Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Report test drive GL 1.5 XV M/T:
Berhubung saya tidak mengerti soal mesin dan sebagainya, saya akan review dari apa yg saya rasakan saja. Pertama kali nginjek gas, menurut saya agak lemot dibanding dengan Avz G M/T milik saya dulu.. dibawa dengan jalur dalam kota lumayan enak.. Mungkin karena terbiasa pake Avz (yg menurut saya harus rajin ganti2 gigi), jadinya saya lebih banyak pake gigi 3.. Diajak ke Kota Batu (jalanan mulai naik dengan kontur gunung), memang lebih lincah dibanding dgn Avz G.
Untuk interior dan sebagainya, saya gak perlu bahas.. Udah banyak yang bahas...
besok giliran TD Ford Fiesta... (tiba-tiba jatuh hati... terutama soal fitur voice command punya fiesta)
btw kayanya utk kluarga livina, uda direvisi dehh ratio gigi nya... utk yg kluaran agak baru (lupa ane persis nya sejak taon brapa) ratio gigi gearbox nya uda di rubah... jadi lebi kuat nanjak, dan kluhan mati mesin mulu jg jadi ilang... cuman top speed nya jadi memble...
weisonic wrote:kalo saya vote for GL
saya pakai GL 1.5XV AT sudah 1/2 tahun
tidak ada keluhan ditanjakan, kalo merasa tenaga sudah berkurang tinggal kasih OD on atau pindahin ke posisi 2 atau 1
kalo di jalan tol mau mendahului kendaraan lain, tenaganya cukup banget, tinggal injak pedal gas sampe habis dan tidak butuh waktu yg lama untuk mencapai 150km/h
menurut saya kalo tanjakan, OD malah di OFF kan saja, karena OD = menambah "gigi" perseneleng untuk menurunkan RPM. sedangkan untuk tanjakan biasanya kan butuh torsi tinggi di rpm yang "cenderung" tinggi. isitlahnya nanjak dengan gigi 4 lebih sulit dibanding nanjak dengan gigi 3.
kalo jalan mendatar nah baru OD di pake, karena dengan "gigi" lebih tinggi FC juga bisa lebih hemat dengan RPM yang lebih rendah
antara fwd dan rwd..kalo keduanya punya rasio gigi yg mumpuni secara teknis sama2 kuat nanjak kok...
Tapi karena diposisi menanjak itu beban lbh banyak bertumpu di bagian blkg mbl maka roda depan akan berkurang traksinya (moncong mbl agak terangkat), sehingga yg fwd lbh mudah slip dibanding rwd.
Dr sini bs keliatan kenapa rwd lbh cocok di rute tanjakan
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:antara fwd dan rwd..kalo keduanya punya rasio gigi yg mumpuni secara teknis sama2 kuat nanjak kok...
Tapi karena diposisi menanjak itu beban lbh banyak bertumpu di bagian blkg mbl maka roda depan akan berkurang traksinya (moncong mbl agak terangkat), sehingga yg fwd lbh mudah slip dibanding rwd.
Dr sini bs keliatan kenapa rwd lbh cocok di rute tanjakan
nah om jalu udah menjelaskan,,, RWD lebih baik,,,,
jalu wrote:antara fwd dan rwd..kalo keduanya punya rasio gigi yg mumpuni secara teknis sama2 kuat nanjak kok...
Tapi karena diposisi menanjak itu beban lbh banyak bertumpu di bagian blkg mbl maka roda depan akan berkurang traksinya (moncong mbl agak terangkat), sehingga yg fwd lbh mudah slip dibanding rwd.
Dr sini bs keliatan kenapa rwd lbh cocok di rute tanjakan
nah om jalu udah menjelaskan,,, RWD lebih baik,,,,
saya tidak menyatakan rwd lbh baik.... tapi rwd lbh cocok di rute tanjakan..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro