mpv diesel indonesia taun 2013

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by VanzMatic »

toyotaman wrote:Tapi kalau chance lebih besar masuk surga karena rangkanya lemah, ada ngak yah jaringan beres toyota di surga atau neraka ? Berapa jumlahnya ?


mpvlover wrote:
ak4ng wrote:2013.... Sudah 10 thn berjaya......
wkwkwkwkkk tenang kang msh bakal berjaya sampe selama lamanya org indo lbh ngerasa AMAN naek mobil kaleng yg bengkel dimn mn drpd mbl pake airbag

satu satu nya bangsa yg lbh sayang duit dr nyawa
Kalau kalau kalau lagi....

Nampaknya satu kriteria psikologis dari om NG ada nih yang kena yang ane bold...?

Huuhuhuhu....hanya orang ngga punya mobil macam Toyotaman yang pinter ber kalau kalau kalau....andai...andai...andai....coba....coba...coba...

Ouia yaa, ane lupak kalo Toyotaman engga punya Avanza..? Atau...malah ngga bisa nyupir..? :wkkk: :wkkk: Jadi ngga pernah nyupir Avanza...? Jadi dia pikir rangkanya macam kaleng sardin...? :wkkk: :wkkk:

Bisaaaa aja kau, Toyotaman, anggap Avanza ber rangka kaleng sardin...??
Yakin loe? :big_smoking:
Mana buktinya?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Setau saya hyundai i-20 masih CBU non-Asean. Bea masuknya jadi tinggi. Harga segitu udah murah, banding hatchback CKD Jepang yang bea masuknya jauh lebih dikit.


Kalau GM ini CKD, bea masuk juga sangat rendah. Harga 150-160 jt ada chance. Plus karena pajak ppnBM mesin diesel maupun bensin, asal di bawah 1500 cc, sama paling rendah. 10%. Banding 20% untuk MPV atas 1500 cc.


Buktinya hyundai yang CKD, avega, yang 1500 cc, bisa di jual dengan harga 123-134 jt. Masih ada sisa ruang 20+ jt untuk faktor mesin CRD 1300 cc yang lebih mahal.


Dan ngak perlu 150 jt. 160-170 jt pun, asal CRDnya benar benar bagus, halus dan irit, saya yakin akan di terima sangat baik.


Asal GM jangan lupa nambah jaringan bengkel terus bersamaan.

hmmm. mari berpikir realistis deh, mpv diesel dg harga 150jt an??
saya cenderung sepaham dg oom badak, mungkin harga segitu baru utk versi gasoline aja dan type terendah.
klo bercermin dari produk korea saja (dalam hal ini hyundai), utk hyundai i20 crdi udah bertengger di kisaran berapa? :e-think: :e-think:
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Di dunia bisnis, seperti perang, jatuh bangun itu hal biasa. Ngak ada yang namanya pasar akan selamanya allerhi ama satu merek karena dulu ada kekurangan. Asal benar benar serius.


Nissan aja sekarang penjualannya sudah lebih besar dari honda di seluruh dunia, termasuk Indonesia saat ini. Padahal di tahun 1999 mereka hampir gulung tikar di tangan direksi lama. So masa lalu Nissan saya rasa sudah bukan jadi kendala lagi di mana pun.


Di mana mana, perusahaan, seperti manusia, asal serius mau jadi lebih baik, akan dapat reward yang sesuai. Sebaliknya, perusahaan yang dulu gede, tapi jadi arrogan, complacent, bisa jadi nanti jatuh.


Demikian GM. Jika benar benar serius dan invest banyak, pasar akan respond. Anythings possible. Ingat dulu Nissan di tahun 2002 di Indonesia saya ingat juga masih kecil, cuman ada Terrano dan X-Trail CBU baru di jual. Itu pun juga kurang laku karena mahal.


Hari ini malah sudah lebih besar banding honda, yang brand imagenya juga di hanggap kuat. GM boleh ambil contoh kasus Nissan untuk yakin bahwa mereka punya chance yang sama.


Anythings possible for GM di Indonesia.


Dan siapa yang start duluan juga ngak jamin akan jadi juara terus. Di dunia penerbangan, PanAM adalah merek yang sangat tua. Tapi where are they now ? Sebaliknya merek seperti Singapore Airlines, jauh lebih muda, tapi karena serius berikan service quality, malah lebih kuat banding merek yang start duluan seperti PanAM.


