan saya akan lebih berhati-hati menulis. Sekali lg maaf :-)
Maklum masih newbie
jekael wrote:Sekali lagi sory buat fans rwd, jgn salah paham.Saya juga bkn sales merk apapun. yg saya maksud dulu mobil kijang ada versi mobil pribadi dan ada versi pick upnya. untuk versi pick up yang sering dipake untuk angkut pasir memang sangat cocok pake rwd dan mobil ini juga sangat laris dipakai sebagai angkot. Nah axven itu khan nggak ada versi pick upnya, jadi mungkin lebih cocok pakai fwd seperti ertiga, mobilio, livina, dll.
Terkadang perkataan memiliki banyak arti hehehe.... Di lain kesempatan saya akan lebih berhati-hati menulis. Sekali lg maaf :-)
Maklum masih newbie
Kuda yg MPV, nggada versi pickup lho, padahal sasis tangga murni dan rwd.
Jadi, sasis tangga dan Rwd belum tentu karena varian tersebut memiliki varian pick up..
eh, sedan Datsun Clurut juga sasis tangga dan Rwd kan? ada varian pick up nya lho, malahan...
Dengan reinforcement sassis tentunya...
Pula, belum tentu sebuah kendaraan sedan yang identik dengan kenyamanan, nggada versi pick up nya...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Kuda yg MPV, nggada versi pickup lho, padahal sasis tangga murni dan rwd.
Jadi, sasis tangga dan Rwd belum tentu karena varian tersebut memiliki varian pick up..
eh, sedan Datsun Clurut juga sasis tangga dan Rwd kan? ada varian pick up nya lho, malahan...
Dengan reinforcement sassis tentunya...
Pula, belum tentu sebuah kendaraan sedan yang identik dengan kenyamanan, nggada versi pick up nya...
jekael wrote:Sekali lagi sory buat fans rwd, jgn salah paham.Saya juga bkn sales merk apapun. yg saya maksud dulu mobil kijang ada versi mobil pribadi dan ada versi pick upnya. untuk versi pick up yang sering dipake untuk angkut pasir memang sangat cocok pake rwd dan mobil ini juga sangat laris dipakai sebagai angkot. Nah axven itu khan nggak ada versi pick upnya, jadi mungkin lebih cocok pakai fwd seperti ertiga, mobilio, livina, dll.
Terkadang perkataan memiliki banyak arti hehehe.... Di lain kesempatan saya akan lebih berhati-hati menulis. Sekali lg maaf :-)
Maklum masih newbie
disini gak ada fans rwd om, yg ada orang yg kayak sales kebakaran jenggot bilang rwd cuman buat angkot dan angkut pasir, bener2 kayak sales membalas omongan sales lain
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares