Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Hansen »

AD74YA wrote:
Hansen wrote:
AD74YA wrote:kalau gitu jawaban menurut ane:

1. CX5 CBU Jepang
2. Peugeot 3008 CBU Prancis
3. New Captiva AWD Diesel CBU Thai

mau bandingin sama buatan Karawang? Just saying..
Oh jadi asal yg CBU dan banyak fitur itu selalu worth it yah? Just asking... :thanks:
Nggak selalu sih...

Fit yang satu tipe dengan Jazz di Indonesia (basic), minimal harganya 50 juta lebih mahal dari Jazz
Wish dan Ist juga termasuk yang tidak worth, karena fitur minim, dengan harga setara bisa dapet mobil dengan kelas yang berbeda disini..

Kita ngomongin yang satu kelas dengan harga gak jauh beda ya.. (meskipun 3008 kelasnya kelas OS masuknya)..

Contoh krusial ya CRV ini, Prestige 426 juta bo'!... Bisa dapet CX5, deket ke Tiguan, New Captiva AWD Diesel.

Makanya konsumen dituntut untuk terbuka informasinya... Saya hanya menyajikan opsi dan sudut pandang berbeda, mencoba untuk encourage member SM supaya lebih edukatif, dan lebih tidak saklek "mobil = investasi".
siap bozzz!!! :frm_salut: :off_good:
Image
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

tapi bro jaya, lebih irit mana itu juga penting. hehehe...coba yah bayangin saya yah yang setiap hari traveling bisa sekitar 120-150km per hari. seminggu aja bisa hampir 1000km. rata rata penggantian oli saya sekitar 5-6 minggu sekali. :e-doh:
dalam hal ini fuel efficiency penting sekali, ditambah lagi rute yang saya lewat itu cuma one way up and one way down, yang lewat kelas mobil truk yang gedenya amit amit dan leletnya tiada duanya. jadi musti sering nyalip nyalip, disana tenaga mobil saya butuhkan buat nyalip di tanjakan. makanya pas saya mau ambil cx5 saya sempet dilematis banget, saya cobain di tanjakan, cuma saya sendiri doank padahal dalam mobil, dan tanjakan lumayan tinggi sih (testing di tanjakan parkiran masuk ke ta yang langsung sampe di P11) disana cx5 nafasnya kaya abis. pas cobain captiva sih mantep banget, cuma yah banyak sekali yang komplain build qualitynya, untuk hal ini saya hampir tidak sempat buat sering sering ke beres untuk ngebenerin kerusakan kerusakan atau hal hal yang seharusnya tidak terjadi.

uda bingung bingung yah balik lagi aja deh ke crv. saya pake crv gen3 nga ada masalah di tanjakan, dan soal bensin yah masih cukup bisa ditoleransi fc nya. jujur kalo dari model dan fitur sih udah ngiler banget liat cx5.

maaf kalo ada yang salah.
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by AD74YA »

hbobo wrote:tapi bro jaya, lebih irit mana itu juga penting. hehehe...coba yah bayangin saya yah yang setiap hari traveling bisa sekitar 120-150km per hari. seminggu aja bisa hampir 1000km. rata rata penggantian oli saya sekitar 5-6 minggu sekali. :e-doh:
dalam hal ini fuel efficiency penting sekali, ditambah lagi rute yang saya lewat itu cuma one way up and one way down, yang lewat kelas mobil truk yang gedenya amit amit dan leletnya tiada duanya. jadi musti sering nyalip nyalip, disana tenaga mobil saya butuhkan buat nyalip di tanjakan. makanya pas saya mau ambil cx5 saya sempet dilematis banget, saya cobain di tanjakan, cuma saya sendiri doank padahal dalam mobil, dan tanjakan lumayan tinggi sih (testing di tanjakan parkiran masuk ke ta yang langsung sampe di P11) disana cx5 nafasnya kaya abis. pas cobain captiva sih mantep banget, cuma yah banyak sekali yang komplain build qualitynya, untuk hal ini saya hampir tidak sempat buat sering sering ke beres untuk ngebenerin kerusakan kerusakan atau hal hal yang seharusnya tidak terjadi.

