mksih bnyak saran dr suhu sangat membantu. krn masih kendala waktu opname mobil msh d tunda dlu. msh d pkai mobile harian.. hhehebillyd1773dz wrote:cumulonimbus993 wrote:mksih gan infoy, brrti harus siap skitar 10jt mgkn ya biar bsa mnyehatkn kembali mobil ini.9103 wrote:
biaya overhoul relatif sih menurut sy.
tergantung apa yg rusak dan apa saja yg mau diganti, memakai part original atau subtitusi/kw.
5-6jt pun bisa cukup, 10 jt pun mungkin bisa kurang
scra pemakaian mobil ini msh enak sih,
tp ya itu td semua pnyakity rembesan oli mesin, transmisi, gardan2. klo posisi start mau jalan dr keadaan diam dg mnghidupkn blower ac d posisi max jd mesin mobil ini hilang tenaga idle mesiny utk jalan.
kalau oli tdk cepat ngurang, asap tidak putih, dan tidak pincang mungkin blm parah mesinnya blm perlu OH.... coba pakai aditif oli macam nano energizer.... lumayan bisa "nunda" OH yg balikin CR.
klw yg bocor2 sih mau g mau hrs di periksa, ganti packing.
klw mesin mati saat nyalain AC, bisa jadi idle up tidak jalan, atau idlenya terlalu rendah
the BEST 4x4 D-Cab ??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Tue May 10, 2016 23:38
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
it's about your driving style
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Tue May 10, 2016 23:38
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
mau brtanya lg kpd para suhu d sini, merk dongkrak yg bagus kira2 apa ya, kisaran harga berapa utk yg kapasitas 5 ton.
kmrin sdh tanya2 d toko2 ada yg jual 200rb utk 5ton, sedangkan jika dbandingkn dg dongkrak ori tnya d dealer bgn spare part kapasitas 1,5 ton skitar 1jt hargay.
200rb itu kira2 bsa d pakai dongkrak brp kali ya,,? hhehe
kmrin sdh tanya2 d toko2 ada yg jual 200rb utk 5ton, sedangkan jika dbandingkn dg dongkrak ori tnya d dealer bgn spare part kapasitas 1,5 ton skitar 1jt hargay.
200rb itu kira2 bsa d pakai dongkrak brp kali ya,,? hhehe
it's about your driving style
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Tue May 10, 2016 23:38
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
mohon izin bertnya kpd para senior di sini.
gimana sih cara atau trik yg efisien buat membersihkan lumpur yg sdh mulai kering/mngeras di dalam chasis, kebetulan mobil tritony buat blesek2 k kebun wkt hujan2.
klo dbiarkn aja bahaya ngk, atau bisa bikin chasis kropos dari dalam takuty nanti. harap maklum msh newbie.
gimana sih cara atau trik yg efisien buat membersihkan lumpur yg sdh mulai kering/mngeras di dalam chasis, kebetulan mobil tritony buat blesek2 k kebun wkt hujan2.
klo dbiarkn aja bahaya ngk, atau bisa bikin chasis kropos dari dalam takuty nanti. harap maklum msh newbie.
it's about your driving style
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
pling pke pressured water om.. sambil di congkelin.... memang g ada cara mudahnya sih... agar lebih mudah, abis offroad langsung di bersihkan sblm lumpurnya sempat ngeras.cumulonimbus993 wrote:mohon izin bertnya kpd para senior di sini.
gimana sih cara atau trik yg efisien buat membersihkan lumpur yg sdh mulai kering/mngeras di dalam chasis, kebetulan mobil tritony buat blesek2 k kebun wkt hujan2.
klo dbiarkn aja bahaya ngk, atau bisa bikin chasis kropos dari dalam takuty nanti. harap maklum msh newbie.
kropos bisa jadi, tergantung ke asaman tanahnya. tp yg sudah2 karatnya tidak sejahat kena air laut. meski kembali lg ke karakter tanahnya sie.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
om, setelah dipikir2 masak2, dan hasil jalan2 ke GIIAS, kemungkinan besar kayaknya pengen minang Mitsu Strada Triton Exceed AT baru.billyd1773dz wrote:1. klw dari mesin, KDnya hilux vs 4D56 triton saya pegang KDnya hilux.. meski tidak beda jauh, klw triton nya yg 4M40 masih mekanis nonturbo ya kuatan 4M40... tp lemot sangat.cumulonimbus993 wrote:mohonpetunjuk dr para suhu sekalian.