Nightster Guy wrote:Sekali lagi, Toyota di Indo udah menang start duluan dari rival2nya. Menanamkan kepercayaan pada konsumen. ATPM nya setia nemenin konsumen.

Mazda, Ford, Chevrolet, Nissan, Subaru, Renault, Audi adalah contoh merk yang ATPM nya jatuh bangun di Indo. Orang akan mengingat hal ini. Kepercayaan gak akan 'sepenuh hati' seperti orang pada Toyota, Mitsubishi, Honda, dan beberapa merk lain. Tapi memang masalah trust ini hanya salah satu faktor dalam pengambilan keputusan saat beli mobil.

Bahwa pada dasarnya produk2 Chevy di Indo sekarang bagus2, ya, tapi ini soal lain.

Kalo di motor, Kawasaki dan Vespa. Makanya, ke 2 brand ini susah bangkit sekarang. Orang uda keburu lupa, lupa bahwa Vespa pernah jadi raja jalanan di Indo, Kawak jadi favorit anak muda era 80an. Plus harga Vespa baru gila2an karena CBU. Maap OOT, ilustrasi aja.
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

avanza aja yang mesin bensin cuman 1300 cc di hanggap cukup untuk 7 seater. xenia aja malah cuman 1000 cc ngak ada yang rasa ngak kuat.


Apalagi mesin diesel CRD 1300 cc yang torsinya jauh lebih kuat banding mesin bensin sama 1300 cc ? Masa ngak kuat ? Asal bobot kendaraannya balance, kenapa tidak ?


Worse case ya seperti fortuner. Gendut gitu pakai mesin cuman 102 PS toh tetap jalan kok. Tetap nanjak kok.


Dan siapa tau GM pakai CRD 1500 cc dan bukan 1300 cc ? Karena tarif pajaknya sama ini. Jadi saya jika jadi GM, pakai 1500 cc lebih sip. Power dan torsi lebih dari cukup.


Selisih biaya mesin CRD 1500 vs 1300 cc saya rasa ngak akan beda jauh.

BADAK wrote:
FortunerMan wrote:
BADAK wrote:Om mpvlover, dr link tsb kalimat mana yg mengatakan akan dibuat MPV 7seater diesel dgn harga "hanya" 150jt'an?
Ane juga bingung - dimana dibilang harganya bakalan 150an juta? Exora bensin paling bawah trondol aja 154 juta. Tapi mungkin karena ini kerjasama dengan SAIC (China) harga bisa ditekan....we'll see.
Dari kapasitas mesin aja udah agak ganjil.
Mesin diesel CRD seharga 150jt, 1300cc, dipake buat menggotong body MPV 7seater, bisa2 larinya kyk kura2 :mrgreen:
Coba lihat, mesin D4D innova dipaksa menggotong body fortuner yg lbh berat, pdhl 2500cc, akhirnya ngos2an.
Anggap aja ternyata chevy jg pake mesin diesel 2500cc, apa sanggup menjual OTR 150jt? :D
Chevy MPV bensin 7seater, 1300cc, hrg 150jt, kyk nya ini lbh masuk akal. Tujuannya head2head dgn apanja-xenia.
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by VanzMatic »

toyotaman wrote:-cut-

Buktinya hyundai yang CKD, avega, yang 1500 cc, bisa di jual dengan harga 123-134 jt. Masih ada sisa ruang 20+ jt untuk faktor mesin CRD 1300 cc yang lebih mahal.


Dan ngak perlu 150 jt. 160-170 jt pun, asal CRDnya benar benar bagus, halus dan irit, saya yakin akan di terima sangat baik.


Asal GM jangan lupa nambah jaringan bengkel terus bersamaan.

Avega itu sedan 4 penumpang atau kendr 7 penumpang ya...?
Ini maunya ngemeng pangsa sedan atau 7seater vehicle sih...? :e-think: :e-think:

Trus, maunya ni PM7 dijual ke pasar dengan harga yang selevel habanja. Avanza itu entry level cars, bro..Pemiliknya masih belum 'lapang' kondisi kantongnya. Masih hrus disiplin anggaran, salah satunya adalah kompromi bahan bakar, atau sangat banyak yang memakainya sebagai mobil perang...yang you tau ndiri lah kondisi Avanza yang dijadiin mobil perang kan?

Avanza aja masih banyak yang dicekokin Premium. Lah ini, ngemeng CRD segala...Apalagi mengkhayal CRD yang BAGUS, HALUS dan IRIT.. Berarti kudu dicekokin Pertamina Dex untuk luar Jabodetabek Bandung, yang mana seharga minimal 9.200/liter, karena bakal ngga kuat dicekokin solar biasa ala pertamina yang Rp 4.500/liter.. Siapa yang mampu...??? Mau membidik konsumen yang level apa...??? Maunya masarin mobil murah, tapi minta minumnya Perta Dex... Ya ampun ampunan lah yang miara...!

dasar GEJE...!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by Nightster Guy »

Soal postingan saya yang anda quote, titik beratkan pada yang saya underlined y om.... Selain menang start, Toyota Indo JUGA SETIA 'MENEMANI' konsumennya, dan gak timbul tenggelam. AKIBATNYA, konsumen terus2an 'terpelihara' ingatannya akan eksistensi dia sejak akir 60an.

FYI, setidaknya sampe taun '75, Toyota BELUM no 1 di Indo, 5 besar taun '75 adalah Mitsu, Toyota, Datsun, Holden, dan Volkswagen. Data valid dari tempointerakif.com.

Dan garis bawahi y, tidak ada 1 pun statement saya yang bilang bahwa Toyota gak akan tergeser dari peringkat 1 di Indo. Tidak ada. TAPI, kalo ATPM dan produk2 Chevy Indo stuck gini2 aja, y jangan harap dulu nyalip.

Si PM ini, dan GMAI, masih perlu waktu agak lama.

Opis boi pengen baca2 lagi ah....

Beberapa kesalahan logika mendasar dalam berdiskusi/berdebat.... :e-whistle:
Nightster Guy wrote:9. Communal reinforcement
Suatu proses dimana suatu klaim menjadi suatu kepercayaan kuat melalui suatu pernyataan yang diulang-ulang oleh suatu anggota komunitas. Proses ini independent terhadap kebenaran klaim tersebut dan tidak didukung oleh data empiris yang signifikan untuk menggaransi bahwa kepercayaan itu didukung oleh alasan yang reasonable.

Kebohongan yang diulang2 terus dalam jangka waktu yg lama, akan menjadi seperti sebuah fakta. Hanya melalui penyelidikan dan analisis yang seksamalah kita bisa menilainya.

10. Non-sequitur (nggak nyambung)
Suatu kesimpulan yang diambil tidak didasarkan pada suatu premis ataupun evidence/ fakta.

18. Statistic of small number
Satu kasus digunakan untuk menjudge keseluruhan. Hanya karena suatu kejadian, tidak dapat mewakili kemungkinan keseluruhannya.
Das Beste oder nichts.
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Kali ini setuju. Orang beli avanza sebenernya bukan ngak sayang nyawa, tapi karena duit mereka cuman cukup SEGITU.


Itulah saya dah bilang dari dulu, mayoritas orang beli avanza bukan karena hanggap tu mobil bergengsi tinggi atau sangat safe, atau very comfortable, tapi karena PALING MURAH untuk ukuran 3 baris.


Seperti saya bilang, coba avanza harganya di naikin 30 jt aja. Lihat apa yang akan terjadi. Pasar tau kok mobil mana aja yang lebih safe, lebih enak dan kuat. Tapi kalau duitnya ngak cukup ya gimana ?


Indonesia gimanapun juga mayoritas penduduknya purchasing powernya tetap masih kalah ama banyak negara lain. Kalau udah makin maju seperti China, nanti nasip avanza akan seperti di China - Rebadge jadi mobcin karena volume penjualan kecil.


Apalagi ngak semua orang mau beli mobkas. Mau beli mobil 3 baris mesin luar, yang harganya PALING MURAH, kalau bukan avanza xenia, SIAPA LAGI ?



Nightster Guy wrote:Adem.... Adem.... :big_peace:

IMO, jangan misjudge bahwa bangsa ini gak sayang nyawa, bro MPV. Faktanya, karena daya beli terbesar ada di rentang harga segitu, mo gimana lagi. Jelas kakak ipar saya sangat sayang ama nyawanya (dan nyawa istrinya yang kakak saya plus nyawa anak2nya) saat memutuskan beli Avanza. Lha duitnya cuman ada itu mo gimana lagi? Dan dengan harga segitu, Toyota blom bisa ngasih airbag buat Avanza, y masak batal beli mobil nunggu duit cukup beli mobil ber-airbag?

Misalnya ada 2 Avanza, harga sama 150 juta, yang 1 ada airbag yang 1 tidak, lalu orang Indonesia milih yang NON airbag, baru anda bisa tarik kesimpulan bahwa bangsa ini gak sayang ama nyawanya. Itu contoh gampangannya.

Logika dasar dan rules of the game dalam berdebat dan berdiskusi, ini yang masih belum dikuasai oleh (sebagian) member SM, IMHO.
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Apakah avanza 1300 cc dan xenia 1000 cc bawa 7 orang lebih kuat banding mesin 1600 cc merek lain ?

doq wrote:wah wah........chassis tuned by lotus uk nih hehehehe mantap deh, tp liat link dr oom FM kapasitas mesin paling besar di 1,6 liter bensin, apa ga kedodoran ya utk sebuah 7-8 seater?? :e-think: :e-think:
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by Nightster Guy »

Pikir2 dengan logika jernih deh, APA SIH yang kita diskusiin di sini?! Ibarat pepatah bilang ' Bagaikan anjing berebut tulang tanpa isi', lha ini wonk si PM blom muncul BLOM KETAUAN HARGANYA DI INDO, kita berdebat seolah2 UDAH TAU PERSIS berapa harganya.

Sepintas, diskusi/debat kita2 di sini bermutu. Kalo pikir2 esensinya, kok nyaris NOL y? Dalam arti, obyek debatnya aja masih rada GJ pricingnya dan speknya.
Das Beste oder nichts.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by VanzMatic »

Nightster Guy wrote:Soal postingan saya yang anda quote, titik beratkan pada yang saya underlined y om.... Selain menang start, Toyota Indo JUGA SETIA 'MENEMANI' konsumennya, dan gak timbul tenggelam. AKIBATNYA, konsumen terus2an 'terpelihara' ingatannya akan eksistensi dia sejak akir 60an.

-cut-
Salah satu wujud kesetiaan....:
Image

Liat aja berapa jumlah bengkel resmi dan posko istirahat yang disiagakan...?

Chevrolet, 23 posko sj. Belum ternampak, berapa bengkel Chevy yang disiagakan 24 jam..
Image
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Apakah pemilik PJS dan Hyundai H1 CRD saat ini Mitsu dan Hyundai bilang kalau pakai solar biasa akan rusak mesinnya ?


Setau saya PJS dan Hyundai H1, mereka di ijinkan pakai solar biasa ama ATPMnya. Karena ATPMnya dah uji dan ternyata ngak masalah pakai solar biasa.


innova dan fortuner diesel yang juga CRD, apakah toyota saat ini juga bilang jangan pakai solar biasa ? Tanya aja pemilik innova / fortuner diesel D4D, mereka isi BBM apa ?


VanzMatic wrote:
toyotaman wrote:-cut-

Buktinya hyundai yang CKD, avega, yang 1500 cc, bisa di jual dengan harga 123-134 jt. Masih ada sisa ruang 20+ jt untuk faktor mesin CRD 1300 cc yang lebih mahal.


Dan ngak perlu 150 jt. 160-170 jt pun, asal CRDnya benar benar bagus, halus dan irit, saya yakin akan di terima sangat baik.


Asal GM jangan lupa nambah jaringan bengkel terus bersamaan.

Avega itu sedan 4 penumpang atau kendr 7 penumpang ya...?
Ini maunya ngemeng pangsa sedan atau 7seater vehicle sih...? :e-think: :e-think:

Trus, maunya ni PM7 dijual ke pasar dengan harga yang selevel habanja. Avanza itu entry level cars, bro..Pemiliknya masih belum 'lapang' kondisi kantongnya. Masih hrus disiplin anggaran, salah satunya adalah kompromi bahan bakar, atau sangat banyak yang memakainya sebagai mobil perang...yang you tau ndiri lah kondisi Avanza yang dijadiin mobil perang kan?

