Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Personal opinion saja kalo disuruh milih D-4D atau 2.7V saya masih milih 2.7V... Walaupun D-4D dibilang oprekable lebih irit bisa mimik solar...
I just like large sized petrol engine more... Dan 2TR-FE itu sangat underspec untuk sebuah mesin 2700cc (160hp, kecil dibanding CR-V K24 yang di zaman itu sudah 166hp dengan 300cc lebih kecil). Jadi kompresi masih bisa dinaikkan, oprek intake-exhaust, pnp... Mungkin overstroke ke 2900cc (?) atau turbo sekalian... i wonder how much power it will make... 2700cc Turbo Innova...
di turbo repot om, karena kit ga ada juga ruang mesin ga cukup karena knalpotnya masih sistem mobil lama yang langsung ke belakang jadi piping muter2 dan problem di packing blok atas gampang rembes + lemah di seal coil over plug. di dastek masih agak lumayan walau ga banyak banget improvenya.
saya si masih kepengen nih, sayang unit termudanya tahun 2007 atau 2008, sudah mulai "tua" untuk dibeli sekarang. terus captain seat-nya modelnya beda dengan innova varian luxury karena ini bisa bisa full fold (atau ga bisa ya) juga lebih lega dan nyaman.
kalau lawan D4D oprek cuma modal plug n play tuning chip si saya prefer D4D karena lebih buas. tapi 2.7 ini bukan buat gituan, tapi buat smooth driving. gimana juga halusnya diesel tetep ada geter di rpm tertentu dan kecepatan tertentu, kalau ini smooth dan well engine displacement size never lied, sensasi tarikan turbo diadu torque akibat engine size emang beda dan ini mesinnya premium-able kalau amit2 ga ketemu pom bensin jualan pertamax
kunaskun wrote:
di turbo repot om, karena kit ga ada juga ruang mesin ga cukup karena knalpotnya masih sistem mobil lama yang langsung ke belakang jadi piping muter2 dan problem di packing blok atas gampang rembes + lemah di seal coil over plug. di dastek masih agak lumayan walau ga banyak banget improvenya.
saya si masih kepengen nih, sayang unit termudanya tahun 2007 atau 2008, sudah mulai "tua" untuk dibeli sekarang. terus captain seat-nya modelnya beda dengan innova varian luxury karena ini bisa bisa full fold (atau ga bisa ya) juga lebih lega dan nyaman.
kalau lawan D4D oprek cuma modal plug n play tuning chip si saya prefer D4D karena lebih buas. tapi 2.7 ini bukan buat gituan, tapi buat smooth driving. gimana juga halusnya diesel tetep ada geter di rpm tertentu dan kecepatan tertentu, kalau ini smooth dan well engine displacement size never lied, sensasi tarikan turbo diadu torque akibat engine size emang beda dan ini mesinnya premium-able kalau amit2 ga ketemu pom bensin jualan pertamax
Hehe ya klw berduit kan custom bisa oom... Ada juga koq Innova 2.0 Turbo... Tenang aja... semua bisa asal berduit (dan tau bengkelnya dimana).
Angan-angan saja... mayan buat ngerjain D-4D power nanggung nakal di jalan...
ChZ wrote:
Hehe ya klw berduit kan custom bisa oom... Ada juga koq Innova 2.0 Turbo... Tenang aja... semua bisa asal berduit (dan tau bengkelnya dimana).
Angan-angan saja... mayan buat ngerjain D-4D power nanggung nakal di jalan...
Personal opinion saja kalo disuruh milih D-4D atau 2.7V saya masih milih 2.7V... Walaupun D-4D dibilang oprekable lebih irit bisa mimik solar...
I just like large sized petrol engine more... Dan 2TR-FE itu sangat underspec untuk sebuah mesin 2700cc (160hp, kecil dibanding CR-V K24 yang di zaman itu sudah 166hp dengan 300cc lebih kecil). Jadi kompresi masih bisa dinaikkan, oprek intake-exhaust, pnp... Mungkin overstroke ke 2900cc (?) atau turbo sekalian... i wonder how much power it will make... 2700cc Turbo Innova...
pernah liat fortuner 2TR turbo cmn dapet 230hp dan ownernya bingung ud bayar mahal tp cmn dpet segitu
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
Personal opinion saja kalo disuruh milih D-4D atau 2.7V saya masih milih 2.7V... Walaupun D-4D dibilang oprekable lebih irit bisa mimik solar...
I just like large sized petrol engine more... Dan 2TR-FE itu sangat underspec untuk sebuah mesin 2700cc (160hp, kecil dibanding CR-V K24 yang di zaman itu sudah 166hp dengan 300cc lebih kecil). Jadi kompresi masih bisa dinaikkan, oprek intake-exhaust, pnp... Mungkin overstroke ke 2900cc (?) atau turbo sekalian... i wonder how much power it will make... 2700cc Turbo Innova...
pernah liat fortuner 2TR turbo cmn dapet 230hp dan ownernya bingung ud bayar mahal tp cmn dpet segitu
Spek nya kayak gimana dl oom? All stock internals? Klw all stock internal si wajar....
230hp uda cukup lah buat ngerjain d4d power tanggung...
Kebetulan ane masih nyimpen innova 2.0 V extra 2008, interior sama persis dengan 2.7 V hanya minus airbag aja , Jok kulit , doortrim kulit, Captain seat full size , Steering switch sama semua,
Yaa tapi fc nya better lah dibanding 2.7, so so lah 6,7 - 7,7 dalkot , 11-14 lukot
Btw, bener kata om kunaskun, Captain seat nya beda model sama tipe luxury 2009 keatas, model ini gabisa dilipat full kedepan buat akses row 3, jadi untuk akses row 3 bisa lewat tengah kursi row ke 2 , atau majuin sandaran kursi row dua dan sliding full kedepan,
reyhannaufala wrote:Kebetulan ane masih nyimpen innova 2.0 V extra 2008, interior sama persis dengan 2.7 V hanya minus airbag aja , Jok kulit , doortrim kulit, Captain seat full size , Steering switch sama semua,
Yaa tapi fc nya better lah dibanding 2.7, so so lah 6,7 - 7,7 dalkot , 11-14 lukot
Btw, bener kata om kunaskun, Captain seat nya beda model sama tipe luxury 2009 keatas, model ini gabisa dilipat full kedepan buat akses row 3, jadi untuk akses row 3 bisa lewat tengah kursi row ke 2 , atau majuin sandaran kursi row dua dan sliding full kedepan,
NYoman wrote:
Saya jadi ingat di Dubai beberapa waktu yang lalu, saudara berotot innova pakai mesin V6 saya lupa displacement nya mungkin 4.0L? atau 3.0? Ada yang mau beli disini? =P
Iyes, di dubai fortie pke mesin 4.0 V6 (1GR-FE), krn disitu hrg bbm gila murahnya...
Bbrp PTN dpet itu fortie (sumbangan tam, cmiiw), versi LHD, 4x4, tranny AT 5spd, trim SR, bbrp bagian bodi dilubangi biar bs liat dlemnya...
Dulu pernah sekali naik Ipah bensin 2.7 V matic, memang buas tarikan nya.
Karakter nya beda sama ipah diesel yg udah di tune karena bisa di rev sampe 6000 rpm hehehe
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
reyhannaufala wrote:Kebetulan ane masih nyimpen innova 2.0 V extra 2008, interior sama persis dengan 2.7 V hanya minus airbag aja , Jok kulit , doortrim kulit, Captain seat full size , Steering switch sama semua,
Yaa tapi fc nya better lah dibanding 2.7, so so lah 6,7 - 7,7 dalkot , 11-14 lukot
Btw, bener kata om kunaskun, Captain seat nya beda model sama tipe luxury 2009 keatas, model ini gabisa dilipat full kedepan buat akses row 3, jadi untuk akses row 3 bisa lewat tengah kursi row ke 2 , atau majuin sandaran kursi row dua dan sliding full kedepan,
Pengen ane buat review nya juga segera deh
Wahh , Di tunggu reviewnya om
Siapp om ditunggu aja , tugas kuliah masih numpuk hehe
The 2TR-FE is a 2693 cc I4 gasoline engine. It features DOHC, 16 valves and VVT-i. Maximum power is 120 kilowatts (160 horsepower) at 5,200 rpm, and 246 newton metres (181 pound force-feet) of torque at 3,800 rpm with redline of 5500 rpm. The bore and stroke are 95 mm × 95 mm. Average fuel consumption using the JC08 method is 9.0 km/L (25 mpg‑imp; 21 mpg‑US).
The 2TR-FE received updates in 2015 to feature Dual VVT-i. The maximum power with Dual VVT-i is 122 kilowatts (164 horsepower) at 4,000 rpm, and 245 newton metres (181 pound force-feet) of torque at 3,800 rpm.
Lukot penumpang 5 sama barang msh dapat 1:10 an lho.. Lumayan irit itu buat salip2an pantura.. Malah sama ky T31 yg pakai cvt dpt nya segitu juga.. Cuma kalau dalkot worse dapat 1:6
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
b8099ok wrote: Sat Mar 03, 2018 23:45
Baru kmrn dpt cust ipah 2.7,... Msh mint condition. Tune utk efisiensi n more torque. Mayan lah dpt 1:8,5 dalkot.
Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?
Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.
Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?
b8099ok wrote: Sat Mar 03, 2018 23:45
Baru kmrn dpt cust ipah 2.7,... Msh mint condition. Tune utk efisiensi n more torque. Mayan lah dpt 1:8,5 dalkot.
Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?
Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.
Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?
Full stock, itu mobil dipake ama temen bini ane buat anjem anak. Jd sering idle nunggu jam les"an anak. Not bad klo buat idle" dapet segitu. Kmrn dia requestnya utk econo tune. Jd ya atur afr utk lean burn safe.
Ente mau power gede atau irit? Tujuan tune utk daily atau jd fans pertamina?
b8099ok wrote: Sat Mar 03, 2018 23:45
Baru kmrn dpt cust ipah 2.7,... Msh mint condition. Tune utk efisiensi n more torque. Mayan lah dpt 1:8,5 dalkot.
Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?
Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.
Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?
Full stock, itu mobil dipake ama temen bini ane buat anjem anak. Jd sering idle nunggu jam les"an anak. Not bad klo buat idle" dapet segitu. Kmrn dia requestnya utk econo tune. Jd ya atur afr utk lean burn safe.
Ente mau power gede atau irit? Tujuan tune utk daily atau jd fans pertamina?
Om,
Sekalian nimbrung di thread ini, kl utk ipah 2.7 mau lbh balance dgn dapetin torsi dan power gede plus bisa lbh irit krn buat itk daily use perlu dimodifikasi apa aja ya?
Dan pernah sempet baca kl 2tr-fe ini dgn pemasangan rotrex c30-94 bisa gain sampai 280hp di media LN (unit: suv tacoma).
Nah kira2, butuh biaya brp tuh utk setup seperti ini?
Dulu tahun 2005 pernah punya warna hitam.
Brand new. Dipakai sampai tahun 2010. Terakhir dijual km nya 40.000an.
Fc nya sekitar 1:6-7 untuk dalam kota. Ga beda dengan innova 2.0
Harga beli 270 juta. Sekitar 70 juta lebih mahal dari innova v
Alasan beli ini adalah airbag dan captain seat. Ditambah nunggu fortuner yang masih belum pasti masuknya.
GGL15 Obsidian F30 Havana KE5FW Soul red ANH30 White pearl J300 Precious white
Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?
Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.
Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?
Full stock, itu mobil dipake ama temen bini ane buat anjem anak. Jd sering idle nunggu jam les"an anak. Not bad klo buat idle" dapet segitu. Kmrn dia requestnya utk econo tune. Jd ya atur afr utk lean burn safe.
Ente mau power gede atau irit? Tujuan tune utk daily atau jd fans pertamina?
Om,
Sekalian nimbrung di thread ini, kl utk ipah 2.7 mau lbh balance dgn dapetin torsi dan power gede plus bisa lbh irit krn buat itk daily use perlu dimodifikasi apa aja ya?
Dan pernah sempet baca kl 2tr-fe ini dgn pemasangan rotrex c30-94 bisa gain sampai 280hp di media LN (unit: suv tacoma).
Nah kira2, butuh biaya brp tuh utk setup seperti ini?
Nuhun.
Yakin mau main SC? Internalnya kudu ganti jg. Ini tropis. Bahaya overheat mengintai.
Hehe.. ini innova yang dulu jaman masih sd saya kagumi sampe sekarang masih kagum juga.. karena mahalll banget taun segitu nambah "dikit" udah dapet grandis. 60-70 juta lebih mahal drpd 2.0v matic, dimana itu banyak banget selisihnya karena dari luar sama persis cuma beda tulisan 2.7 dibelakang & samping. Kalo gak liat mesinnya, beda fiturnya sama tipe v kalo gk salah :
+ dual airbags
+ steering switch
+ head unit muat 6cd
+ seatbelt reminder penumpang depan
+ captain seat
+ jok & doortrim full kulit
b8099ok wrote: Wed Mar 07, 2018 0:22
Yakin mau main SC? Internalnya kudu ganti jg. Ini tropis. Bahaya overheat mengintai.
Nah,
untung nanya dulu... hahahaha
Kl mau naikin power significant tp tetap aman dipakai daily dan ga pusing pegangan tangan siapa utk 2tr-fe ini susah ya om?
Syauqi wrote: Wed Mar 07, 2018 0:47
Hehe.. ini innova yang dulu jaman masih sd saya kagumi sampe sekarang masih kagum juga.. karena mahalll banget taun segitu nambah "dikit" udah dapet grandis. 60-70 juta lebih mahal drpd 2.0v matic, dimana itu banyak banget selisihnya karena dari luar sama persis cuma beda tulisan 2.7 dibelakang & samping. Kalo gak liat mesinnya, beda fiturnya sama tipe v kalo gk salah :
+ dual airbags
+ steering switch
+ head unit muat 6cd
+ seatbelt reminder penumpang depan
+ captain seat
+ jok & doortrim full kulit
Kayaknya itu aja deh..
Sama Om,
Saya jg masi seneng bener ama ipah 2.7 ini asal tdk memusingkan konsumsi bbm nya ya (terutama di kemacetan)
Saya uda ada 1 tp dipakai buat bonyok di sby, nah ini lagi hunting2 yg masi terawat agak susah krn rata2 mobil ini dibuat kerja harian pake sopir kebanyakan..
Dari impresi nya mobil ini enak torsi bawahnya, jadi kl kita ngurut gasnya speedo sih konstan naik tanpa banyak kendala, tp bila dibejek, raungan cenderug lbh kencang drpd larinya
Oleh sebab itu lg coba mempelajari apa2 aja yg bisa dimaksimalkan utk mengeluarkan potensi maksimal mesin ini.