Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:kalo unit masi gress mungkin kecil kmungkinan mounting rusak siong... btw utk baut mounting gearbox, coba d kencengin pake kunci pas... dl ipah ane perna geter heboh gara2 tuh baut kendor...
coba carbon clean masukin cairan dari lobang busi ama ganti busi dl aj siong... trus injector cleaning aj... mau yg cara cabut injector, atau masukin obat campur ke bensin, atau pake mesin special buat bersihin injector tanpa copotin injector, mirip purging di diesel tp ini beda nya pake mesin...
Ya rencananya ane mau laksanakan tuh, sepertinya tuh internal mesin udah kotor chiong. Dulu pernah ga sengaja keisi biosolar pula
Btw kalo utk buka busi ipah kepala kuncinya brp mm yah? 16 atau 18?
Trus antara busi std boyota sama diganti iridium worth it kah? Atau sama doank rasanya?
Btw kalo utk buka busi ipah kepala kuncinya brp mm yah? 16 atau 18?
Trus antara busi std boyota sama diganti iridium worth it kah? Atau sama doank rasanya?
16 siong
busi std k20hr-u11 termasuk busi dingin siong...cocok utk highway driving... kl mau pumping power bawah coba ganti ke yg agak panas, sperti punya batu makam t30... (cmiiw donk master2 lain nya..)
baca2 forum tetangga sehh, yg ud perna ganti katanya worth it siong...
Btw kalo utk buka busi ipah kepala kuncinya brp mm yah? 16 atau 18?
Trus antara busi std boyota sama diganti iridium worth it kah? Atau sama doank rasanya?
DOHC wrote:coba carbon clean masukin cairan dari lobang busi ama ganti busi dl aj siong... trus injector cleaning aj... mau yg cara cabut injector, atau masukin obat campur ke bensin, atau pake mesin special buat bersihin injector tanpa copotin injector, mirip purging di diesel tp ini beda nya pake mesin...
chiong, kalau gw pernahnya nyampurin redline SI-1 ke ipah vvt-i, perawatan mobil ala kadarnya aja sih, hasilnya lumayan seh, ada perbaikan
DOHC wrote:coba carbon clean masukin cairan dari lobang busi ama ganti busi dl aj siong... trus injector cleaning aj... mau yg cara cabut injector, atau masukin obat campur ke bensin, atau pake mesin special buat bersihin injector tanpa copotin injector, mirip purging di diesel tp ini beda nya pake mesin...
chiong, kalau gw pernahnya nyampurin redline SI-1 ke ipah vvt-i, perawatan mobil ala kadarnya aja sih, hasilnya lumayan seh, ada perbaikan
Bro, takarannya seberapa ya utk full tank?
Rencana mau nyoba nih buat ipah ane
Oh iya busi ipah yg sekarang kok ganti tiap 40rb KM ya di buku manual?
Waktu servis 20rb 2 bulan yg lalu sih busi ga diganti
Jambangan wrote:Bro, takarannya seberapa ya utk full tank?
Rencana mau nyoba nih buat ipah anei
halo oom jambangan
kalau menurut keterangan productnya, hanya ada tulisan one bottle per tank, ndak ada keterangan isi redline SI-1 tersebut untuk berapa litre bensin. Waktu saya pakai sih juga sama oom, tak masukin aja semua ke tangki bensin and ga ngeliat waktu itu bensinnya sisa berapa.
Kayanya karena bukan octane booster, jadi ndak ada keterangannya yah, pemakaian berapa ml untuk sekian litre, pengamatan nubie sih
Jambangan wrote:Bro, takarannya seberapa ya utk full tank?
Rencana mau nyoba nih buat ipah anei
halo oom jambangan
kalau menurut keterangan productnya, hanya ada tulisan one bottle per tank, ndak ada keterangan isi redline SI-1 tersebut untuk berapa litre bensin. Waktu saya pakai sih juga sama oom, tak masukin aja semua ke tangki bensin and ga ngeliat waktu itu bensinnya sisa berapa.
Kayanya karena bukan octane booster, jadi ndak ada keterangannya yah, pemakaian berapa ml untuk sekian litre, pengamatan nubie sih
Nah iya om nes ga ada takarannya di kemasannya makanya bingung
Apa tuangin aja setengah botol ya?
Kalo satu botol takut overdosis
DOHC wrote:coba carbon clean masukin cairan dari lobang busi ama ganti busi dl aj siong... trus injector cleaning aj... mau yg cara cabut injector, atau masukin obat campur ke bensin, atau pake mesin special buat bersihin injector tanpa copotin injector, mirip purging di diesel tp ini beda nya pake mesin...
chiong, kalau gw pernahnya nyampurin redline SI-1 ke ipah vvt-i, perawatan mobil ala kadarnya aja sih, hasilnya lumayan seh, ada perbaikan
ok noted om koba... nanti ane coba campurin... btw dl ane perna coba nyampurin sehh tuh redline ke ipah ane... ga ada efek apa2.. malah di lipina ane dl yg lgs berasa... suara tik2 di injector jd lebi alus kl d lipina... perna jg nyampurin acetone dan toluen ke ipah ane... lagi2 ga ada efek apa2...
Jambangan wrote:
nescafe wrote:
DOHC wrote:coba carbon clean masukin cairan dari lobang busi ama ganti busi dl aj siong... trus injector cleaning aj... mau yg cara cabut injector, atau masukin obat campur ke bensin, atau pake mesin special buat bersihin injector tanpa copotin injector, mirip purging di diesel tp ini beda nya pake mesin...
chiong, kalau gw pernahnya nyampurin redline SI-1 ke ipah vvt-i, perawatan mobil ala kadarnya aja sih, hasilnya lumayan seh, ada perbaikan
Bro, takarannya seberapa ya utk full tank?
Rencana mau nyoba nih buat ipah ane
Oh iya busi ipah yg sekarang kok ganti tiap 40rb KM ya di buku manual?
Waktu servis 20rb 2 bulan yg lalu sih busi ga diganti
mungkin utk gnki yg uda menganut close loop jadi nya pembakaran dan ignition nya uda diatur lebi presisi oleh si ecu jadinya umur busi lebi awet (cmiiw)...
tp kl di ipah jadul ane yg masi open loop... boro2 40 rb km.... 15 rebu aj uda ga karuan electrode nya...
wahh kl dr ane sehh kayanya ga ada om koba... kl ane pribadi males kotak katik exhaust... agak bolongin dompet soalnya... ini aja knalpot uda ngebass banget suaranya kalo digas aj blom ane ganti, padahal uda agak ngempos tarikan bawah nya... tp karena suaranya jd ngebass gede gt, yagapapa dehh ngempos, suara nya bkin nagih seh...
kl temen yg make ipah, rata2 cuman jadi mobil perang thok... ga diubah apa2...