Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
utk keterangan lengkap nya silahkan dibaca dr awal oom, dan juga link yg dikasi meneer imsus2c
disitu lengkap penjelasan nya, mulai dr gejala2 silinder yg nikasil nya problem s/d tahun produksi yg sudah tidak memakai nikasil
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Masalah Nikasil gak terlalu masalah kalo pakenya Pertamax dr awal. Gampang banget ketahuannya kalo kena - mesin bergetar, asap ngebul. A BMW inline 6, kalo sehat - nyaris tidak ada getaran saat idle. Kalo ketemu yg tanpa getaran dan gak ngebul dan udah jalan seratus ribuan kilo..santai aja.
Kalo udah 200 ribu dan perlu turun mesin....yah termasuk wajar...mungkin bukan salah Nikasilnya wkwkwk, bisa aja perawatan gak bagus, pernah overheat dipaksa jalan, dll...
rajabagedad wrote:@ FortunerMan : siap oom, td nya emang sarung setir mau ane copot tp ga boleh sama istri, sayang katanya biar kulit asli setirnya bagus terus, tp klo dipikir2 iya juga ya oom ky angkot hahaha, wah alasan ini bs jd jurus jitu nih hehe thanks oom
-cut-
setujuhhhh...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
bivanos88 wrote:masalah nilkasil tidak dapat dicegah
, tp kita hanya bisa menyiasati bagaimana supaya lifetime mesin lebih panjang..
CMIIW
masa sih ga bisa dicegah?
walaupun misal nya dr pertama ga pernah pake premium?
atau semua jenis bbm yg berdar itu memiliki kandungan sulfur walau dalam tingkat yg berbeda2?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
yg gw tau sih kadar sulfur pertamax di spbu yg sama itu naik turun, apalagi beda spbu..
ga bisa dicegah karena suatu saat pasti bakal terjadi.. walaupun jangka yang lama.. *misal 300rb km..
kl 300rb km turun mesin, rasanya wajar ya.. Oleh karena itu seperti yg om FM bilang, masalah nikasil ga terlalu masalah..
hehehe idem sama oom bivanos, terutama karena generasi double vanos udah non-nikasil silinder
jadi oom bivanos udah fix ya milih e39 buat gantiin baenol nya?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:hehehe idem sama oom bivanos, terutama karena generasi double vanos udah non-nikasil silinder
jadi oom bivanos udah fix ya milih e39 buat gantiin baenol nya?
om doq yang tambahin yaa.. hahahaha..
kl ngga, gw nebeng om doq aja deh kl udah meminang yang diatas..
bivanos88 wrote:yg gw tau sih kadar sulfur pertamax di spbu yg sama itu naik turun, apalagi beda spbu..
ga bisa dicegah karena suatu saat pasti bakal terjadi.. walaupun jangka yang lama.. *misal 300rb km..
kl 300rb km turun mesin, rasanya wajar ya.. Oleh karena itu seperti yg om FM bilang, masalah nikasil ga terlalu masalah..
CMIIW
Kalau 300 ribu km turun mesin itu gak masalah, karena emang usia mesin rata2 segitu. Ada yang bilang usia mesinnya gak sampai 100 ribu km. Bahkan ada yang tidak beruntung, 10 ribu km mobilnya udah jebol.
Solusinya, pas turun mesin, seharusnya ada pilihan parts. Boleh pakai parts masih dgn nikasil, atau parts downspek tanpa nikasil tapi lebih awet. Sayang sekali BMW tidak menyediakan parts downspek ini.
asudarsono wrote:Solusinya, pas turun mesin, seharusnya ada pilihan parts. Boleh pakai parts masih dgn nikasil, atau parts downspek tanpa nikasil tapi lebih awet. Sayang sekali BMW tidak menyediakan parts downspek ini.
BMW dulu mengganti dengan gratis mesin2 yg kena dalam masa garansi, dengan blok tanpa Nikasil. Partsnya jelas2 dari dulu ada, apalagi sekarang - dan bukan "downspek".
Kalau ganti sekarang bisa gratis gak? Khan udah nggak dalam masa garansi. Ngeri aja, 10 ribu km kena masalah di jalan, iya kalau parts lain gak ikut2 rusak. Belum kalau ditabrak dari belakang.
Emang gak semua orang paham nikasil itu apa, dan bedanya dengan silinder liner downspek.
setau saya sih liner nikasil di bmw itu pertama nya ditujukan utk efisiensi gesek piston, tapi tampak nya saat itu bmw kurang riset ato gimana gitu, sehingga baru mengetahui belakangan bahwa liner nikasil rentan terhadap sulfur dan akhir nya discontinue digantikan liner biasa cmiiw
jadi ga tepat juga klo disebut down-spek
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching