New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited AT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Mon Jul 15, 2013 1:11
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Beda value keseluruhan untuk FFT dan FFS itu cukup worth ngga sih ya? dari harga OTR, lumayan selisih jauh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Wed May 23, 2012 16:18
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
bantu jawab lg ya :yohannamaria wrote:Beda value keseluruhan untuk FFT dan FFS itu cukup worth ngga sih ya? dari harga OTR, lumayan selisih jauh
beda nya yg penting dan ga bisa di dapet dengan modif:
- mesin naik 200 cc
- transmisi dual clutch powershift 6 gear AT (tanpa triptronic ya)
- Electronic Stability Program (ESP)
- Hill launch Assist
pernak pernik:
- rear spoiler
- fog lamp
- bemper depan beda
- tempurung speedometer warnanya silver bukan item
- setir nya sebagian leather
- kursi nya udah semi bucket seat
- velg 16 inch
- diffuser blakang juga beda
- logo S
klo di bilang worth ga sih ya sangat worth sih..
paling downside nya karena cc mesin 1600 ya pajak jadi mahalan.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Mon Jun 03, 2013 10:01
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
coba bantu review newbie kakak..
klo jazz-nya ahond menarik di segi exterior yang menurut ane sporty banget apalagi yang warna merahnya..
untuk interior khasnya ahond lagi, afaik gak pernah maen2 soal finishing yang sebanding untuk mobil yang selevel dan sekelas.
terus untuk fitur tiptronic nya juga asik, cocok dibawa ngebut pas di jalan tol.
ASS pasti ok, ahond.
untuk yaris, ane pernah nyobainnya cuma yang manual. nyang mane koplingnya keras sangat.
over all yaris oke di exterior (lagi-lagi masalah selera), tapi cukup menohok hati di interior. menurut ane interior nya tiga oval untuk yaris, yang notabene mobil diatas 200jt, bisa dibilang cukup mengecewakan (IMO).
kualitas dari bahan2 yang dipake gak sebanding sama harga yang dikeluarkan. dan yang paling membuat hati sedih adalah finishingnya.
ASS pasti ok, boyota.
klo fiesta belom pernah TD. tapi di setirin pernah. cukup luas dibanding M2.
ASS kurang tau, tapi kayaknya sparepart cukup menguras kantong.
sekian dari newbie sok tau ini.
klo jazz-nya ahond menarik di segi exterior yang menurut ane sporty banget apalagi yang warna merahnya..
untuk interior khasnya ahond lagi, afaik gak pernah maen2 soal finishing yang sebanding untuk mobil yang selevel dan sekelas.
terus untuk fitur tiptronic nya juga asik, cocok dibawa ngebut pas di jalan tol.
ASS pasti ok, ahond.
untuk yaris, ane pernah nyobainnya cuma yang manual. nyang mane koplingnya keras sangat.
over all yaris oke di exterior (lagi-lagi masalah selera), tapi cukup menohok hati di interior. menurut ane interior nya tiga oval untuk yaris, yang notabene mobil diatas 200jt, bisa dibilang cukup mengecewakan (IMO).
kualitas dari bahan2 yang dipake gak sebanding sama harga yang dikeluarkan. dan yang paling membuat hati sedih adalah finishingnya.
ASS pasti ok, boyota.
klo fiesta belom pernah TD. tapi di setirin pernah. cukup luas dibanding M2.
ASS kurang tau, tapi kayaknya sparepart cukup menguras kantong.
sekian dari newbie sok tau ini.
Gak gaul klo gak ngikut..
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 499
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Brio mah keras, mirip2 GD3, kan satu platform. Yg penting ngacirSuryaputra wrote:klo yasir sm brio bantingannya gmn, red ?... eh.. jos ?..Jose wrote:Betul sekali pih...eh, surSuryaputra wrote: Yaris 2010 E AT, tekanan ban sesuai manual book, ban bawaan pabrik, Dunlop.
Relatif sm kerasnya kyk Jazz GE-8, tp terbayar dengan handling yg not bad, even di 140 ~ 150km/h gw masih berani nyalip kanan kiri di tol, meskipun ada gejala body-roll
Klo dibanding sm Jazz GD 3 memang Yaris lebih empuk, namun klo dicompare dgn GE 8 mirip2 bantingannya
Tapi se-ngacir2 nya citycar klo highspeed run di tol tetep Lebih enak pake engkongnya, si CM5.
Increase speed = increase Risk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11261
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
PLAK!!!... dr bobot aja dah hampir 2x lipetJose wrote: Brio mah keras, mirip2 GD3, kan satu platform. Yg penting ngacir
Tapi se-ngacir2 nya citycar klo highspeed run di tol tetep Lebih enak pake engkongnya, si CM5.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
GD3 sama CM5 sama DD mah beda kelas semua
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
kalau sis adalah cewek yang feminim, penumpang mobil seringnya sendiri or berdua saja, mau praktis (keyless), mau mobil yang gak rewel, = go to yasir... eh Yaris...
kalau sis type yang suka jalan sama temen (bawa temen duduk baris 2, bawa banyak barang di bagasi) = go to jazz.
kalau sis model cewek agresive, suka ngebut, doyan mobil yang enak disetir, model gak terlalu pasaran seperti jazz dan yaris, = go to fiesta...
saran pribadi saya pilih Yaris saja.
Note :
kalau sis adalah seorang yang masih lajang, manis, smart dan sedang cari pacar = bisa PM saya :kabur:
kalau sis type yang suka jalan sama temen (bawa temen duduk baris 2, bawa banyak barang di bagasi) = go to jazz.
kalau sis model cewek agresive, suka ngebut, doyan mobil yang enak disetir, model gak terlalu pasaran seperti jazz dan yaris, = go to fiesta...
saran pribadi saya pilih Yaris saja.
Note :
kalau sis adalah seorang yang masih lajang, manis, smart dan sedang cari pacar = bisa PM saya :kabur:
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Nov 14, 2011 9:33
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Bimbangnya sama seperti ane tahun kemarin nih, tapi akhirnya ambil ANJ setelah test drive beberapa mobil nomimasi diatas dan salah satu alasan utama ambil ANJ karena part modifnya paling banyak dan mudah dicari
Menurut saya sih ANJ ada di tengah" baik dari kelebihan dan kekurangan rival" lainnya, so far uda setahun make masi tetap puas ama nih mobil
Cuman masalahnya bagian depannya sering banget gesrot di tanjakan dan turunan agak curam, bumpernya depannya terlalu panjang mungkin jadi lebih mudah gesrot dibanding model bumper sblom facelift
Btw, cashback nya buat ANJ gede juga ya nyampe 2 digit, tahun kemarin ane ambil cuman dapet 3,5 jt aja
Menurut saya sih ANJ ada di tengah" baik dari kelebihan dan kekurangan rival" lainnya, so far uda setahun make masi tetap puas ama nih mobil
Cuman masalahnya bagian depannya sering banget gesrot di tanjakan dan turunan agak curam, bumpernya depannya terlalu panjang mungkin jadi lebih mudah gesrot dibanding model bumper sblom facelift
Btw, cashback nya buat ANJ gede juga ya nyampe 2 digit, tahun kemarin ane ambil cuman dapet 3,5 jt aja
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Mon Jul 15, 2013 1:11
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
@array: kekurangan jazz apa aja nih yang udah dirasain selama ini? apa bener kabinnya berisik banget? ada cara buat ngatasin bumper yang suka gresot ga? Sejauh ini emang naksir banget sama exte ANJ 2013 dengan smoke lampnya. Kemarin udh test drive dan visibilitas kaca emang lebih luas dr Fiesta.
tadinya kepikiran fiesta Trend cuma krn banyak dapet saran ambil yang S, jd lebih milih jazz nih krn harga lebih terjangkau. meskipun fitur seadanya kalo dibandingin FFS. tapi semoga puas dengan audio touch screen dan penambahan dr jazz 2012
tadinya kepikiran fiesta Trend cuma krn banyak dapet saran ambil yang S, jd lebih milih jazz nih krn harga lebih terjangkau. meskipun fitur seadanya kalo dibandingin FFS. tapi semoga puas dengan audio touch screen dan penambahan dr jazz 2012
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
IMO ga worth bayar lebih dpt FFS .. he he he... krn feature lebih dibanding FFT ga bener2 kepakai banget2yaseinotulip wrote:bantu jawab lg ya :yohannamaria wrote:Beda value keseluruhan untuk FFT dan FFS itu cukup worth ngga sih ya? dari harga OTR, lumayan selisih jauh
beda nya yg penting dan ga bisa di dapet dengan modif:
- mesin naik 200 cc
- transmisi dual clutch powershift 6 gear AT (tanpa triptronic ya)
- Electronic Stability Program (ESP)
- Hill launch Assist
pernak pernik:
- rear spoiler
- fog lamp
- bemper depan beda
- tempurung speedometer warnanya silver bukan item
- setir nya sebagian leather
- kursi nya udah semi bucket seat
- velg 16 inch
- diffuser blakang juga beda
- logo S
klo di bilang worth ga sih ya sangat worth sih..
paling downside nya karena cc mesin 1600 ya pajak jadi mahalan.
gw happy with FFT .. soal kenceng ga kalah kok sama FFS .. di tol beset2an FFt gw masih bisa imbangin FFS
soal keren FFT juga bisa keren kok .. he he he
asli FF tuh gampang kalo mo dibuat keren ... pick one deh mo model kek apa?
Last edited by maxx on Wed Jul 17, 2013 2:52, edited 1 time in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Nov 14, 2011 9:33
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Kekurangannya menurut ane :yohannamaria wrote:@array: kekurangan jazz apa aja nih yang udah dirasain selama ini? apa bener kabinnya berisik banget? ada cara buat ngatasin bumper yang suka gresot ga? Sejauh ini emang naksir banget sama exte ANJ 2013 dengan smoke lampnya. Kemarin udh test drive dan visibilitas kaca emang lebih luas dr Fiesta.
tadinya kepikiran fiesta Trend cuma krn banyak dapet saran ambil yang S, jd lebih milih jazz nih krn harga lebih terjangkau. meskipun fitur seadanya kalo dibandingin FFS. tapi semoga puas dengan audio touch screen dan penambahan dr jazz 2012
1. Bumper depan gampang gesrot, solusinya cuman bisa naik ato turun pelan" ato posisi agak miring kalo masi kena juga ya pasrah deh serahkan pe er nya ke asuransi aja ntar
2. Kaca depan yang landai membuat visibilitas bagus tapi kalo siang hari jadi panas banget kadang berasa muka sampe terbakar, mungkin bisa diatasi dengan pake KF tolak panas bagus karena ane cuman pake 3M BB 40% buat KF depan
3. Konsumsi bensin yang cukup boros menurut dompet ane yang masi kuliah, max cuman bisa dapet 1:8 pake premium. Padahal pertimbangan utama dulu ambil ANJ kepikiran FC nya irit karena melihara freed di rumah bisa dapet 1:10, seharusnya kan ANJ bisa lebih irit dengan body lebih ringan
4. Kalo lewat jalan paving dengan kecepatan cukup tinggi di kabin suara mendengungnya lumayan keras
5. Kualitas audio bawaan yang ala kadarnya, serta HU aftermarketnya yang mudah didapat dipasaran jadi bikin kesan ekslusif nya ga ada sama skali
Seingat ane itu aja, nanti kalo ingat lagi ditambahin deh. Tapi dibalik kekurangan" tersebut, kelebihan yang saya rasakan jauh lebih banyak jadi overall puas banget ama pilihan ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Mon Nov 19, 2012 6:45
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Test drive aja Sis, perlu dipertimbangkan jg jarak tempuh, namanya city car, byak goyangannya, kalau perjalanan lama ato jauh, byakan pegel2 di badan. Ada masukan jg, kalau saya ambil versi yg palih bawah, byak fitur2 yg di versi atas yg ga terlalu penting. Malah sering bikin masalah. Sementara ini saya ada pakai yaris j a/t'09, premium 1:10-11.5 km, rute muara karang-asemka-tomang. Resale value mau jatuh ya jatuh la, semua jg pada jatuh, cuma versi j belinya lebih murah(disc gede), jatuhnya jg ga terlalu sakit. kalau di saya , kekurangan2 nya yaris jg toyota tertutup dgn keiritan bensinnya karna utk rute2 super macet jarak dekat jg.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Mon Jul 15, 2013 1:11
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
wah serius jazz FC 1:8? padahal sering diklaim paling irit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11261
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Wow... Jazz GE8 1:8 ?Array wrote:Kekurangannya menurut ane :yohannamaria wrote:@array: kekurangan jazz apa aja nih yang udah dirasain selama ini? apa bener kabinnya berisik banget? ada cara buat ngatasin bumper yang suka gresot ga? Sejauh ini emang naksir banget sama exte ANJ 2013 dengan smoke lampnya. Kemarin udh test drive dan visibilitas kaca emang lebih luas dr Fiesta.
tadinya kepikiran fiesta Trend cuma krn banyak dapet saran ambil yang S, jd lebih milih jazz nih krn harga lebih terjangkau. meskipun fitur seadanya kalo dibandingin FFS. tapi semoga puas dengan audio touch screen dan penambahan dr jazz 2012
1. Bumper depan gampang gesrot, solusinya cuman bisa naik ato turun pelan" ato posisi agak miring kalo masi kena juga ya pasrah deh serahkan pe er nya ke asuransi aja ntar
2. Kaca depan yang landai membuat visibilitas bagus tapi kalo siang hari jadi panas banget kadang berasa muka sampe terbakar, mungkin bisa diatasi dengan pake KF tolak panas bagus karena ane cuman pake 3M BB 40% buat KF depan
3. Konsumsi bensin yang cukup boros menurut dompet ane yang masi kuliah, max cuman bisa dapet 1:8 pake premium. Padahal pertimbangan utama dulu ambil ANJ kepikiran FC nya irit karena melihara freed di rumah bisa dapet 1:10, seharusnya kan ANJ bisa lebih irit dengan body lebih ringan
4. Kalo lewat jalan paving dengan kecepatan cukup tinggi di kabin suara mendengungnya lumayan keras
5. Kualitas audio bawaan yang ala kadarnya, serta HU aftermarketnya yang mudah didapat dipasaran jadi bikin kesan ekslusif nya ga ada sama skali
Seingat ane itu aja, nanti kalo ingat lagi ditambahin deh. Tapi dibalik kekurangan" tersebut, kelebihan yang saya rasakan jauh lebih banyak jadi overall puas banget ama pilihan ini
Pertanyaannya:
1. Rute jalan seperti apa dibanding freed ente ?.. klo merayap tiap hari sampe tujuan ya wajar
(karena ane kadang2 pake freed juga, oplos 50:50 pake premium & pertaplus, klo rame lancar bisa 1:9-an, tp klo macet merayap kyk parkir sampe tujuan bisa 1:6-7an) <-- based on MID & driving style biasa2 aja, gak pelan dan gak ngebut juga
2. Tekanan ban berapa ?.. pastikan tekanan ban sesuai petunjuk di manual book, atau di bagian pinggir pintu driver ada petunjuknya
3. Kondisi Mesin gmn ?... (Busi, Ruang Piston, Maintenance Rutin, dsb)
4. Bensin yg dipakai apa ?... Jazz GE8 kompresi mesinnya tinggi, mesin 1500cc bisa 120HP / 6000-an rpm.
> Ketika mesin butuh oktan tinggi, dan dihajar premium 100%, maka timing pengapian akan mundur secara otomatis, sehingga tenaga mesin berkurang, dan konsumsi bensin jd lbh boros dari seharusnya
5. Driving Style spt apa ?....
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Nov 14, 2011 9:33
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Oh ya 1:8 nya based on MID ga pernah cek secara real gimana, cuman trip uda 5000 km blom direset seharusnya lumayan akurat kan karena uda termasuk rute kombinasiSuryaputra wrote:
Wow... Jazz GE8 1:8 ?
Pertanyaannya:
1. Rute jalan seperti apa dibanding freed ente ?.. klo merayap tiap hari sampe tujuan ya wajar
(karena ane kadang2 pake freed juga, oplos 50:50 pake premium & pertaplus, klo rame lancar bisa 1:9-an, tp klo macet merayap kyk parkir sampe tujuan bisa 1:6-7an) <-- based on MID & driving style biasa2 aja, gak pelan dan gak ngebut juga
2. Tekanan ban berapa ?.. pastikan tekanan ban sesuai petunjuk di manual book, atau di bagian pinggir pintu driver ada petunjuknya
3. Kondisi Mesin gmn ?... (Busi, Ruang Piston, Maintenance Rutin, dsb)
4. Bensin yg dipakai apa ?... Jazz GE8 kompresi mesinnya tinggi, mesin 1500cc bisa 120HP / 6000-an rpm.
> Ketika mesin butuh oktan tinggi, dan dihajar premium 100%, maka timing pengapian akan mundur secara otomatis, sehingga tenaga mesin berkurang, dan konsumsi bensin jd lbh boros dari seharusnya
5. Driving Style spt apa ?....
1. 2-2 sama" minum premium smua nih ga pernah minum pertamax sama skali dan rute pun kurang lebih sama, driving freed lebih agresif karena yang bawa sopir sering kali jalan kosong dikit ditarik trus ada rintangan rem mendadak
2. Tekanan ban depan 34 dan belakang 32 (Di samping pintu seharusnya 32 dan 30, karena ane isi nitrogen dan carport nya beralas keramik jadi ditambahin 10% an tekanannya)
3. Kondisi mesin ANJ masi jalan 15 ribu km dan servis rutin + ganti oli tiap 5000 km. Freed uda jalan 100 ribu km, jarang servis rutin cuman ganti oli mesin aja tiap 5000 km.
Pas servis 10 ribu curhat ama SA nya beres honda malah dibilang wajar FC 1:8 dan janji akan di cek + setting ulang, ternyata cuman MID nya doank yang di reset
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5499
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Jazz 1:8 ah masak sih,paling boros 1:9 almost 10 kalo macet lancar,kalo Jazz 1:8 mah sudah ribut dunia persilatan dari dulu omArray wrote:Oh ya 1:8 nya based on MID ga pernah cek secara real gimana, cuman trip uda 5000 km blom direset seharusnya lumayan akurat kan karena uda termasuk rute kombinasiSuryaputra wrote:
Wow... Jazz GE8 1:8 ?
Pertanyaannya:
1. Rute jalan seperti apa dibanding freed ente ?.. klo merayap tiap hari sampe tujuan ya wajar
(karena ane kadang2 pake freed juga, oplos 50:50 pake premium & pertaplus, klo rame lancar bisa 1:9-an, tp klo macet merayap kyk parkir sampe tujuan bisa 1:6-7an) <-- based on MID & driving style biasa2 aja, gak pelan dan gak ngebut juga
2. Tekanan ban berapa ?.. pastikan tekanan ban sesuai petunjuk di manual book, atau di bagian pinggir pintu driver ada petunjuknya
3. Kondisi Mesin gmn ?... (Busi, Ruang Piston, Maintenance Rutin, dsb)
4. Bensin yg dipakai apa ?... Jazz GE8 kompresi mesinnya tinggi, mesin 1500cc bisa 120HP / 6000-an rpm.
> Ketika mesin butuh oktan tinggi, dan dihajar premium 100%, maka timing pengapian akan mundur secara otomatis, sehingga tenaga mesin berkurang, dan konsumsi bensin jd lbh boros dari seharusnya
5. Driving Style spt apa ?....
1. 2-2 sama" minum premium smua nih ga pernah minum pertamax sama skali dan rute pun kurang lebih sama, driving freed lebih agresif karena yang bawa sopir sering kali jalan kosong dikit ditarik trus ada rintangan rem mendadak
2. Tekanan ban depan 34 dan belakang 32 (Di samping pintu seharusnya 32 dan 30, karena ane isi nitrogen dan carport nya beralas keramik jadi ditambahin 10% an tekanannya)
3. Kondisi mesin ANJ masi jalan 15 ribu km dan servis rutin + ganti oli tiap 5000 km. Freed uda jalan 100 ribu km, jarang servis rutin cuman ganti oli mesin aja tiap 5000 km.
Pas servis 10 ribu curhat ama SA nya beres honda malah dibilang wajar FC 1:8 dan janji akan di cek + setting ulang, ternyata cuman MID nya doank yang di reset
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5499
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Uhuk uhukmadcat015 wrote:Ciaaaaattttt!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11261
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
cb minta cek lagi sm teknisinya, klo perlu pindah bengkel resmi.Array wrote:Oh ya 1:8 nya based on MID ga pernah cek secara real gimana, cuman trip uda 5000 km blom direset seharusnya lumayan akurat kan karena uda termasuk rute kombinasiSuryaputra wrote:
Wow... Jazz GE8 1:8 ?
Pertanyaannya:
1. Rute jalan seperti apa dibanding freed ente ?.. klo merayap tiap hari sampe tujuan ya wajar
(karena ane kadang2 pake freed juga, oplos 50:50 pake premium & pertaplus, klo rame lancar bisa 1:9-an, tp klo macet merayap kyk parkir sampe tujuan bisa 1:6-7an) <-- based on MID & driving style biasa2 aja, gak pelan dan gak ngebut juga
2. Tekanan ban berapa ?.. pastikan tekanan ban sesuai petunjuk di manual book, atau di bagian pinggir pintu driver ada petunjuknya
3. Kondisi Mesin gmn ?... (Busi, Ruang Piston, Maintenance Rutin, dsb)
4. Bensin yg dipakai apa ?... Jazz GE8 kompresi mesinnya tinggi, mesin 1500cc bisa 120HP / 6000-an rpm.
> Ketika mesin butuh oktan tinggi, dan dihajar premium 100%, maka timing pengapian akan mundur secara otomatis, sehingga tenaga mesin berkurang, dan konsumsi bensin jd lbh boros dari seharusnya
5. Driving Style spt apa ?....
1. 2-2 sama" minum premium smua nih ga pernah minum pertamax sama skali dan rute pun kurang lebih sama, driving freed lebih agresif karena yang bawa sopir sering kali jalan kosong dikit ditarik trus ada rintangan rem mendadak
2. Tekanan ban depan 34 dan belakang 32 (Di samping pintu seharusnya 32 dan 30, karena ane isi nitrogen dan carport nya beralas keramik jadi ditambahin 10% an tekanannya)
3. Kondisi mesin ANJ masi jalan 15 ribu km dan servis rutin + ganti oli tiap 5000 km. Freed uda jalan 100 ribu km, jarang servis rutin cuman ganti oli mesin aja tiap 5000 km.
Pas servis 10 ribu curhat ama SA nya beres honda malah dibilang wajar FC 1:8 dan janji akan di cek + setting ulang, ternyata cuman MID nya doank yang di reset
klo tinggal di daerah jkt, coba ke Honda Megatama Kalimalang, so far it's recommended one.
klo SA-nya ogah-ogahan ceknya, TusBol aja pake knalpot GE8 ente
Last edited by Suryaputra on Thu Jul 18, 2013 3:18, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
betul banget .. saat jual ga akan beda jauh dg versi yg topnya .. dan type rendah yg hrg awalnya lbih murah.. dropnya lebih minimrichard t wrote:Test drive aja Sis, perlu dipertimbangkan jg jarak tempuh, namanya city car, byak goyangannya, kalau perjalanan lama ato jauh, byakan pegel2 di badan. Ada masukan jg, kalau saya ambil versi yg palih bawah, byak fitur2 yg di versi atas yg ga terlalu penting. Malah sering bikin masalah. Sementara ini saya ada pakai yaris j a/t'09, premium 1:10-11.5 km, rute muara karang-asemka-tomang. Resale value mau jatuh ya jatuh la, semua jg pada jatuh, cuma versi j belinya lebih murah(disc gede), jatuhnya jg ga terlalu sakit. kalau di saya , kekurangan2 nya yaris jg toyota tertutup dgn keiritan bensinnya karna utk rute2 super macet jarak dekat jg.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2196
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
kalau ambil yaris mending type e saja
bedanya di fitur yang cukup penting (menurut ane)
abs+ebd+ba+airbag
bukan fitur pernak pernik yang ga terlalu penting seperti perubahan dari tipe E ke S
bedanya di fitur yang cukup penting (menurut ane)
abs+ebd+ba+airbag
bukan fitur pernak pernik yang ga terlalu penting seperti perubahan dari tipe E ke S
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11261
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
hari gini, ABS+EBD penting bgt + sabuk pengaman + airbag. fitur safety minimal lah itu
pengalaman pribadi waktu bini bawa Yasir.. upss.. Yaris...
Di lampu merah daerah kalimalang / pangkalan jati Jak-Tim, dari kejauhan tampak lampu hijau masih nyala dengan periode sekitar 50 detik.
Bini tancap gas lempeng dan agak ngebut ngejar waktu. Speed pada waktu itu sekitar 60 km/h.
Tepat sebelum melintasi simpang-4 lampu merah tsb, dia melihat ada angkot gaktau diri mau nerobos lampu merah dari simpang lain arah jam 3 (di simpang lain tsb lampu masih merah).
Saat itu juga dia rem mendadak, dan banting setir ke kiri...
& ironisnya, angkot nahas tsb menabrak mobil yang berjalan di sebelah kanan bini gw
Allahu Akbar... bini gw selamat, dan dia cerita, remnya sama sekali gak selip, tapi spt ada bunyi gludug-gludug-gludug di bagian depan bawah ketika maximum brake.
dia tanya itu apa ?... it's ABS honey
Yg gw bayangkan... JIKA saat itu mbl gak dilengkapi ABS, kemungkinan besar.. Understeer + Rem gak terkendali & besar kemungkinan mobil yasir bersenggolan atau bahkan ditabrak oleh mbl dari sebelah kanan yg ditabrak angkot tsb.
Thanks God she is safe
pengalaman pribadi waktu bini bawa Yasir.. upss.. Yaris...
Di lampu merah daerah kalimalang / pangkalan jati Jak-Tim, dari kejauhan tampak lampu hijau masih nyala dengan periode sekitar 50 detik.
Bini tancap gas lempeng dan agak ngebut ngejar waktu. Speed pada waktu itu sekitar 60 km/h.
Tepat sebelum melintasi simpang-4 lampu merah tsb, dia melihat ada angkot gaktau diri mau nerobos lampu merah dari simpang lain arah jam 3 (di simpang lain tsb lampu masih merah).
Saat itu juga dia rem mendadak, dan banting setir ke kiri...