Tanya soal D cab Hillux dan Strada;
1) Lebih tangguh dan badak yg mn dr segi mesin dan daya tahan mobilnya.
2) Untuk FC kedua mobil itu sendiri 1 Lt rata2 brp Km?
3) Karena kita hidup di daerah luar jawa dengar2 diesel yg sdh Common Rail itu agak rewel masalah kualitas solar dan biaya perbaikannya jg mahal, apa benar?
mohon sangat untuk petunjuk dn penjelasan dr para suhu semua
2. kurang tw, sangat variatif harusnya hampir sama
3. ya klw di banding yang mekanis sie memang benar.Rakean wrote:wah mantap dan lengkap penjelasan nyabillyd1773dz wrote:
seken tahun brp om? budget?
paling bagus cari ex private, klw g dpt cari yg ex pemerintahan plat merah atau polisi, biasanya jauh lebih bagus kondisinya dibanding eks tambang. apalagi ada aturan plat merah wajib pke non subsidi kan. (klw dijalanin)
* Performa dan durability mesin = Hilux, isuzu, ford WL-T non crd., durable tp lemot Triton 4M40 n.a + ford 2.9 n.a,
* Kelegaan kabin antara row1 dan row 2 = 1st Ranger T6/Mazda, 2nd Hilux
* offroad capability = hampir sama semua bwat dcab lama, kec current gen mulai dri ranger T6, few note: Triton low gearnya paling high kurang baik bwat merayap, dmax underaxle leafspring clearence kurang dibanding yg overaxle, Triton HD-X *pernah* dapat rear locker ntah tahun brp
* ketersediaan sparepart = Hilux & Triton
* fitur= Ranger Wildtrak, Hilux V
* kenyamanan berkendara= Ranger T6 dan navara
dmax best value sekennya, harga sekennya tiarap bngt, meski barunya sangat mahal sekalipun fitur termasuk minim... enjinya enak di oprek wkwk.. selain itu mazda BT50 sekalipun plek sama dgn ford, harganya lebih tiarap lagi.
ranger T6 base low spec eks proyek juga harganya tiarap 120jtan uda dapat, tp kondisi sedih.
navara skrng market leader di private double cabin... jadi kebanyakan kondisinya lebih bagus di pkenya di kota, ranger XLT dan Wildtrak juga kebanyakan dipakai private. varian AT, mostlikely di pakai private dan tidak bekas dipakai kerja berat wkwkw...
saran saya, get Hilux AT for best value and safe choice, atau ranger T6 for best performer (tampang comfort power handling fitur dll) yet maintenancenya rada lebih.
ranger lama technya ketinggalan satu generasi dri hilux dan triton lama....., meski dcab ini sempet jadi market leader di pasar dcab indo(sblm dihajar triton) sehingga cukup populer, part sudah lmyn banyak dan tdk semahal T6. model non crd WL-T populer n durable, yg CRD lebih jarang, kebanyakan di pakai private mesin sama dgn everest kec yg 3000cc.
navara vs T6 harga partnya, yg saya tau harga beres fuel filter navara np300 rp 500rb, ranger T6 370rb yg lainya kurang tw.
dmax sya kurang tw apakah stirnya masih pakai ball n nut seperti ranger lama atau sudah rack and pinion?
cmiiw
![]()
pengen nya nyari tahun 2012, budget less than 230jt![]()
kalo baca2 dari keterangan om, jadi pengen:
Navara: ganteng dan kencang utk ukuran standard, kenyamanan berkendara
Dmax 3000cc (tetep hahaha): king of diesel, mesin badak, enak modif, dan peminat merek isuzu hahaha![]()
ford ranger: Fitur dan kelegaan kabin, Walopun agak pasaran (gak se pasaran hilux pasaran banget)
kira2 dari 3 itu gimana om? pemakaian sih sehari2 dalam kota, paling sekali2 dipake touring lintas sumatera dan jawa
kalo ford gitu sparepart sama beres nya gimana yah? secara ford dah hengkang..
wkwkwk imho monggo hunting aja ke 3nya tinggal mana yg dpt kondisi pling bagus n disuka jadi jodohnya hehe
navara paling jarang di pakai di tambang sie, kec oleh petinggi2nya.sisi lain cari kondisi bagus seharusnya paling mudah. 2nd row imho tdk senyaman yg lain, dan radius putar paling besar. yet tenaga std paling besar, dan masih mudah di naikin lagi juga.
ranger ini mau cari yg lama atw T6 ni om? budget sgtu seharusnya dapat yg T6 base atau setidaknya XLS atw XLT tahun awal yg masih 2.2ltr. beres ford sie masih terus buka om, meski mesti mulai cari seller2 sparepart alternatif. atpm blm ada kejalasan akan di take over oleh siapa. ranger yg lama lebih populer sparepartnya lebih banyak dan murah, meski imporvement ke T6 sangat sangat banyak, stir n handling tergolong paling baik bahkan dibanding dcab terbaru, atw suv kebanyakan. setidaknya mazda masih ada, dan sparepartnya sama persis kec bodypart.
dmax yg rodeo sekalipun imho masih basic, bahkan di varian non rodeo blm pke tacho.. dan favorit fleet n tambang seperti ranger. monggo aja di cari siapa tw dpt yg kondisi baik. varian AT suka ada yg jual
cmiiw
kalo pertimbangan dari ane sih harga paling murah (compare sama navara dan dmax untuk kasta tertinggi, apalagi dmax udah nyentuh kepala 5 wkwkwkwk). dan tenaga mesin yg lumayan (kayak PJS dakar yang lama)
menurut om gimana si exceed AT ini untuk:
engine durability
engine modification (gak muluk2 amat sih, 200hp an udah cukup)
biaya maintenance rutin (compare sama dmax dan navara)
harga sparepart (compare sama dmax dan navara)
kekuatan kaki2
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.
Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi
Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)
Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.
Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger
Dmax harga barunya sangat overprice

Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi
Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)
Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.
Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger
Dmax harga barunya sangat overprice

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
thank u ya jawaban nya om...billyd1773dz wrote:Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.
Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi
Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)
Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.
Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger
Dmax harga barunya sangat overprice
kemarin minggu hampir2 spk triton exceed, sebelum ke diler mitsu, iseng2 main2 ke diler nissan, nanya navara VL yg MT 6 speed, ada stock VIN 2015 harganya cuma beda 6jt sama exceed AT 2016
waah jadi dilema, kalo dilihat dari review2 di youtub navara vl ini review nya bagus2 yah om, model mewah, fitur lengkap, dan secara design sih ganteng bgt

cuma kemampuan offroad nya gak se mantap hilux dan dmax
worthed kah om ambil navara VL? dan beda harga VL AT dengan MT cuma beda dikit.. transmisi nya kuatan mana yah om AT atau MT kalo di navara... kalo di Toyota kan pada nyaranin ambil AT
hehehe gak mau ambil hilux, ntahlah kurang selera dan terlalu pasaran xixixixi
dmax udah saya coret dari list.. harganya gak nahan, yg LS AT nyentuh kepala 5 wkwkwkwk, padahal udah jatuh hati sama dmax

Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?
Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah
Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.
Navara sie bagus ada brake LSD traction control.

Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah
Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.
Navara sie bagus ada brake LSD traction control.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
yang VL MT kena 15jt dan VL AT kena 25jt, semuanya untuk VIN tahun 2015billyd1773dz wrote:Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?
Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah
Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.
Navara sie bagus ada brake LSD traction control.

maksudnya kuat digenjot dengan power gede (misal mesin dah upgrade pake piggyback)
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Setau saya navara yd25 jg mantap om... Bisa pke monmax atw mib hrsnya kena 250-270hp g sulit.... Itu klw yg D40. Tp da ini mesinya sama. Yg 7spd ini gb nya 370z wkwkRakean wrote:yang VL MT kena 15jt dan VL AT kena 25jt, semuanya untuk VIN tahun 2015billyd1773dz wrote:Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?
Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah
Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.
Navara sie bagus ada brake LSD traction control.
maksudnya kuat digenjot dengan power gede (misal mesin dah upgrade pake piggyback)
Owh stok taun lalu discny ga terlalu bnyk ya.

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Mon May 30, 2016 4:39
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Dcab yang pernah saya coba ada bermacam macam, tapi yang terburuk (no offense) menurut saya pribadi adalah Hil*x.joni89 wrote:guyss..minta masukan donk dcab apa yg paling worthed skrg ini...diulas dr segi apapun...tq before
Pernah punya pengalaman hampir hamipr terguling pake ini mobil waktu dibawa jalan bergelombang dan menikung di hutan sawit.
Padahal dengan r*nger atau dm*x di tempat yang sama dan speed yang sama yang terjadi hanya guncangan sewajarnya tanpa gejala akan kebalik.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Fri Nov 06, 2015 1:57
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Baru baca artikel ini:https://autonetmagz.com/punya-toyota-hi ... dak/46223/ di tetangga, persis seperti pengalaman om Macanbesi nihMacanbesi wrote:Dcab yang pernah saya coba ada bermacam macam, tapi yang terburuk (no offense) menurut saya pribadi adalah Hil*x.joni89 wrote:guyss..minta masukan donk dcab apa yg paling worthed skrg ini...diulas dr segi apapun...tq before
Pernah punya pengalaman hampir hamipr terguling pake ini mobil waktu dibawa jalan bergelombang dan menikung di hutan sawit.
Padahal dengan r*nger atau dm*x di tempat yang sama dan speed yang sama yang terjadi hanya guncangan sewajarnya tanpa gejala akan kebalik.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2157
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Mon Aug 24, 2015 9:04
Re: RE: Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Sekedar info yaa gan, masih ada sisa stok Navara NP300Rakean wrote:yang VL MT kena 15jt dan VL AT kena 25jt, semuanya untuk VIN tahun 2015billyd1773dz wrote:Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?
Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah
Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.
Navara sie bagus ada brake LSD traction control.
maksudnya kuat digenjot dengan power gede (misal mesin dah upgrade pake piggyback)
Vin code / NIK 2016 all type disct 25++
Untuk info lengkap bisa langsung hub
Joe_Nissan
087781885931 (WA)
Trims yaa agan2
Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Pertanyaan-nya untuk D-Cab tahun 2017 ini, kira2 mana yg terbaik utk pasar Indonesia..
1. Mitsu Triton, ada varian Exceed (fitur mewah)
2. Toyota Hilux
3. Nissan Navara NP300
4. Chevy Trailblazer (baru launching)
5. Isuzu D-Max
6. Tata??
Ford sudah bubar jalan syangnya..
Seperti yg diketahui untuk pasar Indonesia mesin masih pakai varian lawas/sebelumnya, bukan yg versi terbaru. Tapi kalau melihat fitur, sepertinya Navara NP300 paling komplit & cocok buat dalam kota (per-keong, jok kulit, electric seat, A/C belakang)
1. Mitsu Triton, ada varian Exceed (fitur mewah)
2. Toyota Hilux
3. Nissan Navara NP300
4. Chevy Trailblazer (baru launching)
5. Isuzu D-Max
6. Tata??
Ford sudah bubar jalan syangnya..
Seperti yg diketahui untuk pasar Indonesia mesin masih pakai varian lawas/sebelumnya, bukan yg versi terbaru. Tapi kalau melihat fitur, sepertinya Navara NP300 paling komplit & cocok buat dalam kota (per-keong, jok kulit, electric seat, A/C belakang)
アイドリング!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
1. Trition Exceed: Tenaga ok ( 4D56 Hi power, mesin dakar lama), tapi fitur kosongan wkwkwkwk, tapi paling murah dikelas nyaTomiko_Van wrote: Tue Jun 06, 2017 5:40 Pertanyaan-nya untuk D-Cab tahun 2017 ini, kira2 mana yg terbaik utk pasar Indonesia..
1. Mitsu Triton, ada varian Exceed (fitur mewah)
2. Toyota Hilux
3. Nissan Navara NP300
4. Chevy Trailblazer (baru launching)
5. Isuzu D-Max
6. Tata??
Ford sudah bubar jalan syangnya..
Seperti yg diketahui untuk pasar Indonesia mesin masih pakai varian lawas/sebelumnya, bukan yg versi terbaru. Tapi kalau melihat fitur, sepertinya Navara NP300 paling komplit & cocok buat dalam kota (per-keong, jok kulit, electric seat, A/C belakang)
2. Hilux, fitur2 utk yg V lumayan ok, mesin pake mesin nya 42ner lama (2KD VNT), dan sudah ada differential lock nya kalo g salah yg type V
3. NP300, Tenaga paling besar dikelasnya (190ps, 450nm), fitur banyak, satu2 nya yg pake per keong.
4. Colorado (bukan trailblazer), fitur2 juga ok, sama kayak trailblazer, tenaga ketiga terbesar utk yg 2500cc (Setelah NP300, dan Trition), Kecuali yg 2800cc, joss tenaga nya..
.5 Dmax, Fitur kurang lebih sama kayak Trition, agak minim fitur, tapi harga mahal, tenaga mesin based on paper paling kecil dikelasnya (136ps) dan g ada yg versi AT klo g salah.
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
sorry baru nimbrung. untuk navara lebih durable transmisi AT nya pak, karena dia pakai AT assy Jatco JR711E yang juga dipakai di Patrol Y62 / Infiniti QX80 5.6 L. bayangkan kuatnya seperti apa transmisinya kalau dia juga diaplikasikan pada engine class 5.6 L dengan torsi 530-an Nm.Rakean wrote: Tue Aug 16, 2016 5:28thank u ya jawaban nya om...billyd1773dz wrote:Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.
Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi
Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)
Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.
Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger
Dmax harga barunya sangat overprice
kemarin minggu hampir2 spk triton exceed, sebelum ke diler mitsu, iseng2 main2 ke diler nissan, nanya navara VL yg MT 6 speed, ada stock VIN 2015 harganya cuma beda 6jt sama exceed AT 2016
waah jadi dilema, kalo dilihat dari review2 di youtub navara vl ini review nya bagus2 yah om, model mewah, fitur lengkap, dan secara design sih ganteng bgt![]()
cuma kemampuan offroad nya gak se mantap hilux dan dmax
worthed kah om ambil navara VL? dan beda harga VL AT dengan MT cuma beda dikit.. transmisi nya kuatan mana yah om AT atau MT kalo di navara... kalo di Toyota kan pada nyaranin ambil AT
hehehe gak mau ambil hilux, ntahlah kurang selera dan terlalu pasaran xixixixi
dmax udah saya coret dari list.. harganya gak nahan, yg LS AT nyentuh kepala 5 wkwkwkwk, padahal udah jatuh hati sama dmax![]()
Kalau MT saya tidak bilang tidak durable, tapi semua transmisi MT apapun jenis & mobilnya semua hanya tergantung pada 1 faktor : kaki kiri supir.
kalau jago nyetir ya transmisi awet + clutch assy lama gantinya. tapi kalau tidak bisa nyetir ya transmisi tidak awet & langganan ganti kopling terus menerus.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Akhirnya saya ambil yg MT om.. Karena yg AT out of budgetbejosupangat wrote: Tue Jun 06, 2017 8:55sorry baru nimbrung. untuk navara lebih durable transmisi AT nya pak, karena dia pakai AT assy Jatco JR711E yang juga dipakai di Patrol Y62 / Infiniti QX80 5.6 L. bayangkan kuatnya seperti apa transmisinya kalau dia juga diaplikasikan pada engine class 5.6 L dengan torsi 530-an Nm.Rakean wrote: Tue Aug 16, 2016 5:28thank u ya jawaban nya om...billyd1773dz wrote:Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.
Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi
Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)
Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.
Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger
Dmax harga barunya sangat overprice
kemarin minggu hampir2 spk triton exceed, sebelum ke diler mitsu, iseng2 main2 ke diler nissan, nanya navara VL yg MT 6 speed, ada stock VIN 2015 harganya cuma beda 6jt sama exceed AT 2016
waah jadi dilema, kalo dilihat dari review2 di youtub navara vl ini review nya bagus2 yah om, model mewah, fitur lengkap, dan secara design sih ganteng bgt![]()
cuma kemampuan offroad nya gak se mantap hilux dan dmax
worthed kah om ambil navara VL? dan beda harga VL AT dengan MT cuma beda dikit.. transmisi nya kuatan mana yah om AT atau MT kalo di navara... kalo di Toyota kan pada nyaranin ambil AT
hehehe gak mau ambil hilux, ntahlah kurang selera dan terlalu pasaran xixixixi
dmax udah saya coret dari list.. harganya gak nahan, yg LS AT nyentuh kepala 5 wkwkwkwk, padahal udah jatuh hati sama dmax![]()
Kalau MT saya tidak bilang tidak durable, tapi semua transmisi MT apapun jenis & mobilnya semua hanya tergantung pada 1 faktor : kaki kiri supir.
kalau jago nyetir ya transmisi awet + clutch assy lama gantinya. tapi kalau tidak bisa nyetir ya transmisi tidak awet & langganan ganti kopling terus menerus.

Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
seandai nya ada yah hilux yang pake mesin 2.7 bensin vvt-i 2TR-FE atau dual vvt-i 2TR-FE yah
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
kalo d toyota sebutan nya extra atau smart cabdany_pos wrote: Sat Aug 25, 2012 1:22 RAS itu istilahnya Ford, kalow Chevy Extended Cab, Mitsu Mega Cabin
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
sekedar ralat aja yah , kalo hilux yang sekarang yah mesin diesel nya udah pake mesin 2 . 4 L 2 G D - F T V baruRakean wrote: Tue Jun 06, 2017 6:201. Trition Exceed: Tenaga ok ( 4D56 Hi power, mesin dakar lama), tapi fitur kosongan wkwkwkwk, tapi paling murah dikelas nyaTomiko_Van wrote: Tue Jun 06, 2017 5:40 Pertanyaan-nya untuk D-Cab tahun 2017 ini, kira2 mana yg terbaik utk pasar Indonesia..
1. Mitsu Triton, ada varian Exceed (fitur mewah)
2. Toyota Hilux
3. Nissan Navara NP300
4. Chevy Trailblazer (baru launching)
5. Isuzu D-Max
6. Tata??
Ford sudah bubar jalan syangnya..
Seperti yg diketahui untuk pasar Indonesia mesin masih pakai varian lawas/sebelumnya, bukan yg versi terbaru. Tapi kalau melihat fitur, sepertinya Navara NP300 paling komplit & cocok buat dalam kota (per-keong, jok kulit, electric seat, A/C belakang)
2. Hilux, fitur2 utk yg V lumayan ok, mesin pake mesin nya 42ner lama (2KD VNT), dan sudah ada differential lock nya kalo g salah yg type V
3. NP300, Tenaga paling besar dikelasnya (190ps, 450nm), fitur banyak, satu2 nya yg pake per keong.
4. Colorado (bukan trailblazer), fitur2 juga ok, sama kayak trailblazer, tenaga ketiga terbesar utk yg 2500cc (Setelah NP300, dan Trition), Kecuali yg 2800cc, joss tenaga nya..
.5 Dmax, Fitur kurang lebih sama kayak Trition, agak minim fitur, tapi harga mahal, tenaga mesin based on paper paling kecil dikelasnya (136ps) dan g ada yg versi AT klo g salah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
yoi... skrg sih hilux udah 2GD... pas ane tulis diatas, waktu itu masih 2KD lom 2GDafareyzi256 wrote: Fri Dec 28, 2018 3:45sekedar ralat aja yah , kalo hilux yang sekarang yah mesin diesel nya udah pake mesin 2 . 4 L 2 G D - F T V baruRakean wrote: Tue Jun 06, 2017 6:201. Trition Exceed: Tenaga ok ( 4D56 Hi power, mesin dakar lama), tapi fitur kosongan wkwkwkwk, tapi paling murah dikelas nyaTomiko_Van wrote: Tue Jun 06, 2017 5:40 Pertanyaan-nya untuk D-Cab tahun 2017 ini, kira2 mana yg terbaik utk pasar Indonesia..
1. Mitsu Triton, ada varian Exceed (fitur mewah)
2. Toyota Hilux
3. Nissan Navara NP300
4. Chevy Trailblazer (baru launching)
5. Isuzu D-Max
6. Tata??
Ford sudah bubar jalan syangnya..
Seperti yg diketahui untuk pasar Indonesia mesin masih pakai varian lawas/sebelumnya, bukan yg versi terbaru. Tapi kalau melihat fitur, sepertinya Navara NP300 paling komplit & cocok buat dalam kota (per-keong, jok kulit, electric seat, A/C belakang)
2. Hilux, fitur2 utk yg V lumayan ok, mesin pake mesin nya 42ner lama (2KD VNT), dan sudah ada differential lock nya kalo g salah yg type V
3. NP300, Tenaga paling besar dikelasnya (190ps, 450nm), fitur banyak, satu2 nya yg pake per keong.
4. Colorado (bukan trailblazer), fitur2 juga ok, sama kayak trailblazer, tenaga ketiga terbesar utk yg 2500cc (Setelah NP300, dan Trition), Kecuali yg 2800cc, joss tenaga nya..
.5 Dmax, Fitur kurang lebih sama kayak Trition, agak minim fitur, tapi harga mahal, tenaga mesin based on paper paling kecil dikelasnya (136ps) dan g ada yg versi AT klo g salah.

Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 263
- Joined: Fri Dec 05, 2014 5:15
- Location: medan
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Doi lg seneng bangkitin trit lama, 1 trit di komen berkali kali pula.Rakean wrote:yoi... skrg sih hilux udah 2GD... pas ane tulis diatas, waktu itu masih 2KD lom 2GDafareyzi256 wrote: Fri Dec 28, 2018 3:45sekedar ralat aja yah , kalo hilux yang sekarang yah mesin diesel nya udah pake mesin 2 . 4 L 2 G D - F T V baruRakean wrote: Tue Jun 06, 2017 6:20 1. Trition Exceed: Tenaga ok ( 4D56 Hi power, mesin dakar lama), tapi fitur kosongan wkwkwkwk, tapi paling murah dikelas nya
2. Hilux, fitur2 utk yg V lumayan ok, mesin pake mesin nya 42ner lama (2KD VNT), dan sudah ada differential lock nya kalo g salah yg type V
3. NP300, Tenaga paling besar dikelasnya (190ps, 450nm), fitur banyak, satu2 nya yg pake per keong.
4. Colorado (bukan trailblazer), fitur2 juga ok, sama kayak trailblazer, tenaga ketiga terbesar utk yg 2500cc (Setelah NP300, dan Trition), Kecuali yg 2800cc, joss tenaga nya..
.5 Dmax, Fitur kurang lebih sama kayak Trition, agak minim fitur, tapi harga mahal, tenaga mesin based on paper paling kecil dikelasnya (136ps) dan g ada yg versi AT klo g salah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
hahaha.. umur 9 hari sudah 108 post.. mantap
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Oct 03, 2017 14:03
- Location: Purwakarta
- Daily Vehicle: HyundaiExcelX3
Re: the BEST 4x4 D-Cab ??
Biasa di forum sebelah kali om, kerjar target haha