uda bingung bingung yah balik lagi aja deh ke crv. saya pake crv gen3 nga ada masalah di tanjakan, dan soal bensin yah masih cukup bisa ditoleransi fc nya. jujur kalo dari model dan fitur sih udah ngiler banget liat cx5.

maaf kalo ada yang salah.
Agak kontra ni oom... Butuh irit, tapi butuh buat nyalip juga. Pasti ada 1 yang gak didapat.. hehehe

CRV good choice lah.. Cocok-cocok aja.. Boros pastinya. Kalau CX5 kan menangnya di iritnya (katanyaaaaa...) :ngacir: :ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

AD74YA wrote:
hbobo wrote:tapi bro jaya, lebih irit mana itu juga penting. hehehe...coba yah bayangin saya yah yang setiap hari traveling bisa sekitar 120-150km per hari. seminggu aja bisa hampir 1000km. rata rata penggantian oli saya sekitar 5-6 minggu sekali. :e-doh:
dalam hal ini fuel efficiency penting sekali, ditambah lagi rute yang saya lewat itu cuma one way up and one way down, yang lewat kelas mobil truk yang gedenya amit amit dan leletnya tiada duanya. jadi musti sering nyalip nyalip, disana tenaga mobil saya butuhkan buat nyalip di tanjakan. makanya pas saya mau ambil cx5 saya sempet dilematis banget, saya cobain di tanjakan, cuma saya sendiri doank padahal dalam mobil, dan tanjakan lumayan tinggi sih (testing di tanjakan parkiran masuk ke ta yang langsung sampe di P11) disana cx5 nafasnya kaya abis. pas cobain captiva sih mantep banget, cuma yah banyak sekali yang komplain build qualitynya, untuk hal ini saya hampir tidak sempat buat sering sering ke beres untuk ngebenerin kerusakan kerusakan atau hal hal yang seharusnya tidak terjadi.

uda bingung bingung yah balik lagi aja deh ke crv. saya pake crv gen3 nga ada masalah di tanjakan, dan soal bensin yah masih cukup bisa ditoleransi fc nya. jujur kalo dari model dan fitur sih udah ngiler banget liat cx5.

maaf kalo ada yang salah.
Agak kontra ni oom... Butuh irit, tapi butuh buat nyalip juga. Pasti ada 1 yang gak didapat.. hehehe

CRV good choice lah.. Cocok-cocok aja.. Boros pastinya. Kalau CX5 kan menangnya di iritnya (katanyaaaaa...) :ngacir: :ngacir:
hahaha itu dia bro jaya, makanya terakhir ambil keputusan ambil CRV, karena kalo dari review bro jaya kan paling tingkat FC nya nga jauh berbeda sama CRV Gen 3. Sementara saya pake CRV Gen 3 dan FC nya masih bisa di terima lah. sebenernya ngincernya emang CX5 dengan teknologi skyactiv yang katanya lebih irit. makanya pas mau beli jadi dilematis banget. salah satu musti di korbanin
one small step for a man, a giant leap for mankind
Truk Sampah
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Aug 12, 2009 3:51

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Truk Sampah »

hbobo wrote:tapi bro jaya, lebih irit mana itu juga penting. hehehe...coba yah bayangin saya yah yang setiap hari traveling bisa sekitar 120-150km per hari. seminggu aja bisa hampir 1000km. rata rata penggantian oli saya sekitar 5-6 minggu sekali. :e-doh:
dalam hal ini fuel efficiency penting sekali, ditambah lagi rute yang saya lewat itu cuma one way up and one way down, yang lewat kelas mobil truk yang gedenya amit amit dan leletnya tiada duanya. jadi musti sering nyalip nyalip, disana tenaga mobil saya butuhkan buat nyalip di tanjakan. makanya pas saya mau ambil cx5 saya sempet dilematis banget, saya cobain di tanjakan, cuma saya sendiri doank padahal dalam mobil, dan tanjakan lumayan tinggi sih (testing di tanjakan parkiran masuk ke ta yang langsung sampe di P11) disana cx5 nafasnya kaya abis. pas cobain captiva sih mantep banget, cuma yah banyak sekali yang komplain build qualitynya, untuk hal ini saya hampir tidak sempat buat sering sering ke beres untuk ngebenerin kerusakan kerusakan atau hal hal yang seharusnya tidak terjadi.

uda bingung bingung yah balik lagi aja deh ke crv. saya pake crv gen3 nga ada masalah di tanjakan, dan soal bensin yah masih cukup bisa ditoleransi fc nya. jujur kalo dari model dan fitur sih udah ngiler banget liat cx5.

maaf kalo ada yang salah.
Saya sudah pake CX-5, dgn rute kombinasi total 440km (kira2 tol dalkot jakarta 160km, jalan biasa dikisaran jakarta Utara sisanya), FC 1litre : 11km.
Pas awal inreyen sekitar 1:9/10an.
Kalo soal tenaga, memang pas di mode D, ada jeda yg rasanya dibatasi oleh ECU. Tapi pas pindah ke mode manual tiptronik, langsung hilang jedanya. Untuk kelas 2000cc si saya udah puas ya.
Mau tenaga besar yg notabene gak dipake di Jakarta tapi bensin boros, sepertinya saya si gak rela...
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

bener sekali bro truk, cuma rute saya banyak tanjakan dan musti nyalip truk truk gede yang lewatin rute yang sama. makanya tenaga gede di putaran bawah harus banget, kalo nungguin di belakang truk truk itu bisa bisa nga nyampe nyampe. hehehe...
benernya mau carinya 1500cc tapi tenaga gede, sebenernya avanza sih lumayan tuh. cuma kalo di dalam nya bisa mental mental gua di dalem mobil, since rute yang gua lewat jalanannya punya lobang gede gede dan tanjakan tinggi tinggi.
one small step for a man, a giant leap for mankind
Truk Sampah
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Aug 12, 2009 3:51

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Truk Sampah »

hbobo wrote:bener sekali bro truk, cuma rute saya banyak tanjakan dan musti nyalip truk truk gede yang lewatin rute yang sama. makanya tenaga gede di putaran bawah harus banget, kalo nungguin di belakang truk truk itu bisa bisa nga nyampe nyampe. hehehe...
benernya mau carinya 1500cc tapi tenaga gede, sebenernya avanza sih lumayan tuh. cuma kalo di dalam nya bisa mental mental gua di dalem mobil, since rute yang gua lewat jalanannya punya lobang gede gede dan tanjakan tinggi tinggi.
Hehehe, memang sulit memilih diantara dua mobil ini. Saya pun sempat dilema dulu.
Dua2nya punya kelebihan dan kekurangan masing2. Gak ada salahnya kok mau milih CRV Gen4 ataupun CX5, kembali ke pribadi masing2 kan.

Selamat ya atas pilihan CRVnya bro hbobo. Unitnya kapan datang?
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by gazelink »

Tanya donk, manual mode dengan tiptronik = paddle shift? Apa lagi di "d" bisa langsung masuk ke manual mode dengan tiptronik?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by AD74YA »

kalau di CRV harus ke gear S

di CX5 masuk ke gear M

So, yes. Tiptronic = Paddleshift secara general. Semi-automatik istilahnya. Bedanya pindah gear di paddleshift vs gear stick aja
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

rabu ini dateng, semoga tuh sales honda bawa sekalian plat sementaranya. kalo kaga sih siap siap kena omelan lagi aja.

sejujurnya sih ane ngilernya sama RX270, cuma buset harganya tinggi banget kalo lexus. kapan yah toyota keluarin versi harriernya. hahaha...udah gua tunggu tunggu dari taon lalu, sampe sekarang nga ada kabar kalo toyota akan keluarin versi harriernya. ada yang kenal sama orang dalem tam nga yah. kalo ada rencana mau keluarin versi toyota nya, ane mau nungguin mobil ini aja nih. ane demen banget sama mobil ini.
one small step for a man, a giant leap for mankind
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by kompresorz »

mantap reviewnya...
saya cm menyayangkan plastik interiornya keliatan bgt ky murahan...tapi selebihnya saya senang dgn mobil ini terutama 2.4..
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by AD74YA »

kompresorz wrote:mantap reviewnya...
saya cm menyayangkan plastik interiornya keliatan bgt ky murahan...tapi selebihnya saya senang dgn mobil ini terutama 2.4..
Bukan hanya kelihatan, finishing kasar, fit and finish pun tidak sesuai harga mobilnya
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

tutup aja pake carbon film, jadi deh keliatan keren. huahahahahaha...
eniwei bagaimana pun crv gen 4 ini masih ada plus minusnya kok, jadi yah di enjoy aja.

ini khusus buat bro helm putih nih, mobilnya banyak bener yah. hehehe...rata rata mobil baru di review.
garasinya masih bisa masuk berapa mobil lagi om?

om udah perna review outlander sport belom? di review juga donk om
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
toonafish
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by toonafish »

hbobo wrote:rabu ini dateng, semoga tuh sales honda bawa sekalian plat sementaranya. kalo kaga sih siap siap kena omelan lagi aja.
Bos, lu punya unit prestige kah?
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

bukan prestige, yang 2.4 biasa. prestige uppingnya ketinggian dan kelamaan.
u punya prestige bro ?
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
toonafish
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by toonafish »

hbobo wrote:bukan prestige, yang 2.4 biasa. prestige uppingnya ketinggian dan kelamaan.
u punya prestige bro ?
Iya saya inden yang prestige bos. Jujur aja nih kalo menurut saya mau inden prestige mesti pake upping mendingan jangan deh. :e-snooty:
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

di janjiin kapan dateng unitnya bro ?
saya upping aja, janjinya molor. kalo sampe akhir bulan artinya hari rabu ini masih belom dateng juga, uppingnya gua minta balik, kalo nga yah gua acak acak tuh dealer. hahaha...lagian gua ada rekaman ngomongan si salesnya kalo dia janji paling lambat akhir bulan beserta plat nomor sementara, kalo sampe nga bisa dipenuhin, gua minta upping di balikin.
semoga aja tuh sampe rabu nga bisa dateng. hahaha...lumayan upping gua balik dan mobil palingan beda seminggu udah di anter.

kalo prestige mah nga mau upping, jadi kemahalan banget. lagian walo di upping paling cepet desember, itu mah rugi banget, makan taon banget mobilnya. cuma susah juga kalo sampe masuk januari, kena bbn baru. hahaha...
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
toonafish
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by toonafish »

Saya dijanjiin awalnya pertengahan oktober. Abis gitu akhir oktober. Sekarang ga jelas deh. Ya sutra lah... Apalagi ada info dari momod mengenai keterlambatan supply unit prestige. :mky_05:
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

itu dia bro, saya pas mau spk prestige juga begitu. cuma salesnya saya ancem, saya suru tulis di kertas paling lambatnya kapan bisa di anter, eh dia nga berani kalo prestige. kalo yang 2.4 biasa dia baru berani. hahaha...
yah ane paling males kalo nga jelas begitu.
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
garfield
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Oct 19, 2012 9:13
Location: JAKARTA

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by garfield »

Another Great Review from Mr. AD74YA :mky_02:
User avatar
F-man10
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Wed Jun 20, 2012 3:32

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by F-man10 »

nice review om mods :off_good_job:
geonomic
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Oct 03, 2012 10:44

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by geonomic »

Saya kemaren sempat baca di mana ya? Lupa. Tapi di artikel itu disebutkan bahwa CR-V itu SUV yang berada di peringkat 1 dari segi reliability.

Eh, tiba-tiba inget. Ada di sini infonya:
http://www.jagatreview.com/2012/10/10-s ... ermasalah/
ketela
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Thu Oct 25, 2012 13:18

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by ketela »

AD74YA wrote: Betul GC nya hanya sekitar 16 cm, dan memang mirip dengan sedan, tapi ane rasa kalau yang ditanya bumper mentok atau tidak untuk ukuran pulo gadung ane rasa masih cukup-cukup saja. Ground Clearance tidak sama dengan jarak tinggi body loh oom..
Kalau misalkan Pajero Sport terlalu landai atapnya, bisa juga coba Fortuner VNT. 2 mobil ini lebih aman untuk area industri, karena menggunakan ladder frame.
* Jadi untuk masuk kelas crossover atau SUV itu ground clearance mobil boleh saja serendah sedan ya Kang..? berarti pembeda utama sebuah mobil disebut crossover atau SUV terhadap sedan itu apa ya Kang..?
* Saya selalu berfikir yang membuat mobil grasak-grusuk saat melewati jalan rusak adalah ground clearance Kang, tapi ada lagi istilah "jarak tinggi body" seperti yang Kang Adjaya sebutkan, apa perbedaannya Kang..? dan mana yang harus kita perhatikan bila tujuannya kita mencari mobil yang tidak grusuk saat melewati jalan rusak..?
* Dengan ground clearance CRV yang mirip dengan Camry, apakah benar keputusan saya untuk mengganti Camry saya (sudah 5 tahun) dengan CRV..? atau lebih baik beli Camry (atau mobil sedan) baru saja..? toh dengan CRV masalah grusuk saya tidak teratasi juga, but at least sedan akan lebih unggul di sisi kenyamanan...

NB: kemarin mencermati Fortuner saat service ke Auto2000 kramat jati, kami kurang sreg Kang, tubuhnya menggelembung tak menentu disana-sini seperti tersengat lebah (I believe bahan yang membuatnya menggelembung ini sejenis plastik/fiber), kami suka mobil yang lean, tidak dipenuhi tempelan asesoris seperti itu... :ungg:
M-90
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by M-90 »

Seperti biasa review yg menarik dari Bro Momod AD74YA

Dilema CX 5 vs New CRV 2.4, sebelumnya terjadi di ane.

Kalo ane belum berkeluarga. pasti plihannya ke CX 5
Tp berhubung ane udah berkeluarga, pilihannnya jadi CRV Gen 4

Akhirnya pertimbangan membeli mobil menjadi konservatif
1. Resale Value (Hanya 2 merk Jepun yg masih bisa diterima, kalo nggak Toyota ya Honda).
2. Akomodasi luas (wajib hukumnya, krn sering jalan2 dgn keluarga)
3. After Sales Service (walaupun Honda nggak sebagus Toyota).

Dan yg terakhir, bini ane lebih suka Eksterior CRV Gen 4 dibanding CX 5 ataupun CRV Gen 3 (walopun ane bilang bisa dpt diskon Rp 30 jt s/d Rp 50 jt).

Akhirnya terpilihnya New CRV A/T yg biasa utk menggantikan Ipah VVTi ane. :mky_01:
Mudah2an 1 atau 2 minggu depan CRV ane sdh dapat mengisi garasi rumah ane yg sdh ditinggal si Ipah.

Salam
M-90
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by hbobo »

congrats bro M-90. btw itu spk kapan kok 2 minggu kemudian udah bisa dapet unitnya?
pake upping atau tidak?
one small step for a man, a giant leap for mankind