Avanza aja masih banyak yang dicekokin Premium. Lah ini, ngemeng CRD segala...Apalagi mengkhayal CRD yang BAGUS, HALUS dan IRIT.. Berarti kudu dicekokin Pertamina Dex untuk luar Jabodetabek Bandung, yang mana seharga minimal 9.200/liter, karena bakal ngga kuat dicekokin solar biasa ala pertamina yang Rp 4.500/liter.. Siapa yang mampu...??? Mau membidik konsumen yang level apa...??? Maunya masarin mobil murah, tapi minta minumnya Perta Dex... Ya ampun ampunan lah yang miara...!

dasar GEJE...!
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by ZombiEE »

Memang NOL kok oom NG...mau dibahas apa...judul aja taon 2013...taun depan masih 2012, taon 2011 masih sisa 4.5bulan.......masih jauh panggang dari api
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Jumlah bengkel resmi harus seimbang ama populasi dan penjualan mobil barunya.


Itulah kenapa lexus saat ini cuman ada 1 bengkel resmi, tapi ngak ada orang yang complain. Itulah kenapa BMW dan mercy jumlah beresnya juga sedikit, tapi ngak ada orang yang ribut, karena memang POPULASI BMW dan mercy terbatas.


Apakah BMW dan Mercy perlu bangun jumlah beres sebanyak daihatsu ?


Populasi Hyundai misalnya berapa di Indonesia saat ini ? Perlu ngak mereka harus ada 100+ beres saat ini ? Bego kalau mereka bangun segitu banyak saat ini. Cepat bangkrut nanti.


Malah bisa jadi karena populasi duo kaleng avanza xenia itu begitu banyak, bisa jadi sebenernya jumlah beres toyota dan daihatsu masih kurang....... Karena tiap mau servis beresnya sesak dengan banyak avanza dan xenia....Hitung sendiri aja RATIO populasi duo kaleng itu + sales baru per bulan vs jumlah beresnya.


Bisa jadi justru jaringan servis toyota dan daihatsu paling kurang di banding ama populasinya saat ini.


Justru kalau beli Hyundai misalnya, bisa jadi karena ratio populasi dan bengkelnya lebih dari imbang, tidak perlu nunggu lama untuk servis. Yang penting di tiap kota besar seperti Jak, Bandung, Surabaya, Medan etc minimal ada 1 beres, merek yang belum besar seperti Hyundai, justru menurut saya jumlah beres mereka lebih memadai banding daihatsu.


Jadi yang penting RATIO beres vs populasi dan sales per tahun. Cuman lihat siapa yang miliki beres terbanyak ngak ada artinya !



VanzMatic wrote:
Nightster Guy wrote:Soal postingan saya yang anda quote, titik beratkan pada yang saya underlined y om.... Selain menang start, Toyota Indo JUGA SETIA 'MENEMANI' konsumennya, dan gak timbul tenggelam. AKIBATNYA, konsumen terus2an 'terpelihara' ingatannya akan eksistensi dia sejak akir 60an.

-cut-
Salah satu wujud kesetiaan....:
Image

Liat aja berapa jumlah bengkel resmi dan posko istirahat yang disiagakan...?

Chevrolet, 23 posko sj. Belum ternampak, berapa bengkel Chevy yang disiagakan 24 jam..
Image
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by Nightster Guy »

Nah. Tul kan om Jemb. Kita ngobrol santay2 ajalaaaaa dimari. Kan ujud NYATA blom ada DI INDO, y uda kita anggap sebagai obyek WACANA discuss, tanpa harus ngotot2an ini Avanza killerlah, pasti boominglah, blablablabla.... Kalaulah, misalnya gitulah.... Hadeh.....

Tapedeeeeeee....

Sekedar kemukakan pendapat anda, yang lain juga kemukakan, lalu saling nimpalin. Udah, cukup, IMO. Kok semua2nya harus berujung pada debat dan muaranya pada 'Pokoknya menurut ane nyang bener nyang ini noh, titik!', haizzzzzzzzzzzzzzz.... :(
Das Beste oder nichts.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by ZombiEE »

Oiya...perlu saya sampaikan pengetahuan cetek saya....plat bodi tipis tebal tidak ada hubungannya dgn kekuatan chassis....hukum fisika tetap jalan..massa lebih berat akan buat massa lebih ringan collapse kalo crash...begitu jg titik gravitasi.
Sepengalaman saya, t31 cium buntut elsape karosei jg bonyok2an t31...nich model international loh...nyang katanya safety feature nya sudah ok....apa tuh menandakan mobil gak kuat?mnrt saya blm tentu...cmiiw.
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Seperti saya bilang tadi, RATIO populasi dan penjualan Chevy vs toyo / dai saat ini seperti apa ?


Jika lo adalah boss GMI saat ini, dan lo sadar sales lo setahun masih sekitar 4000+ vs toyodai yang di atas 100 ribu setahun, lo apakah akan segera bangun ratusan beres dan posko dalam waktu singkat supaya sebanyak toyodai ?


Beres kalau terlalu banyak vs populasinya dan salesnya yang masih kecil, akan cepat habisi duit perusahaan. Beres kalau kosong karena sepi, siapa yang mau bayar gaji karyawan dan ongkos operasi beresnya ?


Enak untuk customernya, karena masuk beres ngak ada orang, langsung di servis 1 jam selesai kali. Tapi perusahaan pasti cepat habis dana.


Kalau sadar populasi toyodai yang begitu banyak plus populasi model tua seperti kapsul gituan yang juga masih banyak, justru saya curiga jumlah beres / posko toyodai saat ini paling kurang banding merek lain.....



VanzMatic wrote:
Nightster Guy wrote:Soal postingan saya yang anda quote, titik beratkan pada yang saya underlined y om.... Selain menang start, Toyota Indo JUGA SETIA 'MENEMANI' konsumennya, dan gak timbul tenggelam. AKIBATNYA, konsumen terus2an 'terpelihara' ingatannya akan eksistensi dia sejak akir 60an.

-cut-
Salah satu wujud kesetiaan....:
Image

Liat aja berapa jumlah bengkel resmi dan posko istirahat yang disiagakan...?

Chevrolet, 23 posko sj. Belum ternampak, berapa bengkel Chevy yang disiagakan 24 jam..
Image
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by VanzMatic »

toyotaman wrote:Apakah pemilik PJS dan Hyundai H1 CRD saat ini Mitsu dan Hyundai bilang kalau pakai solar biasa akan rusak mesinnya ?


Setau saya PJS dan Hyundai H1, mereka di ijinkan pakai solar biasa ama ATPMnya. Karena ATPMnya dah uji dan ternyata ngak masalah pakai solar biasa.


innova dan fortuner diesel yang juga CRD, apakah toyota saat ini juga bilang jangan pakai solar biasa ? Tanya aja pemilik innova / fortuner diesel D4D, mereka isi BBM apa ?


VanzMatic wrote:
toyotaman wrote:-cut-

Buktinya hyundai yang CKD, avega, yang 1500 cc, bisa di jual dengan harga 123-134 jt. Masih ada sisa ruang 20+ jt untuk faktor mesin CRD 1300 cc yang lebih mahal.


Dan ngak perlu 150 jt. 160-170 jt pun, asal CRDnya benar benar bagus, halus dan irit, saya yakin akan di terima sangat baik.


Asal GM jangan lupa nambah jaringan bengkel terus bersamaan.

Avega itu sedan 4 penumpang atau kendr 7 penumpang ya...?
Ini maunya ngemeng pangsa sedan atau 7seater vehicle sih...? :e-think: :e-think:

Trus, maunya ni PM7 dijual ke pasar dengan harga yang selevel habanja. Avanza itu entry level cars, bro..Pemiliknya masih belum 'lapang' kondisi kantongnya. Masih hrus disiplin anggaran, salah satunya adalah kompromi bahan bakar, atau sangat banyak yang memakainya sebagai mobil perang...yang you tau ndiri lah kondisi Avanza yang dijadiin mobil perang kan?

Avanza aja masih banyak yang dicekokin Premium. Lah ini, ngemeng CRD segala...Apalagi mengkhayal CRD yang BAGUS, HALUS dan IRIT.. Berarti kudu dicekokin Pertamina Dex untuk luar Jabodetabek Bandung, yang mana seharga minimal 9.200/liter, karena bakal ngga kuat dicekokin solar biasa ala pertamina yang Rp 4.500/liter.. Siapa yang mampu...??? Mau membidik konsumen yang level apa...??? Maunya masarin mobil murah, tapi minta minumnya Perta Dex... Ya ampun ampunan lah yang miara...!

dasar GEJE...!