& ironisnya, angkot nahas tsb menabrak mobil yang berjalan di sebelah kanan bini gw
Allahu Akbar... bini gw selamat, dan dia cerita, remnya sama sekali gak selip, tapi spt ada bunyi gludug-gludug-gludug di bagian depan bawah ketika maximum brake.
dia tanya itu apa ?... it's ABS honey
Yg gw bayangkan... JIKA saat itu mbl gak dilengkapi ABS, kemungkinan besar.. Understeer + Rem gak terkendali & besar kemungkinan mobil yasir bersenggolan atau bahkan ditabrak oleh mbl dari sebelah kanan yg ditabrak angkot tsb.
Thanks God she is safe
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2196
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
wih pengalaman pribadiSuryaputra wrote:hari gini, ABS+EBD penting bgt + sabuk pengaman + airbag. fitur safety minimal lah itu
pengalaman pribadi waktu bini bawa Yasir.. upss.. Yaris...
Di lampu merah daerah kalimalang / pangkalan jati Jak-Tim, dari kejauhan tampak lampu hijau masih nyala dengan periode sekitar 50 detik.
Bini tancap gas lempeng dan agak ngebut ngejar waktu. Speed pada waktu itu sekitar 60 km/h.
Tepat sebelum melintasi simpang-4 lampu merah tsb, dia melihat ada angkot gaktau diri mau nerobos lampu merah dari simpang lain arah jam 3 (di simpang lain tsb lampu masih merah).
Saat itu juga dia rem mendadak, dan banting setir ke kiri...
& ironisnya, angkot nahas tsb menabrak mobil yang berjalan di sebelah kanan bini gw
Allahu Akbar... bini gw selamat, dan dia cerita, remnya sama sekali gak selip, tapi spt ada bunyi gludug-gludug-gludug di bagian depan bawah ketika maximum brake.
dia tanya itu apa ?... it's ABS honey
Yg gw bayangkan... JIKA saat itu mbl gak dilengkapi ABS, kemungkinan besar.. Understeer + Rem gak terkendali & besar kemungkinan mobil yasir bersenggolan atau bahkan ditabrak oleh mbl dari sebelah kanan yg ditabrak angkot tsb.
Thanks God she is safe
ikut senang om untung madunya selamat tanpa mengalami luka
ya fitur abs de el el memang sekarang dirasa penting karena semakin padat dan brutalnya lalu lintas di indonesia sehingga membutuhkan perlengkapan perang yang lebih baik
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11261
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Trims omc_adhi_k wrote: ikut senang om untung madunya selamat tanpa mengalami luka
ya fitur abs de el el memang sekarang dirasa penting karena semakin padat dan brutalnya lalu lintas di indonesia sehingga membutuhkan perlengkapan perang yang lebih baik
and btw she is driving T..
*kabur sebelum ditimpuk koran sm RV
______________________________________________
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: New Jazz RS/AT vs Fiesta Trend 1.4 AT vs Yaris S Limited
Ane setuju om Suryaputra. Untung istri nya om tidak kenapa2...
Perangkat keamanan aktif seperti ABS + EBS + BA itu penting... juga perangkat keamanan pasif seperti airbag + seatbelt + doa...
Ane sering laga di Pantura, pernah pagi2 cruising 110kpj ada motor memotong jalan dari kiri ke kanan. Ane injak rem kapal induk sekuat2nya... ABS aktif dan ban ga slip, jadi ane bisa banting setir... plus klakson kapal yang meraung...
Itu baru satu kejadian, ane mengalami kejadian serupa bbrp kali di Pantura.
Perangkat keamanan aktif seperti ABS + EBS + BA itu penting... juga perangkat keamanan pasif seperti airbag + seatbelt + doa...
Ane sering laga di Pantura, pernah pagi2 cruising 110kpj ada motor memotong jalan dari kiri ke kanan. Ane injak rem kapal induk sekuat2nya... ABS aktif dan ban ga slip, jadi ane bisa banting setir... plus klakson kapal yang meraung...
Itu baru satu kejadian, ane mengalami kejadian serupa bbrp kali di Pantura.
Obey the mahakitteh.