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:

Bro, ente lieur ya? Dari tadi ente ngotot2 kan, PM7 ini HABANJA KILLER diliat dari HARGA, daya muat dan Mesin Diesel yang irit..

Inget, Anda dari tadi menggadang2 150 - 160 JUTA kan?????
Okay, saya compare.
Tapi, setelah ANDA kepepet, ANDA ngelesnya mbandingin ke PAJERO SPORT dan HYUNDAI H-1?????? Berapa tho harganya PAJERO SPORT dan Hyundai H-1??? Rp 160 jutaan...?????

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:

Dasar!
:big_smoking:

toyotaman wrote:Seperti saya bilang tadi, RATIO populasi dan penjualan Chevy vs toyo / dai saat ini seperti apa ?


Jika lo adalah boss GMI saat ini, dan lo sadar sales lo setahun masih sekitar 4000+ vs toyodai yang di atas 100 ribu setahun, lo apakah akan segera bangun ratusan beres dan posko dalam waktu singkat supaya sebanyak toyodai ?


Beres kalau terlalu banyak vs populasinya dan salesnya yang masih kecil, akan cepat habisi duit perusahaan. Beres kalau kosong karena sepi, siapa yang mau bayar gaji karyawan dan ongkos operasi beresnya ?


Enak untuk customernya, karena masuk beres ngak ada orang, langsung di servis 1 jam selesai kali. Tapi perusahaan pasti cepat habis dana.


Kalau sadar populasi toyodai yang begitu banyak plus populasi model tua seperti kapsul gituan yang juga masih banyak, justru saya curiga jumlah beres / posko toyodai saat ini paling kurang banding merek lain.....

Ouw, kalo kayak gitu, kasiaaaaaaaan yaaa punya GM, ngga bebas kelayapan AKAP....? Coz kalo pas rusak, engga ketemu bengkel, en ditanya temen kok bisa gitu, ente akan jawab," Oh iya, maklumlah, namanya juga baru ada terjual beberapa ribu unit, jadi kalo engga ketemu bengkel, yaa emang nasibnya begini lah punya mobil GM"... Begitu....???

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:

Makanya, Toyota ngebuka teruuuuuuss showroom en bengkel.. Coba aja liat dari pertigaan Radin Inten gn Kalimalang. Di pertigaan itu, sebelah timur di utara jalan, ada Toyota. Luruus ke Utara, melewati BKT, ada Toyota baru buka bengkel. Deket kalimalang, di pondok jati, udah ada Toyota. Di pondok gede, ada Toyota. Di Jl. Pahl Revolusi, selatan flyover rel kereta api sblh timur jalan, ada Toyota yang relatif baru juga.

Nambah bengkel terus kok deeen....!

Ngga kuatir lagii... :big_weee:
Last edited by doq on Tue Aug 16, 2011 9:00, edited 2 times in total.
Reason: offensive words
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Betul. Makanya lihat hasil uji tabrakan. Bintang makin banyak, ya rangkanya makin kuat dan aman !


avanza 3 bintang. Grand Livina 4 bintang. Mercy S Class 5 atau 6 bintang. Kalau GM ini, tinggal di cari berapa bintang nanti. Apalagi kalau juga di jual di China dan negara lain, pasti ketahuan.


ZombiEE wrote:Oiya...perlu saya sampaikan pengetahuan cetek saya....plat bodi tipis tebal tidak ada hubungannya dgn kekuatan chassis....hukum fisika tetap jalan..massa lebih berat akan buat massa lebih ringan collapse kalo crash...begitu jg titik gravitasi.
Sepengalaman saya, t31 cium buntut elsape karosei jg bonyok2an t31...nich model international loh...nyang katanya safety feature nya sudah ok....apa tuh menandakan mobil gak kuat?mnrt saya blm tentu...cmiiw.
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by ZombiEE »

Jadi?belum diuji ya...produk aja masih belum gitu tau bentuknya lempeng atau bulatkan?jadi harga imajinasi, bentuk dan standar keamanan masih imajinasi masing2 kita kan?
Itu ente sebut sendiri loh....bukan ane....
3bintang, not bad to me...acceptable.
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Yang bikin mahal bukan murni mesinnya, tapi lebih dominan berapa CC mesinnya, feature, size, CBU atau CKD etc.


innova yang jauh lebih murah banding PJS dan H1, yang diesel, saya tanya lo lagi, mereka pakai BBM apa ?


Dan innova lebih mahal banding mpv di class 1500cc bukan otomatis mesinnya lebih kuat tahan solar lokal, tapi karena pajak mesin 2000-2500 cc dua kali lipat banding mesin 1500cc.


Masa perbedaan tarif pajak mau di jadikan patokan untuk tentukan mesin mana yang lebih tahan solar biasa ?
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by VanzMatic »

ZombiEE wrote:Jadi?belum diuji ya...produk aja masih belum gitu tau bentuknya lempeng atau bulatkan?jadi harga imajinasi, bentuk dan standar keamanan masih imajinasi masing2 kita kan?
Itu ente sebut sendiri loh....bukan ane....
3bintang, not bad to me...acceptable.
Image

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by FMEAKD »

waduh PANAS nih trit

cendol cendol cendol siapa yang mau cendol buat dinginin ati :big_peace:

Image
Image
Image



om maaf ya TM susah untuk ngalahin si duo maut dan KELUARGA TOYOTA
SEMUA ORANG MAU YANG PASTI
misal kalau di kota kecil tuh mobil macet hayo gimna ?
memang ada brsnya ? kalo toyota mah ada di setiap daerah mangkanya banyak orang yang percaya
:thanks:
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by mpvlover »

VanzMatic wrote: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:

Bro, ente lieur ya? Dari tadi ente ngotot2 kan, PM7 ini HABANJA KILLER diliat dari HARGA, daya muat dan Mesin Diesel yang irit..

Inget, Anda dari tadi menggadang2 150 - 160 JUTA kan?????
Okay, saya compare.
Tapi, setelah ANDA kepepet, ANDA ngelesnya mbandingin ke PAJERO SPORT dan HYUNDAI H-1?????? Berapa tho harganya PAJERO SPORT dan Hyundai H-1??? Rp 160 jutaan...?????

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:

Dasar!
:big_smoking:


pajero sport & h1 msnnya 2500 cc dul

kl 1300 cc otomatis harganya jg setengahnya. setengah dr 320 jt brp dul ??

itu semua innova commonrail jg minumnya solar busuk

kl mau debat mikir dulu, dasar
Last edited by doq on Tue Aug 16, 2011 9:03, edited 1 time in total.
Reason: offensive words
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by toyotaman »

Jika lo rasa lo dan keluarga dapat perlindungan 3 bintang sudah cukup, good for you ! Tapi ingat lo, di surga atau neraka, belum tentu jaringan toyodai juga banyak.



ZombiEE wrote:Jadi?belum diuji ya...produk aja masih belum gitu tau bentuknya lempeng atau bulatkan?jadi harga imajinasi, bentuk dan standar keamanan masih imajinasi masing2 kita kan?
Itu ente sebut sendiri loh....bukan ane....
3bintang, not bad to me...acceptable.
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: mpv diesel indonesia taun 2013

Post by VanzMatic »

toyotaman wrote:Yang bikin mahal bukan murni mesinnya, tapi lebih dominan berapa CC mesinnya, feature, size, CBU atau CKD etc.


innova yang jauh lebih murah banding PJS dan H1, yang diesel, saya tanya lo lagi, mereka pakai BBM apa ?


Dan innova lebih mahal banding mpv di class 1500cc bukan otomatis mesinnya lebih kuat tahan solar lokal, tapi karena pajak mesin 2000-2500 cc dua kali lipat banding mesin 1500cc.


Masa perbedaan tarif pajak mau di jadikan patokan untuk tentukan mesin mana yang lebih tahan solar biasa ?
Tambah meracau ngga karuan... :e-snooty: :shrug:

Sekarang lebay lari ke Innova...
:e-snooty:

Diajak fokus, malah lari, ambil contoh serabutan sana sini... yang PS ama H-1 lah, sekarang ke Innova lah... Ntar kemana lagi, he??
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "